Skip to main content

Bassinet travel cot..not recommended

Okay..another fast review..akhir2 ini status fb n twitter gw (yeah I got twitter add me : ariendasapari)..seputar baby box kayu n kasur springbed..kenapa?gw kan udh punya box babydoes petshop lungsuran dari kakak ipar..bukan anak gw ga mau tidur disitu..
Ava adl bayi yg hebat, dia ga pernah complain bobo dimana aja..bahkan terakhir ketiduran di bouncernya :p
Tp si bassinet ini ternyata menyimpan debu banyak sekali..how do I know?
2 minggu terakhir mukanya ava bruntusan, few month ago dokter anaknya ava bilang MUNGKIN ava ada bakat alergi atau bahasa medisnya dermatitis atopi CMIIW..jd ada kelainan pd kulit jika ada pencetus2 alergi...
Jd gw superkonsen nih sama kulit ava..udh bbrp bulan kulitnya bersih,entah knp akhir2 ini mulai bruntus n napasnya grok2...gw curiga sama bantal2nya..gw cuci semua..masih bruntus n grok..gw akhirnya vacuum si bassinet ini..
Dang!bener aja,pas bagian bawah mattrasnya gw angkat, debunya tebel bgt..ok terakhir dibersihin 3bulan lalu, gw bpikir bahwa kamar debunya dikit lah yaaa..ternyata tidak..
Debunya tebel bgt..dan gw br sangat menyadari lapisan busa pelindung besi dipinggiran tempat tidurnya ini menyerap debu dan ga bisa dibuka untuk dibersihkan..wakwaw..
Setelah udh gw vacuum semua..dan ava ditaro dibox itu..bruntusannya mulai ilang n nafasnya ga grok2 lagi..cuman gw kapoklah...gw masih bersyukur gw ga beli bassinet ini,tp kk ipar yg beli ..
Tdnya gw mau beli babybelle yg tipe angela (harga terjangkau n model simple)...tp itung2 ukurannya panjangnya 130..lebar 70..ava skg aja udh 65 panjangnya..berati cuman bs dipake bentar donk..2jt cmn dipake bentar...hmmmm
Gw beralih ke springbed..negatifnya?makan tempat..pasti,,kelambu repot..dan takut babynya jatuh krn ga ada pembatasnya...
Seperti biasa gw n farid ga puas kalo ga survey...surveeeey meluluuuuu...
Banding2in..banding2in...positif n negatif pake box..pake kasur...
Kalo kasur harus beli yg agak firm utk perkembangan tulang baby :)..
Gw dapet harga lumayan utk kasur2 merk kingkoil,serta,simmons dst..kebetulan berkat hobi banding2in ini gw punya bbrp referensi toko..
Dan akhirnya gw memilih kasur..dan gw akan beli safetynet utk pinggiran kasurnya di toko suzana baby shop (harganya sekitar 200ribuan)...di toko babypalace kuningan jg ada sih merk apa ya gw lupa..ada di websitenya...

Segini dulu..oiya knp yg gw sebutin kasur2 yg terbilang mahal?krn gw hrs cari yg anti alergi dan ternyata ga semahal itu kok kasurnya..babyboxnya babybelle 2jt..si kasur serta 4jt...beda tipis dengan benefit lebih banyak...

Cheers
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Comments

Hanny said…
Rien,,,,aku mau nanya waktu itu ava bruntusannya di seluruh badan ato di muka aja pas ditaro di bassinet..?
Thanks rien...
Nda-abiw said…
hyaaww...gw punya box petshop ini tp yg merah-abu baru 2 blnan beli. anak gw bruntusan dikit sih di muka gw pikir kadang kan NB suka gitu kdg ilang trus muncul lg dikit. tp bs juga dr si box ya, thanks for sharing wah harus gw bersihin

Popular posts from this blog

merk stroller bayi = kelas sosial

ini yg terjadi kalo lo tinggal di benua ASIA dan tepatnya di negara INDONESIA...kota DKI JAKARTA....lebih spesifik lagi...JAKARTA SELATAN..

perhatiin ga semenjak bbrp tahun terakhir ini stroller roda 3 menghiasi dunia perSTROLLERan di mall2 terkemuka (PS,SENCI,PIM 2,Citos,PP dst..pokoknya mall2 ternama deh *PIM 1 ga termasuk krn biasanya yg make stroller roda 3 ini mainnya maunya di zona pim 2 yg lebih aman dan nyaman)

salah satu merk yg terkenal adalah Quinny...coba cari di google deh...trus kalo masih bayi banget dibawah 1 tahun seat'nya Quinny bisa diganti pake carseatnya maxi-cosi yang masih compatible...salah satu sahabat gw Rindu pakai ini...dan pilihannya jatuh kepada quinny//maxi cosi lebih karena kebutuhan...sedangkan utk beberapa orang...pake Quinny adalah Statement...ga keren deh kalo ga pake yg roda 3...(ga ada bedanya sama yg roda 4 bok...cuman terlihat lebih chic aja dan gaya abis deeeeh)...

gw awalnya naksir banget, karena bentuknya yg praktis, dan review2 heboh dar…

bleaching gigi di Audy Dental

Sudah lama gw pengen banget treatment bleaching gigi di dental clinic. Tapi belom pede dan ngga pernah terealisasi.Pas banget kemarin gw sempet dan akhirnya gw datang ke audy dental cabang kemang (jl.bangka raya no.40E kemang jakarta selatan). Gw sudah janjian sama drg.Devina untuk treatment bleaching gigi.



drg.Devina ini cantik amatttt yaaa :))

Kenapa sih harus dibleaching? Gw merasa gigi gw itu warnanya kurang "menarik" karena pas kecil gw minum antibiotik dan cukup mempengaruhi warna gigi gw :(Drg.Devina jelasin apa aja sih persiapan sebelum treatment bleaching gigi dan juga apa aja yang harus kita tahu tentang treatment ini*proses bleaching ini kemungkinan besar akan ngilu. Setelah proses pun ngilu akan berlangsung selama 24-48 jam kemudian*perawatan setelah bleaching : kurangin minum kopi, wine,soda,teh,semua makanan berwarna, kurangi Rokok, dan rajin sikat gigi*warna setelah dibleaching bisa bertahan sampai 2 tahun asal perawatannya rajin seperri yang gw tulis diatas.*…

rambutku oh rambutku

*tdnya mau posting sesuatu...gara2 ada yg kirim email marah2 n bilang gw terlalu anti asi....krn malas nanggapinnya dan saya lagi baik hatinya..saya doakan org tsb yg kayanya baru menjadi seorang ibu dan tiba2 masuk barisan fanatik anti Arienda Sufor....untuk terbuka hati dan pikirannya..dan ikut mendoakan anak2 kami yg tidak bisa seberuntung anda yg bisa menikmati ASI ibunya dan ibunya mendapatkan pahala dan berkah krn memberikan asi kepada anaknya..amien ya Rabb..*


rambutku!
gw lagi kesal!karena rambut gw tiba2 rontok banyak *jangan2 botak???* dan ga panjang2..heeeeeh!!!
apa gara2 sering dicat???hmmm rambut gw ini mulai gw cat henna dari gw kelas 1 sma...sebelumnya rambut gw warnanya keren banget..kaya anak kampung tetangga kebanyakan jemuran di atap rumah..hauhahuahuah tp krn gw dimarahin nyokap..scr kulit gw pada waktu smp item bener..doyannya jemuran....jadi nyokap bilang "kalo rambutnya item..tambah keliatan putih nanti"...
gw malasssss bener luluran...hahahahaha...jd gw c…