Tuesday, July 17, 2012

the playdate(s)

gw ini emang orangtua ter parno sejagad sepertinya. kalo denger "liburan sekolah" yang ada dikepala gw ; MALL, HFMD, Virus, penyakit...
karena setiap mulai liburan sekolah, dipastikan rumah sakit yang section anak2 rame sama anak2 yang sakit HFMD, Rubella, roseola, rotavirus, cacar air dan teman2nya (termasuk batuk pilek)...gw sebisa mungkin menghindari nyaaaang namanyee MALL... akhirnya ava gw ajak playdate sama teman2nya...



playdate yang pertama adalah ke PlayGround KEMANG barengan classmate'nya :)

Photobucket

karena di playparq udah pernah dan ava agak trauma waterplaynya licin (dan tidak boleh pake sendal karet, di playground jg gt, tapi ga licin sama sekali), jadi kita main disini,,,happy banget :) untuk umuran ava playgroundnya pas banget :) yang bikin gw memilih playground ketimbang playparq
Photobucket
Photobucket

otw there ava ketiduran di mobil, biasanya ava gw "larang" tidur siang, krn kalo dia tidur siang (bahkan cuman 30menit) dia bisa tidur jam 12 malam pas malamnya.....entah energinya di charge pake batere apa....huhuhuh...kali ini gapapa deh, toh abis main pasti nanti capek kan...
Photobucket

Photobucket


pas disini gw belom ada nanny dan untuk catatan aja, parkirannya kecil banget, beruntung gw bawa supir, jadi ga pusing2 sama parkir, mainnya dari jam 11 sampe jam 3 sore (gosong dah anak eike!)..karena open air area dan banyak pohon2 kalo mau kesini bawa anti nyamuk ya ibu2 :)
Photobucket
Photobucket
Photobucket



dodolnya gw , pas disini gw udah siapin baju renang, kok yaaa malah lupa bawa!!akhirnya ava pake panties dan tanktop doang hehehe, ava udah potty training jadi gw yakin dia ga akan pee sembarangan...

tapi dasar ava ini anak gw banget, dia main di area waterplay dan teriak "mommy ini ava cebok!!" dengan gaya begini *anak gw!!!*
Photobucket

disini udah ada resto'nya (thank god) tapi kalo ramai pesanan anda bisa wasalamualaekuuuum lamanya :p


so far tetep favorit gw disini :)suka banyak anak bule sih (terakhir temen gw kesana liat mike lewis main sama anaknya *doooh kenapa ga pas gw disanaaa!!!) hihihih



playdate yang ke2 adalah LES BERENANG..

Photobucket

bukan playdate?menurut gw playdate karena sekalian ava belajar renang dirumah salah satu temennya yg emaknya jg genk gincu (@diliana_deas >masih inget temen gw yg hamil 9 bulan ntn NKOTBSB) hehehhee....dan disitu juga anaknya @ini_dhita dan mba @indiratanti les juga :) jadilah sekalian ibunya bergosip dan anak2 bersosialisasi (sekalian latihan pacar2an kali2 jodoh *eaaaaa*)
Photobucket

ava sendiri ga takut air, ga takut renang, tapi dia takut sama GURUNYA,,karena gurunya LAKI hahahha, ava ini emang agak susah langsung deket sama laki2 dewasa (ajaran gw sih, karena untuk self protection)jadi sementara dia belum nyaman sama gurunya, dia duduk2 dipinggir sambil mainin kaki atau manggil2 deas,azka atau almer
Photobucket

ava baru ikut kelas ke 2 untuk renang, kemajuannya untuk mau nurut instruksi gurunya lumayan (dikiiiiit) deh..tapi masih nangis, dan gw harus ngumpet tiap dia renang biar ga bergantung sama gw terus..*sigh*...kenapa di les'in kan masih kecil? tujuan kita les'in anak2 berenang adalah buat safety, *amit2* kalau memang disituasi mereka harus bertahan diair dengan mengambang atau berenang .mudah2an anak2 ini sudah bisa (paling tidak) mengapung dan "bernapas" di air :) (sekali lagi amit2 mudah2an ga ada situasi yang membuat mereka harus melakukan tindakan penyelamatan diri..amien)

playdate selanjutnya *yang sempet bikin gw was2* adalah nonton bioskop..

ya dimaafkan deh kali ini ke mall karena juga masih pagi dan tidak seramai biasanya (masih weekdays),sebelumnya ava gw cekokin vitamin dan juice buah ehehehehehe mudah2an sehat terus!!!

Photobucket

ini perdana ava nonton bioskop, dan film yang kita tonton adalah film anak2 "ambilkan Bulan", deas n almer teman ava sudah duluan nonton dan sepertinya berkesan sekali,jadi ava dan azka (rekan playdate kali ini) nonton film (yang ternyata bagus banget!!!!visual dan musiknya) <Photobucket

pas masuk bioskopnya filmnya hampir dimulai, studionya sudah gelap...tapi alhamdulilah ava anteng :), sayang karena kursi di pim1 ini jaraknya deket2, ava ngga bisa duduk sendiri, harus dipangku biar bisa ngeliat ke layar tanpa terhalang kursi didepan, bioskopnya sendiri sepi (karena kita nonton weekdays) dan ajaibnya ava bertahan sampai akhir film didalam bioskop *yeay!* sempet takut dan nangis karena tokoh mbah gondrong di film (dan juga soundeffect yang bikin jd serem)...tapi ga minta keluar juga hehehehhe,,,setelah itu dia nyanyi2 lagunya terus,

sepanjang film lagunya AT Mahmud yang di aransemen ulang bikin ava sibuk nyanyi, karena dia hafal banget lagu2nya Tasya yang rata2 ada juga didalam film ini :) , jadi gw sendiri ngerasa senang liat filmnya,,alurnya sih simple dan ga berat cocok buat anak2, bahasanya juga bukan bahasa baku tapi tetap sopan :)tiap ada adegan yang tidak baik utk dicontoh (kaya kabur dari rumah?) gw sambil ngasih tau ava kalo itu ga baik..

selesai film (gw masih berharap bapaknya idup lagi *spoiler!) ava minta foto2 depan banner filmnya :) dan ava berhasil melewati tantangan "MENONTON BIOSKOP DENGAN MOMMY" yeaaaay...
Photobucket


playdate edisi liburan terakhir ditutup dengan Lunchdate dan ZooDate with Azka lagi :)

Photobucket


bubu'nya udah ketakutan harus nabung 15kg emas buat mahar ava :p , biarin aja hahahahhaha...

Photobucket

tadinya gincus pada mau lunchdate, tapi kembali dalam edisi "gabisabisa" dan karena yang bisa cuman 2 emak2 yang selalu sibuk sama berat badan ini...kita akhirnya menjajal The BUtcher di Gandaria City, gw penasaran sama all u can eat'nya dia...(bebas mau makan steak with side dish n sauce sebanyak2nya, tapi harus habis, kalo masih ada potongan yang tidak habis,,kena charge seharga 1 porsi)..
gw selalu suka makan disini, karena harganya masuk akal dan rasanya enak,..dan deket rumah gw heheheheh...
Photobucket

kita mulai makan sambil sesekali jejeritan manggilin anak bocah yang "terbang2" kesana sini...duuuh ga tau ya emaknya pada mau makan banyaaaak, atau mereka pintar biar emak2nya ga pada banyak makan?? heheheheh...gw dan dhita berhasil menghabiskan 2 porsi steak,,dan baru kelar makan anak2 jejeritan minta makan es krim...*hiiiiih*

seperti yang sudah @ini_dhita ceritain diblognya, sesuai selera masing2 ya ibu2 hehehhehe, tapi 149k worthit lah untuk all u can eat steak woohoo!!
Photobucket
abis dari the butcher sambil nurunin makanan kita ke the body shop dulu, nemenin gw ngembaliin botol2 TBS yang kosong dan dapat poin hehehe, abis itu beli wangi2an favorit saya di etude house :) dapat kipasnya shinee *boybenKorea* dan ava heboh hahahaha...
Photobucket

abis itu baru kita menjajal es krim, gw menuju roppan, sedangkan azka minta hagendaz,,
Photobucket
ava kayanya udah kenyang makanya dia ga banyak makan roppannya...gimana sih!!!
Photobucket
yang bikin gw geli adalah,,kita minta tolong mas2nya utk fotoin dan minta tulisan roppannya masuk,,
Photobucket
yg ada hasil fotonya tulisannya masuk, anak2 kita kepotong mukenye LOL!!!! gw sama dhita ngakak luar biasaaaaa......

dhita sama azka sebenernya berencana untuk ke FX liat mini zoo disana, gw tadinya ga punya rencana kemana2 abis lunch,,kok tertarik ikut, dhita nawarin satu mobil aja sama dia, yawesss kita ngikut,

Photobucket

dhita yang nyetir, anak2 bocah duduk tengah dan gw dipaling belakang, yang lucunya adalah azka sama ava sepanjang jalan itu gandengan tangan *tutupmuka*,,,yang inisiatif gandeng adalah....AZKA (jelas ini nyontoh emak babenya kan!!!!) hahahaha,geli banget liatnya anak2 kecil ini :p
Photobucket

dan kita sama sekali ngga kena macet, jadi sampai fx cepet :) , disana kita langsung ke lantai f5, beli tiket zoonya (anak2 80k pendampingnya 20k) dapat 4 tiket kecil2 lupa deh kalo ga salah (photo with animal, rabbit garden, catch fish, butterfly garden satu lagi apa yaaaaa....)
nah kita masuk dipaling depan , didalam ini ada burung2 dikandang, ada ular, ikan2 dan beberapa insect yang gw ga sempet liat karena anak gw jejeritan "BAUUUU!!! JIJIIIIK!!!MOMMY GA MAU!"
Photobucket
ya astagaaaah!ini nurun adek gw banget deh begini,,
emang sih rada bau, ya namanya zoo,,pas di malang, bali sama TSI cisarua dia emang suka jejeritan bilang bau2 sih...tapi ga seheboh kemarin :( malu daaah
Photobucket

terus dia lari ke tempat kupu2 dan kelinci, kita foto2 sama kelinci kecil (ava berani banget gendong kelincinyaaaa) dan kemudian liat kupu2 yang jinak2 banget, bahkan ada beberapa kepompong yang bikin gw sama dhita sibuk motret (dimana berujung kita saling foto2an)
Photobucket

ternyata disini ketemu ana yang lagi antar deas workshop laskar pelangi :), sempet foto2 bentar,,
Photobucket

abis itu ava lari ke tempat ikan2, gw kasih tau ikannya ngga usah dibawa pulang karena mommy ngga bawa mobil (emang bener kan?) terus tiba2 ava kabur ke...PANGGUNG depannya giggles dan JOGET tanpa henti
Photobucket
*astagaaaaa, gw rasa para "penonton" mikirnya ini anak latihan nari buat stage ini kali ye, padahal sih dia emang DEMAM PANGGUNG kaya emaknya..>DEMAM kalo gak naik PANGGUNG hehehhehehe....... ini dia nih videonya...huks..


otw home, azka kembali dalam edisi pegangan tangan sama ava, tapi kali ini disertai cium2 tangan..hiyah...*dhita edit part ini di blognya, tapi saya jabarkan disini MUAHAHAHAHAHAHAH!!!!!
Photobucket

alhamdulilah ga macet sama sekali :) thanks ya dhit udah mau ditebengin hehehhehe,,,otw home karena arteri macet luar biasa,,mommy sama ava sempet foto2
Photobucket





ini dia serian playdate ava (yang diingat ibunya)...nantikan serian playdate lainnya HURAH...

2 comments:

ini_dhita said...

sialannn..kirain gue lo ga punya foto gue hahaha *ngakak*

itu pegang2an tangan berujung sama remes2an tangan saking azka gemes ama ava. duh maaf ya ka, berat ka beratttttt dapetin ava hahahaha

simoeti said...

Allow salam kenal..*toss*
Ava lucu banget, cantik..seru ya playdatenyaa...