Friday, June 5, 2015

sehat berawal dari rumah


BUKAN RUMAH MAKAN YAAAAAA,,,,


RUMAH SENDIRI ALIAS HOMEMADE FOOD ^^ kalo yang berawal dari rumah makan judulnya.......sehat secara batin ahhahahahah (yang BM yang BM)
minggu lalu gw beruntung mendapatkan undangan dari nutrifood, Nutrifood sudah ada selama 36 tahun loh ternyata, dan secara inovatif menginspirasi dan membantu setiap individu untuk mencapai keseimbangan hidup dengan menjalankan pola hidup sehat yang menyenangkan dan memperhatikan asupan nutrisi sehingga dapat menikmati hidup sehat lebih lama. Nutrifood senantiasa inovatif dalam menyediakan produk dan layanan premium yang bermutu tinggi melalui varian-varian lima produk unggulannya, yaitu L-Men, Tropicana Slim, HiLo,  NutriSari, W’Dank dan Alergon. Saat ini Nutrifood berkantor pusat di Jakarta dengan jaringan distribusi di lebih dari 30 negara di dunia.
gw yang dibilang blogger ini (akhir-akhir ini sensi nyebut diri sendiri Blogger *akibat ada yang nyinyir tentang blogger yang nulisnya mood2an dan katanya ngga cocok disebut blogger -mungkin kurang piknik-*)merasa happy berat dong diundang ke blogger gathering , apalagi kali ini Nutrifood undang untuk launching product yang jelas "gw banget".
Urusannya pasti untuk kesehatan keluarga dong.

Undangannya di kantor nutrifood yang astagaaaaa asli keren banget! baca disini deh udah ditulis sama @darinadanil disini gimana kerennya nih kantor ^^ .
pas datang gw diminta untuk "menimbang" di alat pengecekan komposisi tubuh (untung paginya gw sarapan sehat bener, granola dan pisang pake susu ^^), ketika menimbang...masih senyum-senyum karena lemak badan masih normal walaupun berlebih di tubuh bagian bawah (halo!perut!!!!! dan pahaaaa)terus BMI gw masih normal (ok halo gorengan!!!)dan mau nangis terus memutuskan lupakan si gorengan ketika....badan gw menujukkan "umur"nya... dimana 4 TAHUN LEBIH TUA dari umur asli gw... *nangis Meraung-raung kemudian ambil ayam goreng dan makan*
mas-mas yang bantuin nimbang cuma bilang "gapapa mbak, masih ada yang lebih tua lagi umur badannya kok"
antara mau ballet ditempat karena happy sama mau nangis sedih ...hahahahahhaha(self reminder...OLAHRAGA WOIIIIIII)
wat

lalu untuk menenangkan hati yang resah gara-gara si timbangan...gw memutuskan untuk
minum WedanK :) memang makan dan minum yang enak-enak itu menenangkan hati hehehehehehe..

gw naik ke lantai dua dan jejeeeeeng.....ini dia tempat acaranya
DSC_1268

sebelum duduk foto-foto sekeliling dulu dong...
DSC_1275
ini produk-produknya nutrifood


gw mengambil tempat duduk dipaling depan (lebih karena kalo duduk depan ini lightingnya bagus buat poto-poto) dan ketemu nyonya nyonya blogger ternama endonesah ^^
DSC_1285
yang ujung aku mohon maaf ya kameranya gemeteran kalian terlalu kece hehehehehhe

jadi... Nutrifood, melalui brand Tropicana Slim meluncurkan inovasi terbarunya yaitu Tropicana Slim Canola Oil, minyak yang lebih sehat karena rendah lemak jenuh dan mengandung omega 3 sehingga baik untuk jantung. Gw sangat tertarik karena apa sih bedanya minyak ini dengan minyak yang biasa ada dirumah gw (dan dirumah warga endonesah lainnya).

DSC_1343
Pas banget di launching ini Astri Kurniati ST, MAppSc (Nutrition and Health Science Manager, Nutrifood Research Center) menjelaskan apa sih bedanya Canola oil dengan Palm oil yang biasa kita gw pakai hehehhee.
Menurut mba Asti walaupun minyak itu banyak ditakutin karena lemak, bikin gemuk dan ngga sehat, tapi ternyata tubuh tetap membutuhkan lemak dari makanan untuk membantu kerja tubuh lebih baik, misal untuk cadangan energi dan membantu penyerapan vitamin A, D, E, K. Menurut Peraturan Menteri Kesehatan No. 30 tahun 2013, batasan konsumsi minyak maksimal hanya 67 gram atau setara 5 sendok makan (wat!!!!! kalo goreng ayam 5 potong aja minyaknya se-ember), jadi minyak tetap boleh dipakai tapi penggunaannya harus "smart" ya. Kalo gw sendiri jarang banget makan gorengan kecuali wiken dan kalaupun pakai minyak pasti bukan palm oil dan hanya 1 sdm aja (baca post gw ttg diet).
Mba Astri jelasin kalau lemak itu dibagi atas 4 :
1.lemak jenuh (ini yang bikin kolesterol total dna kolesterol LDL naik) , adanya di lemak hewani, kulit ayam (nah!), produk susu full krim, minyak (minyak kepala, minyak kelapa sawit)
2.lemak tidak jenuh (lemak ini membantu menurunkan kolesterol LDL, trigliserida, dan membantu meningkatkan kolesterol baik alias HDL), adanya di kacang-kacangan, Buah Zaitun, minyak zaitun, minyak kanola, minyak jagung.
3.lemak Trans
4.Kolesterol

daaaan ternyata ada anjuran konsumsi Lemak menurut American Heart Ascossiation bahwa
•Batasi asupan lemak jenuh kurang dari 7 % dari kalori total perhari
•Batasi asupan lemak trans kurang dari 1% dari kalori total perhari
•Sisa asupan harus dipenuhi dari asam lemak tidak jenuh

ternyata ngga bisa sembarangan kaaaan, lemak itu bentuknya ada 2 : lemak berbentuk padat dan lemak cair berbentuk minyak. Dan lemak juga ada positifnya loh, selain menghasilkan kalori, membuat makanan terasa lebih enak (banget), dapat mengikat vitamin, mengandung asam lemak esensial dan menghasilkan aroma dan bau tertentu (jadi inget dulu gw sma sekolah di mahakam depannya mall yang kalo jam 9.30 pagi dari jendela kelas gw tercium bau kentang goreng!!!karena persis depan sekolah adalah Mall dengan resto fastood M yang dapurnya ngadep ke sekolah kita hahahahha NASIBBBB!!!). Ternyata pemilihan minyak yang tepat, yaitu yang tinggi lemak tak jenuh, dapat membawa manfaat kesehatan bagi tubuh.

nah setelah mba Astri, ada Noviana Halim, ST, MM (Tropicana Slim Brand Manager), masih nyambung sama penjelasan mba Astri sebelumnya, kata mba Novi Salah satu asam lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan jantung adalah omega-31,2 yang dapat kita temukan dalam minyak yang berasal dari biji bunga kanola. karena Tropicana Slim percaya bahwa hidup sehat dapat dimulai dari Rumah khususnya melalui makanan yang dimasak oleh Ibu untuk keluarga, diluncurkanlah Tropicana Slim Canola Oil ini. (ayo ibu-ibu mulai memasak hehehehe mau keluarganya sehat kaaaan)

Kemarin kita diajak buat sedikit bereksperimen, kita dapat dengan mudah membedakan minyak "sehat" dan minyak tidak sehat.. kita dilihatin ada 3 gelas berisi PALM OIL, CORN OIL dan CANOLA OIL, 3 minyak didalam gelas ini ditaruh di wadah besar berisi air dingin dan es batu, dalam waktu 15 menit 3 gelas ini kita lihat lagi dan! 2 gelas berisi Corn Oil dan Canola Oil masih berbentuk sama seperti pas ditaruh, dan Palm OIL sudah membeku dan jadi putih warnanya. Ternyata palm oil itu mengandung lebih dari 50% lemak jenuh dimana lemak jenuh ini yang membuat palm oil kalo dimasukin dalam kulkas dengan suhu 0'C membeku dan jadi PUTIH (jadi ibuk2 tau ya minyak yang beku dan putih itu JUSTRU ngga sehat loh!!!)
DSC_1301
DSC_1310
DSC_1308

serem ya, fakta ini baru gw tau loH! sebelumnya gw pikir normal saja minyak itu jadi putih...ternyata justru ituuuuuu yang ngga sehat :(

tropicana slim sendiri juga ada produk corn oil (kakaknya si canola oil), untuk urusan sehat sih dua minyak ini sama sehatnya, bedanya hanya di aroma,canola oil punya aroma yang mirip dengan minyak zaitun, sedangkan Corn Oil aromanya gurih yang wangi dan enak (gw udah coba dua-duanya dan gw plus orang paling picky dirumah alias si akung..paling suka canola oil)

orang endonesah kan senengnya digoreeeeeng semua makanan ya, gak hanya lauk. Karbohidratnya aja digoreng! Nasi Goreng, Mie Goreng, Kentang Goreng dan lain-lain ..kata mba Novi Canola Oil ini bisa digunakan untuk goreng sama kaya minyak lainnya, tapiiii untuk keperluan diet dan kesehatan, baiknya kita kurangin makanan yang digoreng deep fried. Apapun minyaknya kalo makannya ginian muluk teteppppp kagaa sehat jugak hehehehe.

last ada blogger yang terkenal banget nget nget.. Fifi Alvianto yang cerita tentang gimana dia merubah pola makan dirumahnya. Mulai dari mencoba diet sampai akhirnya menemukan cara memasak yang lebih sehat untuk suami n dua anaknya. rahasianya? semua makanan yang goreng diganti perlahan dengan proses masak seperti merebus, mengukus, menumis, membakar atau memanggang. Kalaupun "terpaksa" harus menggoreng, Fifi memakai si panci "penyelamat hidup ibuk2" yang penggunaan minyaknya hanya sedikit :).

seneng banget deh gw dapat ilmu baru tentang minyak minyakan ini, ngga sembarangan lagi sekarang pakai minyak buat dirumah. Acara diakhiri dengan foto-foto pastinya :)

DSC_1322
makasih ya Arninta ibu PR manager yang sudah mengundang akuuuu....
DSC_1312
DSC_1317
DSC_1319
IMG-20150530-WA0037

oooh iya Produk Tropicana Slim Canola Oil ini sudah tersedia di semua supermarket dan hypermarket terkemuka serta  www.nutrimart.co.id . Apabila ada pertanyaan atau tanggapan tentang  produk Tropicana Slim, dapat menghubungi 0800-1-818181 (bebas pulsa) atau (021) 460 7777, dapat juga mengirim email ke customer@tropicanaslim.com dan mengunjungi website www.tropicanaslim.com atau www.facebook.com/tropicanaslim serta twitter dan instagram @tropicanaslim dan bisa liat yutubnya jugaaa di https://www.youtube.com/user/tropicanaslimcrew untuk informasi lebih lengkap. Dan kemarin ada yang tanya juga tentang apakah produknya tropicana slim ini GMO Free, ternyataaaaa.... alhamdulilah produknya Tropicana Slim yang Corn Oil dan Canola Oil ini GMO Free loh temans! *sepertinya yang sudah aku post di IG ya*,,BPOM punya syarat bahwa Corn Oil dan Canola Oil yang beredar di Indonesia jika mau mendapatkan nomor BPOM harus GMO free..dan alhamdulilah produk ini sudah dapat "restu" dari BPOM hehehhehe... Dan Setiap produk Nutrifood memiliki kualitas tinggi, memberi kemudahan dan menyenangkan, serta efektif berdasarkan pendekatan ilmiah. Untuk itu, Nutrifood telah memperoleh berbagai sertifikasi dan penghargaan seperti LPPOM MUI Award sebagai perusahaan teladan dalam pengimplementasian sistem jaminan halal,  ISO 17025, Good Manufacture Process (GMP) dan Sertifikat Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP).

ayo ganti minyak kita untuk hidup yang lebih sehat :)
Karena sehat, berawal dari rumah

2 comments:

http://hargaobatacemaxs.com/obat-untuk-menghilangkan-bekas-luka-paling-ampuh/ said...

terimakasih infonya.

mira said...

Ih kamyu.. Hits banget deh.. *lalu di timpuk* Hahahahaha..

Gw penasaran deh sama alat timbang ituh.. Pengen nyoba.. Tapi takut.. Tapi kepo.. Tapi tapi tapi tapi..

kayaknya gw sering liat deh di supermarket suka ada minyak yang putih gitu. Padahal suhunya di ruangan ac biasa, bukan di kulkas. Berarti itu jelek bener ya.. Untungnya di rumah udah mulai mengurangi goreng2an. Tapi tetep aja sih.. Masih suka rindu berat sama gorengan-gorengan lezat ituh.. :)