Sunday, December 13, 2015

Everyday i get better at celebrity fitness

Helaw....

Setelah sekian lama..gw mau nulis tentang health issue khususnya fitness.
Setelah lutut gw kembali ditempatnya dan gw udah sehat (edisi tipes melulu). Gw udah back on track, memulai muaythai lagi dan yoga.

Pas banget tanggal 22 november kemarin gw dan beberapa blogger diundang sama Femaledaily dan celebrity fitness indonesia untuk event mereka
"Everyday I Get Better" di Celfit FX.

Untuk urusan fitness gw udah beberapa kali gabung ke fitness center dan selalu disudahi dengan "malas".
Terakhir gw dengan sotoynya fitness sendiri dan menyebabkan size lengan gw malah membesar instead of kering dan berotot! (What!)

Ini pertama kalinya gw masuk ke celfit ,karena gw guest jadi gw isi guestlist dan dikasih kartu untuk locker plus 2 handuk (1 handuk mandi dan 1 handuk kecil) setelah itu dipersilahkan ke ruang ganti n locker. Whoaaah keren banget lockernya bersih dan ruang ganti plus kamar mandinya juga nyaman (gw paling geli sama tempat yang kotor dan gelap2 gt). Kaya tempat spa sih menurut gw..kecehhh


15-12-14-10-23-48-535_deco
15-12-14-10-13-58-222_deco

Lockernya pun banyak dan ngga perlu bawa gembok segala karena udah otomatis pakai kartu yang dipinjamkan celfit.


2015-12-14_10-27-42

Acara dibuka oleh mba Santi sierra dari femaledaily kemudian dilanjutkan oleh Mr.Tony Pickering (president celebrity fitness indonesia) yang menyambut kita para bloggers yang siap sehat (acieeeh), Mr.Tony bilang bahwa Celfit sudah ada 34 Club di seluruh Indonesia dan sekarang sudah memasuki Singapore..woaaah

15-12-14-10-15-12-269_deco
mba SInta from FemaleDaily

15-12-14-10-16-14-125_deco
Mr Tony Pickering President of Celebrity Fitness Indonesia

Next ada Hendra Nugraha (VP founder celebrity fitness Indonesia). Dan kemudian ada Jung (master trainer celebrity fitness indonesia).


15-12-14-10-18-52-977_deco
Mas Hendra Nugraha


Jung menjelaskan kenapa fitness di celfit itu tidak membosankan. Dimana mitos fitness adalah bosan karena pake alat itu-itu aja dan badan "jadi"nya lama.
Nah mindset kita harus dirubah dulu, mau sehat ya harus ada usaha, ngga mungkin satu hari langsung kece kan badannya...hehhehehehhe..
di celfit ada beberapa metode fitness yang membuat kita ngga melulu pakai alat yang itu-itu saja, bahkan mereka punya PT (personal trainer) yang sudah terlatih untuk membantu kita mencapai target yang kita inginkan


15-12-14-10-19-54-244_deco

Jung juga bilang banyak perempuan takut fitness karena takut badannya jadi bulky. Well ternyata jadi bulky itu pun butuh effort bertahun-tahun dan badan kita ngga bakalan jadi bulky kaya mr.universe karena kita masih ada hormon estrogennya :)

Gw sempat tanya kalau workout restday itu baiknya berapa lama sih. Karena siapa disini yang kalo habis memulai olahraga pertama (entah itu fitness, yoga, muaythai, lari) 3 hari badannya kaya abis diinjek gajah hehehehhe...

Rupanya kata Jung restday itu 2 hari dan baiknya fitness atau workout apapun bentuknya tidak boleh dilakukan 7 hari seminggu..kasih waktu untuk badannya istirahat 2 hari minimal...kalaupun workout sempetnya 2x dalam seminggu ngga apa-apa yang penting workoutnya maksimal (thats why u need pt here) dan maksimal 1 jam ya..karena otot juga butuh istirahat.
Workout untuk perempuan pemula macam kita-kita ini (iye gw) baiknya menggunakan berat badan sendiri, kalau sudah biasa dengan berat badan sendiri baru deeeeh pakai aksesoris...


Di celfit ada panduan yang namanya #beLEANforLIFE yang isinya tentang pengaturan pola makan yang seimbang dan baik untuk tubuh kita. Tubuh akan mendapat asupan gizi yang sesuai dengan target yang kita inginkan, bukan sembarang diet yang ujungnya malah jadi kurang gizi yak.
Panduan ini ditulis oleh co-founder &senior vice president fitness development & innovation, JJ Sweeney


Setelah acara pembukaan dan tanya jawab dengan jung.kita lanjut ke ruang yoga. Karena kita akan ikut basic yoga with dr.puru.
Dr.puru adalah dokter dari india yang sangat suka dengan bidang yoga. Sampai beliau sudah menerbitkan beberapa buku tentang yoga dan juga akhirnya beliau mengajar yoga.

Kelas yoga kita bersih banget...dan nyaman..selama yoga juga dr.puru selalu memberikan instruksi dengan jelas..
Selesai yoga badan terasa fresh


12291694_10153818677527566_953492632116253976_o

15-12-14-10-21-51-747_deco

15-12-14-10-22-52-979_deco



Seru banget event kali ini. Thank u celebrity fitness indonesia dan femaledaily..


Mau dapat free trialnya langsung ke websitenya celfit yaaa disini www.celebrityfitness.co.id

Dan udah mau tahun baru nih..apa resolusi #EverydayIGetBetter lo ???

Wednesday, November 25, 2015

Aksi kecil kita mungkin bisa menurunkan harga vaksin loh...

Setelah edisi mamak-mamak antivaksin ... dengan dalih bahan dasar pembuatan vaksin yang masih diragukan ke"halal"annya (le sigh*)

Sekarang dalihnya vaksinnya mahal ..sedih ya...tapi ini kenyatan sih kalo harga beberapa vaksin itu hadeeeeh mehelll..bahkan beberapa kantor ngga cover biaya vaksin booster dan vaksin selain vaksin dasar. Alasannya kan itu pencegahan,  kantor hanya bayarin kalau sakit (semoga disadarkan dan dikembalikan ke jalan yang benar ya itu HRnya sama BODnya yang nampaknya ga punya anak kecil..amien dulu)

Berkaitan sama urusan vaksin mehel...
tanggal 14 november kemarin gw datang ke mini talkshow yang diadain mommiesdaily di kantornya FemaleDaily ....

Judul mini talkshownya
"A fair shot - Vaksin Untuk Sehat"

Gw maksa banget harus datang karena nara sumbernya tak lain dan tak bukan..
dewanya ilmu Vaksinasi..
dr.Dirga Rambe M.Sc. VPCD.

Dan juga hadir
dr.Tutut Sri Purwanti sebagai perwakilan dari MSF (medecins sans frontieres) atau biasa dikenal dengan Doctors without borders. Organisasi independen internasional yang bergerak di bidang medis. Check their website here

Diawal talkshow dokter Dirga menjelaskan kenapa sih imunisasi itu sangat disarankan (karena kalo yang namanya wajib menurut doi itu :  sholat, dzakat, puasa etc hihihi).
Kenapa kalau sudah ASI eksklusif kok tetap harus vaksin, khan asi juga membentuk antibodi.

NAH...ternyata asi dan vaksin itu saling melengkapi, dan tidak bisa saling menggantikan (nah nah nah). kalau asi ada batasan waktu perlindungan, kalau vaksin perlindungannya seumur hidup.
Masa pembuatan vaksin itu aja butuh waktu 8 -15 tahun loh, jadi benar-benar sangat diteliti dan dilihat manfaat dan resikonya.
Tidak mungkin suatu vaksin muncul jika manfaat atau tingkat keberhasilannya kurang dari 80%, dan dokter dirga bilang..semua vaksin dipastikan dapat menyebabkan demam.

Kalau seseorang sudah di vaksin, itu bukan hanya melindungi diri sendiri, tapi juga orang lain disekitarnya loh.  Lewat vaksinasi orang yang sudah di vaksin akan memiliki kekebalan dari satu penyakit. Dan kalau banyak orang yang sudah di vaksin maka semakin banyak orang yag terlindungi (bahkan orang yang tidak di vaksin bisa terhindar dari penyakit tsb kalau lingkungannya sudah vaksin dan penyebaran penyakit tidak separah jika kebanyakan tidak di vaksin) dan akhirnya penyakit itu bisa hilang sama sekali dari muka bumi (kasih ketawa mojojojo dulu MUAHAHAAHA).
Walaupun keberhasilan vaksin tidak bisa dilihat secara instan,tapi salah satu bukti menurut catatan medis keberhasilan vaksin yaitu sudah tidak ditemukannya penyakit variolla (smallpox) di dunia. Konon penyakit ini dulunya sangat menakutkan dan kalo liat imagenya sih kesiaaaan yang kena...

Satu lagi boleh ya gw kasih contoh yang gw alamin sendiri.
Kelas ava bulan lalu wabah cacar, anak-anak yang sudah dan belom vaksin cacar booster (di umur 5 tahun) tetap kena. Satu kelas isinya 23 anak, 80% diantaranya sudah vaksin booster. Sisa 9 anak yang bertahan tidak kena wabah (bahkan gurunya 1 kena cacar).
Ini bukti bahwa dari teman-teman ava yang sudah vaksin. Si wabah cacar tidak menularkan ke 9 anak di kelas dan bahkan tidak menularkan ke kelas lain (beneran cuma wabah di kelas kita doang..padahal pengumumannya sudah sampai kemana-mana).
Menurut gw sih walaupun tetap ada (banyak) yang kena si cacar. Tapi berkat banyak yang sudah vaksin, wabahnya tidak menyebar ke kelas lain. (Gimanaaaa masih mikir ga mau vaksin???? *selain alasan vaksinnya susah didapat yes)
Oh iyaaa. Jadwal vaksin dari IDAI diupdate setiap tahun jadi jangan lupa untuk selalu cek yaaa..daaan.orang dewasa juga ada vaksinnya loh, coba cek ini kesini yaaa...

Okaiii.. untuk talkshow kali ini msf menggandeng dokter dirga mengkampanyekan "A Fair Shot" dimana tujuannya adalah

1.meningkatkan kesadaran publik tentang penyakit pneumonia anak dan mahalnya harga vaksin sebagai kendala utama kesehatan anak.
2.mengajak publik berpartisipasi dalam kampanye online untuk meminta perusahaan farmasi menurunkan harga vaksin

Ngemeng-ngemeng, Pneumonia itu apaan sik...gw juga tau-tau engga loh tentang penyakit ini, tau sih TBC, ASHMA..
Pneunomia biasa dikenal dengan radang paru atau infeksi paru dan di Indonesia, penyakit ini adalah penyakit mematikan no.2 setelah diare (hiks) dan penyakit pembunuh no.1 di dunia untuk anak usia dibawah 2 tahun dan dewasa diatas 60 tahun.

Ciri-ciri penyakit ini gak jauh beda dengan flu biasa ternyata : demam, keringetan dan meriang, batuk berdahak,nyeri dada pas menarik nafas dalam atau pas batuk, sesak nafas, kelelahan, nyeri otot, mual, muntah, diare, sakit kepala.

Kenapa bisa ketularan???
Dari penderita yang batuk, imunisasi yang tidak lengkap dan juga kondisi kurang gizi.

Pneumonia ini bisa dicegah loh ebo eboooo..dengan vaksinasi untuk bakteri pneumonia dan juga vaksin influenza.

Nah MSF sedang memperjuangkan harga vaksin pneumonia yang dipasarkan bisa lebih murah.

harga vaksin pneumonia sekarang ini adalah 750.000 dan harus 3x vaksin (meyeeeen yeaaa).
Mudah-mudahan kampanye dari msf berhasil membujuk 2 produsen vaksin pneumonia untuk menurunkan harga vaksinnya.

Kitapun sebagai pengguna social media dan internet aktif bisa loh ikut membantu kampanye mereka.
Kita ikut merubah profile picture FB dan twitter kita disini
Siapa tau aksi kecil itu bisa membawa perubahan besar nantinya
(amieeeen amieeen *edisi anak baik2)

Monday, November 16, 2015

Selamat Jalan bapak

A very late post....



2015-11-17_09-42-00





Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun

Hari Jumat tanggal 30 Oktober kemarin kami sekeluarga mendapat kabar duka...
Bapak mertua gw meninggal dunia.
Bapak meninggal dalam keadaan tidur di kediamannya di Cibubur, sekitar pukul 4 pagi di Hari Jumat tanggal 30 Oktober dalam usia 65 tahun.

Almarhum dimakamkan di pemakaman umum Sandiego Hills Cikarang. Setelah di sholatkan di masjid Kota Wisata.

Banyak yang tanya bapak sakit apa?
2 bulan terakhir bapak mengeluh ada yang tidak nyaman di area perut, dugaan awal maag. Kita anak2nya menduga bapak sudah merasa sakit agak lama tetapi tidak cerita ke anak2nya, mungkin tidak mau membuat kita khawatir.

1bulan sebelum bapak meninggal bapak didiagnosa gagal ginjal dan harus menjalani cuci darah.
Sebelumnya kita anak2nya sudah menyiapkan beberapa plan untuk second opinion, bahkan gw sudah mengirim email data medis bapak ke beberapa rumah sakit di Penang, Malaysia. Untuk bersiap menerima kedatangan bapak untuk diperiksa. Bahkan email balasannya sudah gw terima dan tinggal ada pengaturan penjemputan dan tanggal penerbangan.

Tapi bapak masih mau rembukan dulu dengan ibu dan anak2nya, karena penerbangan ke Penang harus transit via KLIA dan kita juga takut bapak tidak merasa nyaman di pesawat.
Keputusan akhir setelah ke dokter ahli ginjal di Jakarta adalah bapak menjalani cuci darah di rs.Cibubur dekat rumah.

Hari jumat tanggal 30 oktober itu rencana hari pertama bapak akan menjalani cuci darah.

Tetapi ternyata Allah SWT punya rencana lain.

Bapak yang baik, bapak yang berprinsip, bapak yang selalu detail dan sangat sayang cucu-cucunya.
Allah SWT sayang sekali sama bapak, bapak tidak merasakan sakitnya cuci darah dan bapak meninggal dalam keadaan tidur.

Alhamdulilah bapak di sholatkan di masjid besar kota wisata yang jamaahnya ratusan dan disholatkan tepat setelah sholat Jumat.

Istirahat dengan tenang ya Pak, mohon maaf jika saya punya salah dan belum sempat menjadi anak menantu yang baik dan soleha.




“Good bye may seem forever. Farewell is like the end, but in my heart is the memory and there you will always be.” -disney-

bangun pagi....................

pas ava TK gw selalu liat beberapa teman gw posting kalau mereka harus bangun pagi untuk dandanin anaknya yang mau lomba.

ya lomba nari lah, lomba drumband atau lomba apalaaaah anak TK gitu pakai dandan dan kondean.

anak gw bangun pagi dan dandan biasanya buat kawinan atau acara dirumah doang. Lomba? anak gw lomba pencak silat, ngga perlu dandanlah...
hahahhahahhaha


tapi nampaknya gw disumpahin ye,,

pas masuk SD anak gw minta ikut ekskul seni tari daerah dong dong dong
padahal pas piyik nangis kejer minta berhenti ballet dan berhenti dance karena ngga suka..
sekarang maksa yeeeeeh...


dan kejadian deh 2 minggu lalu...
doi ikut lomba tari daerah se DKI Jakarta di TMII
minta disanggulin dan makeup full (yang minta makeup full diaaaa...dari sekolah ga disuruh sama sekali)
makeupnya pun Ava minta 3 warna eyeshadow sesuai warna pakaian (kuning, biru, pink) dan ngga mungkin banget mamaknya ini
ngga pakein eyeliner ya kalo eyeshadownya udah gonjreng gitu..jatuh nanti reputasi mamak sebagai banci makeup tingkat RT

sanggul? untung neneknya Ava punya 3 ijazah salon yang dimana bakat nyalonnya hanya berlaku buat orang lain, ngga buat
diri sendiri dan anaknya hehehhehehehe..jadi mamak yang sasak rambut ava dan sanggulin dia pagi-pagi


moral of the story :

jangan ngetawain anak orang pagi-pagi udah sanggulan...
nanti kejadian loh

2015-11-17_09-29-51

Jakarta, my city and the new apps

*now playing :
cmon lennon : j.a.k.a.r.t.a

Kalo mainnya angkatan gw..
Tau lah ini lagunya siapa hhehehehe

Buat yang ga gitu kenal deket sama gw..beberapa sering mikir gw ini bff sama koh ahok..sering bener screencapture sms gw atau nulis komen ke twitternya doi atau no hpnya doi hehehe..

Sebenernya gw ga kenaaaal sama sekali (walaupun i would love to have some casual conversation with him).
Gw hanyalah warga jakarta yang rese dan gatel kalo banyak peraturan ga jelas atau ga dijalanin sama pejabat setempat (baca : lurah. Rw. Camat. Walikota.dinas kebersihan. Satpol pp)

Apalagi lingkungan gw tinggal cukup bisa dikasih helaan napas sepanjang jaman karena banyak sekali orang yang melanggar aturan tapi efeknya ke warga yang tinggal disini..contoh

Petugas kebersihan bakar sampah persis di pinggir jalur rell kereta api.

Petugas taman gali sumur biophori sedalam 2 meter dan diamater 1.5meter di taman umum dekat area panjat2an anak kecil tapi didiemin 2 bulan tanpa ditutup dan dikasih pengaman

Pkl yang jualan persis di pintu kereta sering bikin mobil stuck persis ditengah2 rell ka

Contoh2nya gitu lah..
Lapor RT ?
Udah cin..secara gw sendiri pengurus RT gw tau prosedur laporan baru sampe kelurahan 1-2minggu setelah melalui tahapan yang rumit. Itupun ga langsung di tanggapin..kapan2 lah kalo inget...

Makanya gw agak hobi neror gubernur kita (kan doi sendiri yang sebar2 nomer telepon dan bilang kita boleh sms doi hehehehe)
Dan biasanya ditanggapin loh!
Cukup cepat tanggapannya. Jangan lupa format laporannya pakai nama dan tempat tinggal jadi koh ahok mudah memberitahu anak buahnya daerah mana yang harus dibenerin...

Tapiiiiiiii...
beberapa bulan belakangan ini gw udah jarang pakai sms atau twitter ke doi..karena pemda DKI ngeluarin apps yang memudahkan masyarakat kaya gw (yang gatel sama orang2 yang melanggar) untuk memberikan laporan demi kebaikan jakarta.

Nama appsnya QLUE
"jakarta smart city
"


Screenshot_2015-11-17-08-54-20

Bisa di android atau di ios kok..

Menurut gw yang sudah beberapa kali pakai.
Responnya cukup cepat dan kita sebagai pelapor datanya tetap anonim asal lo bikin usernamenya ga plek2an nama lo hehehehhe (tapi pihak pemda punya nomer telepon kita jikalau mereka mau konfirmasi terkait masalah yang kita upload).

Sayang aja untuk upload foto atau video harus realtime dan harus nyalakan gps setting.
Jadi kita ngga bisa uploadnya kapan simpen di gallery dan masukin ke apps.
Jadi jika ada yang mau kita laporkan..nyalakan dulu gps.
Buka apps qlue dan langsung foto/rekam video dan upload saat itu juga. Jadi nanti bisa tau nih area mana yang bermasalah dan gw baru tau kalo apps ini terhubung langsung ke lurah dan camat tempat lokasi kita laporkan itu.
Makanya gps setting nyala.
Karena kejadian di gw.
Laporan tentang pembakaran sampah sembarangan..gw upload foto dan videonya, ngga berapa lama orang dari kelurahan tempat gw lapor konfirmasi laporan dengan tlp gw..


contoh laporan orang di qlue apps

Screenshot_2015-11-17-09-08-00



Kalo ga tlp biasanya di laporan kita ada tandanya.. kuning tandanya sedang diproses..hijau tandanya sudah selesai.

Nah beberapa kelurahan suka curi2 nih. Tulisannya sudah ditanggapin dan laporan hijau.
Tapi dicek lagi ga ada perubahan.
Laporin lagi aja ...ga usah takut. Kan kita mau membuat jakarta menjadi lebih baik.

Menurut gw apps ini sangat bermanfaat kok.
Terobosan baru yang bikin kita ga melulu ngomel di status doang tentang jakarta yang semrawut..
kita juga bisa ACTION dengan melaporkan hal2 yang sekiranya memang harus dilaporkan.

Tapi tetap ya..simpan nomer tlp koh ahok dan juga follow twitternya doi. Kali2 qlue lo ga direspon2 sama lurah setempat..screencapture dan kirim ke twitter deh buat "ngadu"
^-^

Gimana mau bantu jakarta menjadi lebih baik ngga niiiih

Thursday, October 15, 2015

wa ba h

ya ampun blogkuuuuuu kok kamu sepi ^^

maafkan ya...

gw edisi typhus plus anak SD itu ternyata mamaknya ribet juga ya ^^ kegiatannya tambah banyak, mamaknya nongkrong tambah sering deh :)

sekolahnya Ava gimana? seru ga? asik ga?

alhamdulilah so far ok dan maaf banget demi alasan pribadi gw ga bisa banyak info detail tentang sekolahnya Ava.

per akhir September kemarin selain kemarau panjang juga mulainya banyak wabah penyakit, gw dan nyokap kena tipes :"( terus banyak anak teman yang kena rotavirus dan........CACAR!

masalah utama di Cacar adalah vaksin ini lagi susah banget di negara kita. Ada yang bilang karena gagal panen, pecah kongsi atau lain-lain.
walaupun yes gw tau di vaksin belum tentu habis itu ngga kena sama sekali, tapi paling tidak bisa mengurangi sakitnya kalau kena. (buat yang ngarep kalo udah di vaksin terus ga kena sama sekali, coba baca lagi referensinya yaaaa....)

di kelas ava sayangnya menjadi wabah karena cacar ini kan inkubasinya 10-14 hari, jadi mungkin teman yang pertama sakit ngga tau kalau dia carrier varisela, by the time di badannya muncul bintik, virusnya sudah beredar ke satu kelas. untuk itu diminta baiknya dirumahkan selama 14 hari, pasti bosen ya tapi ingat kita harus mikirin lingkungan sekitar kita kalau gini, jangan egois "ah anak gw udah segar kok, ini tinggal kering2nya aja (justruuuuuu baiknya cacar itu sampe bersih dan mulus baru boleh sekolah loh)"

semenjak yang pertama sakit, selama dalam 10 hari itu bertumbanganlah teman-teman kelas ava, puncaknya 10 anak dan 1 orang guru (dimana istri pak guru sedang hamil muda) kena cacar :(
dan salah satu teman ava yang kena itu ibunya lagi hamil 9 bulan dan lagi nunggu lahiran, plus teman-teman kelas semua sudah merencanakan liburan sekolah dan beberapa akhirnya merelakan tiketnya hangus...

sekolah sudah di disinfektan, dan diliburan but again, inkubasi virus ini yang kita ngga tau, anak yang kemarin masih ketawa-tawa main sama anak kita taunya besok udah muncul bintik sekujur badan.

bukan hanya disekolah ava, beberapa sekolah lain juga wabah cacar, beberapa bahkan bilang ada yang baru 1 minggu sudah disekolahin dengan alasan takut tertinggal pelajaran (boleh deep sigh*)
ada juga sekolah yang wabahnya HFMD ..dimana masa inkubasi lebih sebentar jadi bisa cepat ditangani kalau ada yang sakit.

so far Ava? alhamdulilah masih bertahan, ava dan 12 anak lainnya dikelas masih bertahan sampai sekarang, mudah-mudahan inkubasinya putus sampe di minggu lalu. banyak yang bilang gapapa kali kalo kena sekarang daripada repot nantinya, iya gw pasrah gapapa lah, tapi boleh ga abis minggu ini :D karena minggu ini Ava persiapan konser Yamaha dan dia udah niat banget latihan beberapa bulan ini.

ava memang sudah booster di umur 5 tahun, tapi keponakan gw rayden (16months) belom vaksin varisela dan gw juga mikirin bapak gw kalo doi kena (udah kena belom tentu ga kena lagi loh yaaaa), bayangin 250 orang penumpang + 11 crew dan ratusan orang di airport yang mungkin bisa kena dari dia.. HAYOOOOH parnonya gw sampe segitunya.



Kalau quote dari kepala sekolah ava jaman playgroup ketika ada yg memaksa masuk padahal lagi sakit

"Jangan hanya egois memikirkan anak sendiri, kesehatan anak lain dan lingkungannya juga harus kita pikirkan. Kita ngga pernah tau separah apa anak lain n keluarganya jika tertular penyakit dari anak kita"

Social responsible at it best!



sehat-sehat ya semuaaaaa........

Wednesday, September 16, 2015

jakarta kids run 2015

menyambut yang minggu ini mau event ehehheheh


ada yang belum daftar?

tahun lalu ava ikut untuk yang ke 2 kalinya :)

dan bisa menyelesaikan dengan baik, track larinya pun ngga sejauh yang dulu dan dia happy banget, plus karena sudah pernah jadi dia ngga gugup malah happy dan dadah2 sana sini dengan teman2nya yang ikut lari kali ini...
acaranya masih seru dan menarik karena anak2 jadi ngerasain namanya lomba lari ramai2 seperti orang dewasa :)
ava aja udah siap banget buat tahun ini...

buat yang belum daftar yuk


www.jakartakidsrun.com

in foto2 ava tahun lalu....happy banget dia...ga sabar buat yang tahun ini



20140907_065318

20140907_065630

20140907_065910

20140907_075039

20140907_075104

20140907_075120

20140907_080439
oom frank dunialari.....sukses ya oom acaranyaaaa buat hari minggu




Sunday, August 23, 2015

My Female Daily Beauty Wishlist

Judulnya akhirnya tumbang juga....

Dari hari rabu minggu lalu gw demam dan  kecurigaan gw (karena gw tau banget badan gw dan tau ciri2 sakitnya) bener, again gw kena thypus (2 taun lalu kena..skg kena lagi)..

Hikmah yang bisa gw ambil???

Gw jd bisa baca2 review di www.femaledaily.com untuk beberapa item yang udah gw pengen dari lama.

kalau selama ini harus ngubek forum, dimana gw suka ga fokus belum kelar gw baca review tau2 keracunan belanja hahahahhahahahha.. nasib..

Skg di beauty review seru banget menurut gw, kita bisa masukin reviewan atau juga nulis. Karena ngga semua udah gw coba jadi gw malah lebih sering liat reviewan orang, bahkan bisa bikin wishlist. Kaya wishlist gw ini

http://reviews.femaledaily.com/review/luminous-silk-foundation-67
Gw penasaraan banget sama hasil foundie ini, secara hampir semua MUA terkenal pake merk ini, tapi muka gw yang sensitif dan jerawatan bisa ngga ya ...sungguh penasaran

 http://reviews.femaledaily.com/review/shea-butter-foot-cream
Nah! Kaki gw kan keriiing banget apalagi kalo nyetir pasti nyeker..jd makin parah kalo engga rajin pake masker kaki wasalam deh, kata laki gw kaki gw kaya duren (syebel!) Penasaran sama ini..secara merknya cukup terkenal..

 http://reviews.femaledaily.com/review/creamy-eye-treatment-with-avocado
Semua yang namanya eyecream aku pengen coba..semua!!!! Sejauh ini belom ada yang berhasil sama gw..

 http://reviews.femaledaily.com/review/delight-tony-tint
Tony moly salah satu merk makeup korea yang aku suka karena lucu gt imut2 packagingnya. Terus kapan itu gw pakai eyeshadow pensilnya cocok bangey..jadi penasaran sama lip tintnya juga...

 http://reviews.femaledaily.com/review/force-gel-15
Asthin force gw minum vitaminnya..baruuuu tau dr beauty review kalo ada gelnya yang ternyata multipurpose..(saya suka yg multi2 hehehheheheh)..gw punya banyak masalah kulit kaya stretch mark, selulit, bekas luka, bekas jerawat. Jadi pengen cobaaa

Gw nulis sih beberapa review mungkin bisa cari di nick gw @bebekecil ^-^

Kalau punya beauty product favorit yang ingin direview, bisa tulis reviewnya di Female Daily.
Kebetulan gw bocorin ya hahahhahahah mereka ada giveaway berhadiah Naked Palette, Hydraluron serum, ColourPop Lippie Sticks dan NYX Soft Matte Lip Cream.
Baca detailnya di sini ya. http://femaledaily.com/blog/2015/08/18/menangkan-40-lebih-produk-kecantikan-di-beauty-review-giveaway/

Mudah2an gw cepet sembuh.. makin lama liat beauty review makin tergoda belanja hahahhahahah

Wednesday, June 24, 2015

belajar bahasa korea ~ 한국어 과정 ~ hangug-eo gwajeong

tahun ini adalah tahun ke 2 gw les bahasa korea ....

6bulan pertama gw masih ikut kelas di tempat les..(tempat lesnya udah tutup tp skg :( )

1 kelas isi 12 orang dan 8 diantaranya masih pada sma...

mtf_eVFZZ_179.jpg

jadi kalo dikelas ada pelajaran baru.. mereka cepet banget jawab n menanggapi.. sementara sisanya kaya gw hahahahah udah lemot hahahhahaha

setelah 1 term gw ga sanggup dan request ke 선생님 /saem / guru gw apa bisa private..
karena gw bener2 niat pengen belajar dan ga sanggup gw kalo kejar2an sama yg otaknya masih brand new hahahahaha....

sampai sekarang gw masih les, dan guru gw sabarnya minta ampun sama gw yang pelupa ... 고마워요 선생님 ^^

kenapa sih gw sampai les?
gw emang dasarnya hobi belajar..dan karena gw penasaran kalo nonton korea2an show kadang belom ada subtitlenya, biar gw ngerti mereka ngomong apa, tulisannya artinya apa ^^

dan suami gw sangat mendukung heheheh buktinya terus bayarin gw les...

serunya adalah kalau gw kesel gw bisa nulis pakai bahasa korea di socmed gw, kalau pake hangeul bisa di copas dan dicari artinya, gw pakai latin tapi bahasa korea he he he....

guru gw dulu lulusan Unas dan sempat sekolah di Seoul juga ^^
sekarang full jadi private teacher..

kemarin banyak yg tanya2 ttg guru gw.. ini infonya

bpk.Herman
087889004624

bisa private atau mini class bebas asal jabodetabek ^^
kalau mau hubungi bisa sms dulu ya.Bilang saja tau dari arienda ..

Herman 씨
선생님 전화 번호
seonsaengnim jeonhwa beonho
+6287889004624

SMS로 그에게 연락 하십시오
SMS-ro geuege yeonrag hasibsio

선생님 은 한국어 언어에 대한 개인 클래스 또는 작은 클래스를 가르 칠 수
seonsaengnim eun hangug-eo eon-eoe daehan gaein keullaeseu ttoneun jag-eun keullaeseuleul gareu chil su

우리 선생님 은 한국인 인도네시아 언어를 가르 칠 수
uri seonsaengnim eun hangug-in indonesia eon-eoleul galeu chil su

--------------
silahkan dihubungi.. siapa tau kita bisa ngobrol bareng ^^

anyeong~

Friday, June 5, 2015

sehat berawal dari rumah


BUKAN RUMAH MAKAN YAAAAAA,,,,


RUMAH SENDIRI ALIAS HOMEMADE FOOD ^^ kalo yang berawal dari rumah makan judulnya.......sehat secara batin ahhahahahah (yang BM yang BM)
minggu lalu gw beruntung mendapatkan undangan dari nutrifood, Nutrifood sudah ada selama 36 tahun loh ternyata, dan secara inovatif menginspirasi dan membantu setiap individu untuk mencapai keseimbangan hidup dengan menjalankan pola hidup sehat yang menyenangkan dan memperhatikan asupan nutrisi sehingga dapat menikmati hidup sehat lebih lama. Nutrifood senantiasa inovatif dalam menyediakan produk dan layanan premium yang bermutu tinggi melalui varian-varian lima produk unggulannya, yaitu L-Men, Tropicana Slim, HiLo,  NutriSari, W’Dank dan Alergon. Saat ini Nutrifood berkantor pusat di Jakarta dengan jaringan distribusi di lebih dari 30 negara di dunia.
gw yang dibilang blogger ini (akhir-akhir ini sensi nyebut diri sendiri Blogger *akibat ada yang nyinyir tentang blogger yang nulisnya mood2an dan katanya ngga cocok disebut blogger -mungkin kurang piknik-*)merasa happy berat dong diundang ke blogger gathering , apalagi kali ini Nutrifood undang untuk launching product yang jelas "gw banget".
Urusannya pasti untuk kesehatan keluarga dong.

Undangannya di kantor nutrifood yang astagaaaaa asli keren banget! baca disini deh udah ditulis sama @darinadanil disini gimana kerennya nih kantor ^^ .
pas datang gw diminta untuk "menimbang" di alat pengecekan komposisi tubuh (untung paginya gw sarapan sehat bener, granola dan pisang pake susu ^^), ketika menimbang...masih senyum-senyum karena lemak badan masih normal walaupun berlebih di tubuh bagian bawah (halo!perut!!!!! dan pahaaaa)terus BMI gw masih normal (ok halo gorengan!!!)dan mau nangis terus memutuskan lupakan si gorengan ketika....badan gw menujukkan "umur"nya... dimana 4 TAHUN LEBIH TUA dari umur asli gw... *nangis Meraung-raung kemudian ambil ayam goreng dan makan*
mas-mas yang bantuin nimbang cuma bilang "gapapa mbak, masih ada yang lebih tua lagi umur badannya kok"
antara mau ballet ditempat karena happy sama mau nangis sedih ...hahahahahhaha(self reminder...OLAHRAGA WOIIIIIII)
wat

lalu untuk menenangkan hati yang resah gara-gara si timbangan...gw memutuskan untuk
minum WedanK :) memang makan dan minum yang enak-enak itu menenangkan hati hehehehehehe..

gw naik ke lantai dua dan jejeeeeeng.....ini dia tempat acaranya
DSC_1268

sebelum duduk foto-foto sekeliling dulu dong...
DSC_1275
ini produk-produknya nutrifood


gw mengambil tempat duduk dipaling depan (lebih karena kalo duduk depan ini lightingnya bagus buat poto-poto) dan ketemu nyonya nyonya blogger ternama endonesah ^^
DSC_1285
yang ujung aku mohon maaf ya kameranya gemeteran kalian terlalu kece hehehehehhe

jadi... Nutrifood, melalui brand Tropicana Slim meluncurkan inovasi terbarunya yaitu Tropicana Slim Canola Oil, minyak yang lebih sehat karena rendah lemak jenuh dan mengandung omega 3 sehingga baik untuk jantung. Gw sangat tertarik karena apa sih bedanya minyak ini dengan minyak yang biasa ada dirumah gw (dan dirumah warga endonesah lainnya).

DSC_1343
Pas banget di launching ini Astri Kurniati ST, MAppSc (Nutrition and Health Science Manager, Nutrifood Research Center) menjelaskan apa sih bedanya Canola oil dengan Palm oil yang biasa kita gw pakai hehehhee.
Menurut mba Asti walaupun minyak itu banyak ditakutin karena lemak, bikin gemuk dan ngga sehat, tapi ternyata tubuh tetap membutuhkan lemak dari makanan untuk membantu kerja tubuh lebih baik, misal untuk cadangan energi dan membantu penyerapan vitamin A, D, E, K. Menurut Peraturan Menteri Kesehatan No. 30 tahun 2013, batasan konsumsi minyak maksimal hanya 67 gram atau setara 5 sendok makan (wat!!!!! kalo goreng ayam 5 potong aja minyaknya se-ember), jadi minyak tetap boleh dipakai tapi penggunaannya harus "smart" ya. Kalo gw sendiri jarang banget makan gorengan kecuali wiken dan kalaupun pakai minyak pasti bukan palm oil dan hanya 1 sdm aja (baca post gw ttg diet).
Mba Astri jelasin kalau lemak itu dibagi atas 4 :
1.lemak jenuh (ini yang bikin kolesterol total dna kolesterol LDL naik) , adanya di lemak hewani, kulit ayam (nah!), produk susu full krim, minyak (minyak kepala, minyak kelapa sawit)
2.lemak tidak jenuh (lemak ini membantu menurunkan kolesterol LDL, trigliserida, dan membantu meningkatkan kolesterol baik alias HDL), adanya di kacang-kacangan, Buah Zaitun, minyak zaitun, minyak kanola, minyak jagung.
3.lemak Trans
4.Kolesterol

daaaan ternyata ada anjuran konsumsi Lemak menurut American Heart Ascossiation bahwa
•Batasi asupan lemak jenuh kurang dari 7 % dari kalori total perhari
•Batasi asupan lemak trans kurang dari 1% dari kalori total perhari
•Sisa asupan harus dipenuhi dari asam lemak tidak jenuh

ternyata ngga bisa sembarangan kaaaan, lemak itu bentuknya ada 2 : lemak berbentuk padat dan lemak cair berbentuk minyak. Dan lemak juga ada positifnya loh, selain menghasilkan kalori, membuat makanan terasa lebih enak (banget), dapat mengikat vitamin, mengandung asam lemak esensial dan menghasilkan aroma dan bau tertentu (jadi inget dulu gw sma sekolah di mahakam depannya mall yang kalo jam 9.30 pagi dari jendela kelas gw tercium bau kentang goreng!!!karena persis depan sekolah adalah Mall dengan resto fastood M yang dapurnya ngadep ke sekolah kita hahahahha NASIBBBB!!!). Ternyata pemilihan minyak yang tepat, yaitu yang tinggi lemak tak jenuh, dapat membawa manfaat kesehatan bagi tubuh.

nah setelah mba Astri, ada Noviana Halim, ST, MM (Tropicana Slim Brand Manager), masih nyambung sama penjelasan mba Astri sebelumnya, kata mba Novi Salah satu asam lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan jantung adalah omega-31,2 yang dapat kita temukan dalam minyak yang berasal dari biji bunga kanola. karena Tropicana Slim percaya bahwa hidup sehat dapat dimulai dari Rumah khususnya melalui makanan yang dimasak oleh Ibu untuk keluarga, diluncurkanlah Tropicana Slim Canola Oil ini. (ayo ibu-ibu mulai memasak hehehehe mau keluarganya sehat kaaaan)

Kemarin kita diajak buat sedikit bereksperimen, kita dapat dengan mudah membedakan minyak "sehat" dan minyak tidak sehat.. kita dilihatin ada 3 gelas berisi PALM OIL, CORN OIL dan CANOLA OIL, 3 minyak didalam gelas ini ditaruh di wadah besar berisi air dingin dan es batu, dalam waktu 15 menit 3 gelas ini kita lihat lagi dan! 2 gelas berisi Corn Oil dan Canola Oil masih berbentuk sama seperti pas ditaruh, dan Palm OIL sudah membeku dan jadi putih warnanya. Ternyata palm oil itu mengandung lebih dari 50% lemak jenuh dimana lemak jenuh ini yang membuat palm oil kalo dimasukin dalam kulkas dengan suhu 0'C membeku dan jadi PUTIH (jadi ibuk2 tau ya minyak yang beku dan putih itu JUSTRU ngga sehat loh!!!)
DSC_1301
DSC_1310
DSC_1308

serem ya, fakta ini baru gw tau loH! sebelumnya gw pikir normal saja minyak itu jadi putih...ternyata justru ituuuuuu yang ngga sehat :(

tropicana slim sendiri juga ada produk corn oil (kakaknya si canola oil), untuk urusan sehat sih dua minyak ini sama sehatnya, bedanya hanya di aroma,canola oil punya aroma yang mirip dengan minyak zaitun, sedangkan Corn Oil aromanya gurih yang wangi dan enak (gw udah coba dua-duanya dan gw plus orang paling picky dirumah alias si akung..paling suka canola oil)

orang endonesah kan senengnya digoreeeeeng semua makanan ya, gak hanya lauk. Karbohidratnya aja digoreng! Nasi Goreng, Mie Goreng, Kentang Goreng dan lain-lain ..kata mba Novi Canola Oil ini bisa digunakan untuk goreng sama kaya minyak lainnya, tapiiii untuk keperluan diet dan kesehatan, baiknya kita kurangin makanan yang digoreng deep fried. Apapun minyaknya kalo makannya ginian muluk teteppppp kagaa sehat jugak hehehehe.

last ada blogger yang terkenal banget nget nget.. Fifi Alvianto yang cerita tentang gimana dia merubah pola makan dirumahnya. Mulai dari mencoba diet sampai akhirnya menemukan cara memasak yang lebih sehat untuk suami n dua anaknya. rahasianya? semua makanan yang goreng diganti perlahan dengan proses masak seperti merebus, mengukus, menumis, membakar atau memanggang. Kalaupun "terpaksa" harus menggoreng, Fifi memakai si panci "penyelamat hidup ibuk2" yang penggunaan minyaknya hanya sedikit :).

seneng banget deh gw dapat ilmu baru tentang minyak minyakan ini, ngga sembarangan lagi sekarang pakai minyak buat dirumah. Acara diakhiri dengan foto-foto pastinya :)

DSC_1322
makasih ya Arninta ibu PR manager yang sudah mengundang akuuuu....
DSC_1312
DSC_1317
DSC_1319
IMG-20150530-WA0037

oooh iya Produk Tropicana Slim Canola Oil ini sudah tersedia di semua supermarket dan hypermarket terkemuka serta  www.nutrimart.co.id . Apabila ada pertanyaan atau tanggapan tentang  produk Tropicana Slim, dapat menghubungi 0800-1-818181 (bebas pulsa) atau (021) 460 7777, dapat juga mengirim email ke customer@tropicanaslim.com dan mengunjungi website www.tropicanaslim.com atau www.facebook.com/tropicanaslim serta twitter dan instagram @tropicanaslim dan bisa liat yutubnya jugaaa di https://www.youtube.com/user/tropicanaslimcrew untuk informasi lebih lengkap. Dan kemarin ada yang tanya juga tentang apakah produknya tropicana slim ini GMO Free, ternyataaaaa.... alhamdulilah produknya Tropicana Slim yang Corn Oil dan Canola Oil ini GMO Free loh temans! *sepertinya yang sudah aku post di IG ya*,,BPOM punya syarat bahwa Corn Oil dan Canola Oil yang beredar di Indonesia jika mau mendapatkan nomor BPOM harus GMO free..dan alhamdulilah produk ini sudah dapat "restu" dari BPOM hehehhehe... Dan Setiap produk Nutrifood memiliki kualitas tinggi, memberi kemudahan dan menyenangkan, serta efektif berdasarkan pendekatan ilmiah. Untuk itu, Nutrifood telah memperoleh berbagai sertifikasi dan penghargaan seperti LPPOM MUI Award sebagai perusahaan teladan dalam pengimplementasian sistem jaminan halal,  ISO 17025, Good Manufacture Process (GMP) dan Sertifikat Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP).

ayo ganti minyak kita untuk hidup yang lebih sehat :)
Karena sehat, berawal dari rumah

Monday, June 1, 2015

supershow 6 jakartaaaaaaaaa

masih!
saayaaaa masiiih tergila-gila sama korea...

suju

apalagi ketika gw tau suju akan kembali konser di Indonesia di bulan mei kemarin.
suami gw wktu bulan oktober bingung mau kasih kado apa ke istrinya, wong dari tahun ke tahun kadonya tiket konser korea-korean ^^
2014 sepiiiiii...jadi duitnya ditabung dulu!

pas banget supershow ke 6 ini oppa gw udah ikut lagi ke Indonesia ^^
i wont talk much about suju, gw tau banyak yang langsung mual bacanya hahahahahhaa (dadah2 ke teman di Path yang hobinya kasih frowned tiap gw bahas korea)

intinya di ss6 yang kali ini diadakan di ICE BSD cukup puas menurut gw..
kebetulan gw nonton again sama adek sepupu gw lagi, dan gw minta tolong mas Ardi (@fotokonser) official photographer ss6 dari teh Tieke cs untuk urusan tiket (gw malas ticket war!)..dan berujung kepada.... foto gw yg ini tersebar disemua lini socialmedia oleh mas ardi n pacarnya ...
ya sekalianlah gw sebarkan bahahahhahahahahhaha *sebenernya editan fotonya lebih sadis tapi bahaya kalo ditampilkan di publik hahahahaha apakabar image anak baik2 gw coba (kemudian teringat kata2 teman gw :sori ya riend, image lo ga pernah anak baik2 tuh ^^)

ariendsuju

seneng banget bisa nonton lagi, dan nampaknya akan hiatus lama karena personelnya satu satu masuk wajib miliiter, sementara itu mari pelototin IGnya oppa saja dan terus les korea kali-kali rejeki taun ini kesana
*btw alasan utama kenapa gw ga ajak keluarga gw kekorea adalah...
menurut gw korea kurang cocok buat ava,,hanya untuk kesenangan pribadi ibunya saja, dan bapaknya tipe nurut doang kan..kasian ah gw ga tega...
berangkat sendiri? gw sendirian kalo me time lebih dari 3jam jalan2 aja ngga nyaman dan berujung bawa pulang makanan segambreng buat ava n bun...ga mao ah hepi2 sendiri (tapi kalo hepi2 sama sesama mamak kpopers ga tau ya.. #KodeKeras)

taun ini nontonnya masih di kelas vvip, lampu ijo ga ada buat festival, karena laki gw takut istrinya kenapa2 kata dia (menurut gw dia takut istrinya tau2 beruntung kena pelukan oppa yang lagi tidak pake baju...UHUY!)

walaupun tetap ss5 masih lebih WOAH lagi... (lupakan insiden gw berantem sama anak pejabat yang pengawalnya nutupin gw nonton oppa)
ICE BSD dari segi parkiran ALHAMDULILAAAAAH BANGET, gw ga kena panas dan parkir mudah (20.000 sekali bayar doang), paling repot dibagian :

1.signal (what do u expect ^^)
2.atm (masih baru mbaknyah,.....boro2 dah atm)
3.WC (ora ono penjaganya, kotor dan bau *orang endonesah kalo ga ada tempat sampah yang mumpuni...buang dimana tangannya mao buang aja ye!* dan kurang banyak wcnya..., gw teringat jaman MEIS baru buka... 2 lantai wc cuma 2 dan 2 bilik..antri WC 1jam sendiri ..yah ga beda jauh)
4.makanan (ada sih vendor yang jualan, tapi tapi tapi... mineral water 330ml 20ribu saja kakakkkk, sebagai perempuan pelit hemat saya agak gimana gicu.....MALES!)


tips gw buat nonton di ICE (heloh bigbang on august!)
1.datang agak pagi untuk parkir di ICE
2.keluar dari ICE pake taxi untuk ke the breeze atau AEON mall (makan n lain2 deh dimarih....)
3.balik lagi ke ICE naik taxi sekitar 1,5 jam sebelum konser dimulai...masuk ke beberapa hallnya untuk beli merchandise atau liat2 saja hehehehe

perut kenyang, udah pipis ++ dan ngga antri berdesak2an
keluar uang lebih emang buat si taxi, tapi daripada kelaparan n nahan pipis kan yaaaaaaaa...


it was fun,,,
thank you bun udah *again* ijinkan istrinya memuaskan hati jerit-jeritan nonton oppa...

nomu nomu gomawoyo uri nampyeon...
sarangheyo..

toyota family challenge

Gw ini hobi banget posting foto di IG dan begitupun mamak-mamak lain yang sepermainan sama gw...apa aja gw foto...^^
Kadang foto Ignya seru kadang iseng aja gt posting hehehehe,
tapi kali ini buat yang seneeeeng bener posting di socmed, pas banget deh mulai tanggal 26 mei sampai 26 juli 2015 toyota avanza ngadain event di social media dengan hastag #ToyotaFamilyChallenge . Hadiahnya WOW banget, sepasang keluarga bisa menang jalan-jalan ke disneyland hongkong dan ada voucher MAP dan carefour untuk belasan keluarga lainnya.
pas banget salah satu syaratnya adalah nulis caption tentang avanza atau innova..
innova yg udah 5 taun ini nemenin kita kemana2 jadi bisa ikut mejeng, innova ini adalah late present dari akungnya ava buat ava :) pas ava lahir akung beliin innova biar dia n uti bisa satu mobil sama ava kalo kemana-mana hehehehe (tujuannya sungguh 'modus")..makanya mobilnya pun disengaja dengan plat nomer ava :)) 😊😊😆

eniweiiii Cara ikutan toyota family challenge ini gampang banget, masuk ke website http://tantangankeluarga.com/
1.Register dulu (bisa pakai FB account atau twitter account juga),

2.isi data lengkap (kalau menang biar gampang dihubunginnya dong hehehehehe)

3. download template yang ada di web, print terus di tulis captionnya apa saja tentang avanza/innova

4.Foto keluarga kita yang sambil pegang template yang sudah di print dan ditulis, kalau bisa se SERU mungkin biar menang dong!!!! Abis itu fotonya di post di IG atau di twitter dengan hastag #ToyotaFamilyChallenge , terus jangan lupa harus ‘tantang’ keluarga lain untuk ikutan (jangan lupa dimention logh keluarga lainnya) ...boleh foto barengan mobil (yang pasti avanza atau innova) atau juga templatenya dipakai seru-seruan...
20150528_164447
*contoh foto ada di web
Gampang banget kaaaaan.......

Gw sendiri udah ikutan loh.
.. Yuk ikut.. Siapa tau barengan kita ke hongkongnya... (can i hear amieeen! :))

Sunday, May 31, 2015

my 6 year old baby

IMG_1646

alhamdulilah tgl 14 mei kemarin nona kecil ulang tahun ke 6 ....

tadinya kita ngga mau ngerayain karena persis ditanggal itu, acara graduation sekolahannya ava dan mamak punya tugas penting banget alias jadi ketua segala-galanya (bhay!)

tapi setelah dipikir-pikir, mending dirayain sekarang biar pas SD udah anteng gitu selama TK udah dirayain he he he..

tema tahun ini adalah MY LITTLE PONY ..

*jadi ava pernah nonton di youtube si MLP ini, gw sendiri shock karena MLP sekarang ngga "babies" kaya jaman gw dulu ya hehehehe,, sekarang my little pony udah ABG dan cara bicaranya juga ABG banget, (ketika akhirnya mamaknya memutuskan kalau kayanya MLP belom cocok untuk ava).. semenjak edisi IPAD yang disembunyikan (sudah masuk bulan ke 4 nona ngga main IPAD) tapi kayanya MLP sangat membekas di hati hehehe jadilah minta temanya MLP tahun ini*

ava memilih princess celestia untuk jadi iconnya, karena cuma acara tiup lilin bersama teman sekelas, jadi emanya cukup bikin gaun panjang putih dan di tempelin brooch dengan pita-pita warna seperti rambutnya princess celestia, dan dipakein cutie mark yang gw bordir di pasar mayestik :) ..

untuk cake kita seperti biasa pesan ke @DapurQ dan tahun ini berencana pakai balon2an lucu dari @Adalimabalonku untuk foto di sekolah, apa jadinya ketika si balon datang (princess celestia dan shining armor) Ava berubah pikiran karena takut si balon dirusak teman-temannya hahahahhaha..payah!

akhirnya 1 hari sebelum tiup lilin disekolah (20/05) kita foto2 dulu dengan cake dan balon-balonan :)

@Adalimabalonku ngga ngerti lagi gimana kerennya, gw pesen mepet bangeeeet sampe ngga berani ngarep dikerjain karena i wasnt in my right mind (gw lg sibuk banget ngurus sekolahan ava), dan bahkan balon angka 6 gw pesen minta diantar gojek (i love you @favorpartysupplies ) dan untuk hari H gw pesan #projectobento buatan bunda puan (yang tahun lalu juga gw pesen) bedanya bunda taun ini ngga sanggup kalo suruh bikin kuda2an hahahahahah...yang penting enak dan sehat :)
dan goodiebagnya gw pesan sama mba rahmi temannya mba puan,.sempet bingung mau apa dan jelas ngga bisa ngerjain sendiri...jadi gw mikir buku gambar dan pensil warna saja dengan kemasan custom pastinya hehehehhe alhamdulilah puas dan happy.

IMG_0437
IMG_0451
IMG_0416
IMG_0419


ava sendiri minta kado BIOLA ke emak babenya, dia pengen bisa main alat musik yang bisa dibawa-bawa :) ..dan langsung dong gw contact pemain biola handal kita... ava victoria alias ava Sr. (dia adek kelas gw di sma...and i'm so proud of her...pas namain ava malah lupa kalo kenal orang namanya Ava juga heheheheheheh).. insyallah dalam waktu dekat ava Jr.mulai belajar biola..doakan ngga bosen ya guys...

IMG_1690



selamat ulang tahun Ava Naima Dewi..
semoga di umur 6 ini kamu selalu sehat, bahagia, ceria.
jadi anak cerdas dan gembira selalu
semoga ava menjadi teman yang menyenangkan bagi semua orang
dan semoga ava terus sayang dan nurut papi mommy..
semoga ava menjadi anak soleha yang menjalankan perintah agama dan menjauhi laranganNya dan semoga Ava selalu dalam lindungan Allah SWT...

last...semoga doa semua orang untuk Ava dijabah Allah SWT..amien


amien amien amien....

we love you babylove...

Thursday, May 21, 2015

parent teacher association

apa tuh

kalo di endonesahkan.. POMG cyin!

setaun lalu gw mengorbankan diri untuk jadi ketua PTA (iye gw maju sendiri karena semua pada lempar-lemparan ga mau jadi ketua)

dan udah jalan 1tahun ini ada ajaaaaaa hal yang ajaib dan lucuu yang gw rasain.

ngga nyangka kalo ngurusin orangtua disekolah itu MELELAHKAN ya ternyata, belom kalo ada parents yang maunya benar sendiri dan akhirnya merasa dijadikan kambing hitam (padahal sendirinya udah dimusuhin sana sini *dadah2 ke sekolah lain)

belom provokator dan orang-orang yang maunya beres tapi ngga ada usahanya...hix


tapi!ga melulu sedih loh...

gw menemukan banyak sahabat baru,guru2 yang ternyata sealiran sama gw (kpop rowks) dan kepala sekolah yang jadi teman curhat...
gw menemukan kakak-kakak baru, dan ternyata oh ternyata! gw bisa sabar dan menahan diri untuk sabar hahahhahahahahhaha (laki gw sampai merasa gw sudah di titik DEWASA ;p) . gw juga belajar bagaimana untuk mencari solusi untuk masalah-masalah yang melibatkan banyak orang dan kasusnya sensitif, bahkan sebuah broadcast message saja bisa "salah" dibacanya kalau kita lagi emosi.
kalo kata anak jaman sekarang "ngeri ngeri sedap" ngurusin beginian hehehhehehe.. tapi alhamdulilah gw tulus ikhlas jalanin ini dan NGGA BERHENTI JERAWATAN bahkan insomnia berminggu-minggu gara-gara PTA.


selama 3 bulan terakhir hectic parah! sampe blog terbengkalai...cerita jepang belom lanjut.. anak tak terurus, apalagi suami.. lebih parah (maapkeun)

sekolah mengadakan annual concert yang juga adalah acara graduation bagi kelas k2 ..tentunya bantuan PTA sangat dibutuhkan..
acaranya sendiri pas kemarin ava bday di tgl 14 mei...

alhamdulilah semua lancar dan happy...
gw bahkan dengan malu2in pd'nya nge"rap" pas dikasih kesempatan untuk kasih speech (hey lepasin stress bisa gimana aja dong)...

gw akan nulis khusus tentang betapa gw happy banget selama Ava sekolah disini, dan betapa ibu-ibunya (yg waras) sangat membuat gw nyaman dan HAPPY...

this post khusus buat teman-teman baru gw, kakak-kakak baru gw dan semua parents sekolah...
plus buat lo yang ternyata lagi ketiban rejeki jadi POMG atau PTA.... gw doakan tabah! hahahahhahahha ingat tabungan pahala....


untuk di SD nyokap pesen "ga boleh jadi apa2"
nampaknya nyonya trauma akut hehehehhe... insyallah di SD gw santai2...aku takut ah...jenjangnya panjang cin. diangkat tahun pertama bae2 sampe tahun ke 6 masih jabat..YUK

bbrp foto graduation bisa dilihat di ig gw ^^


ini foto2 member pta untuk yearbook kita

2paling bawah

IMG_1195

IMG_1218

IMG_1379

IMG_1420

IMG_1488

IMG_1495

IMG_1516

IMG_1531

IMG_1583

Jerawat The Story : mencoba menjadi (semi) vegetarian

Mellownya udahan dulu, Jadi seperti yang gw pernah bilang, gw non stop berjerawat. Walaupun cuma satu tapi selalu ada. Biasanya jerawat ini...