Monday, January 26, 2009

beratnya (belanjaan) ibu hamil....

setelah satu minggu lalu gw terkurung dirumah selama hampir 5 hari full...hal ini lbih dikarenakan sakitnya otot2 badan gw yg deket rusuk dan punggung dibelakangnya kalo jalan jauh (belum tau kenapa...baru kedokter next week)...hari sabtu-minggu gw menculik suami dijadikan supir dan ajudan utk belanja..hehehehhe

gw pernah baca blognya ibu2 siapa gt ya di MP...dia ngelist belanjaan selama dia hamil..and its all below 100.000...kaya pakaian peritem itu 75.000 paling mahal krn dia beli diskon mango lah diskon ini diskon itu (lucky you!)...dan celanda dalam (yup..kami ibu hamil pasti mengalami perubahan ukuran underwear yg cukup menajubkan) yg masuk kategori MURAH dan ENAK...tapi dari semuanya...dia tetep beli sepatu or sendal ibu hamil merk HUSH PUPPIES..ahhaha kaki ga bisa diboongin..

buat para teman2ku ibu hamil yg masih baru..kalian belum merasakan ganasnya lantai MALL yg menggigit kaki2 hamil kalian..hwhwhwhwhw gw sudah..setelah hari sabtu gw jalan2 pake sendal cantik gw (teplek tp cantik dan ternyata tidak nyaman utk ibu hamil)...dari jam 1 sampe am 9 malam (tp 2 jam gw habiskan untuk duduk di bioskop n nonton yessman)...minggunya gt lagi..gw jalan2 di mall sama keponakan dan keluarganya suami di mall...walaupun cuman bentar....kaki rasanya kaya digigit macan....auuuw...

akhirnya gw browsing dan ternyata kalo hamil kita harus menyisihkan (banyak) uang untuk membeli sebuah, sepasang, selusin???? sepatu dan sendal super nyaman (dengan merk tertentu) yang agak muahaaal yaa untuk modelnya yang TIDAK CANTIK!sebut merk???boleh..banyak yg nyaranin crocs (setelah gw baca memang bbrp dokter menyarankan crocs krn selain lembut, ikutin bentuk kaki dan juga ringan sekali...), trus dr.school (sendal ibu2 atau nenek2 belanda tajir ini ternyata didesain sedemikian rupa untuk orang yg mempunyai masalah dengan kaki dan jalan2)...ada rockport,aerosole, dan bbrp merk lainnya....termasuk birkenstock...(yg terakhir ini menjadi pilihan gw yg terkuat dengan model yang sudah gw pilih tentunya)...

sayangnya keinginan gw utk beli sendal or sepatu2 MAHAL itu siang ini terhalangi oleh GERHANA MATAHARI..yang diduga tidak baik bagi ibu hamil utk berada di ruang terbuka atau diluar rumah selama gerhana berlangsung (bukaaan..bukan jadi kaya HEROES)...tp ada aja deh pamalinya..dan stl gw sms bbrp teman gw yg sedang hamil...mereka melakukan hal serupa..jadilah gw juga iya.....

dibilang jawir???krn gw super percaya pamali2 kaya dilarang potong rambut pas hamil, dilarang ini itu krn pamali..termasuk belanja keperluan bayi sebelum tujuh bulan (yg ini gw wajib percaya karena banyak kejadian dan juga LOGIKANYA..kalo lo kecapean belanja sebelum 7 bulan...kemungkinan besar lo salah beli perlengkapan bayi berdasarkan gender..trus juga lo terlalu capek sehingga hal2 yg tidak diinginkan terjadi).....jadi gw nurut sajalaaah.terserah pada mau ngomong apa..duit gw ini..hihihihh

okey..selain sendal mahal.....pakaian dalam...
gw beli bh baru...tanpa kawat pastinya krn ukuran berubah dan bh yg pakai kawat kurang disarankan utk ibu hamil..krn akan merusak jaringan yg sedang terbentuk...OKEH..selain itu juga sakit lah....gw beli yg biasanya....dan ada 2 bh merk ELLINGBRA yg MAHAAAAAL utk ibu hamil n menyusui yg dibeliin nyokap gw(hihihih kalo beli sendiri agak malas)...

dan celana dalam...setelah cari sana sini....untuk ukuran celana dalam...dari dulu gw agak sensitif..gw paling malas kalo tiba2 harus telanjang di depan umum dan celana dalam gw sobek2 plus jelek..(SIAPA YG MAU TELANJANG DI MUKA UMUM....edan!)..ehuheuheheheh...dr dulu gw selalu beli yg agak bermerk..entah piere cardin..sampe terakhir mark n spencer...tentunya dengan ukuran kecil (s atau XS...) dan model boyshort...krn nyaman dan tenang kalo pake jeans hipster..terakhir pas mulai gendut..gw beralih ke LA SENZA (krn mark n spencer biasanya ukuran gede boyshortnya terlalu ketat n bahannya kurang lembut!)...okey...ini adalah celana dalam yg MAHAL....gw beli ukuran XL dan L..hauhauhauhahuaha mba2 di la senza'nya aja pas gw tanya "mba ini ada yg ukuran XL"..secara dia liat gw dari balik counter..dia jawab "kayanya buat mba..S juga cukup"..ahuahhaha begitu liat perut gw..dia langsung minta maaf...HAUHUAHUAHUHAHAUHA ternyata saya masih bisa menipu...

gw menghabiskan hampir 800ribu untuk belanja celana dalam (SAJA)...gw beli 12 pcs...tujuan gw?utk bisa gw pake sampe abis melahirkan dan karena petuah dokter gw IBU HAMIL DILARANG PAKAI PANTYLINERS! jadi sehari ganti cd lumayan sering...gw puas dan tidka menyesal..model yg gw beli katun dengan karet renda yg lebar..jadi ga akan ada garis2 celana dalam di bagian pinggul atau perut gw krn renda yg lebar ga meninggalkan bekas...pencegahan terhadap strecthmark juga nih (mungkin berguna buat teman2 lain yaaa)...
mahal dikit..asal fungsinya banyak..dan kalau gw (INSYALLAH) udah melahirkan dan dengan cepat balik ke ukuran normal..celana dalam ini sudah di take nyokap gw..HUAHAHHAHAUHA..ada untungnya jugaaaah......

next...benda mahal lainnya adalah...
cream anti stretchmark...
gw masih sangat ingin pake bikini..atau baju renang two pieces gw setelah melahirkan...gw ga suka baju renang one piece (kebiasaan punya flat tummy selama 23 tahun jadi begini)...dan gw super parnon akan adanya selulit di perut, paha dan betis gw krn kehamilan..makanya gw meluangkan banyak waktu utk mencari dan membeli cream atau oil anti stretchmark...
gw sempet pilih merk palmers yg lotion (ini dibeliin oom gw di amrik..disini ga ada yg lotion)...dan karena banyak saran untuk make mothercare....gw hendak membeli dan ternyata mothercare INDONESIA suck big time...creamnya ga ada sejak bulan lalu dan mba2nya ga tau kenapa dan kapan datengnya (SUCKS)....akhirnya gw beli palmers lagi yg edisi cream dan oil di guardian senayan city.....bentar lagi creamnya dah mau abis..dan gw mau beli MUSTELA....heuhehe ini mahal sekali sodara2...kalo palmers itu masih sekitar 100ribuan...mustela ini hampir 400ribu...bahkan ada yg lebih bagus..clarins...ini hampir 500ribu..HAHAHAHAHAHAHAH.....belum beli..ntar kalo gw dah beli gw kabarin deh yaaa...tp selain yg mahal2..gw punya yg murah....minyak zaitun produksi mustika ratu...murmer dan enak...walaupun lebih cepet kering dr yg palmers oil...minyak zaitun ini lumayan kok...

oiya gw sebenernya mau buat review ttg stroller bayi..tp abis ini aja deh..ntar gw dikirain tidak prihatin akan keadaan orang2 lain dengan mencantumkan harga2 mahal untuk keperluan ibu hamil..
ini bervarias kok...seperti yg gw dah bilang...ada kalanya beli yg murah..ada kalanya beli yg mahal dan berguna...toh selama ini gw selalu berhemat danmikir 2 kali kok kali beli barang2...jadi ga semuanya harus mahal...yg gw sebutin diatas...sangat layak menurut gw...dengan pemikiran yg logis pastinya..bukan haus mata sajah...emangnya kalo pantat gw dan perut gw garis2 karena harus pake celana dalam murah dan cream anti selulit yg ga oke ada yg mau tanggung jawab????nggak khaaan...ahuahhahahahahu lagian semuanya di dukung suamiku tercinta kok.....paling nyokap gw nyapnyap urusan sendal n sepatu aja (dulu dia hamil sendal n sepatunya dibeliin bapak gw diluar negeri walaupun dgn harga lebih murah khan tetep aja nyaman sekaliiiii.....sebel..)

next story...baout stroller dan melototin stroller di PIM dan bandingkan dengan MALL KARAWACI..nantikaaaaan

2 comments:

Anonymous said...

mom,
boleh di sharingkah, akhirnya selama kehamilan pakai cream apa ? trus hasilnya ? ada stretchmark nya ?
thanks yah sebelumnya.

arienda sapari said...

hii @anonym : selama hamil semua cream dicoba..semua oil dicoba....krn naiknya sampe 27.5kg ....kayanya kolagen dikulit sudah ga tertolong..jd pecah2 bgt....stl melahirkan coba pakai clarins yg oil dan juga creamnya buat ngurangin SM ....hasilnya lumayaaaan bgt :)

hawlaaaaaaa

yahluh, lama banget ga nulis ahhahahahha. 1 Tahun ngapain aja? terlalu fokus ke IG kayanya 😁. Dan tahun lalu tuh lg ikutan fitness challeng...