Monday, April 13, 2009

cuci baju bayi?stretchmark?bantal peang bentuk kelinci?bh menyusui???

setelah marah2 di tulisan2 sebelumnya..marilah kita mereview another belanjaan mommy ariend...huehuehheuehueeuh (capek marah2..mending belanja)

jadi ya...seharusnya bulan2 ini gw dah mulai menyiapkan tas untuk ke rumah sakit dan keperluan baby pulang dari rumah sakit...nah....gara2 terlalu sibuk berbelanja...gw lupa untuk nyicil CUCI baju2nya kakak...hihihihih dasar oon..
akhirnya 3 hari ini...asisten rumah tangga saya. saya berdayakan untuk mencuci beberapa pakaian n popok di hari pertaman, beberapa pakaian n selimut dihari kedua..dan beberapa popok lagi (popok warisan) dan juga topi2, kaos kaki, dst di hari ketiga....(tenang masih banyak hari2 untuk nyicil cuci)...

gw cuci baju2 bayinya pakai detergent dari pigeon..kebetulan waktu itu beli pas lagi promo...dan pengen coba dan HABISKAN....mau ngitung..berapa lama deterjen 1 kg habis dan untuk berapa pakaian...asisten rumah tangga gw nyucinya semi manual..hauhahah untuk ngerendem dan ngucek pake tangan...tp bilas n ngeringin pake mesin..biar sabunnya jelas ilang..dan sepertinya tak ada complain ttg deterjen ini..(next gw mau coba deterjen dari cycle)..

oiya...tadi gw berbelanja beberapa kebutuhan yang memang harus dibeli..seperti bra..hauhahaha ukurannya berubah lagi..jadi agak sempit...dan gw masih belum sreg sama maternity bra yg ada...kok bentuknya kaya nenek2 kisut ya...HAUHAHUAHAHAH...soalnya kapan itu saya menemani si bunda rindu..dia dapet yg baguuuus.....tp skg wacoalnya dah ga ngeluarin....banyak yg menyarankan mothercare atau maternity bra'nya debenhams...hmmm mau morotin emak dulu deh beli yg beginian...HUAHUHAHAHUAHUA (any suggestion ibu2 menyusui?????)

trus gw beli panties ukuran EXTRA LARGE hauhauhahah untuk setelah lahiran...jadi pakaian2 yg bakal dipake pas dirumah sakit udah gw masukin ke dalam tas/koper biar ga diganggu gugat...

harusnya sih gw liat2 bra lagi..tp gara2 gw inget gw belum beli bantal peang n bantal utk kepala bayi yg disusui...gw ke lantai 3(bener ga nih) area baby...beli 1 bantal kecil utk menyusui merk elegance....dan gw menemukan bantal peang berbentuk KELINCI....kyaaaaa....
dari kemarin gw sama farid kerjaannya beli2 barang TIDAK PENTING berbentuk kelinci..di ace hardware sempat beli boneka kelinci bulet gt..yg ada bunyi loncengnya (konon boneka2 seperti ini bisa memacu syaraf motorik baby biar lebih pinter..amieeeen)...dan gw beli celana kelinci..HAUHAHHA (ga tahan)

oke pokoknya si bantal peang berbentuk kelinci ini memang imut sekali plus warnanya putih..jadi netral (tdnya sempet pengen beli bantal'nya PUKU yg peang....)...
besok gw berencana (AGAIN)...rencana mulu...ke ITC cipulir...mau cari sarung guling, bantal dan perlengkapannya...kasian ntar anak gw tidur di cribnya ga pake sarung guling n bantal...HAUHAHAHAH...

oiya...bbrp minggu yang lalu gw sempat beli air purifier..merknya Blue Air..(belinya di ACE hardware..sebenernya di sogo, metro, best denki, electronic city juga ada...cuman gw terlanjut suka sama pelayanannya ace hardware yg di radio dalam *orangnya sigap*..jadi beli disana aja..plus ada program cicilan BCA 0% selama 6 bulan..lumayan)...
kenapa gw beli air purifier? krn diduga bisa mengurangi udara yg tercemar (khususnya kalo si akung n oom rendy jelek itu ngerokok deket2 kita atau batuk2 sembarangan)....dan juga sebagai persiapan dirumah baru, dimana agak2 ngeri masih bau cat or lain2nya...ya pokoknya si air purifier ini dari sebelum gw bunting dah pengen dibeli..cuman ya baru sempet skg dan pas banget si baby mau lahir :)
lagian sangat praktis..ga usah dinyalain semalaman..cukup 30menit dah lumayan banget diruangan 40m2...kalo diruangan kecil lebih efektif lagi...

oiyaaa...entah kenapa betis gw dan pinggul gw merah2 gt(bukan di bagian perut loh..perut gw mulusssss)...gw tanya dokter ini bukan stretchmark...entah apa dan tidak gw garuk? gw sendiri udah nyobain pake minyak kelapa alami buatan asisten rumah tangga saya (not working...hanya berhasil menghilangkan gatal luar biasa), trus pake palmers lotion (ga berhasil..masih gatel dan masih merah2)...
.akhirnya gw make smoothing out stretch mark cream dari Bump n beyondnya mothercare..(ga promosi)..cuman merah2nya dibetis gw berkurang SANGAT....di bagian pinggul juga...plus ga gatel...sebotolnya sekitar 114.000 di mothercare...lumayan lah buat yg lagi nyari2 cream yg oke....

oke ini list belanjaan saya hari ini :

1. elegance bantal bayi
2.Picard bebe bantal peang kelinci
3.topi baby banana (hauhuahha gw iseng beli abis gemes sama bentuknyaaaa)
4.panties ukuran besaaar....hahahahhahahah
5.leging zara ukuran L warna coklat (leging ini gw sarankan utk ibu2 yg hamil n pengen tetep pake leging....krn leging ini BESARRRR sekali bagian pinggangnya..jadi perut tidak terjepit looooh......)

seharusnya gw cari sarung bantalnya baby gw..cuman warnanya ga sreg...semoga besok dapet deh di cipulir....

sekian reviewan belanjaan tidak penting hauhauhahuahuhau...mohon masukannya ya ibu2...

*_*

2 comments:

otty said...

halo lagi riend :) gue juga masih pusing nyari bra hamil (blom masuk ke bra menyusui sih), kemaren gue beli wacoal tapi ga enak n sakit... kata temen gue dia nyoba sorella ato quincy, untuk hamil n menyusui, n so far ga ada complain. yah lumayan kan kalo beneran, murmer n enak :) btw review lo ttg legging zara menarik juga, legging yang barusan gue beli ga oke. besar sih, tapi saking besarnya kalo gue jalan suka turun2 n gue harus lompat2 narik tuh legging ;p

arienda sapari said...

otty hallooooo...

gw sih utk bra hamil pake sorella yg no underwire....kemarin sempat coba merk sorella matternity..cuman ya itu.....HAUHUAHHA kaya nenek2 kisut..hahahahhaha....jadi option terakhir deh..soalnya sayang aja kalo makenya cuman sekali2....dan ga "nahan" gt ternyata....heuhueheh reviewan matternity bra yg lain ntar gw posting setelah nyoba2 merk lain


iya tuh leging zara....ga sampe 200ribu dan lumayan banget....punya gw yg item beli yg L....sampe belel gw pake mulu..hauhauhahah

hawlaaaaaaa

yahluh, lama banget ga nulis ahhahahahha. 1 Tahun ngapain aja? terlalu fokus ke IG kayanya 😁. Dan tahun lalu tuh lg ikutan fitness challeng...