Sunday, December 13, 2015

Everyday i get better at celebrity fitness

Helaw....

Setelah sekian lama..gw mau nulis tentang health issue khususnya fitness.
Setelah lutut gw kembali ditempatnya dan gw udah sehat (edisi tipes melulu). Gw udah back on track, memulai muaythai lagi dan yoga.

Pas banget tanggal 22 november kemarin gw dan beberapa blogger diundang sama Femaledaily dan celebrity fitness indonesia untuk event mereka
"Everyday I Get Better" di Celfit FX.

Untuk urusan fitness gw udah beberapa kali gabung ke fitness center dan selalu disudahi dengan "malas".
Terakhir gw dengan sotoynya fitness sendiri dan menyebabkan size lengan gw malah membesar instead of kering dan berotot! (What!)

Ini pertama kalinya gw masuk ke celfit ,karena gw guest jadi gw isi guestlist dan dikasih kartu untuk locker plus 2 handuk (1 handuk mandi dan 1 handuk kecil) setelah itu dipersilahkan ke ruang ganti n locker. Whoaaah keren banget lockernya bersih dan ruang ganti plus kamar mandinya juga nyaman (gw paling geli sama tempat yang kotor dan gelap2 gt). Kaya tempat spa sih menurut gw..kecehhh


15-12-14-10-23-48-535_deco
15-12-14-10-13-58-222_deco

Lockernya pun banyak dan ngga perlu bawa gembok segala karena udah otomatis pakai kartu yang dipinjamkan celfit.


2015-12-14_10-27-42

Acara dibuka oleh mba Santi sierra dari femaledaily kemudian dilanjutkan oleh Mr.Tony Pickering (president celebrity fitness indonesia) yang menyambut kita para bloggers yang siap sehat (acieeeh), Mr.Tony bilang bahwa Celfit sudah ada 34 Club di seluruh Indonesia dan sekarang sudah memasuki Singapore..woaaah

15-12-14-10-15-12-269_deco
mba SInta from FemaleDaily

15-12-14-10-16-14-125_deco
Mr Tony Pickering President of Celebrity Fitness Indonesia

Next ada Hendra Nugraha (VP founder celebrity fitness Indonesia). Dan kemudian ada Jung (master trainer celebrity fitness indonesia).


15-12-14-10-18-52-977_deco
Mas Hendra Nugraha


Jung menjelaskan kenapa fitness di celfit itu tidak membosankan. Dimana mitos fitness adalah bosan karena pake alat itu-itu aja dan badan "jadi"nya lama.
Nah mindset kita harus dirubah dulu, mau sehat ya harus ada usaha, ngga mungkin satu hari langsung kece kan badannya...hehhehehehhe..
di celfit ada beberapa metode fitness yang membuat kita ngga melulu pakai alat yang itu-itu saja, bahkan mereka punya PT (personal trainer) yang sudah terlatih untuk membantu kita mencapai target yang kita inginkan


15-12-14-10-19-54-244_deco

Jung juga bilang banyak perempuan takut fitness karena takut badannya jadi bulky. Well ternyata jadi bulky itu pun butuh effort bertahun-tahun dan badan kita ngga bakalan jadi bulky kaya mr.universe karena kita masih ada hormon estrogennya :)

Gw sempat tanya kalau workout restday itu baiknya berapa lama sih. Karena siapa disini yang kalo habis memulai olahraga pertama (entah itu fitness, yoga, muaythai, lari) 3 hari badannya kaya abis diinjek gajah hehehehhe...

Rupanya kata Jung restday itu 2 hari dan baiknya fitness atau workout apapun bentuknya tidak boleh dilakukan 7 hari seminggu..kasih waktu untuk badannya istirahat 2 hari minimal...kalaupun workout sempetnya 2x dalam seminggu ngga apa-apa yang penting workoutnya maksimal (thats why u need pt here) dan maksimal 1 jam ya..karena otot juga butuh istirahat.
Workout untuk perempuan pemula macam kita-kita ini (iye gw) baiknya menggunakan berat badan sendiri, kalau sudah biasa dengan berat badan sendiri baru deeeeh pakai aksesoris...


Di celfit ada panduan yang namanya #beLEANforLIFE yang isinya tentang pengaturan pola makan yang seimbang dan baik untuk tubuh kita. Tubuh akan mendapat asupan gizi yang sesuai dengan target yang kita inginkan, bukan sembarang diet yang ujungnya malah jadi kurang gizi yak.
Panduan ini ditulis oleh co-founder &senior vice president fitness development & innovation, JJ Sweeney


Setelah acara pembukaan dan tanya jawab dengan jung.kita lanjut ke ruang yoga. Karena kita akan ikut basic yoga with dr.puru.
Dr.puru adalah dokter dari india yang sangat suka dengan bidang yoga. Sampai beliau sudah menerbitkan beberapa buku tentang yoga dan juga akhirnya beliau mengajar yoga.

Kelas yoga kita bersih banget...dan nyaman..selama yoga juga dr.puru selalu memberikan instruksi dengan jelas..
Selesai yoga badan terasa fresh


12291694_10153818677527566_953492632116253976_o

15-12-14-10-21-51-747_deco

15-12-14-10-22-52-979_deco



Seru banget event kali ini. Thank u celebrity fitness indonesia dan femaledaily..


Mau dapat free trialnya langsung ke websitenya celfit yaaa disini www.celebrityfitness.co.id

Dan udah mau tahun baru nih..apa resolusi #EverydayIGetBetter lo ???

No comments: