Skip to main content

yang gemuk ibunya..bukan bayinya???

kemarin gw control monthly ke dokter achmad mediana...seperti biasa...gw dah daftar dari bulan lalu dan menempati urutan pertama...tp karena masuk ruangannya berdasarkan jam kedatangan..jadilah gw n farid pagi2 sekali udah berangkat ke gandaria..
bener aja..kita sampe jam 1/2 9 pagi dan pak dokter dah ada di clinic..kita nunggu 5 menit dan langsung masuk..entah krn masih sepi atau gimana, kemarin rasanya pas konsul bisa lamaaa banget..usgnya juga bisa lama...tapi ternyata gw sama farid lagi dicoba nih guys...jadi gini..

gw ngasih tau keluhan gw yang utama adalah : tulang rusuk depan dan punggung kanan gw sakit luar biasa....ga tau kenapa..si dokter bilang mungkin bayinya panjang bu :
(gw jawab : oooh gt yaaa), trus dia bilang : wah bu...kok naiknya banyak banget ya...berat badannya dari awal hamil 50 kilo skg mau masuk 5 bulan udah 62 kilo...(gw : heheheh....nah itulah dok, ini yg gemuk saya atau bayinya..)..si dokter mengatakan MARI KITA USG....(ini saat2 yg menurut gw mendebarkan dan menyenangkan)..

pas usg dokter achmad langsung diliatin PANTAT si kakak(panggilan sementara utk anak gw..yg adalah *insyallah* anak pertama gw, dan cucu pertama ortu gw)..hahahaha..dokternya bilang "nah bu..ini pantatnya...KOK SUNGSANG YA BU.." walaaaah..gw agak panik...dan itu sebabnya rusuk gw sakit...si kepalanya kakak ada diatas..halaaaaaaah.....okey masalah sungsang dilewatin dulu...abis itu keliatan mukanya..lucu banget..pipinya udah agak tembem, udah ada mulut or bibir trus idung dan lensa matanya...idungnya dari samping keliatan agak mancung(mudah2an mancung kaya bapaknya....) atau itu efek usg aja..dan bolak balik dia ngempeng jempolnya terus...hihihihih lucuuuuuuu....tidurnya super meringkuk...mengingatkan gw akan gaya tidur sayaaa..
trus diliatin bagian kepala dan otaknya...mudah2an lengkap dan sehat2..gw ga gt ngerti penjelasan dokter achmad yg ngasih tau ini otak kecil, trus saluran otak or apa...biologi gw ttg anatomi manusia gw rada skip dulu..soalnya gw takuuuut..hihihih..tp dokter achmad bilang "insyallah sehat nih..semuanya ukuran normal"
pas dokter achmad mau liat mukanya..si kakak nutupin pakai tangannya..dia ga mau diliat full..jadi kita cuman bisa liat sebagian aja....yaaaaaah pemalu ternyata sodara2..seperti bapaknya..hihihihh..tp sementara di usg..sempet2nya tendang2 gw dengan kencang...duuuuh...
abis itu dokter achmad ngeliatin bentuk kakinya (sempet diliatin jempol kaki sama si kakak..ehuheuhehe lucu) dan tulang betis sama tulang paha, tulang selangkangan..dan terakhir gw minta liat jenis kelaminnya..kata si dokter "OOH MAU TAU YA BU..."..ya iya dong dok....udah ga jaman surpriseeeee....ternyata..si kakak adalah
"perempuan nih bu..tuh keliatan bentuknya"....bentuknya jelas banget dan alhamdulilah ga ada yg aneh2 jadi dokter achmad juga senyum2 aja...mudah2an sehat terus...keliatan juga plasentanya yg tebel....hihihihh

abis itu dokter ukur bbrp ukuran badannya..dan berdasarkan kenaikan berat badan dan hasil control bulanan..ternyata bayi gw tidak berkembang seperti yang seharusnya...dia seperti anak umur 22 minggu...padahal hitungan dokter sebelum2nya dah 24 minggu..*mulai panik*...

dokter bilang "ayo bu kita check dulu pembuluh darah yang ke rahim"....gw makin deg2an..
bener aja...aliran pembuluh darah gw yg kerahim tidak seperti orang hamil pada umumnya...seperti orang ga hamil,,artinya terlalu aktif dan tidak tenang..krn harusnya orang2 hamil itu pembuluh darahnya TENANG dan SANTAI....hiks...diliatin ada skema perkembangan bayi yg dimana bayi gw agak2 jauh dari grafik...HIKS..trus udah gt ada gambar aliran darah gw yg terlalu tinggi menurut dokter (gw langsung berpikir..apa gara2 gw suka makanin garam....NYESEEEEL)..abis itu usg selesai dan kita diberi penjelasan ttg situasinya

jadi karena pembuluh darah gw tidak bekerja seperti yg seharusnya pada ibu hamil, suplai oksigen ke rahim berkurang, dan akibatnya gizi dan gemuknya ke gw bukan ke bayi..dokter takut bayinya merasa TIDAK NYAMAN dengan keadaan ini...HIKS HIKS..gw udah super stress disini..dan kata dokter ini bisa diakibatkan

1.gw terlalu stress banyak pikiran
2.kurang olahraga yang santai
3.terlalu capek selama beberapa bulan ini (hah..kayanya capeknya cuman 3 hari aja..)
4.suka marah2...jadi adrenalin naik dan menjadikan pembuluh darahnya seperti sekarang ini...
5.makanan ga ngaruh disini..paling akhirnya gw harus ngurangin yang asin2 dan banyakin yg manis...

gw diem aja..secara kuliah gw libur dan gw bener2 sebulan ini full tidur2an aja dirumah...ga ngapa2in..marah2 juga dikit ga heboh...mungkin krn ga olahraga..gw berniat ikut yoga lagi..sempet postpone 4 bulan sih...
dokter achmad kasih waktu 1 bulan untuk gw menginventarisir kegiatan2 yg bikin relax..spa salah satunya (huh mom n jo'nya baru hari iniiih)...sempet ada cerita ttg ibu hamil yg mengalami hal seperti gw...tp gw ga mau cerita deh..mudah2an itu ga kejadian sama gw...dan kata dokter achmad ada obat yg bisa ngurangin efek tekanan darah ini...sayangnya gw alergi sama obat itu...HIKS LAGIH...dan terakhir dokter bilang gw jangan jadi down dan stress mikirin ini...jadi harus positif dan semangat..

pulang dari dokter gw super sedih,,,pas lagi nunggu kasir aja udah mau nangis..soalnya perasaan gw dah ga stress sama sekali, trus gw bener2 ga ngapa2in maksudnya ga capek2..kenapa masih bisa begini....sampe mobil nangis lah gw seada2nya...farid sempet panik..tp dia sangat menenangkan gw..nyokap gw yg ada dirumah begitu denger juga nenangin gw...tp ya gw masih bingung soalnya gw bener2 ga mikirin apa2....hiks hiks

doain mudah2an bulan depan bayi gw bisa berkembang dengan seharusnya dan sehat2 sampe lahir tepat 9 bulan nanti yaaaa....untuk sekarang gw tinggal berpikiran positif dan banyak istirahat mungkin....

doain kita ya guys....

Comments

Anonymous said…
sabar bu.. kakak iparku juga wkt itu d bilang gitu, tp pas lahir ternyata gpp kok riend,, ni kmarin lahir,, alhamdulillah,, semua normal dan sehat,, timbangan 4kilo kurang dikit... semoga si kakak gpp ya bu... sehat dua2nya... amiin...

Popular posts from this blog

merk stroller bayi = kelas sosial

ini yg terjadi kalo lo tinggal di benua ASIA dan tepatnya di negara INDONESIA...kota DKI JAKARTA....lebih spesifik lagi...JAKARTA SELATAN..

perhatiin ga semenjak bbrp tahun terakhir ini stroller roda 3 menghiasi dunia perSTROLLERan di mall2 terkemuka (PS,SENCI,PIM 2,Citos,PP dst..pokoknya mall2 ternama deh *PIM 1 ga termasuk krn biasanya yg make stroller roda 3 ini mainnya maunya di zona pim 2 yg lebih aman dan nyaman)

salah satu merk yg terkenal adalah Quinny...coba cari di google deh...trus kalo masih bayi banget dibawah 1 tahun seat'nya Quinny bisa diganti pake carseatnya maxi-cosi yang masih compatible...salah satu sahabat gw Rindu pakai ini...dan pilihannya jatuh kepada quinny//maxi cosi lebih karena kebutuhan...sedangkan utk beberapa orang...pake Quinny adalah Statement...ga keren deh kalo ga pake yg roda 3...(ga ada bedanya sama yg roda 4 bok...cuman terlihat lebih chic aja dan gaya abis deeeeh)...

gw awalnya naksir banget, karena bentuknya yg praktis, dan review2 heboh dar…

bleaching gigi di Audy Dental

Sudah lama gw pengen banget treatment bleaching gigi di dental clinic. Tapi belom pede dan ngga pernah terealisasi.Pas banget kemarin gw sempet dan akhirnya gw datang ke audy dental cabang kemang (jl.bangka raya no.40E kemang jakarta selatan). Gw sudah janjian sama drg.Devina untuk treatment bleaching gigi.



drg.Devina ini cantik amatttt yaaa :))

Kenapa sih harus dibleaching? Gw merasa gigi gw itu warnanya kurang "menarik" karena pas kecil gw minum antibiotik dan cukup mempengaruhi warna gigi gw :(Drg.Devina jelasin apa aja sih persiapan sebelum treatment bleaching gigi dan juga apa aja yang harus kita tahu tentang treatment ini*proses bleaching ini kemungkinan besar akan ngilu. Setelah proses pun ngilu akan berlangsung selama 24-48 jam kemudian*perawatan setelah bleaching : kurangin minum kopi, wine,soda,teh,semua makanan berwarna, kurangi Rokok, dan rajin sikat gigi*warna setelah dibleaching bisa bertahan sampai 2 tahun asal perawatannya rajin seperri yang gw tulis diatas.*…

rambutku oh rambutku

*tdnya mau posting sesuatu...gara2 ada yg kirim email marah2 n bilang gw terlalu anti asi....krn malas nanggapinnya dan saya lagi baik hatinya..saya doakan org tsb yg kayanya baru menjadi seorang ibu dan tiba2 masuk barisan fanatik anti Arienda Sufor....untuk terbuka hati dan pikirannya..dan ikut mendoakan anak2 kami yg tidak bisa seberuntung anda yg bisa menikmati ASI ibunya dan ibunya mendapatkan pahala dan berkah krn memberikan asi kepada anaknya..amien ya Rabb..*


rambutku!
gw lagi kesal!karena rambut gw tiba2 rontok banyak *jangan2 botak???* dan ga panjang2..heeeeeh!!!
apa gara2 sering dicat???hmmm rambut gw ini mulai gw cat henna dari gw kelas 1 sma...sebelumnya rambut gw warnanya keren banget..kaya anak kampung tetangga kebanyakan jemuran di atap rumah..hauhahuahuah tp krn gw dimarahin nyokap..scr kulit gw pada waktu smp item bener..doyannya jemuran....jadi nyokap bilang "kalo rambutnya item..tambah keliatan putih nanti"...
gw malasssss bener luluran...hahahahaha...jd gw c…