Tuesday, August 3, 2010

Akhirnya...dia mau berjalan sendiri


ava tanggal 30 Juli 2010 tepat jam 8 malam jalan sendiri muterin rumah...
hebatnya???
pas banget bapaknya lagi disukabumi ada outing kantor
mommynya , oom dan uti'nya lagi dikawinan vania n koichi (salah satu anggota keluarga 17 Garuda)
yang ada dirumah cuma Akungnya dan si BS....
ga mau lebay,,,,,dan bertanya2
 "OOOOH KENAPAAA AVA MAU JALAN PAS MOMMY GA LIAT"
lebay! yg penting dia sudah mau jalan..alhamdulilah :)
pas pulang kondangan ava sudah tidur...besok paginya baru deh mommy liat aksi anak kecil ini..
lucunya dia mau jalan kalo sore dan malam aja..pagi dan siang malas2an....
sebelum dia mau jalan ini...kembali GTM part II...kali ini gw cuek dan kalo dia ga mau makan...gw udahin makannya.....yg penting ada yg masuk
baca postingan mamak ZK disini ttg ZK yg GTM...*sabar ya mamak*....dan denger ceritanya dhita ttg Azka yg susah mimik susu dan juga susah makan...gw harus bersyukur..ava masih mau makan....walaupun sedikit....dan skg minum susunya jadi banyak :)
sebelumnya pas ava GTM gw sampe ngamuk dan stress...sampe akhirnya nyokap gw masakin ava bubur ayam....pakai mini rice cooker...dan sukses..lama2 tekstur si bubur gw rubah sampe agak kasar...ava masih suka...dan tibalah si GTM part II
kali ini??bubur ayam kasar GAK SUKSES...ahghahahahhah
gw yang ga bs masak ini...bikin mashed potatoes.....semua gw blender alus...SUKA 1 hari doang..hihihihihih
besoknya gw ganti2 menunya....sampe akhirnya bikin lagi bubur ayam tapi tambah kuah jahe (jahe+sere dimasukin ke dalam mini ricecooker kalo malas :p).....suka!
besoknya ganti lagi..kentang tumbuk pake kuah sop (isinya wortel,ceker ayam,buncis, dan daging ayam....sisanya gw saring..kecuali si ceker dan gw blender sama si kentang)...hehehehehe suka..besoknya ganti lagi...
sampe detik ini masih setengah GTM.....kalo makannya dikit...gw lsg buru2 makan dan dia pasti minta makanan gw....nah gw kasih deh banyak2 nasi sama sayur..ahhahahahaha
ava ga pernah nolak buah, dan roti...dan juga bubur instan semacam cerelac..pokoknya yg manis2 doyaaaaan...

GTM kali ini gw ga mau marah2...gw cuekin aja..krn semakin gw marah2...Ava semakin emosional...suka lempar2 barang, marah2, jejeritan,,,:(

alhamdulilah saja buat semua yang sudah Allah kasih :) terima kasih ya Allah, engkau telah menjaga anakku dan terus memberikan dia kesehatan... 

buat teman2 yang anaknya sedang GTM....sabar yaaaaaaaaa......
Powered by Telkomsel BlackBerry®

2 comments:

citra said...

Woohooo...go Ava gooo...
Lari estafet sama shahlaa yoookk..
GTM nya jangan lama2 ya cantik.. *kecup*

dian sigit said...

nah, stl ini bakal cape ngejar anak kecil jalan2..ambilin segala macem yg bisa dy diraih di atas meja :p

good girl Ava :)