Skip to main content

Tentang Nebeng

Kok udah nikah masih nebeng di rumah ibunya?

Calling out my team nebeng ....
Sering dengar ini ngga?

Gw? Sampe pegel kuping..

Biasanya emak yang jawab tuh pertanyaan tante-tante..atau oom-oom..soalnya kalo gw yang jawab jadi sinis hehhehehhehe...

Gw sama farid nyebutnya bukan nebeng tapi ngontrak karena kita "bayar" juga hehehhehe..

Ada kontribusi kita di pengeluaran bulanan walaupun yeaaaa ga banyak, jadi ngga "nebeng-nebeng" amat (bisa aja ngelesnya)

Kenapa nebeng?

Awalnya karena memang belom mampu beli rumah sendiri kalaupun  mampu, lokasinya wasalam jauhnya (baik itu dari kantor farid ataupun rumah emak)

Selanjutnya ternyata alasan lain muncul...bokap ngga bisa jauh dari cucunya. (Waktu itu rayden belum lahir..pas rayden lahir juga bokap maunya rayden disini tapi kan ngga mungkin karena sudah ada rumah sendiri)

Alasan lainnya..bokap nyokap bilang kalau anaknya cuma dua.
Adek gw dengan kerjaannya sebagai pilot, susah kalau lagi kerja dan bokap nyokap butuh sesuatu..
Kalo gw kan ngga ngapa-ngapain jadi bokap nyokap bisa gw urusin "full time". Contohnya kaya waktu itu jam 2 pagi bokap sakit dan harus ke UGD, mungkin kalo ngga serumah dengan sifat emak babe gw yang ga suka nyusahin orang...bisa2 bokap tahanin sakitnya sampe besokannya atau minum obat warung..

Alasan terakhir dari emak

Kalau dari kampung emak biasa yang "jaga" rumah keluarga itu anak perempuan pertama di keluarga itu.
Kakak-kakak sepupu gw udah ngelakuin itu semua..bahkan uwak-uwak gw semua juga gitu.
Apapun alasannya perempuan-perempuan ini harus jaga rumah keluarganya dan biasanya suaminya nurut karena di kampung emak adatnya itu matrilineal (walaupun udah dimodifikasi dan lebih modern)

Gw sih happy-happy aja karena satu sisi pas ava bayi dan gw harus lanjutin sekolah, nanny gw diawasi oleh banyak mata dirumah.
Dan ketika sekarang ava sudah agak besar dan misalnya gw harus ngemc atau ada kerjaan dan farid ga bisa pegang ava..ada kakek dan neneknya yang bisa bantuin jaga. walaupun ini jaraaaang banget karena pas gw hamil emak gw bilang

"yang mau hamil kamu, yang mau punya anak kamu, yang urus dan jaga anakmu
..ya KAMU! Bukan mami!"
(Jadi emang doi ga pernah mau ngurus ava lebih dari 1 hari)

Makanya kalo dia minta gw beranak lagi gw bisa balikin "yang minta cucu itu mami, mami mau urus cucunya ngga? "

*-* jawabannya sudah bisa ditebak kaaan

Farid gimana dengan keputusan ini ?
Dia sendiri tau kalau kita ngga ada dirumah, emak babeh ngga ada yang urusin, apalagi bokap gw kalo ga ada yang temenin makan , ya ngga bakalan makan (sigh*)
Dan nyokap bokap gw sayangnya parah banget sama farid, lebihan daripada sayang dan perhatian ke gue...dih!

Dan alhamdulilah gw yang tinggal di lantai 2 ini jadi kaya apartemen tipe studio sendiri diatas ...plus ruang tamu dan kamar main buat ava..masih ada privacy area.

Dukanya?
Banyakkkkkkk....salah satunya karena mungkin emak ngerasa ini rumah dia, kadang suka nyeletuk kata-kata yang  bikin gw sakit hati.  Dan suka lupa kalo gw bukan "nebeng" dan gw ga pedulian sama rumah ini.

Biasanya ini sering terjadi dan biasanya jadi berantem deh gw sama emak, dimana ujungnya gw yang harus minta maaf karena kalo gw memutuskan cabut dari sini, mungkin agak jarang sakit hati tapi malah kepikiran melulu...

Kalo lo baca mungkin bisa bilang "daripada berantem yaudah beli rumah deket nyokap" .... sudah dicari dan sudah usaha, harganya wasalam.

Sementara begini aja dulu deh hahahah mellow banget ya, tapi Ava aja bilang "Ava mau dirumah ini aja jagain akung uti terus"

Jadi gw ini "ngontrak" sambil jagain emak babeh, salah satu hal yang "i am good at it" . Siapa tau ujungnya surga karena "sudah" berusaha jadi anak yang baik.. amieeen...

Masalah hati?
Sabar-sabarin deh, paling cuma bisa nangis kalo emak lagi keluar judesnya dan lagi-lagi lupa kalau anaknya punya perasaan huhuhu...
Ga tega kalo ngadu ke babeh nanti dia kepikiran teruuuus sakit (amit2)

Postingan mellow ini untuk mengingatkan gw dan farid...

Apapun yang terjadi..Ava dikemudian hari ketika sudah nikah TIDAK BOLEH TINGGAL DIRUMAH GW...
Gw akan nabung dan beli rumah persis sebelah-sebelahan...mau dibobol bikin pintu kecil atau apalah terserah, yang pasti tidak serumah.
Gw ga akan pernah tau, mungkin nantinya mulut gw akan keluar kata-kata yang nyakitin hati ava kalo-kalo dia jadi nebengers. Dan gw ga mau nyakitin hati dia cuma karena hal sepele dan kecil.

Buat teman-teman yang punya rumah sendiri dengan semua kebahagiaan dan kesulitannya, bersyukurlah!
Karena ada orang-orang kaya gw yang pengen tinggal sendiri tapi ga bisa (dengan berbagai alasan)...


Sabar ya riend dan teman2 nebengers..

#Sabar2016

Comments

Mima said…
Lama jadi silent reader baca ini jd gatel komen

Nyokap gw bahkan dari gw SMA udah bilang klo nikah gw ga boleh keluar rumah.
sebelum nikah sebenernya udah nyicil rumah keciiiil di antah berantah depok supaya ngerasain punya rumah sendiri, suami udah ada apartemen yg lbh tengah kota, tapi tetep kita ga boleh tinggal disitu malah skrg dikontrakin.
Karna ya samaaa.. Dlm agama gw kata ustad2 yg berkewajiban jaga ortu itu anak laki. Tapiii mnrt gw dan keluarga yang bisa jaga org tua dengan sabar yaa anak cewe. Walaupun nyokap bokap menurut gw tipe mertua yg ga rese, dan kakak ipar gw mantu yg baik yang namanya hubungan mantu cewe sama mama mertua pasti adaa aja up and downkaan.. Daripada2 ya mending cewe yang ngalah..

Jadi curhat jugaa hahaha ya intinya sihh harus bener2 sabar lah ngadepin omongan orang dan nyokap sendirii,, kan beliau juga sabar bgt dulu sama kitaa ��
Mira said…
Hiks.. I FEEL YOU.. *pake caps lock* Udah abis kata-kata deh. Eh tapi gw pun simalakama. Pengen pindah tapi kalo pindah, artinya.............. MIL pindah sm gw... I prefer living with my mom. Rather than.. Ah ya sudahlah..
arienda sapari said…
@mima hi silent reader heheheheheh bener beliau juga sabar sama kita, nebengnya demi kebaikan kan yaaa hehehehehe makasih loh curcolnya :))

@mamir ah ya sudahlah....olahraga aja hahahahahahhaa

Popular posts from this blog

merk stroller bayi = kelas sosial

ini yg terjadi kalo lo tinggal di benua ASIA dan tepatnya di negara INDONESIA...kota DKI JAKARTA....lebih spesifik lagi...JAKARTA SELATAN..

perhatiin ga semenjak bbrp tahun terakhir ini stroller roda 3 menghiasi dunia perSTROLLERan di mall2 terkemuka (PS,SENCI,PIM 2,Citos,PP dst..pokoknya mall2 ternama deh *PIM 1 ga termasuk krn biasanya yg make stroller roda 3 ini mainnya maunya di zona pim 2 yg lebih aman dan nyaman)

salah satu merk yg terkenal adalah Quinny...coba cari di google deh...trus kalo masih bayi banget dibawah 1 tahun seat'nya Quinny bisa diganti pake carseatnya maxi-cosi yang masih compatible...salah satu sahabat gw Rindu pakai ini...dan pilihannya jatuh kepada quinny//maxi cosi lebih karena kebutuhan...sedangkan utk beberapa orang...pake Quinny adalah Statement...ga keren deh kalo ga pake yg roda 3...(ga ada bedanya sama yg roda 4 bok...cuman terlihat lebih chic aja dan gaya abis deeeeh)...

gw awalnya naksir banget, karena bentuknya yg praktis, dan review2 heboh dar…

bleaching gigi di Audy Dental

Sudah lama gw pengen banget treatment bleaching gigi di dental clinic. Tapi belom pede dan ngga pernah terealisasi.Pas banget kemarin gw sempet dan akhirnya gw datang ke audy dental cabang kemang (jl.bangka raya no.40E kemang jakarta selatan). Gw sudah janjian sama drg.Devina untuk treatment bleaching gigi.



drg.Devina ini cantik amatttt yaaa :))

Kenapa sih harus dibleaching? Gw merasa gigi gw itu warnanya kurang "menarik" karena pas kecil gw minum antibiotik dan cukup mempengaruhi warna gigi gw :(Drg.Devina jelasin apa aja sih persiapan sebelum treatment bleaching gigi dan juga apa aja yang harus kita tahu tentang treatment ini*proses bleaching ini kemungkinan besar akan ngilu. Setelah proses pun ngilu akan berlangsung selama 24-48 jam kemudian*perawatan setelah bleaching : kurangin minum kopi, wine,soda,teh,semua makanan berwarna, kurangi Rokok, dan rajin sikat gigi*warna setelah dibleaching bisa bertahan sampai 2 tahun asal perawatannya rajin seperri yang gw tulis diatas.*…

rambutku oh rambutku

*tdnya mau posting sesuatu...gara2 ada yg kirim email marah2 n bilang gw terlalu anti asi....krn malas nanggapinnya dan saya lagi baik hatinya..saya doakan org tsb yg kayanya baru menjadi seorang ibu dan tiba2 masuk barisan fanatik anti Arienda Sufor....untuk terbuka hati dan pikirannya..dan ikut mendoakan anak2 kami yg tidak bisa seberuntung anda yg bisa menikmati ASI ibunya dan ibunya mendapatkan pahala dan berkah krn memberikan asi kepada anaknya..amien ya Rabb..*


rambutku!
gw lagi kesal!karena rambut gw tiba2 rontok banyak *jangan2 botak???* dan ga panjang2..heeeeeh!!!
apa gara2 sering dicat???hmmm rambut gw ini mulai gw cat henna dari gw kelas 1 sma...sebelumnya rambut gw warnanya keren banget..kaya anak kampung tetangga kebanyakan jemuran di atap rumah..hauhahuahuah tp krn gw dimarahin nyokap..scr kulit gw pada waktu smp item bener..doyannya jemuran....jadi nyokap bilang "kalo rambutnya item..tambah keliatan putih nanti"...
gw malasssss bener luluran...hahahahaha...jd gw c…