Wednesday, April 28, 2010

Susu formulalalalala

Mohon ibu2 yang anti sufor...skip this post sebelum misuh2 n mengutuk saya ...saya tidak butuh anda...dan anda tidak akan butuh info ini... *kabur* :p

Okay...balada susu formula....
Ava lagi lagi mogok susu...ini skema susu si ava
0-6 bln NanHA....*berhenti tepat di ulbul ke 6...ga mau sama sekali....sampe hrs ganti botol juga
6 bulan ganti2 nih *beli yg kemasan refil*
*enfamil : alergi lsg bruntuuus
*nutrilon biasa : ga suka
*nanHA lanjutan : ga mau
Pas pake nutrilon royal...DOYAN!
6-10.5bln : nutrilon royal....berhenti krn mual tiap minum susu ini..ngamuk..ngambek...pokoknya ga mau...
Ganti2 lagiiiii......
*promil : alergi bruntus
*chilmil n laktogen klasik : suka,tp ternyata krn banyak "gula"nya,ga disarankan sama Dsa'nya ava
*sgm : selain bnyk gula jg alergi bruntus parah..lsg merah sebelah pipinya...
Kebetulan kemarin ava pilek :( antara ketularan bapaknya,atau krn alergi susunya (yes alergi kan bs berupa bapil....dan ava kemungkinan allerginya 60% menurut skema alergi keturunan...*gw punya allergi 19 macam* dan hubby allergi perubahan udara (dingin-panas...panas-dingin))
....Akhirnya stl meneror kakak ipar..dan tanya2 sm dsa'nya....dsa ava yg di rs deket rumah nyaranin insomil *atau apa gt buatannya abbot*..kaka ipar bilang "bebelac fl aja..atau soya sekalian"...*kakak ipar ini dokter :)
Dsa ava yg lain bilang "krn udh mau 1 thn,susu bukan kebutuhan utama lagi,yg utama itu makan....kalo mau kasih susu...UHT jg ok"...
Nah UHT kan utk anak 1 taun,ava ga bs dong.. :) selain itu gw mau ava tetep minum susu..minimal 160ml x 4 sehari....*pdhl dulu sempet 200ml x 5 sehari :(*
Gw ga mau dia tumbuh jd anak yg ga suka susu :( ....toh selama ini perkembangannya cukup ok..alhamdulilah di umur 11 bulan..giginya ada 8..mau 10 :)
Dan ava jarang sekali sakit...ini pilek yg ke 2 kalinya dalam 11 bulan ini..ga pernah batuk juga *amit2*...mudah2an sehat terus
Gw memang agak maksa ava minum susu...toh dia jg mau sih,tp kalo ngantuk malas2an...dan gw ga mau dia jd kebiasaan ga minum susu..
Udah cukup dia ga dapat manfaat ASI selama 6 bln..jangan sampai krn gw ga tega atau malas2an...ava ga dapat manfaat kalsium dr susu juga....
Mudah2an kali ini dia suka susu soya,, :) dan minum susunya pintar..amien
*oiya ini skema botol susu si ava
0-6 bln : dr.brown std bottle...paling suka pakai ini.....walaupun susah bersihinnya
*sempet coba2 pigeon wide neck
*tommee tipee close to nature...*keselek2 deh pake ini*
*akhirnya pakai avent yg bpa free :) sampe skg..
Again..gw hanya mau curhat balada susu formula :) buat yg tanya knp ga asi atau aaah sufor ga penting..harap simpan komentar anda di dalam hati ...krn komennya ga akan dipublish...
Bubyeee
Powered by Telkomsel BlackBerry®

10 comments:

mardiati said...

pediasure sm sustagen deh coba.. enak itu..hehe..
eh tp pediasure..tar ada yg lanjutin komentar lg..hahahah

Anonymous said...

saya juga pake pediasure untuk anakku...karena dia juga susah nih minum susunya, dan itu saran dokter loh padahal dia maemnya mau...aku sih ikutian aja deh hihihi, salam kenal mbak ....(bunda khalila)

dian sigit said...

haaa?? umur brp tuuu Ava mimi 200ml x 5 ??? :O
Kayla sebelum 1y sebanter2nya mimi mentok2nya cm 840 ml / hr itupun pas bulan2 kemarauuu bgt..

Skr si 13mos = 240 ml x 2 (klo malem) + 150 ml x 3 (klo siang) , emaknya udah pusyiiink.. perasaan makan udah banyaaakk, tpi nyusunya masi kenceeeng :''''( mo downgrade susu ga tegaaa, UHT ga doyaaan *mau si cuma klo pas traveling, di rumah maunya nyusu kaleng*

ariendariendarienda said...

@menik : dulu lo suruh ava cobain neosure..dia doyan loh mak...tp emaknya kaga doyan(berat diongkos) ntar gw cobain pediasure dgn asumis "susu tambahan utk makan" bukan "kalo ga makan kasih susu ini" *wink2*

@bunda khalila : :) helo salam kenal thanks udah mau posting komen :) anak2 ini harus minum susu yaaa..kalo kata emak gw "NANTI KONTET KALO GA MAU"

@dian sigit : ya astagaaa..maaak..baru melahirkan iniii sudah posting2an disini maaak..hihihihihi...kayla hebat buanget mik susunyaaa..pintar pintarrrr..gpp mak..biar sehat terus..alhamdulilah yaaa

syifa said...

mbak, itu nyobain sufor atu2 gmn y? kn uda beli sekaleng? klo anak g mau masa trus d buang gitu aj? aq mo nambahin sufor jdi binun klo dia g mau tiwas beli mhl2.

ariendariendarienda said...

@Syifa : kalo dia ga mau *ga mau loh..bukan alergi*...tak campur dimakanannya.....
kalo dia allergi ya emaknya yg minum..hihihihi...belinya kemasan kardus..kalo ga kaleng yg kecil bgt :)
kalo ga dicobain gimana taunya dia cocok atau enggak hihihih..selamat mencoba

Astrid said...

arien, yofel juga pake NAN HA, dulu pertama coba S26 alergi bruntusan parah (sama, keturunan juga tapi dr bokapnya haha). trus sekarang masuk 7 bulan, ganti NAN HA2, kok emang jadi menurun yah, huhu. untung makannya gampang, segala diembat. tapi sama, gw juga gak mau dia kebiasaan gak suka susu...
btw, ponakan ada yg alergi susu sapi, ganti ke isomil soya. so far so gud sih, moga" ava juga minumnya oke yaaa =)

Yetty angga anggraini said...

haluu,salam kenal.
lagi cari2 sufor lanjutan utk .6 bln juga nih, eh nyasar kesini. mau dikasih Lactogen..tp bener ya byk gulanya?ohhh hohoho skr emaknya bingung lagi deh mau yg mannnaaa...

bundamahes said...

wah, ava mimiknya banter juga ya?

kirain anak eykeh doank! sehari 1 liter ult*a milk plain booooo.... itupun masih 50-50 ma aer, jadi kalo mo ditotal ya sekitar 2 literan (blom termasuk air jeruk ma jus)

tipis-tipis dah tuh dompet! :)

salam kenal!

Anonymous said...

anakku sufornya Anmum....sekarang cari sufor yg plain utk umur 1 thn susye ya? yg ada rasa vanila n coklat....pengen ngasih UHT tapi kayaknya dia gak begitu suka