Saturday, April 11, 2009

kalau mau pakai foto orang ijin dulu woiiiii

ini yg kedua kalinya

pertama...sebuah WO (yg gw ga kenal sama sekali) masang foto gw lagi fitting kebaya utk prewed gw di multiplynya...udah gw comment difotonya (muka gw emang ga keliatan..tp jelas banget itu gw)...dan ga ada respon..gw diemin aja deh...toh gw motretnya pake kamera HP tanpa effort banyak..(cuman tetep ye...lain kali kalo mau make foto orang ijin dong mbak n mas WO yang terhormat).....masih untung gw diemin aja isi guestbook gw..ga gw apus...


yang kedua..entah siapa perempuan ini..ngeadd gw di facebook...namanya ChayanK Shinta...gw ga ada friends yg related satupun(FYI friends facebook gw ada 1000 lebih...) yang bikin gw SHOCK! dia pakai foto prewed gw *yg dibuat sama BOna* utk profilenya dia..dan 1 lagi foto prewed gw *yg dibuat sama bona juga* dimasukin di album profilenya dia....dan satu snapshot foto temen gw dari belakang (kayanya nyolong dari album facebook/flickr/multiply gw) dipajang juga di profilenya dia.....WTF!!!!!!!!!(dan ga ada satupun teman gw di facebook yg related with her..termasuk BONA sang fotografer)

dan edannya dia ngeadd gw tanpa embel2 message atau apapun...
gw jelas MURKA! karena gw buat foto itu susah payah dan niat setengah mampus...BAYAR pula! kecuali dia bikin review ttg foto2 pw yg menurut dia bagus utk acuan (its fine for me...beberapa calon pengantin ada yg jadiin foto pw atau foto kawinan gw utk patokan atau bahan review)...NAH INIIIIIIII!!!!....ijin enggak, kenal enggak..dijadiin profilenya iya! aneh banget...
gw jelas emosi..gw kirim msg dan ga dibales sama dia..gw kasih waktu kurang dari 3 hari utk hapus semua foto2 gw yg dia pakai!!
bukannya gw pelit..cuman its my right! foto2nya dia udah gw report to facebook team..karena jelas its not hers dan dia ga ijin sama gw!
hargailah orang yang udah buat foto2 tersebut degan niat ajegile..masa di copypaste dan dijadiin foto lo gt aja ..pake embel2 "wanna be a great event organizer">>>>how come kalo foto orang yg lo pake aja ga lo minta ijin dulu ke orangnyaaaaaaa????????

duh maaf ya teman2 gw emosi sama perempuan ini..karena gw pernah ambil mata kuliah mengenai ETIKA INTERNET...and i do know kalo sekarang NETIKET ini ada hukumnya dan bisa dibawa ke meja hijau..simple things mungkin menurut teman2..cuman menurut gw ga simple kalo modelnya beginian nih...sekali lagi...
gw memang membantu bbrp calon pengantin utk bikin acuan kawinannya...BUKAN BERATI BOLEH AMBIL FOTO SEMBARANGAN DAN UPLOD SEMBARANGAN KHAN????????masuk rumah orang aja permisi..masa ambil barang2nya nyolong?????????

gimana rasanya kalo cewek ini yang bikin foto pw niat banget, bayar lumayan, hasilnya ditunggu setengah mati, trus gw enak2an pake fotonya untuk profile atau jualan gw (menurut gw sih dia jualan kayanya...soalnya koar2nya mau jadi EO.....)...

*duh sekali lagi maaf ya emosi.....
gw ingetin teman2 dan mungkin vendor2 yang tidak jarang buka2 MP/Blogspot gw....utk tidak melakukan hal ini kecuali ada ijin..atau hanya mereview...*untuk wo yg tetep majang foto gw berkebaya putih di album fotonya....ya mungkin sadar diri sendiri aja deh buat apus atau ijin yaaaaa.....

*emosi malam2...ada2 ajeeeee

1 comment:

Armijn Navaro Soedjati said...

WOW... tuch org gila juga ya.. ckckck. NEKAD bett!! salut gw..

hawlaaaaaaa

yahluh, lama banget ga nulis ahhahahahha. 1 Tahun ngapain aja? terlalu fokus ke IG kayanya 😁. Dan tahun lalu tuh lg ikutan fitness challeng...