Tuesday, April 27, 2010

nabung?investasi?asuransi?....what what what

hahahhaha...
gara2 follow salah satu financial planner dan beberapa emak2 yg sepertinya sangat merencanakan keuangan rumah tangganya...gw merasa malu dan sesek napas :(

bagaimana tidak..si fp ini mengharamkan yg namanya UNITLINK....krn emang sebenernya kita ga dapat benefit dr sini....kecuali racun kata2 *investasi*...bla bla bla
gw n hubby udah keburu kecemplung disini..gw pake askes dari asuransi P dan hubby utk dana pensiun dgn benefit medical di asuransi A** ...sedangkan ava n hubby gw masukin ke askes murni di asuransi M
kenapa harus ikut askes lagi?emang kantor ga ada??well...kantor hubby ga full cover...sistem reimburse (si asuransi M dan A** juga sistem reimburse) khan lumayan buat naik kelas kalo *amit2 jgn sampe* dirawat..jd si dana cadangan aman sehat sentosa..

gw udh bilang hubby utk tutup ajaaaa unitlink yg di A**...eeeh dia ga mauuuuu..... :( *ga bisa maksa*
sedangkan gw ga bisa nutup asuransi gw di P...karena gw sudah coba semua perusahaan asuransi..ga ada yg mau ngecover gw utk jd clientnya krn gw pernah operasi breast tumor ....buat alasan ini...gw ga berkutik....*lagian asuransi ini dibuatin nyokap pas gw udah ga dicover sm kantor bokap...dan nyokap cari perusahaan asuransi yg full cover...*

gw ga mikirin jumlah uang gw..yg gw pikirin benefitnya..alhamdulilah sampe skg ga pernah sakit..PHEW!

naaaah...kalo baca tulisannya mamak dian, mamak dhita , mamak ganesh ......ttg RD, termlife dst....gw sangat tertariiiiiik....alhamdulilah ada rejeki lebih buat masukin ke situ...sementara ini gw semacam kursus sama mamak2 diatas..dan juga sama sepupu gw nadya yg ternyata main RD juga...

satu2nya perubahan yg gw lakukan stl follow si FP...adalahhhhhh..membuat acc bank yg jadi dana darurat *selain dana darurat berbentuk deposito*

jadi gini..gw punya bbrp acc bank di berbagai2 bank

>bank M utk transferan gaji suami *yess..gaji suami langsung masuk ke dompet saya..suami tinggal minta uang jatah jajan sebulan #perjanjian dr sebelum nikah...*tertawa jahat* dan uang disini biasa buat diambil2 ya zakat,bayar bs,belanja,hura2*kalo bersisa*

>bank B*I utk uang sekolah,beli buku,jajan dikampus*dih!*...ini dari emak gw....krn gw masih kuliah

>bank B*A utk belanja online dan dulu bikin buat transfer2 vendor kawinan yg kebanyakan banknya ini..ujung2nya malah bikin dosa deh...buat belanja online :p

>bank B*****N ini gw bikin gara2 sahabatnya hubby waktu itu lagi masuk kerja disana..dan temen2nya disuruh bikin acc disini...masalahnya yaaa...ini bank atmnya bisa tarik tunai disemua atm tanpa kena charge...dan bisa debit disemua merchant...MENURUT LO..akankah uang saya bertahan disini???tentu tidak..isi hari ini..akhir bulan kalo bisa minus minus kali saldonya...HAUHUAHUAHUHAUH...akhirnya acc bank ini gw pake buat nampung bunga deposito saja...dan satu acc lagi*yess gw punya 2* buat nabung uang kas RT komplek (saya ibu bendahara RT...dijerumuskan emak saya yang tega dan jahat)

nah...liat dr atas...mana tabungannya????satu2nya tabungan ada di deposito..kok repot sekali sih!!!
akhirnya gw putuskan utk bikin 1 acc di bank B*I ....utk dana cadangan.....buat apa aja..yg penting disimpan,dan atm disimpan...dan alasan gw pilih bank ini???krn bisa transfer dari bank M karena kan termasuk bank di atm bersama :) dan krn emak gw adl nasabah lama disitu..dan kenal seluruh orang di banknya...gw merasa lebih nyaman aja disana :) *sebenernya gw paling cinta sama bank B****** .....semuanya ramah n cepat ga ribet dan antrinya berjubelan......tp ya itu....atmnya mempermudah saya membobol tabungan...hiks*

ya sud....setelah bikin..gw merasa bahagia....paling engga 2 dari pesen emak gw kalo gw terima gaji : ZAKAT dan NABUNG...udah bisa gw jalanin..insyallah bisa terus dijalanin :)
selama ini gw sisain aja tuh di bank M...malah kadang2 kepake n ga nabung *kepakenya buat belanja printil2an itu loh mak...duuuuuuh susah ya*

utk pendidikan ava....kita punya asuransi pendidikan dan tapenas dua2nya hadiah dari uti akungnya ava ..alhamdulilah :)
:)
skg sama hubby lagi mikir2 utk ikut nyemplung ke RD ......masih nanya2 ttg resiko n keuntungannya :) krn gw bukan tipe yg tenang..bisa2 saat terjun bebas kaya emak dhita bilang...jantung gw pindah tempat saat itu juga..ga lucu kan..hauhauhauhuahuah...jd harus well preparation...

*sementara saya persiapan utk bdaynya si ava duluuu..hihihihihih ntar gw posting lagi ttg persiapan bday :)

buat emak2 yg liat tulisan ini dan merasa :sombong amat si ariend..nabung banyak2...sok deposito...sok RD...wew maaf ga bermaksud sombong..gw berharap jangan ada emak2 lain kaya gw yg keuangannya kalo awal bulan bahagia...akhir bulan menangis..istilahnya GAJI 10 KOMA...tanggal 10 dompet udah koma :p

*oh iya...kita ga ada bayar2 tagihan cc...krn kita berdua ga pake cc.....pengen pake...udah bikin aplikasi..tp udah 2 bulan ga ada jawaban..hihihihh *emang Allah maha tahu....kalo keuangannya gini kok berani2nya ngutang*

well segini dulu.....kalo teman2 mau mulai nabung or invest...dimulai dr yg kecil2 kaya pisahin account aja..tp jangan lupa ya...setiap tabungan ada potongannya...ada sih bank yg ga pake biaya admin..tp kalo servicenya bau ketek dan bikin nangis malas yaaaa.....
gw sih skg lg mindah2in tabungan orang2 "belakang" ke TabunganKu yg dibikin pemerintah....ga ada potongan....gw rasa ini program bagus deh...coba ya liat2 mungkin bs bantu si mbok atau pak supir buat nabung :) alhamdulilah orang rumah gw sudah "DIPAKSA" nabung sm nyokap gw..hihihihih..dan buku tabungannya dipegang nyokap..jd mereka ga bisa ambil2 sembarangan


segini dulu...ahoy para agen asuransi....peace yo!

4 comments:

Indah Kurniawaty said...

Lho? gw justru nanya kenapa asset-asset loe gak dikeluarin, Rien? Huahaha...
Jadi yuk kita kopdar. Sekalian ajakin Menik, jadi kita sama-sama belajar investasi sama Dhita. Soal investasi mah, udah khatam dia. heu heu heu
Kalo sama Menik, gw minder sama volume Asset yang kemarin..hihihi

ariendariendarienda said...

Hahhaha asset yg mana mak....ini asset saya udah berubah ukurannya *loh*...hahahahahahha

Yuk yuk..abis si ava sembuh yak

ini_dhita said...

*shock lagi*
macam gue jagoo aja ini emak2 sebut2 nama eyke

kpn mau kodar? ke kemang playground atau prefere yokkk :D

Chika said...

riiiennn.. jelaskan padaku soal RD doongg.. hihi asuransi pendidikan AVA itu pegimana detailnyah (dr lahirkah, ilustrasi gitu)?

*banyak maunya yah..