Wednesday, May 12, 2010

its not easy

gw galak? YESS
emosian? YESS
jutek? YESS
pokoknya kalo ada kelas anger management..gw harus jadi peserta yg namanya wajib datang kayanya...

this posting i dedicated to my husband..and his friend..it took me years ...but we did it...


gw pendendam..sudah dari kecil begitu entah kenapa.  jelek banget sifat gw ini, i know!....dan mungkin buat teman2 yg pernah baca betapa gw sangat dendam n emosi sama 1 orang..*dengan alasan yg pada saat itu gw benarkan dia MENYEBALKAN dan GA RESPECT sama gw*
dia temannya si bun, inti cerita...gw memusuhi dia lebih dari 4 tahun *semenjak me n bunny mulai pacaran*...jealous?PASTINYA...unsur ini paling besar...ga usah bandingin secara fisik..gw tau gw lebih cantik (silahkan muntah sejenak)...hahhahaha...tapi entah kenapa gw emosi sekali....dan bun saat itu ga berperan banyak karena dia adalah teman dari smp...dan gw adalah pacar baru....hayooo pilih mana...

gw cukup salut sm bun, dia kok mau2an ya gw larang ga ketemu sm temennya ini for years!sempat disaat2 gw "sehat" otaknya..gw ijinin dia ketemuan sama anak2 dimana jelas gw tau temennya ini ada..tp saat gw "gesrek" jangan haraaaaapp...sebut namanya aja bisa gw rebus barengan indomie...
bahkan dia ga kami undangan ke pernikahan kami.....tp teman2 yg lain tetep diundang..kalo ga keundang SALAHKAN FARID.....dia sibuk diluar kota dan LUPA ngundang bbrp temen2nya *bukan salah saya*

gw bukan orang yg ga mudah memaafkan..bahkan gw kalau punya salah sama orang, ga lama2 degh gw minta maaf..asal jelas GW YG SALAH...tapi gw punya prinsip...
selama orang itu ga minta maaf..jangan harap semuanya "baik2 saja"...dan sepertinya gw meninggalkan kesan yg salah... :(
bertahun2 gw berpikir demikian...dan bun berkali2 berusaha mendamaikan kami berdua....
*ooh gw ga pernah RIBUT beneran face to face....antara ga ada kesempatan atau pas ketemu otak gw lagi SEHAT*......tp kita selalu jauh2an dan diem2an saat ada diruangan yang sama....*bahkan farid gw LARANG cipika cipiki....*

puncaknya dia ngundang pas mau nikah..adeknya pun sms gw utk datang kawinan kakaknya...
gw sempet "ah datang saja....sekalian berdamai"
ealaaaah...ternyata suami saya si otong tongtong ini....diam2 email2an atau smsan (gw lupa..udah keburu MURKA) sama dia....
dan pinternya..suami saya ini NGAKU...ya talaaam...MARAH lagi gw+nangis2 bombay karena gw merasa dia ngomong dibelakang gw.......ga jadi kita ke kawinannya...
kenapa gw marah?gw marah karena ....gw berpikir segitu susahnya kah meminta maaf langsung sama gw...ok kalo ga minta maaf atleast "ngomong" sama gw ttg semua masalah ini....

abis itu udah...berbulan2 kemudian...si bun berusaha mendamaikan lagi..dengan cara bbm sama dia..dan jelasin knp sih gw sampe emosi jiwa....dia mengerti...dan pada saat itu mau ngomong sama gw..tunggu punya tunggu...lewat 1 minggu..tak ada respon..
bun bilang "kamu terlalu galak sih, mungkin dia takut...." :(
see...this is my fault...gw bikin niat baik orang jadi ga jadi krn gw terlalu galak *sedih*

pas itu gw pikir.."ah gw yg minta maaf deh"....tp krn sibuk dan jg gw ga gt inget niat baik gw itu..terbengkalai...
sampe akhirnya kemarin gw beraniin diri ngimel dia...*krn menurut gw kalo bbm terlalu personal....dan ngarepin balasan...gw sedikit banyak hopeless dia bakal balas kata2 gw*

intinya gw minta maaf,butuh waktu bertahun2 utk gw ga emosi dan minta maaf...
butuh waktu lama untuk gw menyadari bahwa ga ada yang harus gw cemburuin..
dan butuh waktu yang lama untuk jernihin kepala gw dan lebih mikirin suami gw yg otomatis "kehilangan" teman2nya...krn dia ga pernah diundang ke kumpul2 temennya krn mereka tau kalo ada temen yg ini..pasti Farid ga boleh datang sama gw... :(

gw pun menambahkan kata2 "kita sebelumnya bukan temen deket, jadi gak masalah buat gw kalau kita gak langsung akrab gimana gitu"........karena pasti terasa aneh ya..orang yang sebelumnya galak banget sama lo, tau2 akrab trus gimana gt...huhuhu..it takes time(hope not year *amin*)

gw ga ngerasa "kalah" atau "menang".....gw merasa lega aja setelah gw email ...gw cuman pengen dia tau gw minta maaf dan gw udah maafin dia walaupun dia belum pernah scr langsung minta maaf sama gw :)

dan email gw dibalas ga sampe 1/2 jam :)
balasannya pun menggembirakan...
one step at the time....persoalan yang menyakiti perasaan bbrp orang dan juga mengorbankan silahturahmi, alhamdulilah selesai...
butuh bertahun2 I KNOW.... :( paling enggak gw udah berusaha...walaupun butuh waktu yang panjang

gw ga butuh dia baca blog ini..i'm not mention her name hanya karena akan lebih baik begitu...
tapi kalau teman2nya baca..at least u all know...kalian sudah boleh nyebut nama dia depan muka saya :)

we're good now...

2 comments:

Anonymous said...

Rien, sama banget sih. Tapi gw smp skrg blm berdamai, soalnya gw ga mau minta maaf sm dia,,,
Skng benci sampe ke ubun2,,, gw bsa super ngamuk + ga bukain pintu klo arvi dpt kerjaan motret dr dia,, dan bener2 mengharamkan klo arvi di ksh job sm si org ini..
Bahkan, waktu nikah, gw sampe ngasi foto ni org ke WO gw, jd klo ni org muncul di nikahan gw bisa lnagsung di usir, hehheh
Gw ga tau deh bisa maafin apa nggak,, uda 5 tahun juga,,, ketemu aja gw ga mau,

tias said...

hai .. salam kenal. selama ini gue silent reader (sekarang dah ga lagi deh). Salut buat postingannya yang ini, ga banyak orang yang bisa berdamai dengan perasaan marah dan dendam itu. apalagi sampe bisa menuliskan di blog dan mengaku bahwa diri kita (juga) salah. bener2 salut deh :D

Btw, blognya seru .. salam buat ava, hepi belated birthday.