Saturday, October 30, 2010

Ibu hamil yang mau naik pesawat

Hari ini baru dapat twit dr teman ttg betapa dia direpotkan urusan surat2 keterangan utk naik pesawat...kenapa?dia lg hamil 30weeks dan berencana untuk terbang ke jkt naik airline BIRU...

Gw berusaha utk membantu via babe..krn urusannya "hampir" dimintain uang utk disertakan surat approval boleh terbang oleh pihak airline (sales office/customer service)..

Jadi buat bumils yang mau naik pesawat....ini yang harus anda tau yaaa.. (Secara gw pas hamil 15-16weeks naik pesawat dan urus beginian juga..pake airline BIRU dan airline "burung")

Hanya : surat terbang »keterangan dari Obgyn ttg kondisi kehamilan kalian,jangan lupa bawa buku catatan kehamilan dan kalo bs hasil usg terakhir

Tidak perlu bayar apa2,mungkin ada form yg harus di ttd dari pihak airline (gratis) dan kalau kalian direpotkan dgn harus jalan sana sini (alias dilempar sana sini),dimintain uang,dibilang ada peraturan ttg harus ada ttd dari dokter airline ...MINTA LIHAT PERATURAN TERTULIS!....kalo masih gak dikasih.. MINTA KETEMU MANAGERnya...karena seharusnya semuanya mudah,gratis, dan tidak perlu dilempar sana sini....

Postingan gw ini bukan peraturan :) tapi bs jadi acuaaan :)

Goodluck bumils
Powered by Telkomsel BlackBerry®

2 comments:

Asty said...

Hadeeeuuuh...knp sih negara ini gak bs bebas dr pungli? Ini penting nich jd bumils diluar sana gak ketipu dgn pungli2 spt ini.

** said...

aku lupa minggu keberapa.. tp yg jelas umur 7 bulanan lewat aku naik pesawat ke malang, udah agak khawatir takut g diijinin.. tp ternyata malah g ada yg tanya2 hamil ato engga dr pihak sononya :D..