Wednesday, August 12, 2020

hawlaaaaaaa

yahluh, lama banget ga nulis ahhahahahha.

1 Tahun ngapain aja? terlalu fokus ke IG kayanya 😁. Dan tahun lalu tuh lg ikutan fitness challenge 😊 yang follow IG pasti tau sih. Gw ikutan #SANA8WeeksChallenge. 
Awalnya ga berambisi apa2, cuma penasaran aja, kok gw 20 tahunan olahraga (dibawah umur 10 kan olahraganya abal2 banget) ga ada yang serius. Beberapakali pakai PT, ikut membership GYM (karena gw pelit, jadi bayar membership ya gw datang mulu hahaha), terus ikut kelas Yoga beberapakali cukup serius, dari mulai private sampai group. 
Dan lagi-lagi, karena gw tipe yang loner urusan olahraga, ga pernah nungguin orang atau teman. Ya kalo harus sendirian, yawdah hahahahhaha.

Nah, ikut si fitness challenge ini juga gara2 Gyanda. Dia post di IG story, cerita bahwa #Sana8weeksChallenge sangat membantu buat kita-kita netijen yang ingin memulai atau kembali berolahraga dengan form yang baik dan benar. Karena bener-bener diajarin dari 0 (sampai memilih sepatu olahraga yang bener juga dapat ilmunya loh). Nanti gw buatin post sendiri deh.

lalu apalagi ya?
Oh, tambahan kenapa malas, gw tuh sebenernya menata hati semenjak pandemi sungguh uwow banget kehidupan ya.
Terdampak? semua terdampak, kami? 
ya mayan lah, gw per Maret kemarin diudahin siarannya bersama dengan beberapa teman lain yang diudahin (bahasa seremnya PHK) dari kantor.
Ga bisa ngomong apa-apa, pasrah dan ikhlas aja. Ga lama kerjaan bokap kena imbas Covid19 juga. Terpaksa beliau harus pensiun dipercepat. Lagi-lagi harus pasrah dan ikhlas. Ini juga akan gw buatkan post khusus deh..

Dan Ava yang harus terus-terusan stay di rumah, padahal dia sebenernya setiap hari ada les dan interaksi sama banyak orang.
Sempet down sampai insomnia loh. Kasiaaaan banget. Padahal untuk urusan akademis, gw dan kangmas sungguh cuek dan tergolong santai. Ga ada tekanan apalagi ketika harus online. Ternyata anak ini stress dan mellow karena ga bs ketemu teman2. Akhirnya dia kami paksa untuk ikut olahraga online khususnya Yoga minimal 1 minggu sekali. Lalu dengan sangat terpaksa dikasih main HP (dengan pengawasan ketat) untuk chat dan video call teman2nya.  Sekarang? anaknya udah aman banget, udah tau jadwal harian, lalu sudah minta workout sendiri, bisa milih kelas yang dia mau. Nanti gw akan buatkan postingan tentang ini, karena cukup siyok ya tante baca wa anak-anak bocil. Semacam ditampar pake tampah beras loh. Hahahhahahaha Terkezoet.

apalagi ya? 
Oh, gw memutuskan mengambil beberapa sertifikasi dalam bidang olahraga. Iyak olahraga, hahahahahah anaknya ambisius ternyata. Dan alhamdulilah kemarin sudah lulus untuk jadi Sport Nutrition Advisor 😄. Daftarnya udah dari Januari, gara-gara coronces jadi mundur dan akhirnya online deh.

Kalau liat IG gw pasti isinya olahraga melulu, ini salah satu cara gw biar tetap waras. setelah 5 bulan di rumah dan workout di rumah. Malah jadi kaya kewajiban. hahahahhaha.. 

Yang pasti selama coronces ini gw menemukan bahwa, gw kok rodo nyaman ya ada di rumah, ga nongkrong terlalu sering dan semakin bisa menahan diri buat speak out yang ga perlu di socmed.

walaupun gw sempat mengalami pelecehan ketika naik kendaraan umum. Dan membuat gw sampai hari ini ngga naik kendaraan umum lagi (selain edisi corona pastinya). Ini kayanya ga dibuatkan postnya.. aku galau dan malas bahasnya. Yang jelas ketika kejadian kemarin, yang account-account yang berkoar-koar bela 
perempuan di socmed, ketika gw DM minta bantuan semua melempem. 
So i unfollow them, cukup tau aja kalo ternyata melawan birokrasi melempem.
Yang bantuin gw adalah sahabat-sahabat gw, mantan boss gw, dan teman2 SANA juga teman2 kantor gw saat itu. 

2020 mau ngapain?
Masih ada 3 bulan, kita ikutin aja alurnya kemana, yang pasti semoga kita sehat-sehat terus. Kamu-kamu yang akhirnya nyolekin buat gw nulis lagi semoga terobati kangennya, semoga juga minimal 1 bulan sekali gw akan nulis disini.

ciaoooooo

No comments:

hawlaaaaaaa

yahluh, lama banget ga nulis ahhahahahha. 1 Tahun ngapain aja? terlalu fokus ke IG kayanya 😁. Dan tahun lalu tuh lg ikutan fitness challeng...