Monday, February 2, 2009

goodbye fancy sandals...hello granma sandal

kenapa judulnya begini??????hihiihh

beberapa minggu lalu gw mengalami sakit dibagian kaki yg amit2 rasanya..kaya digigit macan(bukan kumbang)...tumitnya sakit dan bagian telapak apalagi...sendal yg gw pake semuanya dah teplek dan beralas karet...gw sebut salah satunya merk mphosis yg nyaman seharusnya...

pas berat badan gw naik diatas 10 kilo...kaki gw semakin ga nyaman disendal2 teplek imut dan menggemaskan ini...akhirnya gw browsing sendal NYAMAN untuk ibu hamil...banyak sahabat2 yg nyaranin crocs...dan juga sendal nenek2 scholl...akhirnya gw cobalah ke metro n sogo terdekat utk mencoba...

ternyata crocs dan scholl harganya BETI..beda tipis...crocs hampir 500 ribu...scholl 500ribu lebih dikit..modelnya sama2 JUELEEEEK menurut gw(membuat kaki gw yg sekarang terlihat gemuk...semakin kaya kakinya ronald mcdonalds)....sayang crocs bikin gw ilfeel karena bahannya dari karet...dan warnanya yg oke cuman baby pink...sedangkan akhir2 ini gw lagi suka warna2 netral kaya putih, cream,coklat or item....crocs yg gw pilih tipenya malindi..yg masuk ke JKT warnanya yg oke cuman pink muda..coklat, item n silvernya JUEEEELEEEEEK...

krn ga mau rugi bayar segitu..gw test liat dulu scholl(ingat bukan dr.scholl...beda sekali kalo loa search di internet dengan liat di toko....tidak secantik yg dibayangkaaaan)...ternyata scholl nyaman banget....dan walaupun modelnya sendal...dalamnya empuk banget plus kulitnya ga keras dibagian punggung kaki..jadi gw kalo mau jalan selama apapun ga sakit deh...*foto menyusul..gw bingung uplodnya dari macbook suami*

akhirnya gw beli sendal scholl yg jelek (bahkan nyokap gw sampe bilang "iiih kaya sendal si uti*nenek gw*")...huehehheuhe tp krn warnanya cream hampir putih...lumayan laaaah...harganya amit2 tapinyah.....500ribu lebih...(demi kaki)

besoknya gw control ke dokter..dan gw konsultasikan masalah kaki sakit ini..dan HEEEEY...dokter gw tanya skg gw pake sendal apa..gw bilang "saya beli sendalnya nenek2 dok....scholl"...katanya apa "nah itu yang paling bagus bu....."

HORE...

setelah gw browsing2 ternyata syarat2 sendal or sepatu buat ibu hamil adalah :

1.ada "arch-suport"...artinya dibagian sol dalamnya ada lekukan untuk bagian telapak kaki yg mencekung...jadinya ga pegel...

2.ukuran tidak boleh terlalu besar dan terlalu sempit...

3.bahannya nyaman...soalnya kadang2 kaki ibu hamil yg tiba2 bengkak bisa ga "napas" kalo sendal or sepatunya tidak berpori2...

4.sol bawahnya karet..dan anti slip..(biasanya kalo udah karet pasti anti slip)..selain mencegah ibu hamil kepleset..juga mengurangi tekanan pada betis, pantat dan juga tulang punggung..

5.flat atau haknya tidak terlalu tinggi...scholl gw sol'nya tebel sekitar 3 cm tp depan belakang sama tebalnya....dan jangan coba2 pake high heels...bukan karena takut jatuh or terpeleset...tp dampaknya akan anda saksikan pada betis dan bagian dalam lutut yg membentuk varises (dimana varises ini susah banget ilangnya..gampangan ilangin stretchmark)...

segini dulu kali ya....kalo gw sok tau maafkan..gw hanya sharing pengalaman gw mencari sendal or sepatu yg nyaman buat kaki gw....kalo ada masukan silahkan loooch....oiya...krn scholl gw berbentuk sendal..ya otomatis utk beberapa kesempatan tidak bisa saya pakai, karena alasan kurang sopan :)

oiya ada yg pernah mereview kalo ibu hamil dilarang pakai sendal yg ada titik2 pijetnya kaya punya encik2 gt...soalnya takut titik2 terapi itu ga bagus buat bayi kita....hmmmmmmm

Note : utk beberapa sendal seperti birkenstock (gw ga beli...abis langsung tipis keuangan saya kalo pake ini..dan ternyata dokter saya tidak menyarankan karena bagian dalamnya keras sekali....)...dan bbrp sendal2 manis yg nyaman...ga MUAT dikaki gw yg ukuran aslinya udah 40..skg jadi 40.5 dan 41....gudlak deh gw..hihihihihihh

No comments:

hawlaaaaaaa

yahluh, lama banget ga nulis ahhahahahha. 1 Tahun ngapain aja? terlalu fokus ke IG kayanya 😁. Dan tahun lalu tuh lg ikutan fitness challeng...