Monday, July 6, 2009

makasih ya suamiku

*diposting di FB tgl 28 Mei

semenjak ava lahir otomatis "jam" gw n hubby berubah....apalagi ditambah pas umur 8 hari Ava harus dirawat di rs krn kuning (kadarnya 19)....jadi harus disinar pake 2 bluelight....yg bikin sedih adalah...Ava sudah pulang kerumah..tp harus balik lagi ke rs...dan kita sbg orang tuanya ga bisa tidur sekamar sm Ava (krn ava ada diruang steril)....

gw nangis2 ga karuan...mau suster2nya bilang "gpp bu....rata2 bayi sekarang gt"...atau "tenang aja bu...besok juga udah pulang"...waaah gw tetep nangis....mana ASI'nya distop dulu krn kalo pake sufor akan lebih cepet turun kuningnya..dan dokternya takut Ava alergi asi gw....

jadilah gw pompa asi dirumah..saking paniknya..medela mini electric gw pasang di MAX...apa yg terjadi...berdarah2 booooo...AMPUUUUUN.....salah banget penggunaannya..hahahahahha...
farid panik berat liat ASInya kok warnanya ga pucet susu gt....pas liat pd gw berdarah2 *dikit sih..cuman netes2 ngeri....gw dimarahin..ga boleh di max....(maksud gw max siapa tau lebih banyak...SALAH)...

gw tiap mompa ga dapet banyak banget..alhamdulilah tetep ada..walaupun cuman 30-50 ml perpompa selama 1 jam...ini kadang2 lebih sedikit lagi kalo pas gw inget Ava lg di RS....jadi stress...

setelah ava pulang RS..gw tetep pompa..karena gw super khawatir gara2 ASI gw dikit makanya Ava jadi kuning krn kurang minum... :( [ditambah *ada yg agak2 sedikit nyalahin gw krn gw n farid kekeh asix dan menurutnya asi gw ga banyak krn pd gw tidak besar....]..menanggapi ini gw n farid siap sufor memang ......lagian masih ada sisa dari RS...alhamdulilah sampe detik ini ga dipakai..mudah2an ga perlu sama sekali....


dari 2 hari yg lalu gw ngerasa kok kayanya asi gw menurun yaaa..soalnya kok tiap gw pompa semakin sedikit aja :( ...apalagi pas pompa gw dalam kondisi super capek....dan kurang istirahat..mau mandi aja musti lari2 karena Ava ga mau lepas dari pd gw...mimik terus...kata orang2 ngempeng..cuman tiap dicopot ngamuk ga karuan....ada yg punya solusi???jadinya gw tiap nyusuin butuh sampe 1 jam lebih...kiri dan kanan pd'nya...gw konsul ke dokter anak'nya..ktnya gpp ntar juga dia tidur krn perut kenyang dan rahangnya capek :(....tp dr.kandungan gw bilang jangan dibiasain..ntar nipplenya bisa crack (whichis sudah bener diawal2 krn gw ga ngeh)....
jadilah kalo siang2 ga masalah dia ngempeng..tp kalo bangun yg jam 2 atau 3 pagi..bisa sampe jam 5-6 ga tidur2 gw gendongin dia sambil nyusuin...dicopot ngamuk2 banget :( what should i do????mana stock asi gw kemarin sempat abis dan gw ga berani pompa krn malah bikin stress....capek banget iya...tp tetep gw kekeh ga pake sufor....

kemarin gw mellow setengah mati..gw berpikir asi gw kurang..dan nangis2 ke hubby....setelah hubby tanya sana sini..akhirnya dia nyiapin 1 jar air putih, bikinin susu, dan selalu bilang kalo asi gw pasti cukup buat Ava, nggak mungkin kurang...gw harus tenang....hasilnya???

hari ini alhamdulilah gw pompa asi...dalam 20menit gw bisa dapat sebanyak gw pompa 1 jam..dengan kecepatan minimal....
masalah ngempeng masih dipikirkan...cuman gw bersyukur banget farid peduli sama gw....bahkan dia mau bangun dan gantiin popoknya Ava padahal pagi'nya dia ngantor...padahal akhir2 ini gw ga bisa lagi nyiapin perlengkapannya dia ngantor krn gw harus njemur Ava....ava ga mau kalo dijemur tanpa nyusu...sedangkan gw jemur dia pasti barengan sama hubby berangkat ngantor..ini sempet bikin gw sedih krn kok gw ga bisa jadi supermom + superwife yg bisa ngehandle dua2nya....tp tetep hubby ga complain :) makasih ya hun...
pas orang lain bilang asi gw sedikit dan suruh tambah sufor....hubby gw tetep semangatin gw dan bilang kalo ASI gw pasti cukup dan bisa nyusuin Ava terus..amien


makasih ya sayang.......love u always

No comments: