Thursday, January 29, 2009

yang gemuk ibunya..bukan bayinya???

kemarin gw control monthly ke dokter achmad mediana...seperti biasa...gw dah daftar dari bulan lalu dan menempati urutan pertama...tp karena masuk ruangannya berdasarkan jam kedatangan..jadilah gw n farid pagi2 sekali udah berangkat ke gandaria..
bener aja..kita sampe jam 1/2 9 pagi dan pak dokter dah ada di clinic..kita nunggu 5 menit dan langsung masuk..entah krn masih sepi atau gimana, kemarin rasanya pas konsul bisa lamaaa banget..usgnya juga bisa lama...tapi ternyata gw sama farid lagi dicoba nih guys...jadi gini..

gw ngasih tau keluhan gw yang utama adalah : tulang rusuk depan dan punggung kanan gw sakit luar biasa....ga tau kenapa..si dokter bilang mungkin bayinya panjang bu :
(gw jawab : oooh gt yaaa), trus dia bilang : wah bu...kok naiknya banyak banget ya...berat badannya dari awal hamil 50 kilo skg mau masuk 5 bulan udah 62 kilo...(gw : heheheh....nah itulah dok, ini yg gemuk saya atau bayinya..)..si dokter mengatakan MARI KITA USG....(ini saat2 yg menurut gw mendebarkan dan menyenangkan)..

pas usg dokter achmad langsung diliatin PANTAT si kakak(panggilan sementara utk anak gw..yg adalah *insyallah* anak pertama gw, dan cucu pertama ortu gw)..hahahaha..dokternya bilang "nah bu..ini pantatnya...KOK SUNGSANG YA BU.." walaaaah..gw agak panik...dan itu sebabnya rusuk gw sakit...si kepalanya kakak ada diatas..halaaaaaaah.....okey masalah sungsang dilewatin dulu...abis itu keliatan mukanya..lucu banget..pipinya udah agak tembem, udah ada mulut or bibir trus idung dan lensa matanya...idungnya dari samping keliatan agak mancung(mudah2an mancung kaya bapaknya....) atau itu efek usg aja..dan bolak balik dia ngempeng jempolnya terus...hihihihih lucuuuuuuu....tidurnya super meringkuk...mengingatkan gw akan gaya tidur sayaaa..
trus diliatin bagian kepala dan otaknya...mudah2an lengkap dan sehat2..gw ga gt ngerti penjelasan dokter achmad yg ngasih tau ini otak kecil, trus saluran otak or apa...biologi gw ttg anatomi manusia gw rada skip dulu..soalnya gw takuuuut..hihihih..tp dokter achmad bilang "insyallah sehat nih..semuanya ukuran normal"
pas dokter achmad mau liat mukanya..si kakak nutupin pakai tangannya..dia ga mau diliat full..jadi kita cuman bisa liat sebagian aja....yaaaaaah pemalu ternyata sodara2..seperti bapaknya..hihihihh..tp sementara di usg..sempet2nya tendang2 gw dengan kencang...duuuuh...
abis itu dokter achmad ngeliatin bentuk kakinya (sempet diliatin jempol kaki sama si kakak..ehuheuhehe lucu) dan tulang betis sama tulang paha, tulang selangkangan..dan terakhir gw minta liat jenis kelaminnya..kata si dokter "OOH MAU TAU YA BU..."..ya iya dong dok....udah ga jaman surpriseeeee....ternyata..si kakak adalah
"perempuan nih bu..tuh keliatan bentuknya"....bentuknya jelas banget dan alhamdulilah ga ada yg aneh2 jadi dokter achmad juga senyum2 aja...mudah2an sehat terus...keliatan juga plasentanya yg tebel....hihihihh

abis itu dokter ukur bbrp ukuran badannya..dan berdasarkan kenaikan berat badan dan hasil control bulanan..ternyata bayi gw tidak berkembang seperti yang seharusnya...dia seperti anak umur 22 minggu...padahal hitungan dokter sebelum2nya dah 24 minggu..*mulai panik*...

dokter bilang "ayo bu kita check dulu pembuluh darah yang ke rahim"....gw makin deg2an..
bener aja...aliran pembuluh darah gw yg kerahim tidak seperti orang hamil pada umumnya...seperti orang ga hamil,,artinya terlalu aktif dan tidak tenang..krn harusnya orang2 hamil itu pembuluh darahnya TENANG dan SANTAI....hiks...diliatin ada skema perkembangan bayi yg dimana bayi gw agak2 jauh dari grafik...HIKS..trus udah gt ada gambar aliran darah gw yg terlalu tinggi menurut dokter (gw langsung berpikir..apa gara2 gw suka makanin garam....NYESEEEEL)..abis itu usg selesai dan kita diberi penjelasan ttg situasinya

jadi karena pembuluh darah gw tidak bekerja seperti yg seharusnya pada ibu hamil, suplai oksigen ke rahim berkurang, dan akibatnya gizi dan gemuknya ke gw bukan ke bayi..dokter takut bayinya merasa TIDAK NYAMAN dengan keadaan ini...HIKS HIKS..gw udah super stress disini..dan kata dokter ini bisa diakibatkan

1.gw terlalu stress banyak pikiran
2.kurang olahraga yang santai
3.terlalu capek selama beberapa bulan ini (hah..kayanya capeknya cuman 3 hari aja..)
4.suka marah2...jadi adrenalin naik dan menjadikan pembuluh darahnya seperti sekarang ini...
5.makanan ga ngaruh disini..paling akhirnya gw harus ngurangin yang asin2 dan banyakin yg manis...

gw diem aja..secara kuliah gw libur dan gw bener2 sebulan ini full tidur2an aja dirumah...ga ngapa2in..marah2 juga dikit ga heboh...mungkin krn ga olahraga..gw berniat ikut yoga lagi..sempet postpone 4 bulan sih...
dokter achmad kasih waktu 1 bulan untuk gw menginventarisir kegiatan2 yg bikin relax..spa salah satunya (huh mom n jo'nya baru hari iniiih)...sempet ada cerita ttg ibu hamil yg mengalami hal seperti gw...tp gw ga mau cerita deh..mudah2an itu ga kejadian sama gw...dan kata dokter achmad ada obat yg bisa ngurangin efek tekanan darah ini...sayangnya gw alergi sama obat itu...HIKS LAGIH...dan terakhir dokter bilang gw jangan jadi down dan stress mikirin ini...jadi harus positif dan semangat..

pulang dari dokter gw super sedih,,,pas lagi nunggu kasir aja udah mau nangis..soalnya perasaan gw dah ga stress sama sekali, trus gw bener2 ga ngapa2in maksudnya ga capek2..kenapa masih bisa begini....sampe mobil nangis lah gw seada2nya...farid sempet panik..tp dia sangat menenangkan gw..nyokap gw yg ada dirumah begitu denger juga nenangin gw...tp ya gw masih bingung soalnya gw bener2 ga mikirin apa2....hiks hiks

doain mudah2an bulan depan bayi gw bisa berkembang dengan seharusnya dan sehat2 sampe lahir tepat 9 bulan nanti yaaaa....untuk sekarang gw tinggal berpikiran positif dan banyak istirahat mungkin....

doain kita ya guys....

1 comment:

Anonymous said...

sabar bu.. kakak iparku juga wkt itu d bilang gitu, tp pas lahir ternyata gpp kok riend,, ni kmarin lahir,, alhamdulillah,, semua normal dan sehat,, timbangan 4kilo kurang dikit... semoga si kakak gpp ya bu... sehat dua2nya... amiin...

hawlaaaaaaa

yahluh, lama banget ga nulis ahhahahahha. 1 Tahun ngapain aja? terlalu fokus ke IG kayanya 😁. Dan tahun lalu tuh lg ikutan fitness challeng...