Tuesday, January 12, 2016

Diet, detox, olahraga 2016 ?

Judulnya gitu amat!

Mumpung masih januari dan resolusinya mau sehat kan ya (karena resolusi bikini body buat gw itu terlalu ngayal)...

Selama 2015 gw makannya tidak se "clean" pas 2014..
Paling intake air putih gw bisa lebih dari 2.5 liter sehari..selain hari sabtu minggu, di hari biasa gw hanya makan beras cokelat (gw ganti pakai beras cokelat karena rasanya lebih manusiawi hehehhehe)...
so far beras cokelat yang paling mayan dan Ava pun bisa makan itu gw pesan sama pak Lee 0816961352 (sms or call only) bisa diantar kerumah selama wilayah jabodetabek.

Kalau malam gw ga karbo dan tidak makan lauk diatas jam 7 kecuali wiken...agak bablas sih wiken gw hahhahahahhaha....

Nah di 2016 ini setelah gw fitness dan terakhir cek bodyfat, rupanya gw harus nurunin berat sekitar 5kg...
Plus..gw ngerasain sendiri efek di 2014 gw makan n hidup sehat.
Semua tumor gw mengecil ukurannya yeay...

Gw akan memulai dengan detox dulu lalu gw lanjut clean eating for 4 months ++ ....workout sih dari kemarin juga udah mulai rajin..tapi makannya nih yang harus sangat diteguhkan pendirian gw hihihi

Buat lo yang tahun ini resolusinya mau sehat..dan mau memulai healthy lifestyle (termasuk diet sehat, olahraga, detox)

1.NIAT ...jangan nunggu besok, jangan nunggu berat lo berapa..

2.KUMPULKAN INFO.. jangan memulai diet atau detox atau olahraga apapun yang sebelumnya lo belum pernah tanpa lo browsing-browsing, baca, tanya dulu.  Tanya review orang-orang yang sudah pernah jalananin, buka youtubenya, cek hasilnya dan pendapat ahli tentang diet atau detox atau olahraga yang lo jalanin...plus kalo lo berniat pake catering sehat atau pesan detox juice ke seller atau catering tsb..tanya2 n cek review dari sejuta umat yaa..cek juga sellernya responsive atau engga..kalo sellernya main cap "jualan" berdasarkan trend ya gizinya ga akan ok buat asupan diet nantinya

3.MOTIVASI... motivasi lo apa? Kurus? Sehat? Celana lo muat lagi (oh ini gw!!!),,, apapun motivasi lo , pastiin lo jalanin itudengan sungguh-sungguh. Kalau motivasi lo baik insyallah hasilnya baik juga kok....

4.SUPPORT GROUP...ini paling penting di dunia menurut gw hahahhahahah...ketika suami atau pasangan lo malah ngeledekin tiap lo diet atau workout, gimana mau tercapai goalnya..atau temen-temen lo ngatai2in lo kambing hihihi..
Jelasin dulu tujuan lo ke mereka, ajak mereka dukung biar tujuan lo tercapai, keluarga, sahabat, teman dan pasangan yang baik akan sangat mendukung kok kalau memang lo bisa menjelaskan dengan baik.  (Asal inget..lo jalanin healthy diet atau healthy lifestyle dengan bener..bukan asal diet sesuka lo tanpa yg gw tulis diatas nomer 1-3).  Sahabat-sahabat gw sangat mendukung, bahkan suami gw mau ikut back to clean eating lagi..anak gw pun ikut dan makannya jadi mirip sama gw hehehhehe
satu sahabat gw, gw jadikan "consultant" untuk intake makanan dan workout gw.  Ini bertujuan agar lo tau ada yang "dukung" elo. Kita manusia kan berjiwa sosial..liat aja socmed lo isinya rame kan hehehehhe (socmed gw akhir-akhir ini ramai sama indomi telor asin dohhhhh hahahahhahahah).
Kalau lo ga nemuin support group..gw bersedia kok jd salah satu support friend
*mention gw di IG lo kalo lo lagi jalanin healthy lifestyle yaaa*

5. MULAI ....
Jangan nunggu.. jangan nunda..yuk

Semangaaaat semuanya.....

No comments:

hawlaaaaaaa

yahluh, lama banget ga nulis ahhahahahha. 1 Tahun ngapain aja? terlalu fokus ke IG kayanya 😁. Dan tahun lalu tuh lg ikutan fitness challeng...