Skip to main content

Diet, detox, olahraga 2016 ?

Judulnya gitu amat!

Mumpung masih januari dan resolusinya mau sehat kan ya (karena resolusi bikini body buat gw itu terlalu ngayal)...

Selama 2015 gw makannya tidak se "clean" pas 2014..
Paling intake air putih gw bisa lebih dari 2.5 liter sehari..selain hari sabtu minggu, di hari biasa gw hanya makan beras cokelat (gw ganti pakai beras cokelat karena rasanya lebih manusiawi hehehhehe)...
so far beras cokelat yang paling mayan dan Ava pun bisa makan itu gw pesan sama pak Lee 0816961352 (sms or call only) bisa diantar kerumah selama wilayah jabodetabek.

Kalau malam gw ga karbo dan tidak makan lauk diatas jam 7 kecuali wiken...agak bablas sih wiken gw hahhahahahhaha....

Nah di 2016 ini setelah gw fitness dan terakhir cek bodyfat, rupanya gw harus nurunin berat sekitar 5kg...
Plus..gw ngerasain sendiri efek di 2014 gw makan n hidup sehat.
Semua tumor gw mengecil ukurannya yeay...

Gw akan memulai dengan detox dulu lalu gw lanjut clean eating for 4 months ++ ....workout sih dari kemarin juga udah mulai rajin..tapi makannya nih yang harus sangat diteguhkan pendirian gw hihihi

Buat lo yang tahun ini resolusinya mau sehat..dan mau memulai healthy lifestyle (termasuk diet sehat, olahraga, detox)

1.NIAT ...jangan nunggu besok, jangan nunggu berat lo berapa..

2.KUMPULKAN INFO.. jangan memulai diet atau detox atau olahraga apapun yang sebelumnya lo belum pernah tanpa lo browsing-browsing, baca, tanya dulu.  Tanya review orang-orang yang sudah pernah jalananin, buka youtubenya, cek hasilnya dan pendapat ahli tentang diet atau detox atau olahraga yang lo jalanin...plus kalo lo berniat pake catering sehat atau pesan detox juice ke seller atau catering tsb..tanya2 n cek review dari sejuta umat yaa..cek juga sellernya responsive atau engga..kalo sellernya main cap "jualan" berdasarkan trend ya gizinya ga akan ok buat asupan diet nantinya

3.MOTIVASI... motivasi lo apa? Kurus? Sehat? Celana lo muat lagi (oh ini gw!!!),,, apapun motivasi lo , pastiin lo jalanin itudengan sungguh-sungguh. Kalau motivasi lo baik insyallah hasilnya baik juga kok....

4.SUPPORT GROUP...ini paling penting di dunia menurut gw hahahhahahah...ketika suami atau pasangan lo malah ngeledekin tiap lo diet atau workout, gimana mau tercapai goalnya..atau temen-temen lo ngatai2in lo kambing hihihi..
Jelasin dulu tujuan lo ke mereka, ajak mereka dukung biar tujuan lo tercapai, keluarga, sahabat, teman dan pasangan yang baik akan sangat mendukung kok kalau memang lo bisa menjelaskan dengan baik.  (Asal inget..lo jalanin healthy diet atau healthy lifestyle dengan bener..bukan asal diet sesuka lo tanpa yg gw tulis diatas nomer 1-3).  Sahabat-sahabat gw sangat mendukung, bahkan suami gw mau ikut back to clean eating lagi..anak gw pun ikut dan makannya jadi mirip sama gw hehehhehe
satu sahabat gw, gw jadikan "consultant" untuk intake makanan dan workout gw.  Ini bertujuan agar lo tau ada yang "dukung" elo. Kita manusia kan berjiwa sosial..liat aja socmed lo isinya rame kan hehehehhe (socmed gw akhir-akhir ini ramai sama indomi telor asin dohhhhh hahahahhahahah).
Kalau lo ga nemuin support group..gw bersedia kok jd salah satu support friend
*mention gw di IG lo kalo lo lagi jalanin healthy lifestyle yaaa*

5. MULAI ....
Jangan nunggu.. jangan nunda..yuk

Semangaaaat semuanya.....

Comments

Popular posts from this blog

merk stroller bayi = kelas sosial

ini yg terjadi kalo lo tinggal di benua ASIA dan tepatnya di negara INDONESIA...kota DKI JAKARTA....lebih spesifik lagi...JAKARTA SELATAN..

perhatiin ga semenjak bbrp tahun terakhir ini stroller roda 3 menghiasi dunia perSTROLLERan di mall2 terkemuka (PS,SENCI,PIM 2,Citos,PP dst..pokoknya mall2 ternama deh *PIM 1 ga termasuk krn biasanya yg make stroller roda 3 ini mainnya maunya di zona pim 2 yg lebih aman dan nyaman)

salah satu merk yg terkenal adalah Quinny...coba cari di google deh...trus kalo masih bayi banget dibawah 1 tahun seat'nya Quinny bisa diganti pake carseatnya maxi-cosi yang masih compatible...salah satu sahabat gw Rindu pakai ini...dan pilihannya jatuh kepada quinny//maxi cosi lebih karena kebutuhan...sedangkan utk beberapa orang...pake Quinny adalah Statement...ga keren deh kalo ga pake yg roda 3...(ga ada bedanya sama yg roda 4 bok...cuman terlihat lebih chic aja dan gaya abis deeeeh)...

gw awalnya naksir banget, karena bentuknya yg praktis, dan review2 heboh dar…

bleaching gigi di Audy Dental

Sudah lama gw pengen banget treatment bleaching gigi di dental clinic. Tapi belom pede dan ngga pernah terealisasi.Pas banget kemarin gw sempet dan akhirnya gw datang ke audy dental cabang kemang (jl.bangka raya no.40E kemang jakarta selatan). Gw sudah janjian sama drg.Devina untuk treatment bleaching gigi.



drg.Devina ini cantik amatttt yaaa :))

Kenapa sih harus dibleaching? Gw merasa gigi gw itu warnanya kurang "menarik" karena pas kecil gw minum antibiotik dan cukup mempengaruhi warna gigi gw :(Drg.Devina jelasin apa aja sih persiapan sebelum treatment bleaching gigi dan juga apa aja yang harus kita tahu tentang treatment ini*proses bleaching ini kemungkinan besar akan ngilu. Setelah proses pun ngilu akan berlangsung selama 24-48 jam kemudian*perawatan setelah bleaching : kurangin minum kopi, wine,soda,teh,semua makanan berwarna, kurangi Rokok, dan rajin sikat gigi*warna setelah dibleaching bisa bertahan sampai 2 tahun asal perawatannya rajin seperri yang gw tulis diatas.*…

rambutku oh rambutku

*tdnya mau posting sesuatu...gara2 ada yg kirim email marah2 n bilang gw terlalu anti asi....krn malas nanggapinnya dan saya lagi baik hatinya..saya doakan org tsb yg kayanya baru menjadi seorang ibu dan tiba2 masuk barisan fanatik anti Arienda Sufor....untuk terbuka hati dan pikirannya..dan ikut mendoakan anak2 kami yg tidak bisa seberuntung anda yg bisa menikmati ASI ibunya dan ibunya mendapatkan pahala dan berkah krn memberikan asi kepada anaknya..amien ya Rabb..*


rambutku!
gw lagi kesal!karena rambut gw tiba2 rontok banyak *jangan2 botak???* dan ga panjang2..heeeeeh!!!
apa gara2 sering dicat???hmmm rambut gw ini mulai gw cat henna dari gw kelas 1 sma...sebelumnya rambut gw warnanya keren banget..kaya anak kampung tetangga kebanyakan jemuran di atap rumah..hauhahuahuah tp krn gw dimarahin nyokap..scr kulit gw pada waktu smp item bener..doyannya jemuran....jadi nyokap bilang "kalo rambutnya item..tambah keliatan putih nanti"...
gw malasssss bener luluran...hahahahaha...jd gw c…