Skip to main content

Mpsusu puree buncis

*ket.foto..itu weaning bottle merk nuby..belinya di kasihibu darmawangsa square pas ava abis berenang....ava mau2 enggak sih pake ini,tp much better than pigeon krn sendoknya dari silikon jadi ga keras..dan di kasihibu ada jual sendoknya aja..kali2 rusak..
Foto ke 2...itu peralatan manual utk weaning..gw beli di pigeon pim...*ternyata disini kalo belanja diatas 200rb dapat member dan lsg diskon 10% hehehhehe....perlengkapannya cukup seru..dan berguna..gw rasa ibu2 yg mau mpasi atau mpsusu wajib punyalah...
Hari ini ava mulai coba menu mpsusu kedua..pas 4 hari kemarin "minum"nya bubur gasol tepung beras coklat..walaupun di instruksinya harus begini :
2 sendok tepung gasol+200ml air matang..aduk..lalu tambahkan 50ml susu/asi..
Nah..2 sendok itu terlalu banyak n padat buat ava...toh ava belom 6 bulan ini..gw modifikasi jd lebih encer...
Jadinya :
1 sendok tepung gasol+200ml air matang...trus dimasak...
Udah mendidih dan mengental...biarin agak dingin..+90ml susu...jdnya emang encer..tp ya gimana lagi..ava maunya giniiiih :(
Gw sempet super stress setiap ngasih makan..krn ga sampe 5 suap udh ngamuk n mogok..dan selalu berakhir dgn botol susu isi bubur :p
Tp hari ini coba puree buncis..ini menu'nya (its very simple..gw yg ga bs masak aja bisaaa)...
5batang buncis (gw pake yg organik)..cuci bersih trus potong-potong (jgn terlalu kecil) abis itu kukus..gw ga timerin..kira2 aja sampe udah berubah jd warna hijau cerah (bukan hijau tua ya)..gw sempet tusukin pake garpu dan si buncis lembek tp masih keras gt (bingung ga..ahhahaha)...
Diangkat...trus lsg gw masukin ke "gelas" handblendernya philips...gw blender dan ditambah air matang sekitar 35ml(kalo ga salah..gw sih kira2 aja sampe rada encer)...abis itu gw suapin langsung deh (gak lupa gw cobain dulu....selalu hrs bgini..biar kita tau rasa makanannya baby)...
Ava sempat ter"hoek2"..tp ga sampe muntah..ya maklum rasa sayur kan beda yaaa...ini knp kita hrs kasih sayur dulu baru buah2an...biar ntar kalo gede ga repot makan sayurnya...
Emak bapak gw dah ga tega liat gw cekokin ava sayur...farid apalagi..tp gw kombinasi dengan air putih yg tentunya disendokin jg..kali ini gw ga pake weaning bottle..tp sendok n mangkok tommee tippee..alhamdulilah mau lebih dari 10 suap.. :) ga pake garam atau gula yaa..ga boleh!...besok makan ini lagi..lusa baru gw kombinasi sama gasol'nya..semoga tetep mau tanpa harus dimasukin ke dot!huff!!!!
Oiya!gw naksir highchair chicco tipe polly..ada yg mau beliin *ngarep :p...krn highchair ini bisa jadi "lowchair" krn bisa diturunin dan 3 ketinggian..plus bisa 3 posisi duduk...dari newborn jg bs pake....naksirrrrr!!!!!!!!
*postingan ini saya persembahkan utk ibunya ranesta yg siap2 mpasi..gudlak ibu ustariiii
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Comments

ustari anjani said…
thank u mamee arienda :-)
ini.bundazka said…
seru ya bikin makanan buat anak sendiri. apalagi gue yg buta samsek soal permasak2an. jd lah heboh sendiri di dapur hihi. tp gue ga tega ngasi yg bnr2 hambar kyk buncis gt. awal2 jd nya gue ksh butternut,kentang,brokoli,zukini,sweet potato hehe

Popular posts from this blog

merk stroller bayi = kelas sosial

ini yg terjadi kalo lo tinggal di benua ASIA dan tepatnya di negara INDONESIA...kota DKI JAKARTA....lebih spesifik lagi...JAKARTA SELATAN..

perhatiin ga semenjak bbrp tahun terakhir ini stroller roda 3 menghiasi dunia perSTROLLERan di mall2 terkemuka (PS,SENCI,PIM 2,Citos,PP dst..pokoknya mall2 ternama deh *PIM 1 ga termasuk krn biasanya yg make stroller roda 3 ini mainnya maunya di zona pim 2 yg lebih aman dan nyaman)

salah satu merk yg terkenal adalah Quinny...coba cari di google deh...trus kalo masih bayi banget dibawah 1 tahun seat'nya Quinny bisa diganti pake carseatnya maxi-cosi yang masih compatible...salah satu sahabat gw Rindu pakai ini...dan pilihannya jatuh kepada quinny//maxi cosi lebih karena kebutuhan...sedangkan utk beberapa orang...pake Quinny adalah Statement...ga keren deh kalo ga pake yg roda 3...(ga ada bedanya sama yg roda 4 bok...cuman terlihat lebih chic aja dan gaya abis deeeeh)...

gw awalnya naksir banget, karena bentuknya yg praktis, dan review2 heboh dar…

bleaching gigi di Audy Dental

Sudah lama gw pengen banget treatment bleaching gigi di dental clinic. Tapi belom pede dan ngga pernah terealisasi.Pas banget kemarin gw sempet dan akhirnya gw datang ke audy dental cabang kemang (jl.bangka raya no.40E kemang jakarta selatan). Gw sudah janjian sama drg.Devina untuk treatment bleaching gigi.



drg.Devina ini cantik amatttt yaaa :))

Kenapa sih harus dibleaching? Gw merasa gigi gw itu warnanya kurang "menarik" karena pas kecil gw minum antibiotik dan cukup mempengaruhi warna gigi gw :(Drg.Devina jelasin apa aja sih persiapan sebelum treatment bleaching gigi dan juga apa aja yang harus kita tahu tentang treatment ini*proses bleaching ini kemungkinan besar akan ngilu. Setelah proses pun ngilu akan berlangsung selama 24-48 jam kemudian*perawatan setelah bleaching : kurangin minum kopi, wine,soda,teh,semua makanan berwarna, kurangi Rokok, dan rajin sikat gigi*warna setelah dibleaching bisa bertahan sampai 2 tahun asal perawatannya rajin seperri yang gw tulis diatas.*…

rambutku oh rambutku

*tdnya mau posting sesuatu...gara2 ada yg kirim email marah2 n bilang gw terlalu anti asi....krn malas nanggapinnya dan saya lagi baik hatinya..saya doakan org tsb yg kayanya baru menjadi seorang ibu dan tiba2 masuk barisan fanatik anti Arienda Sufor....untuk terbuka hati dan pikirannya..dan ikut mendoakan anak2 kami yg tidak bisa seberuntung anda yg bisa menikmati ASI ibunya dan ibunya mendapatkan pahala dan berkah krn memberikan asi kepada anaknya..amien ya Rabb..*


rambutku!
gw lagi kesal!karena rambut gw tiba2 rontok banyak *jangan2 botak???* dan ga panjang2..heeeeeh!!!
apa gara2 sering dicat???hmmm rambut gw ini mulai gw cat henna dari gw kelas 1 sma...sebelumnya rambut gw warnanya keren banget..kaya anak kampung tetangga kebanyakan jemuran di atap rumah..hauhahuahuah tp krn gw dimarahin nyokap..scr kulit gw pada waktu smp item bener..doyannya jemuran....jadi nyokap bilang "kalo rambutnya item..tambah keliatan putih nanti"...
gw malasssss bener luluran...hahahahaha...jd gw c…