Friday, April 23, 2010

hampir setahun ya Allah.....terima kasih atas rezekiMu


apakah ini gajah mini...oooh bukan...ini saya..hamil 8.5bulan..hihihihihi...

ini foto hampir setaun lalu..alhamdulilah me n hubby dapat rejeki dari Allah swt yg selalu kami syukuri disetiap helaan nafas...

ava naima dewi...

lahirnya di minggu ke 39 kehamilan mommy...pas kita lagi heboh2nya pindahan rumah...*boleh dilihat keadaan kamar diatas...tembok keliatan kusam krn geser2 lemari..ini tempat tidur ga ada dipannya..jd kasur+tiker..hihihih lemari udh ga ada..pokoknya semacam anak kos2an..hihih

kynya kecapean jd gw flek n pembukaan..hari sabtu (10/5) ke rs.gandaria buat cek...ctg pertama kalinya....dan ternyata udh bukaan satu *cek dalam...(ya ampunnn...bencinya gw cek dalam!!!!)....dan udh ada kontraksi..katanya suruh pulang dulu...soalnya masih 1...ke 10 masih luamaaaa....
ok pulang,,,,hari minggu gw ngerasa *kok kaya flek yaaa.....balik lagi dong kita ke rs,,,,dan masih pembukaan 1....tp kata dokternya via tlp diobservasi..jd gw stay di rs...nginep...
oooh pas minggu pagi sempet2nya sama hubby meni pedi di salon foxy yg di deket mayestik..hauahuhauhaha scr gw udah ga bs nunduk2 mau gunting kuku kaki susaaah...masa kata hubby ke mba2nya "kasian si mba..itu kaki istri saya udah bau banget pasti"...asli ga sopan!..ahuahuahuah kaki gw mana pernah bau!!!

abis itu nginep...senin(11/05) sebenernya boleh pulang....eeeeh krn flek...dan pembukaan 2...kontraksi cukup tinggi..gw ga boleh pulang...tp boleh jalan2...ya udah...kita ke pim :p .....belanja2 ke mothercare *sempet2nya*

ini pas lg ctg...hihihih

abis pulang dr pim...dicek...pembukaan udah 2...alhamdulilah...besok mudah2an udah nambah ya...*hubby udah ga masuk kantor nih*....selasa (12/05)...pembukaannya 2..tp kontraksinya tinggi...dan GW GA BS NGERASAIN...menurut gw biasa aja..ga ada bedanya kontraksi mules-sakit-ngilu...
gw masih bisa ketawa2..becanda..jalan2 santai kaya ga ada apa-apa....
ngeriii dong dokter gw n suster2nya....kok disuruh itung kontraksi ga bs..ternyata gw ambang rasa sakitnya beda..kalo orang bilang SAKIT! menurut gw ENGGAK...nah loh...
again..GAK BOLEH PULANG....
sebenernya ada baiknya gw ga pulang..krn pas gw dirumah sakit..seluruh barang sisa dirumah lama gw lagi diangkut ke rumah baru....jd gw ga tau hrs tidur dimana..hahahahaha...
*koper rumah sakit udah gw bawa2 dari 2 minggu lalu *kebiasaan well prepared!hari ini dokter gw nyuntikin obat pelembut rahim..jadi biar si baby bisa keluar dengan mudah...krn saat ini di usg-pun udah ga bs menolong menjawab pertanyaan kenapa pembukaannya masih dikit....

hari rabu (13/05)..krn ga ada perubahan signifikan dr suntikan pelembut rahim...akhirnya INDUKSI...jreng jreng.....sakit?mulas?iya lumayan..tp ga sehebat yg orang2 bilang....ada yg aneh kynya sama gw...:( atau gw praktek hypnobirthing terlalu berlebihan...hmmm
kami pagi (14/05) gw udah menghabiskan 2 botol induksi..dan pembukaan hanya nambah sampe pembukaan 4...mandek!....jam 9 pagi dokter gw bilang "bu...ini udah ngga bs ditahan2 lagi...saya harus ijin untuk mengoperasi,kasian bayinya udah terlalu lama kena obat2an n juga diinduksi...takutnya malah keracunan ketuban"...

denger dokter ngomong gini..gw yg cuman berdua hubby dikamar *keluarga belom ada yg datang*....bengong..dan kita malah....FOTO2..hihih


oooh itu oma saya sudah datang..hihihihih lagi baca doa2 buat gw....*yg dibacain doa saking stressnya malah foto2..si hubby malah nonton tv...

dan emak gw NANGIS melulu...takut dia gw kenapa2...gw kayanya masih antara bingung n BLOON *kayanya yg kedua*....diem aja..gw pernah operasi sebelumnya...dan gw pikir.."bissmillah..Allah pasti ngelindungin bayi dalam perut saya dan juga ibunya...."...jd gw santai n tenang banget...
laki gw super stress...karena gw ancam "lo ga masuk ke ruangan...gw ga mau nambah anak!"...hihihihihih

jam 12 dokter anastesi masuk keruangan..jelasin ini dan itu sambil bercanda...jam 12 lewat gw masuk ruangan operasi...*sempet ketemu sm dokter anak diperjalan mau masuk ke ruangan operasi...*jam stengah 1 naik meja operasi...dimana suami sayaa?????

abis naik meja...dokter anestesi nyuruh gw duduk dan nunduk....dan NYOSS!disuntik epidural...sakit?lebih tepatnya kaget...
pas udahannya..udah mulai kebal si kaki...dokter n teamnya mulai "beraksi"...pesen gw dari awal "tolong saya jangan sampai lihat darah n bagian perut saat dioperasi"...
tapi dimana suami sayaa....*mulai emosi....langsung mikir...JANGAN2 DIA PINGSAN DI PINTU DEPAN*..hhqihaihiahiah

ternyata enggak...suster masuk terus bilang "duuuh ibu..maaf ya,suaminya badannya gede bgt,jd baju ruang operasi ga ada yg muat..semuanya ngatung" *ya allah...langsung ngakak saat itu juga*...(sumpah muka susternya serius dan kaya bingung gt.....gw punya feeling abis ini laki gw dikasih baju pasien yg belakangnya tali2 doang..hihihihihi)

pas laki gw masuk..mukanya panik..tp ditangannya ada digicam...dan dia bilang "bajunya kecil semua yang....lama nyarinya,td dikasih yg udah buluk n luntur, itu juga perutnya kemana2..sexy deh"..ahuahuahuahuhaha...ada2 ajaaaaa.....

pada saat hubby masuk proses operasi udah mulai...jd hubby bs liat sedikit tuh perut yg terbuka..ahahhaha..abis itu dia ga berani..gw takut jg dia tiba2 pingsan..gile 179cm/90kg pingsan siapa yg mau angkaaat...gw udh bilang dokter :"kalo suami saya pingsan..geletakin aja dipinggir ruangan,ntar suruh bangun sendiri"..ahahahahh *jahat*

ini wajah dalam keadaan setengah sadar......fly fly fly.,,,hihiih


selama operasi awal2 dokter anestesi ngajak becanda melulu..hihihih dan pas dokter agung bilang "pak udah mau diangkat bayinya,bapak mau lihat"...hubby bilang "enggak dok,makasih."..hihihihih
abis itu dokter agung minta bantuan dokter anestesi utk dorong....itu tepat jam 1 lewat 7 menit....ava lahir kedunia dengan suara tangisan yang sangat kencang...
semua diruangan itu ngucap "alhamdulilahirobilalamin"......"perempuan bu"....gw yg ga nangis..krn gw mau liat...pas diliatin...sempet mikir "aaaah...kok warnanya anak gw beginiiiiiiiiiiiiihhhh......."..trus belom2 udah diambil lagi dan suster bilang "ibu..saya bersihkan tangannya dulu abis itu kita IMD..."

proses IMD..lihat dia masih ngantuk,dan badannya udah mulai memerah,rambutnya tebaaal banget

alhamdulilah anak gw lengkap ga kurang suatu apapun...idungnya mancung kaya bapaknya,matanya sipit sudah pasti anak saya,rambutnya masyallah..tebal sekali...*alhamdulilah...sempet stress gara2 suka ngatain bokap gundul....takut2 lahir si ava botak..hihihihi*
jarinya panjang2 dan kurus..persis bapaknya..kayanya persis bapaknya semuaaa..HELOOOOO...
proses IMD berlangsung 30 menit...di menit ke 27 ava bisa nemuin pabrik emaknya dan dijilat2...abis itu dia tiduran lagi..heuhueheuhuehe kebanyakan ava jilat2 didaerah lain....

me n hubby ga nangis sama sekali..kalo gw lebih ke fokus...pengen liat semua prosesnya..krn gw cengeng...sekali gw nangis..ga akan bs berhenti..tp gw terus2an ngucap alhamdulilah..allahuakbar....
hubby..ga berani nangis..krn tau gw akan panik berat kalo liat dia nangis n akan mikir anaknya malah kenapa2...huhuhhh

selanjutnya ava dibersihin n hubby ikut buat qomatin ava *katanya dia saking tegangnya dia adzan n qomatin..hihihihihi*
abis selesai operasi..jam 2'an gw dibawa masuk kekamar lagi...dan observasi dikamar....pas sampe kamar satu lantai itu isinya sodara gw semua..kakak ipar,ibu n bapak mertua, kakak sepupu,bokap,nyokap,adek,2 driver gw..semuanya seneng..sampe bude gw ga berhenti nangis pas liat ava...


abis operasi udh langsung dikasih miinum n boleh makan....ga ada pantangan :) kecuali gerak2 dulu...24-48jam gw hrs stay put!...dan gw menyesaaallll!!!!temen gw si aldo datang di jam2 gw ga bisa ketawa n gerak2...krn dia bikin gw ngilu...pake ngelawaaaak..BT!..ahuahauhuahah

alhamdulilah ava sehat dan lahir kedunia tanpa kurang suatu apapun...kalau setelah kelahirannya banyak cerita2 yang membuat mommy n papee jantungnya naik turun dan pindah tempat...itu lain waktu diceritain....bbrp temen baik gw tau ceritanya...dan gw mungkin ga akan pernah posting disini...ga mau ada prita ke 2...
pesen gw cuman 1...jangan ragu n cerewet nanyain bayi kita ke suster...perhatiin bayi kita..even thou kita masih sakit n luka operasi masih nyut2an....dan tamu jangan terlalu banyak yg pegang2 newborn baby...ava sempet leukositnya tinggi gara2 banyak yg nengok *alhamdulilah sih....tp malah bikin gw tegang*...


ini foto-foto ava setelah kelahirannya
doakan ava sehat2 selalu,panjang umur,banyak rejeki, sayang mommy n papeenya,pintar dan semua yang baik2 ya tante n oom...amieeen

4 comments:

mio said...

Hihihi.. Sama ky waktu gw abis ngelahirin Kana.. Pas dikasih liat, gw juga mikir. Knapa anak gw warnanya begini..hehehe..
Gw baca td jd ikutan terharu trus jg inget2 5 bln yg lalu deh..
Unforgetable moment.. ☺

dian sigit said...

huuu malah nyampah di shoutmix, ko lucu yaa almt blog malah ilang stl di paste, nama jg tyt ga bisa nge link :(

http://sigitdian.blogspot.com/

Ava umurnya beti ama Kayla, dy lahir Febr 2009 di tahun pertama pernikahanqu, skr taun ke2 insyaAllah adenya mo lair :) doa Utinya terkabul dweh,,emg pgn punya byk cucu beruntun :D *malah curhat*

salam kenaaal ya momii ava

Husnul Khatimah said...

riend,,terharu gw,,ga terasa yah udah hampir setaun,,lo udah sibuk nyiapin buat bday nya ava,,kayak gw ga terasa udah 6 bulan dzaky,,,dan insya allah bentar lagi setaun,,sehat terus ya ava,, mommy dan pappi sayang selalu tuh,,insya allah dia baca ini ya riend pas dia besar nanti,,perjuangan lo berdua suami,,suka bgt gw blog lo,, kiss

della said...

xixixi... blognya seruuuu salam kenal yaa.. tp kl ga salah mba yg maen di lupus yak? heuheu

proses kelahiran kita sm beneurr ya, dr ga ngerasain kontraksi, pembukaan ga nambah2 udah diapain jg, akhirnya berakhir di meja operasi :P
semoga avanya sehat selalu ya... seneng baca blognya.