Monday, July 6, 2009

review barang2 kebutuhan baby yg paling berguna sampai yang merepotkan

di posting di FB Monday, June 15, 2009
hhehehehe ava umurnya alhamdulilah udah 1 bulan kemarin :)

gw review bbrp barang belanjaan baby*yg gw beli pas buntings* dan sangat berguna...

1.Baby monitor merk homesafe (beli di BestDenki)...selain murah..baby monitor ini sensitive bgt terhadap bunyi2an...tp ga selalu "nyala"..jadi hanya mengirim bunyi pas ada suara diruangan yg dipasang BM'nya....receviernya wireless dan bisa pake baterai or listrik...so far hemat baterai udah sebulan kagak abis2... :)
*full recomended buat yg tinggal sendirian dan kemungkinan besar ninggalin baby dikamar pas lo mau nyuci/masak/mandi..juga berguna buat yg rumahnya 2 tingkat kaya gw...

2.kapas baby merk medicore *kalo ga salah ini merknya*..gw beli di hero/giant/century...kapasnya lembut banget dan bagus..seratnya ga gampang copot (merk mothercare malah copot2 dan merepotkan)....dan harganya muraaaaah.... :)

3.foam bath support (sandaran mandi merk mothercare yg busa)....berguna banget krn ava pas lahir khan agak mini yeee..jadi pas mau mandiin gw agak takut2 dan bingung..krn dia ringan..pas ditaro dibathtubnya gw taro si busa mandi ini di air dan ava diatasnya..ava'nya ngambang2 gt dan gw bisa bilas dia dengan bersih tanpa takut dia keguling..tp skg udah ga gt guna..avanya tambah berat dan suka goyang2 pas mandi di bathtubnya..heheheheh...*gw ga pake babysitter ataupun suster pas baru pulang....jadi mandiin sendiri :)

4. baby grooming set merk mothercare...selain lengkap....ternyata termometer airnya berguna sekali..gunting kukunya pun aman :)

5.gurita ibu pake velcro....duuuh sangat menoloooong..tp belinya yg bahan kainnya ga terbagi 3 yaaa...yg terbagi 3 cuman velcronya aja..soalnya gw beli 2 macam..yg kainnya kebagi 3 dan yg kainnya gak terpotong..enakan yg ga kepotong..lebih sip...dan ga sakit dibagian lekuk2an...berguna buat ngurusin perut dengan cepat (buat yg lahiran normal)...dan menahan perut biar ga goyang2 dan tambah sakit (buat yg SC)...murah kok 40.000 seinget gw :)

6.salep ruam popok merk bepanthen....huhuh udah beli diaper rash cream'nya sebamed mahal2 ternyata ava gak cocok..hiks..tp dibeliin zinc n castor oil juga sama tante gw merk mothercare....kadang2 gw pake...ava cocok2 aja..tp paling oke si salep bepanthen ini..selain utk ruam popok, juga bisa buat lobang an*s baby yg baru mencret2 biar ga lecet..dan juga buat ngobatin nipple crack...murah loh salepnya...hehehhe

7.popok newborn merk Goo.N
gw belum coba yg lain sih..so far si goon ini bagus..ava pipis sampe 3 kali masih kering....dan ada indikator kebasahannya....kelemahannya cuman si indikatornya ini kurang pas walaupun udah penuh banget masih aja menunjukkan agak kering :(

oiya..gw terpaksa banget kalo malam memakaikan diapers ke ava....ga sesuai dengan keinginan gw diawal utk terus pake popok kain..karena ava kalo pipis pas bobok ga nangis..diem aja..mau pipis sampe 5 kali dan basah semua juga tidur aja teruuuss...poopie pun gt kalo lagi bobo...ga bangun atau nangis..berbahaya banget deh..jadilah gw pakein diapers...utk mencegah anak gw masuk angin...

8.breastpad pigeon or chicco....dua2nya enaaaak...dan ga "nempel2" dikulit..ga kaya merk mothercare yg amit2 deeeeh..kapasnya nempel di kulit nipple malah bikin luka..syebeeel

9.nursing bra merk sorella.....ya ampuuun sangat menolong...ahuahuhahuahuhauha....secara gw kagak keluar2 rumah juga .....jadi krn hormon berantakan...kerasanya gerah melulu..bh ini paling oke deh...

10.sedotan ingus Pigeon...SANGAT BERGUNA>..pas awal2 ava minum susu pake botol..sempet muntah gara2 eneq sama rasa susunya....dan ada yg keluar lewat idung..buat bersihinnya gw pake sedotan ingus ini....beli 2 deh satu lagi buat kuping....berguna banget :)

11.Termometer kuping merk Braun..MAHAL MEMANG...amit2 deh...cuman berguna banget...gw tiap hari ukur suhu;'nya ava...biar gw cepat tanggap kalo ada perubahan suhu atau gimana...

12.alas ompol merk renata...sangat membantu dan bener2bagus :).....aku sukaaaaaa...

13.nursing apron merk syaluna......selain bagus, murah dan bergunaaaa sekali..must have deh buat yg harus berpergian sama babynya dan ga bisa nemu nursing room :)

14.bantal peang merk picard bebe bentuk kelinci (belinya di metro dept.store).....ini batal peang yg menurut gw paling oke...yg lain2 bantal peangnya cuman bulet kecil gt....yg ini the best..mana anak gw kalo tidur kepalanya ga pernah hadap depan..pasti ke kiri atau kanan deh....

15.busa pembersih botol merk Bfree...bagus bener....gw suka pake ini setelah pake sikat (tetep harus pake sikat krn sisa ASI atau susu tuh sangat berlemak)

16.sabun cuci perlengkapan makan merk Sleek...bagus banget dan bisa bersihin dengan maksimal..sayang tangan lo akan RUSAK seada2nya kalo pake sabun ini..krn panas..gw saranin pake sarung tangan.....

17.DEterjen baby merk Pigeon..bagus tanpa bau..skg lagi coba cycle..belum ada keluhan...

18.ember untuk pakaian kotor baby...gw punya 3...yg 1 utk baju2 yg kena pipis only..yg 1 untuk baju or popok bekas poopie yg udha gw rendem sabun..yg 1 lagi untuk baju yg kering tp memang mau diganti...

19.breastpump medela..mini electric..biar berisik..sangat membantuuuuuu., dan kalo lagi pergi2 bisa pakai baterai :)
..gw belinya kantung ASI bukan botol2....kantung asi gw review setelah ini

20.kantung ASI...kalo pake medela..bisa pake kantung asi Medela..dia compatible..jadi ada perekat khusus buat ke mesinnya medela....atau pakai juga merk little giant....ada indikator suhu dikanan atas...gw sih sukaan lil giant..cuman yg medela ini praktis...jadi 2'duanya sama aajaaa :)

21.carry cot...gw akhirnya dibeliin ini sama nyokap utk bawa2 ava..dan ternyata berguna sekali....gw beli merk le monde..alasannya??tokonya dekat rumah gw..kagak sempet keitc..

22.sabun mandi *bar* merk GIV putih..buat apa????buat cuci popok/baju yg kena poopie....jadi setelah poopienya dibersihin...trus dikucek pake sabun ini..diemin semalaman...besok nodanya sudah ilang :)....

No comments:

hawlaaaaaaa

yahluh, lama banget ga nulis ahhahahahha. 1 Tahun ngapain aja? terlalu fokus ke IG kayanya 😁. Dan tahun lalu tuh lg ikutan fitness challeng...