Skip to main content

makasih ya suamiku

*diposting di FB tgl 28 Mei

semenjak ava lahir otomatis "jam" gw n hubby berubah....apalagi ditambah pas umur 8 hari Ava harus dirawat di rs krn kuning (kadarnya 19)....jadi harus disinar pake 2 bluelight....yg bikin sedih adalah...Ava sudah pulang kerumah..tp harus balik lagi ke rs...dan kita sbg orang tuanya ga bisa tidur sekamar sm Ava (krn ava ada diruang steril)....

gw nangis2 ga karuan...mau suster2nya bilang "gpp bu....rata2 bayi sekarang gt"...atau "tenang aja bu...besok juga udah pulang"...waaah gw tetep nangis....mana ASI'nya distop dulu krn kalo pake sufor akan lebih cepet turun kuningnya..dan dokternya takut Ava alergi asi gw....

jadilah gw pompa asi dirumah..saking paniknya..medela mini electric gw pasang di MAX...apa yg terjadi...berdarah2 booooo...AMPUUUUUN.....salah banget penggunaannya..hahahahahha...
farid panik berat liat ASInya kok warnanya ga pucet susu gt....pas liat pd gw berdarah2 *dikit sih..cuman netes2 ngeri....gw dimarahin..ga boleh di max....(maksud gw max siapa tau lebih banyak...SALAH)...

gw tiap mompa ga dapet banyak banget..alhamdulilah tetep ada..walaupun cuman 30-50 ml perpompa selama 1 jam...ini kadang2 lebih sedikit lagi kalo pas gw inget Ava lg di RS....jadi stress...

setelah ava pulang RS..gw tetep pompa..karena gw super khawatir gara2 ASI gw dikit makanya Ava jadi kuning krn kurang minum... :( [ditambah *ada yg agak2 sedikit nyalahin gw krn gw n farid kekeh asix dan menurutnya asi gw ga banyak krn pd gw tidak besar....]..menanggapi ini gw n farid siap sufor memang ......lagian masih ada sisa dari RS...alhamdulilah sampe detik ini ga dipakai..mudah2an ga perlu sama sekali....


dari 2 hari yg lalu gw ngerasa kok kayanya asi gw menurun yaaa..soalnya kok tiap gw pompa semakin sedikit aja :( ...apalagi pas pompa gw dalam kondisi super capek....dan kurang istirahat..mau mandi aja musti lari2 karena Ava ga mau lepas dari pd gw...mimik terus...kata orang2 ngempeng..cuman tiap dicopot ngamuk ga karuan....ada yg punya solusi???jadinya gw tiap nyusuin butuh sampe 1 jam lebih...kiri dan kanan pd'nya...gw konsul ke dokter anak'nya..ktnya gpp ntar juga dia tidur krn perut kenyang dan rahangnya capek :(....tp dr.kandungan gw bilang jangan dibiasain..ntar nipplenya bisa crack (whichis sudah bener diawal2 krn gw ga ngeh)....
jadilah kalo siang2 ga masalah dia ngempeng..tp kalo bangun yg jam 2 atau 3 pagi..bisa sampe jam 5-6 ga tidur2 gw gendongin dia sambil nyusuin...dicopot ngamuk2 banget :( what should i do????mana stock asi gw kemarin sempat abis dan gw ga berani pompa krn malah bikin stress....capek banget iya...tp tetep gw kekeh ga pake sufor....

kemarin gw mellow setengah mati..gw berpikir asi gw kurang..dan nangis2 ke hubby....setelah hubby tanya sana sini..akhirnya dia nyiapin 1 jar air putih, bikinin susu, dan selalu bilang kalo asi gw pasti cukup buat Ava, nggak mungkin kurang...gw harus tenang....hasilnya???

hari ini alhamdulilah gw pompa asi...dalam 20menit gw bisa dapat sebanyak gw pompa 1 jam..dengan kecepatan minimal....
masalah ngempeng masih dipikirkan...cuman gw bersyukur banget farid peduli sama gw....bahkan dia mau bangun dan gantiin popoknya Ava padahal pagi'nya dia ngantor...padahal akhir2 ini gw ga bisa lagi nyiapin perlengkapannya dia ngantor krn gw harus njemur Ava....ava ga mau kalo dijemur tanpa nyusu...sedangkan gw jemur dia pasti barengan sama hubby berangkat ngantor..ini sempet bikin gw sedih krn kok gw ga bisa jadi supermom + superwife yg bisa ngehandle dua2nya....tp tetep hubby ga complain :) makasih ya hun...
pas orang lain bilang asi gw sedikit dan suruh tambah sufor....hubby gw tetep semangatin gw dan bilang kalo ASI gw pasti cukup dan bisa nyusuin Ava terus..amien


makasih ya sayang.......love u always

Comments

Popular posts from this blog

merk stroller bayi = kelas sosial

ini yg terjadi kalo lo tinggal di benua ASIA dan tepatnya di negara INDONESIA...kota DKI JAKARTA....lebih spesifik lagi...JAKARTA SELATAN..

perhatiin ga semenjak bbrp tahun terakhir ini stroller roda 3 menghiasi dunia perSTROLLERan di mall2 terkemuka (PS,SENCI,PIM 2,Citos,PP dst..pokoknya mall2 ternama deh *PIM 1 ga termasuk krn biasanya yg make stroller roda 3 ini mainnya maunya di zona pim 2 yg lebih aman dan nyaman)

salah satu merk yg terkenal adalah Quinny...coba cari di google deh...trus kalo masih bayi banget dibawah 1 tahun seat'nya Quinny bisa diganti pake carseatnya maxi-cosi yang masih compatible...salah satu sahabat gw Rindu pakai ini...dan pilihannya jatuh kepada quinny//maxi cosi lebih karena kebutuhan...sedangkan utk beberapa orang...pake Quinny adalah Statement...ga keren deh kalo ga pake yg roda 3...(ga ada bedanya sama yg roda 4 bok...cuman terlihat lebih chic aja dan gaya abis deeeeh)...

gw awalnya naksir banget, karena bentuknya yg praktis, dan review2 heboh dar…

bleaching gigi di Audy Dental

Sudah lama gw pengen banget treatment bleaching gigi di dental clinic. Tapi belom pede dan ngga pernah terealisasi.Pas banget kemarin gw sempet dan akhirnya gw datang ke audy dental cabang kemang (jl.bangka raya no.40E kemang jakarta selatan). Gw sudah janjian sama drg.Devina untuk treatment bleaching gigi.



drg.Devina ini cantik amatttt yaaa :))

Kenapa sih harus dibleaching? Gw merasa gigi gw itu warnanya kurang "menarik" karena pas kecil gw minum antibiotik dan cukup mempengaruhi warna gigi gw :(Drg.Devina jelasin apa aja sih persiapan sebelum treatment bleaching gigi dan juga apa aja yang harus kita tahu tentang treatment ini*proses bleaching ini kemungkinan besar akan ngilu. Setelah proses pun ngilu akan berlangsung selama 24-48 jam kemudian*perawatan setelah bleaching : kurangin minum kopi, wine,soda,teh,semua makanan berwarna, kurangi Rokok, dan rajin sikat gigi*warna setelah dibleaching bisa bertahan sampai 2 tahun asal perawatannya rajin seperri yang gw tulis diatas.*…

rambutku oh rambutku

*tdnya mau posting sesuatu...gara2 ada yg kirim email marah2 n bilang gw terlalu anti asi....krn malas nanggapinnya dan saya lagi baik hatinya..saya doakan org tsb yg kayanya baru menjadi seorang ibu dan tiba2 masuk barisan fanatik anti Arienda Sufor....untuk terbuka hati dan pikirannya..dan ikut mendoakan anak2 kami yg tidak bisa seberuntung anda yg bisa menikmati ASI ibunya dan ibunya mendapatkan pahala dan berkah krn memberikan asi kepada anaknya..amien ya Rabb..*


rambutku!
gw lagi kesal!karena rambut gw tiba2 rontok banyak *jangan2 botak???* dan ga panjang2..heeeeeh!!!
apa gara2 sering dicat???hmmm rambut gw ini mulai gw cat henna dari gw kelas 1 sma...sebelumnya rambut gw warnanya keren banget..kaya anak kampung tetangga kebanyakan jemuran di atap rumah..hauhahuahuah tp krn gw dimarahin nyokap..scr kulit gw pada waktu smp item bener..doyannya jemuran....jadi nyokap bilang "kalo rambutnya item..tambah keliatan putih nanti"...
gw malasssss bener luluran...hahahahaha...jd gw c…