Monday, October 10, 2011

makeup class...... the story(ies?)

ini udah luamaaaaa buangeeeeet yeeaaah....lupa mulu mau posting... (maafkan aku mba arty)

jadi tgl 27-28 juli kemarin gw n margaret (@emakayska) ikut kelas makeupnya mbak arty please click her website here ...sebenernya si kelas ini udah mundur sampe 2x...pertama ava masuk RS (bersamaan pula sama Garet yang sempet harus bedrest) kedua mbak artynya yang malah masuk RS huhuhh...
gw sendiri memutuskan untuk ikut kelas mbak arty karena gw udah pernah "diajarin" dia pas kelas dandan FD, dan gw merasa pengen nambah ilmu lagi dari dia one on one :) 



UD NYC itu bukan punya sayaaah hihihhi
pas ketemu mba arty , dia langsung tanya2 gw sudah "tau" makeup sampai sejauh mana, dan karena gw sudah dianggap "ngerti" mbak arty minta gw untuk pake fondie "sebisa" gw (maafkan tanda kutipnya ya....)
gw yang biasanya pake fondie ala cowboy (pake jari bok)...diajarin pake kuas yang gw punya (kuasnya bentuknya pipih gt deh),,,dan gimana bikin fondie yang "full" atau "flawless" ..berhubung gw untuk day 1 maunya full, jadi 2 fondie gw (mufe HD dan kryolan) digabung untuk bikin efek full :)

diajarin juga fungsi2 primer (dan dimana gw dengan sangat beruntung,,beli primer smashboxnya garet yang dia mau jual ho ho ho)...terus concealer apa yang bagus (mufe full coverage ternyata teman2) :) dan gimana cara aplikasinya , dibawah gw tulis step2 ajaran mbak arty ya (ga semuanya tapinyaaaaaa yaaa...karena kalian harus ikut kelasnya dong biar tau hihihi *pelit*)

1.     untuk primer mbak arty nyaranin jangan pakai kuas, tapi langsung pakai jari biar semua masuk kekulit ga kena ke kuas.
2.     Fondie , kalau pake kuas yang flat cukup ditepuk2, tapi kalo pakai kuas yang duofibre ditotol2 terus diputar :)
3.     Concealer ditepuk2 ke permukaan kulit
4.     Bedak (loose powder) : ditepuk2 pakai sponsnya, baru diratakan pakai kuas yang besar (kabuki)
5.     Shading : pilih shading powder jangan yang shimmer (gw salah beli, untung nyokap punya bisa diembat *MUFE no.2*), untuk shading ini setiap orang shadingnya gak sama, kaya gw harus shading bawah dagu dong, soalnya keturunan dagu pendek hihihihih....dan bentuk muka jg berpengaruh, kalo kaya garet yang mukanya udah serba “runcing” shadingnya ga boleh terlalu lebai dan ga sama kaya gw juga soalnya beda bener boook bentuk mukanya
6.     Shimmer powder : pakai ditengah hidung, dagu, tulang dekat bahu (tulang selangka bukan sih namanya)
7.     Blush on : yang light buat dasar, terus taro warna yang kita pilih di apple of the cheek terus diblend dan ditarik kebelakang (arah kuping)
8.     Bulumata palsu,,mbak arty tekniknya beda sama yang lain....gw jamin deh kalo pake teknik ini mau nangis darah juga tuh bulumata palsu ga bakal copot (kecuali lo salah beli lem bulmat..skg banyak yang palsuuuuu)...sebelum bulmat dipasang, mata dibingkai dulu pake eyeliner pensil..abis itu pasang dan ditambahin liquid /cream/gel eyeliner...
9.     Pake bedak tabur dibawah mata untuk mencegah eyeshadownya jatuh2 (liat video tutorial gw n fd)
10. Pakai eyeshadow diajarin mba arty cocok banget buat gw yang susah bikin mata keliatan “belo” :), liat hasil foto2nya deh.....menurut gw ini makeup mata yang so far pas di hati (tsaaah ileee)
11. Alis jangan terlalu “melengkung” kaya orang mau ngamuk...santai ajah hihihih....and yes!ada looooh pensil alis warna coklat dan item lain selain VIVA...kalo rambut lo merah ya jangan pake pensil viva yg cokelat dong aaaaah....*kalo liat di pim rasanya pengen gw apus pake spons deh*....dan gw pengeeeen banget buatin tutorial alis...next time mudah2an sempet



double lashes...





done day#2



day#2



hihihhi itu gurunya kaya abg yaaaa


Kayanya simple ya, tapi banyak banget tips2 penting dan langsung dipraktekin sama mbak arty yang menurut gw very usefull :)
Mba arty juga enak banget diajak ngobrol hihihihihih
Di Hari kedua, kita dandan tanpa dia koreksi2 dulu...istilahnya kaya ditest hhihihihi.....tapi bagian pasang bulmat...dia minta kita berani coba pasang bulmat atas bawah (bawah????) dan 2 lapis...HALAAAAAAHHHHHHH....

Untungnya sukses walaupun stress beneeeuuur...

Menurut gw kursus sama mbak arty sangat menyenangkan dan banyak tips yang berguna, karena mbak arty MUA, jadi ga berpegang pada 1 merk doang,banyak tips2 makeup dengan merk2 tertentu yang bikin gw n garet jadi tau harus pake yang mana yang cocok buat kita :) (kalo di counter makeup kan lo cuma dihadapin sama merk yang itu ajaaah)
Selain itu juga kita diajarin cara curling sama ironing rambut, kalo garet udah biasa, gw ini yang susah hihihihih..paraaaah



oooouuuh ada tuyul ga ya...ini dua orang takado alisnyo

shading terus neeeng idungnya


maklum ye bu dosen, ga bisa kalo ga catet2 hihihih

2 bencongers siap menggarap wajah sendiri

serius kaya ujian (emang ceritanya ujian)

rambut di roll dooong!


ini perlengkapan perang

noted

sponges n brush

Lucunya di studio mba arty ini ada partisi yang bisa dijadiin kaya tempat foto gitu ciiiin.....ada lampunya jadi macam foto studio. Gaya deh hihihihih

Btw maafkan ya, rambut gw pas bulan juli ini lagi bad hari day..males deh liatnya...makanya gw pakein bandana segala..huhuhuh
Well buat yang mau kursus sama mbak arty, gw sarankan untuk bring your own makeup n brush ,,kenapa?jadi mbak arty tau sampe sejauh mana lo bisa dandan dan ngerti tentang makeup :)
day#1

#day1

garet day#1
me-garet-mbak arty day #1


thank you mbak arty :)
and thank you garet yang bikin gw ngakak ga berhenti2 (untung ga clemongan bedaknya gw gara2 ngakak)

*maap fotonya ga urut..biasa blogspot ngambeeek cin







3 comments:

Tesa B Prakoso said...

Mba Arien, pas banget postingannya, aku lagi cari-cari make-up class juga:) secara kalo nungguin di FD masih lama :D

Moeti said...

Mama Ava, ini private ya belajarnya?

ayska said...

huahahahahaaa.. edan eta aya poto bencong gak ada alisnyaaaaa.. tidakkkkk!! thanks for putting me here,riend.. *hugggg* *sambil injek jempol kakinya*