Thursday, April 3, 2008

go futher...




well..setelah pacaran 3 taun 3 bulan..sekitar bulan desember 2007..farid mempunyai ide yg cemerlang(yg sudah gw tunggu dari 2 taun lalu)..yaitu menikah...yeaaay...

lamarannya ga seperti yg gw bayangin selama ini...*kebanyakan nonton TV...*
lamarannya cepat, singkat dan padat..cuman pas lagi nyari parkir di PIM 2..
tiba2 farid bilang
"yang kita nikah yuk"...
dan gw dengan cepat menjawab
"ayo...kapan?"....
jawabannya
"taun depan"...

hahahhahaha...kebanyakan gaya..kaya gampang aja...hehehhe..gw kira lamarannya ga serius..ga berapa lama pas kita lagi chatting..farid nulis "kita nikah yok"...hahahhahah...setelah itu semuanya mulai dibicarakan..

sebenernya rencana ttg ini udah dari awal kita pacaran diomongin..krn gw memang punya target umur 24 insyallah sudah punya anak...jadi kalau taun ini farid ga ada rencana kesana..gw sudah pasti ga akan ngelanjutin hubungan kita(gak ngancem..cuman ini kenyataan)..

dan setelah ini dan itu...

kita ngayal2 aja kira nikah bulan maret..trus bilang bapak ibu-papi mami bulan desember ini....ternyata..hal itu tidaklah mungkin sodara2..karena mba vien..kakaknya farid baru melahirkan bulan maret..hahahahahhhaa....mariiii..

sekitar bulan februari keluarga kita ketemuan bapak-ibu-farid...mami-papi-rienda-rendy..@ hotel mulia senayan..perbincangan ga seperti yg kita bayangin krn tegang banget..hehehhehehe...tp akhirnya ditentukan bulan Agustus 2008 untuk bulan pernikahannya....padahal sebelumnya pada minta bulan desember..gw ga mau karena desember musim hujan..dan inget pengalaman sodara2 kemarin...jadi bt deh...

setelah acara ketemuan itu...gw mulai browsing dan tlp sana sini..yang paling utama adalah gedung...

gw lupa kalo bulan agustus adalah BUlan 08 ditaun 08...jadi hampir semua hotel, gedung dan ruang serbaguna yang bisa menampung minimal 1500 orang di jkt penuh(hiks)...

tapi gw ga nyerah..pertama kita nelvon bidakara untuk booking birawa...(emang dr dulu pengen banget nikah disini...selain ditengah kota..ada hotelnya pula)..awalnya marketingnya bilang OK..tanggal 30 kosong...pas gw besoknya tlp lagi..katanya ada yg ngebooked..usut punya usut..ternyata yg ngebooked itu marketing yg satu lagi...calon pengantin yg ngebooked jam tlpnya sama persis sama jam gw ngebooked birawa..jadilah dia yg dapat...

setelah survey sana sini..terakhir gw nemu Lemhanas...(di kebon sirih)..gedungnya gede..luas agak2 mirip PTIK dan balai sudirman...parkirannya lumayan n agak ditengah kota...sewanya pun ga gila..10juta(itungan ruangan gede lumayan)...

tapi banyak pihak yg ga setuju....jadi lemhanas..gugur...

setelah gedung ke 15..(bener2 ke 15)..gw ke taman mini...tepatnya sasono utomo...ternyata..tanggal 30 agustus kosong saudara-saudara..dan setelah direnov..sasono utomo standing muat 2000 orang lebih..apalagi kalau tambah tenda didepan..muat sampe 3000 orang...(halah)....

jadi ga ba bi bu..gw booked dan besoknya langsung DP(7.500.000)...mahal memang..tp untuk catering, foto n dekor sasono utomo chargenya ga gila2an...minimal harga dekornya pun 20juta...

walaupun gw sama farid ga gt puas sama gedung ini..karena sudah pasti nuansanya akan sangat njawani(sedangkan kita maunya waktu itu minimalis...biar hemat juga sigh)...tiang2 ukir dan plafon kayu semuanya mendukung untuk jadi JAWA...hiks hiks hiks...

ya udah...mau apalagi....yg pasti parkirannya sangat luas..jadi tamu insyallah ga pusing..untuk masuk TMII ntar gw akan kasih kartu pass biar ga bayar lagi...

itu kehebohan ttg gedung resepsi...dibawah gw jabarin apa aja yang udah ditemukan oleh kita untuk acara kawinan nanti


27 April 2008 : acara Lamaran @ rumah Rienda

22 Agustus 2008 :
RUmah Arienda
*Pagi 08.00-09.00 wib acara pengajian
Siang 10.00 - 11.30 wib acara siraman
Malam 18.00-21.00 wib Acara ngarak Pacar (palembangan)@ rumah Rienda

Rumah Farid
*Pagi 08.00 - 09.00 wib acara pengajian
Siang 10.00-11.30 wib acara siraman
sore 16.40 berangkat kerumah Rienda untuk acara ngarak pacar

23 Agustus 2008
Rumah Arienda
Pagi 08.00 akad Nikah dilanjutkan dengan adat panggih (jawa solo)
siang 11.00 resepsi akad nikah

30 agustus 2008
Sasono Utomo Taman Mini Indonesia Indah
Resepsi
19.00 - 21.00 Undangan orang tua
20.30-22.00 Undangan Teman-teman arienda n farid

yang sudah disiapkan :

1.baju kebaya akad : kakak hesty (semi prancis warna broken white..modelnya turtle neck)
2.baju kebaya resepsi : kaka hesty ( semi prancis warna merah cabe+ gading..modelnya ada deh)
3.perias pengantin siraman-akad-resepsi(?) Ibu tatiek Sasongko, Firma Melati
4.Adat Jawa lengkap : Ki Sunardi
5.Adat Palembang Lengkap : Sanggar putri ayu palembang
6.catering siraman-malam ngarak pacar-akad-resepsi : Alfabet
7.Prewedding foto : Bona soetirto
8.cincin tunangan n kawin : Cendana, Melawai



untuk sementara itu dulu deh..ntar di posting lagi..skg lagi nyari :
1.foto n video lengkap
2.dekorasi gedung
3.tenda rumah
4.cetak undangan
5.souvenir
6.banyak lagi...

udah aaah segini dulu...mwah mwah mwah

No comments: