Monday, July 21, 2008

nyekar.....dan souvenir gw yang mengecewakan

gila nih semakin dekat Hari H....udah tinggal bulan depan,,,masih ada aja yg ga beres..

gw hari sabtu - senin kemarin ke semarang-jogja-solo, acaranya sih nyekar dan ada undangan kawinan aja berdua nyokap plus tante gw yg di solo..sampai di semarang sabtu pagi, kita langsung ke makam eyangnya bokap di berguto semarang, abis itu ganti baju di kantornya tante gw dan gw menuju akpol...karena undangan kawinannya disana..yg kawin anaknya sahabat bokap,,dulu gw deket banget sama dia, ga tau kenapa jadi agak jauh (pasti berhubungan dengan freak or not freak..hihihihiihhihi dasar ABG)...

aula yg dipakai di akpol open air gt, jadinya puanaasss, udara semarang jam 12 siang emang ga bersahabat, tapi makanannya enaknya pol...duh makan melulu deh, pengantin ceweknya juga canti banget,,senang aja liatnya (ada adegan dimana gw lagi menikmati soto solo dan ada ibu2 non pribumi yg pakai tanktop angkat2 tangan didepan muka gw...dan membuat gw langsung kenyang saat itu juga, apalagi kalau bukan bulu keteks yang menjuntai dan rimbun..HOEEEEK...tau artinya shaver ga sih..douh)..
gw buru2 pindah lokasi makan n makan mixed grill'nya..enaaaaak.....duuuh enak semua makananya...sebelumnya gw makan nasi gunung (isinya nasi merah, ada soto bandung yang terpisah pakai mangkuk sendiri, ada ayam goreng kering, daging empal, asem2 pare dan sambal2an)...huehueheh enak sekaliiii...tp nyokap minta buru2 pulang karena panas banget, ya udah kita pulang deeey....

abis itu kita langsung ke toko roti linda, beli bakpau untu perjalanan semarang - kudus...bakpau ubinya enak banget, selain warnanya imut (ungu muda), rasanya juga enak banget..ada juga bakpau isi daging n cheese..nyum...gw selama perjalanan udah makan 3...ck ck ck..
di kudus gw nyekar ke makam eyang gw, sosrokartono kakaknya eyang kartini..dan gw baru menyadari(biasanya gw nyekar malam2 bow)...ternyata jalan tempat eyang sosro dimakamkan itu nama jalannya Sosrokartono...kereeeen bgt...

abis dari sana langsung deh menuju solo , dan tidak langsung ke solo, kita mampir dulu di salah satu restoran daerah sragen, karena abis ini kita mau ke makam eyang di daerah butuh, Sragen. i have to skip out the story while we in butuh...maaph ya...di restoran ini ayam goreng keringnya enakbanget dan gw makan timlo solo yg asli, sampai tiba2 gw nemuin seekor lalat "tidur" di timlo solo gw....KENYANG DEEEEEH LANGSUNG...
sampai solo udah malam banget sekitar jam 9an dan langsung tiduuuursss karena besok paginya mau ke jogja...mau nyekar ke makam bude'nya bokap, eyangnya bokap dan liat hasil souvenir kawinan gw di bantul.(eyangnya nyokap gw orang palembang jadi ga ada di jawa....)...

besok paginya kita bangun pagi2 dan langsung makan soto gading ...enak bangeeeet paraaaaaah..hehehe sarapan paling the best, abis itu kita ke gunawan batik di daerah kauman...lucu2 batiknya, sayang gw udah enek banget liat batik, gw cuman beli kain batik satu sawitan buat gw n farid...kain batiknya modifikasi gt..keren lagh...abis dr sana kita langsung ke pasar klewer..kenapa kesini? karena gw sama nyokap mau cari kain jarik untuk orang tua pengantin yang sudah pakai prada..ibunya farid maunya punya, bukan nyewa...dan alhamdulilah dapat dengan harga ga gila2an...muter2 di klewer..gw beli daster2 batik..heuheuheuheh senangnya., dan kita langsung menuju jogjakarta...

sampai dijogja jam 12 siang, langsung makan siang di suharti,,heheheh beda emang sama yg dijakarta, yang di jogja lebih kriuk...dan ga ada lalat mati..hehehehe..abis dari sini gw langsung ke makam eyangnya bokap di daerah pasar kolombo dan menuju daerah tugu untuk nyekar ke makam bude'nya bokap....nyekar selesai kita menuju ke mirota maliboro, gw mau cari lulur plus keranjang2 untuk seserahan..tp ga nemu apa2...

akhirnya kita ke bantul, imogiri untuk liat hasil souvenir gw...perasaan gw sebenernya dah ga enak sama tukang souvenir ini, kenapa lama banget..seharusnya awal juli udah kelar...dan pas gw tlp si bapaknya lagi ke jkt...ketemu sama istrinya aja dia udah nitipin "sebagian" souvenir yang udah kelar...

sampai disana udah jam 1/2 7 malam, kita langsung ke rumahnya, karena workshopnya tutup hari minggu, dirumahnya gw disambut ibunya...dan jantung gw langsung copot begitu si ibu bilang souvenir gw baru jadi sebagian...ini percakapannya :

Gw: ibu...halo...bagaiaman souvenir saya? udah berapa banyak yang jadi...
Si Ibu : halo mba...ini lho yang jadi sebagian, baru 600 Pcs...
Gw: Astafirulogh....dari 3600 baru jadi 600 bu..

gw langsung lemes abis dan gemeteran ga bisa ngomong, nyokap gw langsung "MELEDAK", karena nyokap yg maksa pesen sama dia dan pesen souvenir ini..bapaknya bilang dia bisa nyelesain dalam waktu 1 bulan..ini udah 1 bulan lebih baru jadi segitu...ibunya membela diri bilangnya tgl 31 juli pasti kelar semuanya...

gw dah diem aja ga bisa ngomong apa2...pas gw liat souvenirnya, sesuai dengan pesenan warna gw, cantik banget..TAPI....again....tiba2 kejadian jantung gw pindah ke pantat terjadi lagi...NAMA GW SALAH CETAAAAKKKKKKKKKKK...

ditulisnya ARIANDA...bukan ARIENDA..gw langsung buru2 check ke ibunya, fax yang gw kirim pas diliat emang Arienda tapi e'nya ga gt jelas,,kesalahan ada dimana?pastinya bukan gw karena gw kirim 4 lembar tulisan mulai dari yang kecil banget sampai gede segede kertas a4..jadi harusnya jelas banget tulisannya ARIENDA....

ibunya nenangin gw dengan bilang itu bisa dirubah kok..dan 3000 lagi souvenir gw sedang dikerjakan pasti kelar minggu ini...(gw kasih waktu 1 bulan aja baru kelar 600 gimana cuman punya waktu 1 minggu..masa bisa 3000 kelar semua???)
gw udah ga mau mikirin, gw malas banget mikirinnya..gw dah ga mau marah2 n bentak2 ibunya..krn nyokap gw udah teriak2 banget disana...skg gw pasrah aja deh, terserah mau gimana..mana udah gw lunasin pula...shiiiiiiiiittttttt

gw pulang dr imogiri ga mau mikir lagi, gw dah pusing banget, kita mampir ke workshop tas gendhis...check ini www.gendhisbag.com..
mba verry yg punya sampai bela2in jemput n buka workshopnya padahal udah jam 1/2 9 malam...heuheuhe gw sama nyokap belanja kaya orang gila..mungkin krn kesel banget ya jadinya gini...hHAHHAHAHAHAHAHAHa...kita beli hampir 20'an tas. 10 tas nyokap mau kasih orang 10 lagi punya gw n nyokap..HHAHAHAHHAHAHA..

tas2 yg kita beli dikirim paket ke jkt,jadi ga pusing di pesawat..pulangnya kita makan mie jawa dulu di bakmie jombor..enak bangeeeet bakminya gw abis sepiring besar, karena lapar n sedih banget gara2 souvenir...pulang ke solo sampai jam 12 malam dan langsung tidur...
besok paginya kita ke pasar klewer lagi untuk jalan2 aja plus beli kemeja batik untuk seragaman panitia akad nikah (panitianya temen2 gw dikompleks dari kecil)...juga seragam untuk supir2 gw...siangnya pulang hampir telat karena gw liat di tiket jam 18.00 ternyata take off jam 17.45...jadi seharusnya jam 16.45 udah check ini...gilaaaa...sampai airport jam 17.30 dan langsung buru2 masuk pesawat..udah kaya orang gila...HAUHAUHUAHUHAUHAUH nyokap sebel banget sama gw krn salah baca jadwal..ya maaph deh..untung ga ketinggalan pesawat...hhehhehehehehe jadi malu...

well perjalanan ke jawa menyenangkan juga dan untung banget gw ke tempat souvenir itu, kalo enggak tau deh gimana,,,mungkin dia pikir krn dipakai tgl 23 jadi ga usah buru2 kali ye..dasar orang JAWA...sebel banget gw

1 comment:

chitra said...

rien,kalo kesalahan tulisnya "Arindra" pasti lo tenang aja, yah sudah, yg souvenir tulisan arindra dipisahin buat temen2 S2 aja.. hihihi...