Sunday, July 15, 2012

Nanny is a never ending drama

mulai darimana?????

Ok inget postingan gw tentang nannynya ava yang dulu kena hepatitis B?......
kejadian lagi tapi kali ini hepatitis yg lain!

~pas nanny ava yg ini mau datang dari yayasan,si yayasan ngirim cv,psikotes dan hasil darah (hepatitis b alias sgpt) dan hasil toraxnya,semuanya bagus jadi gw "terlena" dan tidak ngecek lab si nanny lagi sesuai dengan pakem yang dulu gw buat (hiv,hamil,tbc darah,tbc dahak,hep a,hep b,hep c) :(

Si nanny ini pun anaknya cekatan n ok banget,jd gw tambah "sayang" deh,and the drama begun....
1bulan kerja dirumah gw dia sakit panas tinggi,dibawa ke dokter ternyata radang,
bulan ke 2 flu berat,bulan ke 3 dia panas tinggi dan kata dokternya typus,,
setiap dia sakit gw ga kasih dia deket2 ava sampai sembuh bener,rata2 sakitnya sampe 2mingguan jadi setiap bulan hampir 3minggu dia ga pegang ava....
Gw sempet bilang ke yayasannya sekali lagi dia sakit gw balikin keyayasan,,capek bok sakit2an mulu,kerjanya ga ada berat2nya loh! Karena ava mandi,makan dan tidur sama gw,,,dia hanya nemenin ava main aja :(

Setelah itu dia sehat dan dia minta ikut latihan silat didepan rumah gw yg seminggu 2x diadain sama perguruan silatnya supir gw....semenjak itu dia ga pernah sakit2an lagi loh....mungkin karena daya tahan tubuhnya jadi bagus ya...

drama lain dimulai disini~

Gw baru tau kalau dia pacaran sm salah satu satpam rumah gw,ga masalah kalo si satpam single lah ini udah beranak istri,seisi rumah heboh karena mergokin si nanny sama satpam smsan mesra hadeeeeh!!!!
setelah gw suruh supir gw tolongin urusin tuh orang 2 (krn si satpam ini udh kaya sodara dia gt deh) dan mencegah gw jambak2 rambut si nannya dan satpam gemblung,,(biar nebeng rumah emak urusan prt-satpam-supir itu deskjob gw)...
Si satpam berujung kabur dr rumah gw krn takut sama supir gw dan si nanny ngakunya ga pacaran,,,gw cuma bilang ke semua "karyawan" dirumah gw....
"di rumah ibu ini,kalau ada orang yang Ga BERES!enah otaknya,jiwanya,atau berniat jelek,sudah pasti entah gimana caranya pasti keluar dari rumah ini,,,liat aja,kamu (nanny) skg bisa ngomong engga kalau memang km bohong nanti juga kita bs liat kok"
*ini udah kejadian berkali2, jadi gw yakin "penghuni" rumah gw turut andil hahahah*

Drama itu sudah lewat,si satpam sempet gw laporin ke polisi karena melakukan tindakan tidak menyenangkan (mengancam nanny via sms kalo ga balaa sms dia mau dibunuh*wth*) dan udh beres masalahnya (kalo dia ga minta maaf ancaman penjara 3taun didepan mata)...tapi gw jadi agak hilang kepercayaan ke si nanny, karena ternyata menurut orang2 belakang, pas ava main pagi2 (jemuran) dan sore dihalaman rumah, kalo pas si satpam lagi jaga nanny gw ini malah "pacaran" di pos satpam sambil bawa anak gw ketimbang bawa anak gw main....siakek! (ini gw tau belakangan pula)

Laluuuu karena prod*a kapan itu promo krn ulang taun,gw pengen cek darah juga dan gw bawa lah si nanny ,dia gw cek lab lengkap krn diskonnya lumayan bgt.....
Betapa shocknya gw ternyata dia positif hepatitis A :(
(pls google ttg hep A ya pegel kalo nulis disini panjang2),
krn kondisi si nanny saat ini lg sehat dan sudah hampir 3bulan dia ga pernah sakit jadi setelah konsul bbrp dokter gw memutuskan utk tetap pakai dia,dengan syarat dia selalu cuci tangan dan pakai hand sanitizer ,,

drama selesai??oh tentu tidaaaakkkk.

gw kabarin yayasannya dan yayasannya dgn baik hati nawarin apa gw mau tukar nanny ,gw bilang krn dia kondisinya sehat jd gw ga tukar ...tapi kalau sekali lagi dia sakit dan bilirubinnya naik gw otomatis akan mulangin dia,yayasannya setuju karena garansinya 1 taun juga,,,

Ga berapa lama si nanny abis main sama ava tiba2 nangis,gw bingung dong trus badannya panas,gw kasih penurun panas krn nanny cm bilang ga enak badan dan nangis aja,besoknya dia bilang tangannya ga bs diangkat,gw tanya dia apa abis jatuh atau gimana,dia blg engga.
gw bawa ke dokter ,yg nemenin supir gw,ternyata kata supir gw dia ini baru keselo kemarin,makanya tangannya bengkak dan demam :(
Gw kesel kok dia ga bilang!!!!!dia itu jaga anak gw,kan ngeri bgt kalau abis keselo terus anak gw minta gendong2??? Udah nih udah dipijat dia dan dikasih obat buat bengkaknya....gw nasehatin panjang lebar kalo sakit bilang,masa abis keseleo ga kerasa etc...,

Minggu depannya dia tiba2 nangis (lagi) katanya kakinya bengkak dan ga bs gerak,?gw tanya udh berapa lama,dia bilang udah 2 hari, lagi2 kaya gini dia :( gw tanya apa dia baru jatuh,katanya sih engga,karena udah malam dan jelas dokter udah tutup jd gw bilang besok aja ke dokternya...

Gw kasih penurun demam krn dia demam juga,besoknya dia ga mau dibawa ke dokter katanya minta dipijet aja( krn supir gw ini ba mijet orang terkilir n keseleo jg jadi gw minta tolong dia) yang aneh si nanny ini ga mau makan dan lain2 alasannya ga enak perutnya,kepalanya pusing...,oooh gw naik darah!
gw marahin dia!gw tanya kok bilang sm gw cm kakinya yg sakit kok bilang ke orang belakang segala sakit perutlah,ga enak nelen!!!!
sebenernya yg sakit yang mana!
Dia bilang kakinya,krn udh kesel gw nyruh dia dibawa ke ugd dan suruh cek darah takutnya dbd...,

Kata supir n prt gw yg nemenin dia ke rumah sakit,dia ini manja luar biasa,minta pulang segala,gw bilang kalo emang hasilnya ga harus dirawat,pulang aja gpp...
tp kalo dbd gw ga bisa toleransi,harus dirawat drpd mokat...
Nah masalahnya kan dokter indonesia sakit dikit aja dirawat kan ya,krn dia mengeluh kakinya sakit makanya di xray segala,dan cek darah krn kok sampe demam...
Ternyata hasil xraynya bagus,tapi bilirubinnya naik (hepatitis A'nya kumat)dan ada infeksi virus,dokternya nyaranin dirawat (see)
setelah dari kemarin rewel minta pulang stl dokter mgomong gt dia minta dirawat aja,hiiih pdhl di sms n bbm gw ribut keluarga n yayasannya dia minta dia dipulangin aja....drama!

Gw tlp yayasan ya suruh dia dijemput aja,gw ga sanggup deh kalo gw maksa si nanny dirawat tp gw dirong2 keluarganya,gw bilang dia istirahat dirumah aja sana!!! Naaaah yang lucu pas dia udh pulang, semua orang belakang bilang kalo 2minggu lalu kan dia ijin sama gw mau ke pasar belanja baju ,ternyata dia itu pacaran (entah sm siapa) dan sebelumnya dia itu bilang bukan mau ke pasar, tapi mendadak minta pulang sehari krn tetangganya ada yg sunatan (wth!) gw ga ijinin krn pas gw ke singapore dia gw kasih cuti 1minggu utk pulang looooh!!dan di buku panduan nanny yg gw bikin itu ditulis kalo mau ijin hrs 2-3 hari sebelumnya ngabarin gw,ga mendadak!
gw saking keselnya pas dia kepasar gw yg sebenernya butuh dia nemenin gw n ava jd malas deh! dan gw ga tanya2...
dia ternyata pergi dari jam 7 pagi samp jam 4 sore coba!!!!kalo abis itu sakit ya ga heran kan!!!!


Dan dengan mengumpulkan semua pro n con utk tetap pakai jasa dia kok kbanyakan con (tmasuk didalamnya sakitnya dia) gw jadi memutuskan untuk memberhentikan dia dari rumah gw dan minta gantinya ke yayasan,

Selama ga ada nanny (3minggu) ava gw pegang sendiri,dan kesempatan ini gw manfaatin utk sapih botol susu dari ava,gw bilang krn ga ada nanny yg cuci botol jd pake susu kotak langsung aja ya (maafkan mommy nak!sebenernya mommy masih bisa cuci botol kok,,for your own good loooh)
stelah 4hari bisa tuh (yeaaayyy).,,,tetep pake drama ala ava dooong!

Bahkan ava gw ajarin mandi sendiri dan beresin mainan sama lap2 mainannya kalo abis main :) ,alhamdulilah anak ini bisa nurut hehehheeh...

Walaupun sedih ya nanny yg udh cocok bgt sm kita harus eliminasi seleksi alam,tapi gw berusaha ga stress,tapi per hari ini setelah gw runut2,tetep aja urusan pernannyan ini drama buat gw :(

Ga kerasa berat badan turun 2kg (yay!) dan asli muka gw jerawatan parah bgt sampe gw harus ke dokter :( (nay!)
Dan setelah 7hari gw mengalami masalah dengan rapid heartbeat setiap mau tidur malam,dan bapak panda jawa menyimpulkan itu jangan2 krn gw stress \(krn pola makan,dan diet gw ga berubah dari 7bulan lalu),gw pun ga minum obat2an.
jadi kesimpulannya gw sebenernya stress.....huffff ampun deeegh


Mulai hari ini krn udh ada nanny baru gw bs workout lagi,kalau abis workout masih rapidheartbeat,gw akan ke dokter deh...
Buat sahabat2 gw yg sedang mengalami nanny drama juga (@ichaavrianty n @ustarianjani) sabar2 yooowww.....

its a never ending drama,,,abis nanny nanti dramanya PRT atau driver *sigH*

1 comment:

ustari said...

Haaa baru baca sayaa.. Sabar yah... *ngomong sama diri sendiri... Stress klo mikirin beginian asliii