Skip to main content

Mulai tercium bau Liburan

Sedikit cerita liburan ke Malang kemarin nih. 
Satu kita emang ada urusan juga di Jawa Timur area dan di Weekend dilanjutkan dengan jalan-jalan, pas banget alhamdulilah sekeluarga bisa berangkat semua (dengan cuti yang seuprit-uprit, maklumlah 2 dari 3 kepala rumah tangga profesinya supir pesawat kan yak...susah kakk liburnya). 


20161110_091250(0)

Ini pertama kalinya kita bisa liburan ber 8 dan senaaaang banget rasanya.  Walaupun “Cuma” 2 hari tapi kesempatan bisa liburan bareng keluarga itu menurut gw moment yang berharga banget.
Di Malang kita makan di rawon nguling,
20161110_134719
lalu naik ke Batu dan stay disana, hotel kita dekat dengan beberapa tempat rekreasi Batu jadi memudahkan kita yang bawa krucil buat ini itu, plus udara mendukung banget deh, hujannya ga seharian seperti yang gw takutkan. 
Anak-anak kecil happy dan akung uti yang ikut liburan sama kita juga jadi happy.

20161110_174657
20161111_184137

Setelah pulang kemarin kita kemudian mikir “gimana kalau dirutinin ajalah liburan keluarga kita ini” (selama ini kan pergi-perginya edisi perkeluarga aja, sesekali pergi ber 8 gitu setaun sekali...) daaaan pas banget kan liat jadwal sekolah di bulan Desember ada libur mayan panjang nih, kita sekeluarga sudah plan liburan untuk dalam negeri sajalah kali ini, mengingat jatah cuti bapake sudah menipis dan juga liburan ke kota dekat-dekat Jakarta juga menyenangkan kok.
Semacam kabur sehari dua hari dari penatnya Jakarta.

Selama ini kalau liburan memang ikut jadwal libur sekolah, karena ngga tega mau bolosin bocah, belum lagi PR susulan yang mayan banyaknya kalau si bocah bolos berhari-hari. Kalau liburan sih kita paling wisata kuliner hahahhahaha, dan si Ava makin gede ini makin suka ke museum, jadi kayanya buat liburan sudah bisa kira-kira mau kemana nih. Untuk urusan hotel, selama lokasi strategis dan bersih sih gw sama Farid udah ok banget. 
Kalo Ava asal ada kolam renangnya juga happy hehehehehe..

Tapi di bulan Desember ini ternyata kita baru ingat kalau harus bayar uang semester sekolah (liburan aja inget,bayaran sekolah lupa lupa yeee). Naampaknya budgetnya harus diperketat nih. 

Tapi kemarin sempat beberes rumah pas lagi mau siap-siap bikin ruang belajar/ruang main game bapake dan menemukan beberapa barang bekas Ava yang masih layak pakai banget nih. 
Ada playcot, boncengan sepeda, carseat, sepatu roda yang baru dipake 2 kali, sepeda kecil (ga bisa dikasih ke Rayden karena warnanya PINK banget hihihihi).  Yang terakhir sih barang gw kaya tempat tidur, sepatu dan tas-tas nih.
MAYAN kalo gw jualin di OLX siapa tau bisa nambahin budget liburan.  Habis gw mikir mau dikasih ke orang (bukannya pelit ya) kadang juga belum tentu mereka butuh dan dipakai kan, kalau gw jual di OLX kan tepat sasaran untuk yang memang nyari barang itu.
Oiya OLX.co.id adalah situs iklan baris online terbesar di Indonesia.
Selama ini sih gw taunya OLX ini biasanya cowok-cowok yang transaksi disana, karena banyak gadget, perlengkapan kendaraan yang menurut gw good deal banget dan sistem jual belinya yang (kebanyakan sih) COD bikin mereka ngerasa nyaman transaksi di OLX.co.id. 

Ternyata OLX juga banyaaaaak barang perempuan, dan ga menutup kemungkinan gw juga lirik-lirik gadget (yang biasanya inceran para cowok  hehehe).

Pas banget OLX lagi ada #BekasJadiLiburan . Selain barang-barang bekas Ava bisa gw jualin di OLX ternyata ada hadiah jalan-jalan ke Singapore loh (pas banget nih passport baru belum ada capnya hehehehe).
Ada 8 orang pemenang yang bisa mendapatkan 2 tiket pp Jakarta – Singapura + UANG JAJAN 2juta wwaaaaaawwww....dan ada 5 pemenang yang mendapatkan 26.000 Airasia Big point untuk semua rute Airasia.
Caranya? Buka link bekas jadi apapun
Coba yuk minggu ini kita beberes rumah, siapa tau ada banyak “harta karun” yang bisa kita jual di OLX dan bisa liburannn  deeeeh....


oiya ini penampakan iklan gw di OLX ..heheh pas banget banyak yg mau gw jual :) bolehloh diliat id gw BEBEKECIL
Screenshot_20161211-102656

Comments

Popular posts from this blog

merk stroller bayi = kelas sosial

ini yg terjadi kalo lo tinggal di benua ASIA dan tepatnya di negara INDONESIA...kota DKI JAKARTA....lebih spesifik lagi...JAKARTA SELATAN..

perhatiin ga semenjak bbrp tahun terakhir ini stroller roda 3 menghiasi dunia perSTROLLERan di mall2 terkemuka (PS,SENCI,PIM 2,Citos,PP dst..pokoknya mall2 ternama deh *PIM 1 ga termasuk krn biasanya yg make stroller roda 3 ini mainnya maunya di zona pim 2 yg lebih aman dan nyaman)

salah satu merk yg terkenal adalah Quinny...coba cari di google deh...trus kalo masih bayi banget dibawah 1 tahun seat'nya Quinny bisa diganti pake carseatnya maxi-cosi yang masih compatible...salah satu sahabat gw Rindu pakai ini...dan pilihannya jatuh kepada quinny//maxi cosi lebih karena kebutuhan...sedangkan utk beberapa orang...pake Quinny adalah Statement...ga keren deh kalo ga pake yg roda 3...(ga ada bedanya sama yg roda 4 bok...cuman terlihat lebih chic aja dan gaya abis deeeeh)...

gw awalnya naksir banget, karena bentuknya yg praktis, dan review2 heboh dar…

bleaching gigi di Audy Dental

Sudah lama gw pengen banget treatment bleaching gigi di dental clinic. Tapi belom pede dan ngga pernah terealisasi.Pas banget kemarin gw sempet dan akhirnya gw datang ke audy dental cabang kemang (jl.bangka raya no.40E kemang jakarta selatan). Gw sudah janjian sama drg.Devina untuk treatment bleaching gigi.



drg.Devina ini cantik amatttt yaaa :))

Kenapa sih harus dibleaching? Gw merasa gigi gw itu warnanya kurang "menarik" karena pas kecil gw minum antibiotik dan cukup mempengaruhi warna gigi gw :(Drg.Devina jelasin apa aja sih persiapan sebelum treatment bleaching gigi dan juga apa aja yang harus kita tahu tentang treatment ini*proses bleaching ini kemungkinan besar akan ngilu. Setelah proses pun ngilu akan berlangsung selama 24-48 jam kemudian*perawatan setelah bleaching : kurangin minum kopi, wine,soda,teh,semua makanan berwarna, kurangi Rokok, dan rajin sikat gigi*warna setelah dibleaching bisa bertahan sampai 2 tahun asal perawatannya rajin seperri yang gw tulis diatas.*…

kutuan !

Hari ini siyoook baca wasap group yang isinya mamak-mamak diluar sekolah si Ava.

"ADUH ANAK GW KUTUAN"

ga nunggu lama gw langsung japri secepat kilat untuk treatment kutu, karena gw inget kejadian tahun lalu persis,

Ava dipulangkan dari sekolah karena ditemukan telur kutu di rambutnya. (HIIIH)


tahun lalu itu gw ada kerjaan ngemsi di jakarta pusat, gw harus standby dari jam 8 pagi, event baru mulai jam 10an dan perkiraan selesai jam 4 sore.
Eventnya panjang dan gw menitipkan Ava berangkat sekolah diantar bapake.
Jam 8 gw udah rapih dan siap manggunglah, bulu mata 15cm sudah dipakai segala, rambut sudah di blow habis-habisan lah.

jam 9.30 hp gw bunyi dan nomer telepon SEKOLAH Ava. Bu Guru walikelas telepon gw menceritakan bahwa hari itu adalah hari pemeriksaan Kuku dan Rambut.
Ketika Rambut Ava diperiksa, bu guru dan pak guru menemukan beberapa TELUR KUTU di rambut bocah.
Dan sesuai dengan aturan sekolah yang ada di buku panduan (dimana isinya gw cukup hapal),
Ava harus di…