Monday, April 27, 2009

on the 36 weeks

udah masuk minggu 36 menurut catatan dokter...tp entah kenapa gw sendiri sering banget ngomong baru masuk bulan ke 8....HAUHAHAHUHAU (itungan tradisional)...

well di minggu ke 36 ini too many things happen...jadi sampe note belanjaan aja terbengkalai...
note belanjaan dulu ya...

*another shopping time
setelah muter2..akhirnya gw memutuskan untuk membeli nursing bra merk sorella yg tanpa kawat..pricenya 70.ooo/pcs..tp di metro/sogo/matahari lagi promo..buy 2 get 20% discount...kebetulan gw beli awal di sogo..harganya jadi 60ribu each...dan gw beli pantiesnya juga (ternyata nyaman sekali....hihihihhii lumayan deh drpd gw beli la senza ukuran XL lagi..ntar ga dipake :( )...krn ukurannya cuman ada 2...(gile ukuran gw nambah cukup siginifikan...HAUHUAHUAHHA)....gw beli di metro juga....dengan harga yg sama....jadi total gw beli 4 nursing bra sorella, dan 6 panties...(oiya..sorella ada nursing bra yg pake kawat..bentuknya sih bagus2...tp yg tshirt bra'nya....sama kaya debenhams punya...cupnya harus dibuka 2duanya....ga bisa salah satu...sedang yg satu lagi...pake kawat juga..tp lebih bagus bentuknya..but still..gw ga ambil yg pake kawat ..krn memang diduga dapat merusak jaringan pada PD kita...

*isi koper melahirkan
gw dah siapin koper utk gw ngelahirin, tas isi baju bayi juga siap,,dan bawaan utk si bunce juga sudah gw siapkan...krn rumah gw lagi siap2 pindahan (hampir 30% barang sudah dirumah baru...jadi agak terasa sepiiii)
utk koper melahirkan gw isinya :
1. 5 buah daster kancing depan
2. 3 nursing bra sorella
3. 1 nursing bra MC
4. 2 nursing -sleeping bra
5. 5 pcs disposable panties
6. 5 pcs panties biasa
7.1 pak matternity pads MC (aka softex dgn wing)
8. 1 Pak softex monalisa
9.perlengkapan mandi me n hubby
10. peralatan makeup (ahuahahaha biariiiin mau ngomong apaaaaa...gw ga mau tampil jelek dong)
11. nursing cover
12.medela mini electric breastpump (diduga kuat dapat memperlancar ASI stl melahirkan..bnyk yg bawa juga sih dicatatan utk koper melahirkannya)
13.breastpad 10 pasang
14.handuk mandi super besar for me
15.satu set pakaian n perlengkapan after giviing birth (biasanya si suster minta ke suami baju n pakaian dalam yg udah disiapin buat mommy...drpd laki gw bingung ..gw dah siapin dalam tas khusus...jadi tinggal ambil)
16. pakaian baby utk pulang : satu baju kodok tangan panjang, topi, sarung tangan, kaos kaki cadangan, selimut bedong MC, selimut shawl MC, bantal tangan, baby wipes, 3 diapers ukuran newborn, tas baby.
17. Digicam
18.HP (yg sudah diisi dengan lagu2 utk praktek hypnobirthing) + charger
19.buku2 hypnobirthing
20.kasur udara +seprainya (hauhauhaha ini gw beli khusus utk bunce tidur dikamar rumah sakit...krn pengalaman yg sudah2....sofabed dirumah sakit gandaria kurang panjang utk suamiku yg ukuran tubuhnya diatas rata2....jadi kita siapin aja kasur udara yg tinggal dipompa...>>beli di ACE hardware<<) 21.buku rumah sakit dan catatan2 ttg masa kehamilan 22.>>blackberry suamiku....utk mengusir rasa bosan dan ngecekin status orang..>AHUHAUHAHA
23.baju utk pulang rumah sakit n baju utk foto bersama baby :) (niaaat)
>>baju2 suami gw emang belom disiapin..yg penting perlengkapan mandi aja :) baju tinggal angkut...

*tidur pake perlak?
yup....sekarang springbed gw dipakein perlak yg tipis ukuran 2 m...apa fungsinya????jika tiba2 air ketuban gw pecah pas lagi diatas kasur...gw bisa menimalisir kepanikan dan kehebohan akibat kasur yang basah...(despite harga kasur gw yg amit2 juga kalo mau beli baru ye)...gw menghindari pekerjaan tambahan buat orang rumah pada saat gw giving birth..krn mereka juga pasti sibuk beres2 rumah akibat masa pindahan ini...>>mungkin buat ibu2 yg lain patut dicoba..

*ganti dokter.....
oke yg ini agak mengejutkan ya..hehehehehe....akibat tingkat keparnoan dan satu plus lain hal..gw memutuskan untuk melanjutkan kontrol kehamilan dan juga (insyallah) dibantu melahirkan dengan Dokter Agung Witjaksono...*utk alasan tertentu pls email or PM gw utk tau alasannya yaaa*
alhamdulilah krn gw n hubby emang deket sama dokter agung, jadi ga ada masalah dengan "perubahan dokter" ini...
krn mendekati masa melahirkan...dokter agung dan gw besok akan bertukar ide mengenai konsep melahirkan yg gw mau...gw menganut aliran HYPNOBIRTHING..jadi insyallah ga pake ILA, ga pake EPIDURAL atau lain2 obat yg mengurangi rasa sakit,, gw pengen melahirkan senormal mungkin, dan dengan konsep hypnobirthing gw ini, ternyata (thank god)...rumah sakit gandaria ruang bersalinnya ga rame2...tp per-individu...(itu yg dokter agung bilang)...dan besok gw akan membahas lebih lanjut mengenai keinginan gw melalui proses melahirkan..
dokter agung juga selain online mulu fesbuknya dan juga BB'nya (memudahkan suami gw yg akhir2 ini ga bisa nemenin gw untuk mengajukan pertanyaan2 via bbm)..juga supercare ttg latihan2 yg gw jalanin...seperti yoga, hypnobirthing, sampe acara jalan pagi yg gw ganti dengan -jalan2 di mall....dan utk matahari pagi'nya gw jemuran di taman belakang rumah- hehehehehe...insyallah gw memilih dokter yang tepat untuk mendampingi gw n hubby melalu proses melahirkan tanpa rasa sakit :)
>>gw juga dah liat2 video di youtube ttg hypnobirthing...*bule2 disana gabungin hypnobirthing n waterbirthing....tp ada juga yg enggak...dan memang kebanyakan melahirkan "TANPA TERIAK".....:)
mudah2an gw bisa jalanin itu yaaa...amien

*pindahan rumah
oooh bukannya ga peduli pamali..emak gw udah ribut amit2 degh masalah pamali ini..gw sendiri sih selalu bismillah aja ngapa2in...dari satu rumah....satu2nya yg sudah gak punya lemari pakaian n rak buku adalah gw n hubby..krn baju2 n lemari kita dah ada di our new room....huhuuhh yg sisa hanya bbrp baju saja...box bayi dst malah udah pindah dari awal hehehehhehe.......doain semuanya lancar yaaaa....gw ga capek2 kok..kalo capek langsung tidur sehari penuh ..hehehehehe ...si blue air juga udah dikirim ke kamar baru utk menyerap "bau2an" dan zat2 kimia tak terlihat disana.....gw ga sabar pengen cepet pindah...krn rumah baru gw itu...dekat sekali dengan rs.gandaria...hehehehehehehehe...

*braxton-hicks
yup..saya sudah merasaknnya.........sakit?iye sakit bangeeeeet..ahhahahaha...tp tiap mulai kontraksi palsu ini...gw praktekin proses relaksasi ala hypnobirthing gw...hasilnya?????alhamdulilah rasa sakitnya berkurang krn pikiran gw terus2an ngomong "ga sakit kok...gak sakit kok" hehgehehheheheh....

segini dulu ya?....besok gw ke dokter lagi untuk weekly control....dan juga siangnya ikut senam hamil gretong di PIM 2....(nah info yg ttg senam hamil ini ntar gw post ya...krn gw mau testdrive dulu..enak ga tempatnya..kalo ga enak..tak akan direview...)

cheers

2 comments:

otty said...

smoga lancar ya nanti... mudah2an bener2 bisa hypnobirthing dengan baik dan benar :) gue udah gatel banget pengen belanja barang2 bayi tapi masih blom boleh. btw gue juga pake tuh cd sorella, enak n lagi diskon (penting banget tuh hahaha). di surabaya laku keras, pertama gue coba beli 2 dulu, pas mo beli lagi abis aja lho. untung masih ada di tempat laen, tapi setelah gue borong jadinya abis juga hehehe...

arienda sapari said...

amien ty :)
hahahahha pamali ya masih belum boleh belanja2...sabar aja *nabung nabung*

iya nih kayanya sorella next best thing buat kantong...HUAHAHUHAHUAHUAH...ayo ty semangat.....gw sih baru mulai rajinin senam hamil juga (whichis ga beda sama yoga hamil)..beda di nafasnya aja....hehehehe...semoga berguna deh :)

hawlaaaaaaa

yahluh, lama banget ga nulis ahhahahahha. 1 Tahun ngapain aja? terlalu fokus ke IG kayanya 😁. Dan tahun lalu tuh lg ikutan fitness challeng...