Wednesday, November 18, 2009

Ganti dokter,mogok susu,ngulang mpsusu,sakit pilek..

Foto diatas diambil hari ini pas ava naima sedang demam stl imunisasi kemarin..dan juga dia pilek.. :( sedih bgt..untuk pertama kalinya ava sakit...hiks!gw pernah denger ibunya ranesta-ustari bilang klo baby lg pilek ditengkurepin..ternyata bener..dia lebih gampang napas...mudah2an cepet sembuh ya nak..mommy sangat cemas
Ganti dokter- our lovely dr.endah citraresmi lg ada urusan di hollan,belanda..sedangkan ava harus imunisasi..stl berkali2 smsan..akhirnya bu dokter menyarankan gw utk bikin appointment dgn dr.purnamawati atau dr.anita ....dan ada noted"nya..(Kalo dr.wati biasanya rame antriannya)..harap maklum one of the famous doctor in town(khususnya dikalangan ibu2 pro asi)..dan krn gw super parno ttg dokter anak yg terlalu pro asi sampai2 gw dijudge berkali2..*trauma*..gw memilih ke dokter anita saja...gw sungguh takut kalau hrs mendengarkan ceramah "betapa pentingnya asi" atau harus mengulang alasan "mengapa saya tidak bisa asi eksklusif"....jd buat appointment dgn dr.anita..nah cerita bertambah seru...pada hari jumat tgl 13 nov gw tlp rs.kemang..utk bikin janji dgn dr.anita...dan katanya dr.anita praktek : senin,selasa,rabu..jam 2-5..gw senin jelas ga bs..krn kuliah..krn ga mau terlalu jauh dr jadwal..gw booked hari selasa..dan si mbak rs.kemang blg gw pasien pertama (semenjak kejadian terakhir di rs.kemang gw slalu minta either pertama atau terakhir sekalian)...dibilang gw datang selasa jam 2..oke!
Selasa pun tiba..gw datang jam 2 krg 15 mnt..betapa shocknya gw ketika pihak pendaftaran pasien blg dr.anita ga praktek hari selasa..jreng jreng..adanya senin-rabu..dan dimulainya pun jam 5...
Gw bingung..gw suruh cek ava terdaftar hari apa..ternyata ava terdaftar hari rabu jam 5 lewat dan ava pasien ke 3...hah!ga mungkin bgt!gw nyatet dgn jelas kami hrs datang hr selasa dan gw request utk jd pasien pertama...*seharusnya sih salah rs'nya ya*...tapiiiiiii...gw keukeuh ga mau pulang..gw tanya siapa dokter yg ada.katanya ada dr.wati dan nanti jam 4an ada dr.margareta..gw blg kalo jam 4 mungkin kelamaan..salah satu suster bilang mau tanya dr.wati apa mau nambah 1 pasien lagi..
Tunggu punya tunggu...alhamdulilah bgt dr.purnamawati mau nerima kita.walaupun nunggu 3 pasien..*bukannya ga mau sama dr.margareta..tp takut kelamaan aja kalo jam 4...oiya..to be note!gw ga ngamuk atau marah sama sekali ke siapapun ttg jadwal yg eror ini...tp gw akan janji ke diri gw sendiri..next..gw akan berkali2 mastiin ttg jadwal ava..*gw tetep maksa imunisasi di rs.kemang dgn dokter siapapun lebih krn gw percaya dgn rs.ini dan dokter2 didalamnya :)
Ok..sempet deg2an waktu mau ketemu dr.wati...*sebelumnya kita say thank u dulu..bu dokter mau nerima kita sbg pasien "nyelip"...beliau sempat tanya2 utk database ava..krn pasien barunya dr.wati...nanyanya detail..dan ada pertanyaan "ibu golongan darahnya apa?"..pas gw bilang "o dok.." Jawabannya langsung "ava pasti kuning ya..."..gw n hubby br mau buka mulut bu dokter lsg jelasin "sebagian besar baby yg ibunya gol.darah o..babynya selain o..hampir pasti kuning walaupun asi melimpah"...yess..rasanya gw pengen jerit2in jawaban dr.wati ke orang2 n saudara yg komen "aaah..asi kan ga ada golongan darah"...yea rite!
Dan sampai pada bagian "asi eksklusif bu?"...jawaban gw datar n deg2an "enggak dok..hanya 2bln :( ava ga mau lagi..sama sekali"...dokter wati nanya lagi (dan gw makin keringet dingin).."Termasuk di pompa?asi perah ga mau?"... Gw : "enggak dok.."...stl itu no more question atau judgment ttg asi :) *mulai jatuh cinta sm dr.wati*
Malah tanya ava pake sufor apa..dst dst...(Seharusnya dokter2 anak lain yg pro asi meniru bu dokter wati n dokter endah yg ga akan membuat judgment ttg ibu yg ga asix ke anaknya....itu membuat kami ibu2 yg ga bs asix malah semakin tertekan u know!)..next!
Dr.wati meriksa ava dgn super teliti...dicoba duduk..coba test gerak2an...buka bajunya ava..dibediriin..dst..detail deh...dr.endah jg detail..cmn dibandingkan dgn dokter2 anak gw yg sempat membuat gw drop itu..meriksanya cuman basa basi (apalagi stl tau ava ga asix!huh!)...
Dan hebatnya..ava di suntik ga nangis..dan dr.wati bilang "lebih baik kita bepikir bahwa imunisasi ini pasti menyebabkan demam..drpd kita kira ga demam tau2 demam malah panik"....hhehehehe...kita jg sempat ngobrol2 ttg mpasi (mpsusu kata gw)...ava sempat mogok susu..ga mau minum sama sekali...jd gw minumin pas dia tidur..alhasil bubur gasolpun tak mau..gw ganti pisang dan bubur instan cerelac.. :( gw bismillah aja..drpd anak gw ga ada asupan gizi...trus salah satu kk sepupu gw nyuruh coba ganti susu step 1'nya ke susu step 2...pas lg mogok susu gw sempet beli bbrp susu step 1..kaya enfamil,nutrilon...ditolak semua..ganti dot lumayan..ava maunya dot yg agak keras..gw pake chicco yg botolnya nekuk sm avent yg bpa free...dr.brown hanya utk air putih...giliran air putih yaaa...ava'nya mau donk!terserah apapun dotnya..ternyata dia lg teething..gusi bawah gatal bgt..semua digigit..sampe jari gw aja udah digigit... Huh..
Oiya..ava suka sekali susu step 2.gw belinya nutrilon royal...krn gw selalu nyobain dulu apa2 yg dikasih buat ava..menurut gw emg susu step 2 lebiiiih enak drpd step 1...dan dokter wati bilang utk mpasi... "If u don't like the food,don't give it to your baby"...anda saja ga suka trus bayinya dipaksa makan yg ga enak... :)
Jd masalah mogok susu terselesaikan..dan mpsusu..gw ngulang..pisang hrs stop..ava hrs kembali makan baby cereal..dgn susu yg baru..siapa tau lebih suka kata dokter wati :)...
Ternyata benar..hr ini br mulai gasol tepung beras coklat+susu step 2...lahap makannya!walaupun demam n pilek..tetep lahap...pinter bgt...
Panjang jg postingan kali ini..oiya sekali lagi ya...gw ga ngejelek2in rs.kemang...mungkin careless saja ,buktinya gw masih tetep mau disana..hehheheeh...dan hikmahnya?gw malah dapat dokter anak ternama yg gosipnya ngantri utk bikin janji temu'nya bs sampe sebulan...hehehhehehe....ada hikmahnya kaaan....
Cheers
Powered by Telkomsel BlackBerry®

2 comments:

Rina said...

Hellow buu...

Anak pertama gw juga dulu sempet ke dokter wati cuma sekali2 nya itu doank...kapok? ya nggak sih..wong dokternya enak banged diajak diskusi :p tapi gw males ke dia krn kudu waitlist dulu dll dsb blom lagi jadwalnya gak setiap hari...kadang kalo pas urgent anak gw sakit susah ya....

Akhirnya gw pindah ke dr. waldi...sealiran dgn dr. wati..dokternya enak?? tentu tidak...dese kadang atao sering malah nyebelin :p hehehehe...tapi justru dia dokter yang paling enak di ajak diskusi panjang lebar, rasional dan saklek.

Dia juga gak menjudge ibu2 yg gak bisa ASIX, lebih realistis. Anak ke 2 gw justru gw di tantang sama dia krn BB nya kurang di awal2 bulan...kalo gw gak bisa naikin dgn ASI anak gw kudu di tambah sufor... :) alhamdulilah bisa naek sih...jadi gak di suruh sufor...

Hihihihi..posting pertama kok malah curcol yee gw...

Get well soon baby Ava..

Mandey said...

Hi Rien..hehe..syukur deh Ava udah mau makan lagi :) Igo jg lagi batuk nih..dokternya bilang sih ga ada apa2, musimnya aja. Anyway, susu stage 2 memang lebih enak bok..Igo kan SGM ya..itu bau vanilla buset menggoda selera. Wakaka. Kl stage 1 kan rada langu2 gimana gituh.

hawlaaaaaaa

yahluh, lama banget ga nulis ahhahahahha. 1 Tahun ngapain aja? terlalu fokus ke IG kayanya 😁. Dan tahun lalu tuh lg ikutan fitness challeng...