Skip to main content

Posts

Showing posts from March, 2010

Anak ke 2 oooh anak ke 2

Judulnya berat ya!
Gw diteror!!!sama emak dan hubby gw utk punya anak 1 lagi,,pdhl gw bener2 ga kepikiran utk tambah...*i got many reasons!..
Dan muncul banyak syarat kalo emang mau nambah baby lagi....
Kenapa gw ga kepikiran utk nambah lagi??gw sangat traumaaaa sama kehamilan n ngurusin anak gw si ava...terlalu banyak orang ikut campur n komen dan merasa paling bener sama komen mereka!
Jadi kalo emg gw mau punya anak lagi...semua hrs nurutin syarat gw ;
1.Ga boleh ada yang liat kalau gw lg nyusuin (breastfeeding) anak gw..apapun alasannya!kecuali gw ijinin!
2.Ga ada yg boleh maksa gw utk ngasih asix atau ngasih sufor ke anak gw..its my own decission!
3.Gw ga mau dipaksa ikut seminar asi dsb....
4.c-section pleaseee!!!!
Hihihi semua syarat ini mau dilakuin hubby n keluarga gw....
Gw sempet ngobrol sm sahabat gw si dila,ttg rasa takut gw kalo ga bs sayang sm anak ke 2 seperti gw sayang sm ava..atau ketakutan gw akan berubah jd emak2 stress krn punya 2 anak dengan waktu yg berdekatan da…

seminar hypnoparenting "the resume"

hypnoparenting - elly risman
*rewrite from her handout n catatan gw sendiri...*yg catatan gw sendiri fontnya italic n warnanya   maroon ya*


*hypnosis : porses memasuki pikiran bawah sadar manusia dengan tujuan untuk memberikan sugesti yang dapat menambah atau mengubah nilai-nilai dasar seseorang sehingga melahirkan perilaku baru yang diinginkan.
*parenting : majalah bagaimana menjadi orang tua yang mampu melakukan pengasuhan/pembinaan anak dalam bidang fisik, mental, emosional, sosial & spiritual, sejak direncakannya kehamilan hingga masa remaja



hypnoparenting : pembinaan anak dengan memperhatikan kaidah hipnosis, untuk menanamkan rekaman positif dan menetralkaan rekaman negatif pada jiwa bawah sadar anak. -pembina (orang tua, wali, guru dst) selayaknya sehat dan dewasa jiwanya, paling tidak mengenal keterbatasan dirinya.
untuk menerapkan hypnoparenting : orang tua harus > look in, mau berubah, yakin(1)  (positif self talk).
nggak ada yang namanya sekolah untuk menjadi ORANG TUA...itu…

seminar hypnoparenting #1

one word! KEREN!!!!!

ga nyesel ikutan seminar ini, emang sih cheesy bgt pakai kata2 "HYPNO"....karena lagi trend..beberapa temen gw menyerah dan ga gt fanatik sama kata2 hypno (gw walaupun gagal hypnobirthing normal...tp tetep doyan sama seminar :))

awalnya udah curiga..tempatnya di paramadina...seminar macam apa ya....
*sebelum masuk ke seminarnya....gw mau kilas balik ttg pertama kali gw td datang ke paramadina...
------------------------------------------------

gw datang jam 8.15wib (acara mulai 8.30)...gw ga mau telat n duduk belakang..malas!...
pas sampe..gw tdnya naik taxi, karena hubby ga bs anter, and supir gw lagi pulkam....
ok!
sampe paramadina...gw tarik napas dalam2...gw berasa mau diospek...udah 1 tahun gw ga kekampus ini....
masuk lobby..ga keliatan satu bocah pun yg lagi ngerokok sambil main capsa seperti jaman gw kuliah dulu (dulu bukan kampus..dulu posyandu)....yg gw liat mahasiswa lagi buka laptop (entah belajar atau donlot yg "enggak2" ...huihihi…

Seminar hypnoparenting

Aduuuh maaf...telat posting...

Kali2 ada teman2 yg mau ikut (gw sih ikut :) )

Ingin mengetahui mengenai HYPNOPARENTING-Bagaimana Cara Penerapan Pemikiran Positif pada jiwa bawah sadar Anak?

Datang ke Universitas Paramadina dengan pembicara ibu Elly Risjman dan Mona Ratuliu sbg moderator,

tgl 20 Maret 2010 @ 8.30-12.00
harga tiket Rp.60.000,- termasuk snack.
Info lanjut hubungi
Ira(0811956867),
Sisi (08121030784),
Nadira (08159803182),
Nizamia(0217254903).

Acara ini dipersembahkan oleh PA Nizamia Andalusia School. Cepat ya tempat terbatas.

------------------------------------
Powered by Telkomsel BlackBerry®

tedak siten ava naima dewi

tgl 31 januari 2010 kemarin kita ngadain upacara jawa khusus buat ava....


baru sempet update.....banyak yg mau ngadain rupanya hihihihihih....


jadi upacar turun tanah ini sebenernya untuk anak yg berusia 7 bulan atau lebih...(baiknya 7 bulan), gw nunggu  lebih 7 bulan karena menurut emak gw "tunggu ava bisa berdiri deh".....pas tahun baru ava udah berdiri2, makanya kita adainnya tgl 31 Januari :)


untuk upacar adatnya gw milih vendor firma melati karena gw percaya mereka sudah menjalankan upacara semacam ini berkali-kali, dan mc'nya sama pas kaya gw nujuh bulanan :)


dari firma melati disiapkan :
1.mc
2.kurungan ayam yg sudah dihias
3.payung agung buat siraman
4.gentong emas buat siraman
5.bunga2an buat siraman
6.mainan2 untuk disebar didalam kurungan
7.tangga dari tebu untuk dipanjat si anak
8.injek2an utk si anak (yg terdiri dari 7 wadah)
9. mainan untuk dibagikan ke tamu 
10.jajan pasar
11.nasi tumpeng


urutannya sih harusnya begini : 

Membersihkan kakiInjak tanahBerjalan melewati tujuh …

Info baby kontes itc permata hijau

Gw pas liat ada baby kontes....ada yg mau ikut???gw sih pgn daftarin ava....

*gw cuma rewrite dari flyers;
---

Tanggal pendaftaran ; 26 feb-25 maret..
Tempat pendaftaran didepan carrefour itc permata hijau

Hari acara : 27 maret 2010 di Lt.3 itc permata hijau

Biaya pendaftaran Rp.35.000,mendapat souvenir,
pendaftaran setiap hari pukul 11.00-20.00 wib

Lomba :
Fotogenik (usia 0-5 tahun)
Foto kostum ( usia 1.5-5 tahun)
Merangkak (7bln-12bln)
Bayi sehat (4bln-3.5tahun)
Menyusun kata (3thn-5thn)


*more info :021.84937639
-----------

Buat yg mau daftar,lsg ke itc aja,gw bukan promosi :p...hihihi
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Akhirnya pakai babysitter.........

Foto diatas adalah kelakuan anak panda terbaru...dia suka bikin posisi2 ajaib...hihihi
Ok...pas gw posting status "sepertinya hrs menyerah dgn pakai babysitter"...yg nanggapin banyak bgt..kebanyakan protes kenapa gw hrs pakai...kebanyakan nyuruh gw pakai prt yg gw ajarin utk jagain ava...
Ok..alasan saya akhirnya stl 9bln mengasuh ava sendirian skg perlu babysitter adalah...
1.Gw hrs nyelesein thesis...due date mei hrs lulus....*sebelum komen buru2 baca yg ke 2*
2.Nyokap gw yg biasanya jagain ava,sudah TIDAK SANGGUP lagi full jagain dia..terakhir gw 3jam tinggalin ava sama emak gw..besoknya emak gw migrain 2 hari...hahahahha..ava udh sangat heboh..maunya maiiiiiiiinnnnnn
»Minimal 2x seminggu gw kekampus,perjalanan rumah-kampus makan waktu hampir 1jam lebih,dikampus gw ga mungkin cm 1jam..perjalanan pulang jg gt...dan trus anak gw gimana dong..yg ada gw kepikiran muluuuuu*
3.Tdnya gw ga mau pake BS karena memang gaji BS yg lumayan bikin manyun..alhamdulilah gw ada rejeki n jg…