Tuesday, September 13, 2011

singapore trip day#1 "DADAH ITIIIIIN"

sesuai dengan itin ala militer yang udah gw buat......jelas gw ga mau melewatkan semua yg udah gw rencakan dong...singapore bukan tujuan yang kaya "besok ke singapore yuk" ..jadi gw bener2 ketat ngerencanain...seketat hotpants polo gw yg ga muat sampe di sing (YAK SAYA GENDUT!semua foto gw di uss keliatan kaya bunting 5 bulan krn bajunya ga ok...siaul!)

first flight dari jakarta 06.27 on time..ava gw pakein tangan panjang, rok jeans dan tights yang mecingan sama kaosnya,,rencanya gw kalo sampe sing mau lsg jalan, tinggal copot kaos n tight terus pake kaos biasa+celana dalam :) ....gw bawa koper kebanyakan isinya baju ava doang, karena singapore cuacanya ga beda sama jkt, pastinya kepanasan terus kan, ,,,,biar hemat waktu makanya baju2 ava rata2 modelnya bisa mecing satu sama lain (emak gila mecing)...kaaaan biar difoto baguuus gitu (alasan)

berangkat dari rumah jam 5 pagi, sampe soetta 05.40 lewat dikit(bayi gede malah bikin rusuh bukannya ikut bantuuuuuuu),,urus ini itu terus nunggu di Garuda lounge sebentar, ava sarapan bubur sama nasi goreng+sosis disini :) minum susu etc....gw berdoa komat kamit jangan sampe dia poop dulu hihihihh...
sementara ava sibuk makan, gw sibuk aktifin paket internasional roamingnya telkomsel (katanya tinggal *266# maneeeeee ga bisa cing! harus manual tlp juga huh!)...buat yg pake telkomsel jangan lupa urus ini ya..sayang kalo tagihan hp bengkak dan si smartphone kaga bisa dipake jugaaaa.....
lliat anak kecil ngambek naik pesawat,,,minta turun

on board,,dipesawat gw sama Hubby sarapan gantian...ava sendiri sebenernya kalo naik pesawat agak KEMPI takut, suka tiba2 minta turun dong!!!emangnya ini lift bisa turun kapan ajaaah (katanya mau jadi pilot..kok begini modelnya)...huhuhuhuhuh...jadi gw sama hubby bikin shift2an...ajak main, ajak makan, ajak ngobrol, nyanyi2, akhirnya dia pun jalan2 di cabin (untung agak kosong), ipod udah diisi lagu jawa dan lagu kesukaan dia, game2 baru dan juga video2......dan akungnya juga ikut jaga
giliran akung jadi nanny

.....perjalanan 1.5 jam ini bener2 rusuh karena dia ga mau tidur sama sekali (yaiyalah.....excited banget),,,emaknya rasanya bengeknya kumat liat ava rusuh dipesawat (gw baru sembuh ashma 2 hari sebelum cabut ke sing)...kebiasaan gw sm adek gw kalo dipesawat nyokap-bokap punya peraturan "JANGAN BIKIN MALU SAYA" ...
krn mau ga mau cabin crew sama antek2nya pan temen2nya mereka..jadi dari kecil masuk pesawat gw sama adek gw bisa diem kaya patung, daripada kena omel militer kan yaaaa (sampe pernah gw sma naik pesawat lg kumat sinusnya...pas mau landing kan ENAK TUH YA....nangis sendiri nahan sakit...flight attnd;nya sibuk mau ngasih bantuan....emak gw bilang "gapapa mbak, dia bisa handle sendiri".....HIYAH!!!!)
jadi pas ava rewel gw ikut rungsing...huhuhuhuhh....
menginjakan kaki di changi for the 1st time (buat gw juga pertama stl  full renov)

sampai di singapore dengan landing yang gedubrakan (bokap gw dari kursi sebrang mulutnya ngomong tanpa suara "makluuuum pilotnya masih baru") hihihihihiih gw ga tau mau ketakutan atau lega tau info ini.....
turun ambil koper, lewatin immigrations etc, sambil nunggu koper kita foto2 duluuuu.....terkagum2 sama airport yang keren, naik skytrain dan ava sempet bengong saat liat taneman2 ditembok changi yang tiba2 keluarin air ;p

....karena sama babe ya pake acara sidak kantor GA yang di changi dulu
macam nanny import dari thai sama anak majikan ya

....abis itu langsung menuju hotel :)
sepanjang perjalanan kita bisa liat persiapan singapore untuk F1  :) staff GA pak Yatim yang nemenin kita juga jadi kaya tour guide nyeritain apa aja preparation yg udah dijalanin sama pemerintah singapore ...
kita lewatin singapore flyer (yang ga dinaikin sama kita karena durasi terlalu lama+ada yg takut ketinggian+kata adek gw ava pasti bosan...mayan kan kalo minta turuuun)

sampe hotel check in jam 11.00 nunjukkin print2an bookingan hotel yang udah gw bayar via agoda , tunjukin passport etc....pas ditanya kamar yang single ready tapi ada di smoking floor mau ga...(bapak gw kayanya pas denger ini langsung senam lantai deh saking senengnya)..jadilah kamar babe ready duluan..kita taro koper, sedangkan kamar gw baru ready jam 2 siang..karena early checkin jadi tadinya mau titip koper, ternyata malah bisa masuk :)

ingat ITIN saya....
day 1 : jacob ballads, paragon, esplanade, marina bay sand, merlion park, singapore river cruise, jumbo or noSignBoard

mari diliat apa terlaksanaa????

masuk kamar 5 menit langsung turun untuk makan dulu...kita tujuannya ke Paragon untuk makan di Imperial Treasure Super Peking Duck ...tapi sebelum ke paragon, gw datengin setiap 7eleven yang ada untuk beli ezlink (kata bapak gw "dasar kamu anak aneh..masa nyari harus sampe ketemu..laper nih")....payahnya semua abis :( jadi kita langsung ke paragon dan makan,,,enak banget :) ga sempet foto makanannya (payah)..pesen half crispy roasted chicken, beancurd with spinach, crab n corn soup, steam fish *sama beberapa dumpling vegiee buat ava :), mahalnyo makan disini,, tapi tagihan diberikan ke yang mulia akung ava *LiburanDenganModus*

thomas rides
barney rides

terus belum kelar makan "ava mogok" minta keluar, ternyata diluar itu ada rides thomas gitu...minta naik, ridesnya s$1 ,,,,ya udah dinaikin daripada rusuh, satu rides ada 3 train, entah gimana lagi muter2 sendiri, ada nanny seenaknya aja naikin anaknya ke rides yang deket ava, gretongan nih cin...
gw foto ava naik rides ini juga di bb..dan jadi heboooh semua nanya dimana naik rides thomas..huhuhuh maafkaaaan yaaaa..

next kita muter2 paragon sebentar, gw mampir ke the first few years, ngiler liat strollernya banyak koleksinya, terus beli plastik sampah yg handy banget*ntar gw fotoin ye..* sama kelambu stroller :)
sengaja ga bawa ava ke toys R us, karena tujuan kita ke sing adalah wisata jalan2, bukan belanja,,,untuk mainan ava di jakarta di taro di toyscity atau elc aja udah bengong bingung mau beli apa, ujung2nya semua mainan ditaro lagi terus dia ngeloyor keluar :) jadi keputusan gw n hubby utk ga bawa ke toys R us lebih karena kondisi ava yang memang ga gt suka belanja mainan (dan gw ngeri masuk sana yang ada...BAPAKNYA yang kalap) :)

kita keluar paragon, untuk checkin kamar yang udah ready, tapi sebelumnya foto2 dulu dong aaaah

Abis checkin, kita ganti baju jalan-jalan, rencananya teteup cari ezlink terus naik bus ke jacob ballads,
Gak jauh dari hotel ada singapore tourism info gitu, kita tanya2 dan menurut orangnya (yang sangat helpfull) mending naik taxi aja, naik bus muter2,,gw oke2 ajah,kita ambil map dan beberapa booklet yang ada bahasa indonesianya (yap...mereka sedia dalam bahasa indonesia), terus kita disuruh naik taxi dari belakangnya 313 mall or plaza ya...hihihi pada saat ke 313 gw iseng turun ke bawah dan beli ezlink di 7eleven  ;) dan langsung isi uang dimesin sebelahnya 7e persis , farid akhirnya bilang yok kita naik mrt aja cobain, ga penuh2 amat ini (jam 14.00) jadilah naik mrt dari somerset st ke orchard st (1 station doang, deket amat ya) :)

Turun dari situ, gw dengan pedenya naik bus untuk ke jacob ballads, baca di gothere gw harus naik bus no.171, naik dong kita, gw bawa tas,dan stroller yang dilipet, hubby gendong ava,,naik udah sok mau duduk tiba2 satu bus ngeliatin kita terus busnya ga jalan2...supir busnya teriak2 “HELOOOO HELOOO” sambil nunjuk mesin yg dideket dia...oalaaah rupanya gw harus nempelin si kartu saat naik dan  turun..gw pikir pas turun doang *bodoh*..dengan malu (dan tatapan kejam dari Hubby) gw nempelin kartu ezlink kita, sebenernya ada tempat untuk stroller, tapi gw takut penuh busnya dan gw memutuskan untuk pegang si stroller dalam keadaan dilipat ajah sepanjang perjalanan.
Kayanya ava kecapean dan juga bus’nya nyaman, dia pun tidur..setelah 30menit perjalanan, kita diturunin didepan pan pacific hotel marina,,lah bingung dong gw!dia bilang ini last stop dia, gw ngotot kita mau ke botanical garden, supir bus bilang “you took the wrong way” ...hah!
Liat map, bener aja.....gw malah ambil arah SEBALIKNYA.....dan tibalah kita di MARINA.....untung ava tidur di stroller, gw sama hubby bingung,,kita akhirnya tanya2 dan harus nyebrang via marina square,
Sebelum masuk marina square ada juice booth,,,lapar, haus dan capek, kita ngadem dulu disini..ava masih tidur (thank god), masuk marina square dan terputar2 kita bingung mau ke si jacob ballads ini,,gw baca papan penunjuk arah kok ada “esplanades theater, marina bay, merlion park”...loh loh loh...ini kan ada di itin kita semua...yawesssss...langsung saja gw ikutin arah untuk ke esplanades,, :)
Ternyata gw tadi terputar2 ada didekatnya marina sands bay (bener ga tulisannya)..ga berencana masuk, tapi pengen foto2 hihihihihi...pas keluar dari marina square....si gedung dengan atap macam duren itu ada depan muka kita..gw sama farid ngakak ngga kelar2..gara2 gw sok tau dan nyasar, kita malah menuju itin yang selanjutnya...

esplanade theater

tante2 ga tau malu...gayanya kaya ABG ihiy

Lewatin esplanades dibagian bawahnya, ada semacam pameran karya seni gitu, kita foto2 pastinya,,dan abis itu keluar ada theater didepan kita yang lagi reharsal lagu “bengawan solo” hihihihi....seruuuuu..kita foto2 lagi disana..ava MASIH BOBO sodara2.....untungnya singapore ini bener2 child friendly dan kita juga pakai lightweight stroller yang memudahkan :) setiap naik atau turun selalu ada jalan khusus gt, gak perlu angkat2 lewat tangga, tapi saat mau turun dari jalanan dideket merlion park, ga ada cara lain selain tangga, jadi harus lipet stroller dan turun :)

orkestra dibelakang itu sedang mainin bengawan solo looooh :)

diatasnya singapore river :)

Selama diatas singapore river, ava gw bangunin buat liat didepannya ada kapal diatas gedung, sebelah kiri ada gedung bentuk duren, dan dikanannya ada patung singa/mermaid yang “muntah” kata ava hihihih..disini juga ava harus ganti popok dan kaos karena bajunya basah kena keringet :)
Sepanjang jalan yang bersih banget, si ava minta turun dari stroller dan mau jalan aja, gak mau digandeng,,kita pakein harness yang boleh beli punyanya mamak riani :) gw soalnya *amit2* parno banget jalan2 anak dilepas,,dulu pas gw ke disneyland LA ada anak bayi ilang distrollernya, padahal ibunya baru megang souvenir sebentar si ibu ini persis disamping gw, baru beberapa detik pas liat anaknya udah ga ada dia jejeritan, gw masih inget banget kejadian itu...jadi gw ga ambil resiko,,harness it is!
foto sama "singa muntah" kata ava  hihihihihi

the tickets for singapore river cruise

lampion parade sepanjang singapore river

Setelah foto2 di merlion park, kita memutuskan untuk naik singapore river cruise, ada yang 30 menit dan 45 menit,,gw lupa berapa deh, kayanya s$15 yang adult,,ava masih gratis :)
Naik ke kapal,kita muter2 singapore river, kebetulan lagi ada summer lampion parade sepanjang river, jadi ada kapal2 lampion bentuk naga, binatang, bunga2 gitu..bagus banget,,sayang kita naiknya masih agak terlalu sore,,kalo menjelang maghrib gw rasa keliatan bagus banget.
Naik kapal, seperti biasa avaaaaaa mulai kumat, MINTA TURUN!!!!!! Gw untung beli cokelat, jadi sepanjang boat trip dia makan cokelat,,,kita turun di central dan cuma muter sebentar untuk nyari taxi menuju jumbo resto di eastcoast, dimana babe dan teman2nya nunggu disana (kenapa eastcoast?soalnya deket airport..pan pada kerjanya disonoooooh)....nyari taxi di taxi stand gampang bgt, ga ada yang “ngetem” tapi gw tlp no tlp taxi yang ada di boardnya, nyebutin no hp gw, sebutin no locationnya,.,,ga sampe 5 menit uncle taxi datang :)
Dari central ke eastcost si taxi abis sekitar s$20, gimana lagi..gw malas nyasar deh, farid juga udah kecapean, padahal bisa aja naik mrt sampe eastcost....tapi waktunya mepet sama waktu dimana kita udah ditungguin di jumbo :)
Sekitar 20menit udah sampai, dan ternyataaaaa...yang lain belom sampe, kena traffic...hahahahha karna dari changi pada “jemput” yang mulia akung ava dulu ke hotel baru ke eastcoast..ya ampuuuuuuuun babe ngerepotin!kita muter2 pinggir eastcoast dan mulai makan 20 menit setelah sampai karena semua baru sampai....
Bener kata dhita, chilli crabnya the best, pake dicocol mantau..bokap abis banyak banget, tapiiiiiii makanan lainnya so so...apalagi ikannya berasa lumpur eeewww* gw paling malas deh...
Kata teman bokap emang si jumbo ini specialitynya chilli crab, makanya jangan heran makanan lainnya so so  :( , ya wessss,jadi tau kan :) tapi at least bokap gw puas karena kepitingnya enak..hihihhi
Kelar dari jumbo jam 10 malam, kita pulang ke hotel dan sangat capek banget....makanya si ava n farid tidur kaya pingsan...besok pagi kan mau ke sentosa seharian...gw tidak lupa cekokin vitamin ke hubby n ava hihihihih
rame'nya kaya ada kendurian hihihihih

jadi intinya....jacob ballads...DADAAAAH JACOB BALLADDDDSSSS ;p
tapi itin yang lain terlaksana....dan alhamdulilah suami gw ini bukan tipe rewel diajak naik turun angkutan umum, dan Karena dari awal emang niat kita berwisata mata..bukan wisata belanja,,,jadi hari pertama ini..bener2 ga masuk toko untuk beli apapun :) ...teguhkan hati! hihihihih

Anonymous said...

Untuuuung ga usaha ke East Coast naik bis, bisa ga tau kapan deh nyampenya :))

Btw yg enak bgt dr Jumbo jg adalah Cereal Prawn. Asli enak banget

arienda sapari said...

@istrinyabayu : mbeeer.......dan ga nekat naik mrt juga..bisa dilempar keluar krn menuh2in pas peak hour..hihihhi

gitu ya...next time akan dicoba..doakan ada rejeki kesana lagi :)

hawlaaaaaaa

yahluh, lama banget ga nulis ahhahahahha. 1 Tahun ngapain aja? terlalu fokus ke IG kayanya 😁. Dan tahun lalu tuh lg ikutan fitness challeng...