Saturday, April 30, 2016

Being Celebrity Fitness member (the review)

Setelah beberapa bulan akhirnya

Gw memberanikan diri menuliskan hahahahhahaha ....

Gw join di bulan desember dan mulai latihan rutin semenjak itu. Bahkan gw pakai PT session juga loh...

Seperti yang pernah gw tulis kalau diet dan makan sehat doang ngga akan berhasil kalo ngga barengan sama workout.

Kebetulan dekat sekolah bocah ada celfit dan so far gw sukaaaa banget latihan dan ikut kelas di celfit cinere belevue :)

Gw ambil PT session disini, maksudnya biar latihan gw lebih terarah dan gw ga salah latih otot. PT gw adalah mas Erwin. Di Cibel dia salah satu PT favorit.

Mas Erwin rajin banget ingetin gw kalo pas ga latihan buat "makan yang sehat" ..*pernah wa doi masuk pas gw lagi makan soto betawi...langsung ga enak badan rasanya hahahhahahaha

Gw ditanya "goal" gw apa aja dan dia ajarin yang dari basic.
Goals gw itu mau KURUS dan ototnya KERING hihi plus hidup lebih sehat aja sih.

Biarpun gw ini itungannya rajin olahraga, gw ga suka lari dan treadmil pun gw pasti jogging doang..jd yang cardio gw cukup payah *ditambah gw udah lumayan lama ngga muaythai*

Mas Erwin ngenalin gw sama yang namanya 3D functional Training equipment.
Salah satunya adalah BOSU dan RMT (dimana kemudian gw seneng bgt ikut kelas BOSU RMT tiap minggu hahahahahha)
Kalo pake BOSU yang paling "kena" itu adalah core muscle. Jadi keseimbangannya bener-bener dilatih. 
Orang yang core musclenya lemah kata PT gw bisa diliat kalo mau naik atau turun eskalator.
Kalo lo pake acara ragu-ragu dan maju mundur, bisa diyakinkan core musclenya kurang kuat dan harus dilatih.

Gw juga bodycheck sebelum mulai training dan terakhir lupa deh bodycheck lagi hihi intinya adalah gw masih harus makan sehat karena lemak gw ada di bagian organ dalam.  Dan kata PT gw baiknya gw ga terlalu kurus karena jadi terlihat tua, dia maunya badan gw lebih "kering" whoaaaah hihihi.

Latihan-latihan gw ga membosankan karena setiap sesi ga pernah sama latihannya.  Mas Erwin juga ajarin kalo lari di treadmil itu gw harus berhenti pas heartbeat gw udah di 150 keatas. (Gara2 jarang cardio heartbeat gw gampang banget nyampe disini padahal baru lari bentar huffff)

Kalo pas ga PT session gw rajin ikut kelas di celfit. Hampir semua kelas gw ikut kecuali sepeda-sepedahan hahahahhaha entah kenapa gw masih belom berani hehehehehe...
Yang gw suka dari Trainernya adalah mereka itu sabar banget ngajarin kita dan opsi-opsi gerakannya juga banyak kalo kita belom siap di gerakan yang diajarkan.
Plus gw nemu banyaaaak teman baru disini heheheh seruuuuu..

Gw sendiri senang main alat dengan panduan dari PT gw jadi tau baiknya gw main berapa set dan berapa banyak beban yang harus gw pakai.

Dulu gw bayangin nge gym itu bosenin, tapi semenjak di celebrity fitness gw udah ngga pernah mikir gitu lagi.

Di celfit gw banyak pasangan lansia loh, mereka latihan cukup serius dan trainer yang ada di celfit semua ikut bantu mengawasi walaupun bukan PTnya, jadi kalo pada mikir trainer-trainer itu cuma mau bantu kalo mereka adalah PT lo engga juga kok, mereka helpful dan friendly banget...

Gw ga pernah coba celfit lain, karena jadwal gw ga memungkinkan tapi gw sangat nyaman dan senang dengan celfit cibel sekarang ini..

Sayangnya gw ini tipe yang kalo olahraga ga nunggu orang lain, jadiiiiiii gw ga punya foto pas gw lagi ngegym hahahhahahhahaha payaaaaaah...

Buat yang penasaran dan pengen trial atau mungkin tanya-tanya tentang celebrity fitness bisa langsung buka websitenya ya disini

Sesuai tagline dan hastag yang dipakai #everydayigetbetter ...tujuan gw ngegym adalah untuk jadi lebih baik...untuk diri gw sendiri..bukan orang lain :))

Yuk kita mulai hidup lebih sehat yukkkkk

Friday, April 29, 2016

bleaching gigi di Audy Dental

Sudah lama gw pengen banget treatment bleaching gigi di dental clinic. Tapi belom pede dan ngga pernah terealisasi.

Pas banget kemarin gw sempet dan akhirnya gw datang ke audy dental cabang kemang (jl.bangka raya no.40E kemang jakarta selatan).

Gw sudah janjian sama drg.Devina untuk treatment bleaching gigi.


16-04-27-14-25-43-525_deco
drg.Devina ini cantik amatttt yaaa :))

Kenapa sih harus dibleaching? Gw merasa gigi gw itu warnanya kurang "menarik" karena pas kecil gw minum antibiotik dan cukup mempengaruhi warna gigi gw :(

Drg.Devina jelasin apa aja sih persiapan sebelum treatment bleaching gigi dan juga apa aja yang harus kita tahu tentang treatment ini

*proses bleaching ini kemungkinan besar akan ngilu. Setelah proses pun ngilu akan berlangsung selama 24-48 jam kemudian

*perawatan setelah bleaching : kurangin minum kopi, wine,soda,teh,semua makanan berwarna, kurangi Rokok, dan rajin sikat gigi

*warna setelah dibleaching bisa bertahan sampai 2 tahun asal perawatannya rajin seperri yang gw tulis diatas.

*Tingkat kenaikan shade gigi setelah bleaching, setiap gigi orang beda. Jadi tidak bisa dijanjikan. Ada yg naik 5-10 shade.
Ada yang hanya naik hanya 3 shade.

*proses bleaching berlangsung kurang lebih selama 1 jam. Dilakukan
2 x penyinaran ( selama masing-masing15menit).

*24-48 jam gigi yang dibleaching pori-porinya lagi terbuka jadi mungkin bgt masuk warna dari makanan atau minuman. Jadi baiknya tidak makan atau minuman yang berwarna : kopi,teh,sirop,soto, atau buah2an atau makanan yang warnanya bisa diserap gigi.


*2jam setelah bleaching tidak boleh makan dan minum, jadi baiknya makan n minum sebelum prosedur yaaaaa

ini dia tahapan prosedur bleaching gigi...

1.dental check up, apakah gigi dalam keadaan "FIT" untuk jalanin prosedur, karena kalo ada yang perlu ditambal itu bisa ngilu (khususnya gigi bagian depan)

2.scaling (pembersihan karang gigi)kalo ada karang giginya nanti malah ngga maksimal dong hasilnya.
20160427_123530


3.brush . Gigi pasien akan di"brush" pakai "odol" yang seperti ada pasir-pasirnya gitu biar giginya "halus".

4.dokter akan pasang cheek retractor , fungsinya biar kita ngga pegel-pegel amat dan semua bagian dari gigi keliatan. (sebelumnya drg.devina olesin lipbalm dulu ke bibir gw katanya proses bleaching biasanya bisa bikin bibir kering banget)

20160427_124124

20160427_124136
*ini lagi dicehk gigi gw warna aslinya dimana*


5.pakai gum protector, tujuannya biar gusinya engga putih-putih kena obat bleachingnya.

6.aplikasi pertama si obat bleaching

20160427_125617


7.diratain, pasien dipakaian kacamata khusus dan siap-siap disinar.

8.penyinaran pertama selama 15 menit. Gw sempet ketiduran loh karena ga ada rasa ngga nyaman dan santai banget, disediain screen plus musik jadi kalo mau bisa joget (dalam hati)

9.Selesai penyinaran pertama, lapisan obat pertama dihapus dan dibersihkan kemudian siap-siap untuk aplikasi ke dua.

10.aplikasi ke 2

11.penyinaran ke 2 selama 15 menit. Nah pas aplikasi kedua ini gw ngerasa beberapa gigi gw NYUUUUT banget ngilu, dan rupanya itu wajar banget,beberapa pasien bahkan merasa ngilu dari aplikasi pertama..

20160427_125808

12.semua lapisan dibersihkan, gum protector dibuka dan cheek retractor juga dicopot (langsung legaaaa). kemudian pasien boleh kumur-kumur.

13.dokter akan aplikasi flouride biar ga ngilu.

terus drg.devina foto n liatin perbedaan warna gigi gw :)

PhotoGrid_1461741907711


cukup puas dengan hasilnya...total sekitar 1jam deh prosedurnya.

prosedur ini ngga ada Efek sampingnya karena Tidak ada penipisan gigi, untuk ibu Hamil dan menyusui baiknya tidak menjalani prosedur ini, karena ibu hamil pasti ngga akan nyaman lama-lama dikursi dan Obat bleaching takut tertelan dan berefek negatif terhadap bayinya.

untuk pasien yang mau jalanin prosedur ini baiknya sudah umur 17 tahun. Kalo dibawah itu lebih ngilu karena syarafnya masih lebar


Audy Dental pakai obat dan mesin bleaching yang namanya Zoom. kalo browsing pasti tau ini merk yang terkenal dan dikenal salah satu yang terbaik.

untuk biayanya prosedur Bleaching 5juta rupiah, tapi di Audy Dental sedang ada Promo, jadi harga Bleaching gigi itu 3,5juta selama masa promo.

biaya diatas belum termasuk scalling yaaa..tapi lain-lainnya termasuk (gw dapat flouride untuk dipakai dirumah juga kali-kali masih ngilu).



review gw:
*gigi gw naik shadenya cukup signifikan dan gw senang banget sama hasilnya
*ngilu? 24 jam pertama aja dan masih ngga masalah kok menurut gw.
*kliniknya bersih dan drg.nya perhatian banget jadi gw ngerasa sangat nyaman. oh disini juga ada dokter gigi khusus anak dan ada ruangan tunggu dan bermainnya loh :))
20160427_114356
20160427_114431
ini ruangan anaknya, gemes banget yaaaaaaaa


more info langsung hubungi Audy Dental ya,

Customer Service Pusat:
Lusi: 021 717 944 28
Anna: 021 2912 4856
Firman: 0812 8257 5375 (Whatsapp Only)
Pin BB: 2157F062 / 28118A20
Line: @tlj5460m

Reservasi Cabang:
Pondok Bambu : Yuli 021 29 622 453
Kemang : Lusinta 021 717 944 28
Cipete : Ve 021 2912 4856
Depok : Dessy 021 877 20202
GreenVille : Lala 021 2940 1060
Kelapa Gading : Vita 021 458 691 53
Bekasi : Vani 021 827 33 123
Pantai Indah Kapuk : Ira 021 292 19 170


Operational Hour Customer Service:
09.00 - 21.00 (Every Day)

Email : info@audydental.com
Instagram : audydental
Twitter : @audydental

Monday, April 4, 2016

bersyukur

mendadak waras :p




pasti semua pernah liat teman atau orang lain terus mikir 'duuuh coba gw bisa kaya dia yaaaa'

gw juga sering kok, malah hampir setiap waktu (khususnya bagian "duh coba gw bisa kerja ya kaya dia")

tapi makin kesini gw berusaha untuk lebih bersyukur sama keadaan gw yang ada aja,



gw bersyukur sampai hari ini gw bisa sehat dan tidak kurang apapun (mengingat horor yang gw harus hadapi di umur 17 pas gw dibilang ada tumor)

gw bersyukur suami gw sangat sabar menghadapi gw yang kata dia "suka sarap"

gw bersyukur dikasih anak yang alergiannya ajaib, karena gw jadi bisa lebih ngerem makan yang aneh-aneh buat kita sendiri

gw bersyukur tinggal sama bokap, karena bokap jadi berkurang merokoknya karena diingatkan sama cucunya untuk berhenti merokok

dan gw bersyukur sempat disadarkan bahwa gw dan farid hidupnya ngga sehat jadi gw les masak dan mencari tau gimana caranya biar bisa lebih sehat....
*padahal awal-awal gw kekeuh ngga mau masak karena syarat gw kawin adalah gw ga HARUS MASAK....mamam tuhhhhh omongan



ketika muncul timehop 5 tahun lalu dan gw bandingkan sama foto gw minggu ini

PhotoGrid_1459692045073

5 tahun lalu gw beratnya sekitar 60kg
Farid menyentuh 3 digit...beratnya 100kilo something

ngga ada yang sadar bahkan bokap nyokap gw shock liat foto ini dan ngga inget suami gw pernah segede ini,,keluhannya saat itu mudah sakit dan kakinya sering sakit karena overweight.

sekarang angkanya 2 digit. Berusaha banget ada di angka 8 (dikit lagiiiii) dan gw berusaha banget nyuruh dia olahraga...


sehat-sehat terus ya, ayo makannya yang sehat


sekalian masukin foto-foto yah sebagai tanda bersyukur juga.....sama pandajawa yang baru ulang tahun bulan kemarin....

20160402_131237

16-03-23-22-06-50-655_deco

PhotoGrid_1459577687781




sudah bersyukur belum hari ini? :))

Going short

20160403_133556


Akhirnya setelah terakhir rambut gw pendek itu tahun 2009 persis 1bulan setelah ava lahir..

Dan peak rambut terpanjang gw kemarin adalah menyentuh pinggang....


20150801_081621
20160326_140050
20160318_111811
16-03-20-20-39-59-240_deco


Pas banget laki gw nyuruh potong.
Katanya "rambut kamu super rontok n diuwel-uwel terus ngapain dipanjangin..boleh potong pendek kok"

*rambut gw ga super rontok tapi karena panjang banget jadi rambut yang rontok walau sedikit tetep jadi hairball gede

Selain itu mungkin dia udah eneg liat gw tiap foto rambutnya dikedepain terus hahahahahhaa....


20160326_140039
16-03-21-10-14-06-014_deco
16-03-14-11-39-14-112_deco

udha mau potong kemarin-kemarin tapi sabtu kemarin ada kondangan harus kondean (saking panjangnya rambut gw, gw kondean sendiri loh hahahaah)

16-04-02-14-18-42-589_deco


Pertamakalinya dalam hidup gw rambutnya sepanjang itu.
Ngeringin rambut ga pernah pake hairdryer kecuali pas nge gym..
Butuh waktu 1 jam dan harus pake sisir khusus karena rambut gw super frizzy.

Sayang ngga motong? Ngga sih karena rambut gw gampang panjang jadi santai aja.. (masih 24jam ini ya..pasti akan ada keluhan kangen rambut panjang entah kapan hahahahah)

Model rambut yang gw pilih yang masa kini. Bob lurus ngga pake layer biar kalo kering biasa berantakan ngga jelas  :D

*contohnya kaya gini gw nyari di pinterest

c654795ca4d20cc2ee2bef1d13389931

Gw potong di HairDo sama stylist langganan gw mba Kartini
Yang terbukti berkali-kali ngerti rambut gw yang awut-awutan ini, dan pesan gw adalah "kalo bisa tetep cakep walaupun ngga di blow"


PhotoGrid_1459662202159


Pas mau potong pun gw harus ijin manager gw karena pas banget dalam waktu dekat ada event yang takutnya si client ngarepnya rambut gw gondrong hihihi, dan suamik gw ikut nongkrongin, dia takut pulang-pulang rambut gw skin sebelah hahahahhahahahah


ZomboMeme04042016075555 04042016075555
dari kemarin banyak yang nanyain..
*ga deeeeeng itu pas banget gw sama temen gw nemu ijuk ditempelin di tembok parkiran sekolah bocah*

Well what do you think?

Sunday, April 3, 2016

Kelakuan si bocah acem

Sudah 6 bulan terakhir ini gw sama farid dealing sama mood Ava yang bener-bener BLAH....

Pas masuk kelas 1 sd dia mau tidur sendiri ngga ditemenin, semangat mandi sendiri..
Tau-tau 6bulan ini doi mogok semuanya, tidur minta ditemenin sampe nangis kejer, mandi juga kalo ada BAPAKNYA wajib dimandiin..kalo ga kejer!
Minta sesuatu juga gitu, nangis kejer kalo ga dikasih!!!

Yeaelah cuy!
Dimarahin malah makin parah, dan kejadian ini hanya muncul kalo ada bapake, sampe pusing nyari cara masih juga belom nemu solusi.

Kalo berduaan sama gw aja manis banget kaya permen, pas ada bapaknya atau kakek neneknya mulai deh berulah.

Gw kalo udah kaya gitu sih gw tinggalin aja, tapi bapaknya pasti ga tega :(

Duhhhhhh gimanaa siihhhh duuuh avaaaaa

Jerawat The Story : mencoba menjadi (semi) vegetarian

Mellownya udahan dulu, Jadi seperti yang gw pernah bilang, gw non stop berjerawat. Walaupun cuma satu tapi selalu ada. Biasanya jerawat ini...