Tuesday, October 11, 2011

10KToGo

kalo baca twit gw beberapa ada hastag itu walaupun perhari ini *SOMBONG* udah berubah jadi #7KToGo *yeeeeesss


bukan latah gara2 baca postingannya woro pas dia on diet ,,i salute u dear wortje....hebat banget bener2 bisa sampe nahan makan carb n gorengan hihihihihih... pas baca postingannya sendiri gw sudah menjalanin program gak nyemil makan malam ...berhubung internet suka byarpet...jadi gw baru baca postingannya woro baru2 aja...
bagusnya gw baca itu malah jadi ngerasa "WAH ADA TEMENNYA!" *jiwaKompetitip* walaupun dia udah mulai duluan hihihiihih...


selain itu juga di gincu's 2 orang lagi hamil...yang satu si Hikmah sekelas sama gw kalo antar anak sekolah, jadinya dia suka "ngeracunin" gw makan siang yang enak2...sebel! hahahahha tergoda juga gw.secaraaa sekolah bocah2 deket bener sama PIM hu!
tapi Dhita yang sudah memulai program diet dengan programnya dr.grace, dan juga workout pakai treadmill, bikin gw makin semangat nurunin berat badan :) ...jadinya kalo para gincus ngajak lunchie gw ada "REM" yang sok liat2an pas ambil makanan hihihihih...contohnya pas kemarin Hikmah pengajian 4 bulanan, karena dia masih turunan arab, jadilah yaaaaa cateringnya arabian food,,lemak lemak lemak..apalah itu nasi lapis (ENAK GILA!nasi kebuli ada kambing di goreng gituuuuu), Marak (semacam pindang daging kambing), apalagi gw lupa, yang gw ambil cuma nasi lapis, marak sama ikan....enaaaak buanget!pas ambil makanan gw urut2an sama dhita..dia disebelah gw, jadi pas gw ambil nasi lebih dikit dari dia, dia PANIK hahahahah..tapi ujung2nya gw makanin si marak lebih banyak ...*sebel*....enak banget tuh makanan, kambingnya ga kerasa amis, eeeeeh ini tentang diet ya!bukan makanan hihihihihi...pokoknya gw merasa beruntung ada Dhita yang otomatis jadi rem gw saat2 genting makan hihihihihih

Lebay?badan gw kurus?OHOHO.....
awalnya gw CUEK banget, karena berat badan gw dari sd juga ga pernah naik signifikan, sma-lulus kuliah berat badan gw di 45-47kg dengan tinggi 168cm ....mau makan banyak banget juga segitu doang!Farid pas pacaran sama gw, 1 taun pacaran aja naik 12 kilo (dan menambah naik sampe gw hamil)...gw?masih tetaaap dong hgahahahahhaha....


nikah berat badan gw 48kg (sempet 50kg, terus panik-sampe pingsan pas fitting kebaya akad gak muat) hihihihih....terus buntiang (mariii kita mulai perjalanan si timbangan)...naik pelan2 sampai di bulan ke 7 gw naik 17kg saja saudara2, tapi semua bilang gw masih langsing *yeaiyalah*...
pas menginjak 9 bulan...total naik 27.5KG saja! bayinya? 2.4kg aja dulu hihih sisanya kemana?YA KE'EMAKNYA DOOOONG.....
melahirkan 1 bulan "hanya" turun 10kg....dan bertahan disitu situ situ situ...
sempet turun ke berat 55kg taun lalu karena stress berat, thanks to my shrink (no thanks to the bills) gw bisa hidup agak normal lagi (amit2 deh ga usah ditambah lagi masalahnya)......
dan karena hidup sudah senang?tentunya berat badan bertambah dong dong dong hihihii...


gw sama hubby doyan makan memang, bahkan setiap malam kita ngemil BERAT! entah sosis goreng, makaroni, pizza (makasih ya dominos n PHD kamu turut berjasa naikin bb saya),plus ada roomservice delivery yang bikin gw bisa pesan sushi atau makanan2 resto lain tanpa keluar rumah (tapi tetep keluar duit ;p)..puasa, jangan ditanya berat badan gw malah NAIK!lebaran?ya ampun..total abis lebaran itu gw naik 6KG...bener2 keterlaluaaaan!


yang bikin gw bega' lagi, bukannya gw merasa "kok gw gendut banget, jeans ga muat" malaaah jeans2 yang ga muat gw "kirim" ke kampung supir gw, dan gw BELI jeans baru dengan size yang menyesuaikan lingkar perut pinggul! ini baru proses denial!kacau kacauuuuu....


liat timbangan diangka digit depannya 6*...gw merasa kayanya udah ga bisa ditoleransi lagi nih,,pas liat foto2 di universal studios....ooooh haloooo perut macam bunting 6bulan!PANTESAN  bikini gw ngumpet entah dimana ga ketemu!wong dia geli yang mau make bentuknya kaya sansak dikasih rambut!


jadilaaaah sekarang gw program diet....tadinya mau berencana ikut dhita ke dr.grace, tapi ga sempet2, dan juga mau akupuntur (sekalian buat si sinus sama ashma) juga belom sempet2,,,,gw sudah berniat ya udah jalanin aja!


gw diet ala wr* sesuai yg digambar kotaknya itu hihihihi..dan gw pakai calories counter di app yang gw pake di ipod jadi gw tau udah makan berapa banyak...


>pagi hanya minum susu (kalo laper banget gw makan buah)...tapi so far susu udah cukup banget...
>siang gw boleh makan tapi ada jatah cal'nya, gw tinggal itung2 sendiri..tetep makan nasi-lauk-sayur ..gorengan juga gw sikat..keju2an bolehlah..hihihihihi kalo siang foya2 intinya!
>sore ngemil biskuit gandum atau biskuit chocochip'nya wr* .....(tetep laper jek)...biasanya kalo belom NAMPOL..gw minum air putih sebanyak2nya....sampe kenyang sendiri...
>malam ga makan sama sekali..kalopun gw ga kuat,,,gw ga makan nasi, tapi sayur tok...sayurnya gw dah rikwes ke bibik buat di tumis aja (dirumah gw kalo tumis itu artinya ditumis hanya pakai air, nyokap emang udah kurangin minyak soalnya bokap kolesterolnya gituuuuu deeeh)....tapi sejauh ini gw bisa nahan ga makan at all!gw hanya minum susunya wr* 
masih laper? minum air putih sebanyak2nya...


tentang si es batu bikin gendut!salah banget, gw sampe tanya kakak ipar yang dokter,,es batu kan dari mineral water, 0 calories :) jadi sebenernya kalo laper itu otak yang kirim signal krn gw belom "ngunyah" jadilah gw ngunyah es batu ahhahahahahahhaha....*jangan ditiru sodara2*...


olahraga?ooooh tentunyaaaaa......
gw akhirnya memutuskan untuk jogging sambil bawa dumble kiri-kanan masing2 1kg (dumblenya warna hot pink lucu deh *eaaaa*)....
terus emak babe tanya mau kado ultah apa...gw taun ini dengan sombongnya minta SEPEDA..
gambar diambil darisini


kenapa sepeda?kenapa ga treadmill atau crosstrainer?atau keanggotaan fitnessclub?


sudah dibuktikan bahwa keanggotaan fitnessclub ada "massa"nya, dan di keluarga gw biasanya "massa" itu hanya 3-6bulan top!
treadmill...mertua gw punya yang make cuman si hubby doang....itupun hanya bertahan 6bulan
crosstrainer sama ajah


jadi gw memutuskan sepeda!karena kalo gw bosan, ada yang lain yg bisa pakai, dan apa bosannya juga muter2 komplek+liat kuburan kan (eaaaaaa)....
gw sengaja minta dibeliin yang bisa dilipet, kali2 hubby mau pakai ketempat mobil jemputan pake sepeda jadi sekali mengayuh 2 orang jadi kurus hihihihhhi..


jadi abis gw jogging sekitar 25-30menit (untung kompleks gw jalannya naik turun..hihihihi)..gw ambil sepeda dan muter selama 10-15 menit dan ambil rute yang berbukit2 ini... :)


kalo wiken ava n hubby ikutan jogging,,tapi masalahnya..berangkat bawa dumble 2kg, pulangnya gw gendong "dumble" 15.5kg hihihih si bocah kecapean...


selain itu juga kaya tadi sore ini, gw malas lari karena panas bukan main, jadi gw pakai app di ipod "5 minutes fat loss" asli cuma 5 gerakan tapi keringetnya BANJIIIIIRRRR.....dan ga perlu alat apa2, paling dumble n yoga mat gw aja :) *murcing*


sejauh ini diet agak sukses karena dirumah gw udah bilang bibik buat ga masak yang "aneh2" pas malam..karena gw ga bisa makan!kalopun gw ga tahan..gw makan sebelum jam 7 malam!...yang bikin bete hubby!dia tetap makan etc dan manas2in gw utk ngemil....huhuhuhuhhu curaaaang...


oiya..gw tetep pake uzap juga kalo dirumah hihihihi


..alat ini sdh ada dari luamaaaa bangeeeet dirumah gw dan tentunya sempet terongok gitu aja karena serumah bosan pakenya...dasaaar.......


gw sebenernya masih berpikiran utk ke dr.grace atau akupuntur, tapi liat penurunan berat badan yang cukup signifikan...target gw masih total 10kg (semoga bisa sampe 15kg hihihihi).....kalo udah mandek dek dek..marilah opsi2 terakhir itu dicobaaaa....






per hari ini gw alhamdulilah sudah turun 3kg....berati 7kg to go..mudah2an bisa!semangaaaaat!!!!!!


gw ga mau masukin foto ah..malu bok

4 comments:

Wortje said...

Eh ayo semangaatt rieenn! Hahhaha..
Sama persis gue juga jajanan paraaahhhh anaknya ampun d. Trus Andri yg macem hayo udah beli sana dimakan! :))

Gue lagi naik -___-" gara2 mudah berpuas diri neekkk.. Begitu menginjak angka 5 gue cengengesan, dan makan!

Gue kurang kompetitip sih, payah bener deh. Tp ayo kita kembalikan badan 48 itu! Hakakakakka..
:-*

Anonymous said...

Mbaaa..tambahin pake wr* diet tea ajah klo pas lg maksinya pengen byk dikit *setan* tp beneran, ini ngefek banget..soalnya bs ngeblok karbohidrat tp ga ada efek samping :D good luck mbaa 10Ktogo!

PoppieS said...

"kalo wiken ava n hubby ikutan jogging,,tapi masalahnya..berangkat bawa dumble 2kg, pulangnya gw gendong "dumble" 15.5kg hihihih"

Hihihih kebayang! Penurunan berat badan gw yg paling sukses adalah waktu gw cuti seminggu mesti ngurus/gendong/main sama anak 10kg, masuk2 menuai kalimat: "kurusan deh.." JIIIEEE... hihihihi...

semangat yaa!

ben's mommy said...

huaaa ada tmn senasib, gw pun udah kaya paus niy , kelebihan bgttt... kmrn smpe 70kg aja gt berat gw, emak sih itu baby-weight,.. skrg lgsg usaha keras nurunin demi liburan 2bln lagi ke Bali!!! harus ada target dan syukurnya punya tmn :D lo 10K to go gmn gw ya? hmm 15K to go *nangis duluan

hawlaaaaaaa

yahluh, lama banget ga nulis ahhahahahha. 1 Tahun ngapain aja? terlalu fokus ke IG kayanya 😁. Dan tahun lalu tuh lg ikutan fitness challeng...