Skip to main content

bokap

Sesekali saya yang manusia normal ingin PAMER...
bukan posting PILKADA DKI jangan khawatir.
BUKAN POSTING KEAGAMAAN (karena akhir2 ini agama saya dipertanyakan juga)...
Saya mau pamerkan bapak saya, yang suka saya panggil dengan panggilan kesayangan "si botak".
80% sifat saya sama persis dengan beliau, emosinya suka meledak kapan saja dimana saja, ngomongnya ngga bisa pelan bahkan ngomong santai aja kami dibilang ngajak berantem (bisa bayangkan kalau kami ngajak orang beneran berantem?).
Kemarin beliau liburan ke NTB pulau dimana hampir 10 tahun ini ibu saya bolak balik kesana dan nampaknya akan menetap disana nih (asal sehat gapapa ya mamake).
Ngapain sih ibu saya disana? Long story short.
Beliau yang masih ada turunan orang sasak diminta alm. Kakeknya untuk membeli rumah di Lombok menggunakan uang warisan dari sang kakek (back in 2005).
Semenjak itu mamak bolak balik Jakarta Lombok untuk membangun rumah tersebut daaaan... akhir-akhir ini mamak mulai jatuh cinta pada KLU (KAbupaten Lombok Utara). Mamak disana membantu pembangunan sekolah PAUD bagi anak-anak disana, dan juga membangun perpustakaan bagi masyarakat sekitar.
makanya saya sering "minta2" ke teman untuk sumbang buku. Karena anak-anak di KLU sangat senang membaca dan berkat sahabat mamak disana tante Nursyda Syam (you can google her name ...she's one awesome woman atau bisa buka Link ini atau ini  ) penduduk KLU bebas dari buta aksara.
..... back to bapak saya...

Ini yang kemarin beliau lakukan...saya copas dari page tante Ida...

kelas cita - cita ( 1 )

Capt. Ari Sapari ( Pilot Senior Garuda Indonesia )

kurang lebih 500 orang siswa - siswi SMAN 1 Bayan mendengar dengan seksama saat Capt. Ari bercerita tentang perjalanan cita-cita beliau yang semula ingin menjadi pemain bola tim nasional namun kemudian Tuhan malah mengarahkan langkahnya ke dunia penerbangan. "jangan pernah berkecil hati karena terlahir di kampung dan sekolah di sekolah yang tidak favorite, karena saya pun dari kampung dan sekolah di sekolah yang bukan unggulan. Tapi karena saya belajar dengan tekun, mendengarkan nasehat orang tua dan saya suka membaca, alhamdulillah saya meraih banyak pencapaian yang tidak saya duga dalam hidup saya" ujar mantan direktur operasional garuda indonesia ini. kepada anak-anak capt. ari menceritakan bahwa kesuksesan yang diraihnya adalah buah dari kerja keras sejak usia muda. "dulu saya mengalami sekolah jalan kaki melalui pematang sawah dan harus balik lagi ke rumah untuk ganti baju karena saya jatuh tercebur ke tengah sawah. itu saya alami berkali-kali...selama sekolah saya tidak pernah meminta uang jajan pada orang tua dan dari keahlian main bola lah saya mendapatkan uang jajan di sekolah"..pada zamannya, capt ari adalah bagian dari tim persib bandung.
anak-anak begitu termotivasi mendengar kisah perjalanan hidup salah satu pilot terbaik indonesia yang pernah di percaya negara untuk menjadi penerbang perjalanan presiden Suharto dan presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini.
mendengar pemaparan capt. ari, air mata saya menepi. begitu rendah hatinya beliau mengatakan pada anak-anak bahwa semua capaian dalam hidup tidak akan bisa terjadi dengan sendirinya sehebat apapun kita. selalu ada orang-orang yang berjasa dalam proses kita mencapai cita-cita terutama keluarga. "ibu saya selalu setia mendoakan saya. istri dan anak-anak saya adalah bagian paling penting yang mendukung perjalanan karier saya".
di sesi tanya jawab, pertanyaan dari anak-anak mengalir deras. pertanyaan tentang bagaimana perasaan capt. ari menerbangkan pesawat yang berisi pemimpin negara kita ketika mengantar presiden melakukan kunjungan kenegaraan ke Bosnia dimana saat itu perang sedang berkecamuk disana. pertanyaan tentang bagaimana cara capt. ari melawan rasa malas membaca dan lain sebagainya.
pesan inti yang saya garis bawahi dari capt ari adalah : "jika mendongakkan kepala ke atas jangan menunduk, dan jika menunduk jangan sesekali mendongak ke atas. artinya bahwa ketika kita melihat orang lain yang lebih hebat dari kita jangan pernah merasa kecil hati dan rendah diri karena kita pun pasti memiliki kelebihan yang orang lain tidak miliki. sebaliknya ketika kita melihat orang lain yang berada dibawah kita, jangan pernah merasa tinggi hati karena kita pun pasti punya kekurangan seperti orang lain"'.
Sungguh sebuah kebahagiaan dan kebanggaan bisa menghadirkan tokoh inspiratif salah seorang penerbang terbaik bangsa ini untuk berjumpa anak-anak lombok utara. terima kasih yang sebesar-besarnya pada capt. ari dan istri tercinta mbak Endah Safitri Yusuf untuk mengisi liburan dengan menginspirasi anak-anak lombok utara. semoga berkah Tuhan selalu beserta capt. ari dan seluruh keluarga. terima kasih sebesar-besarnya kepada kepala sekolah SMAN 1 BAYAN, Pak guru Budi Wicaksono efti, kinanti, ilham dan semua keluarga besar sekolah SMAN 1 BAYAN yang antusias mempersiapkan semua kebutuhan kelas cita-cita kemarin. bergetar hati saya mendengar seorang siswa bernama aji berseru lantang mengatakan "mendengar kisah capt. ari saya berani bercita-cita tinggi!".

capt. ari sudah menginspirasi lebih dari 500 orang anak-anak di aula SMAN 1 Bayan kemarin pagi. yukk giliran anda sahabat inspiratif lainnya yang akan kami jemput untuk berjumpa anak-anak kita agar mereka tak takut bermimpi dan berupaya keras mewujudkan semua impiannya.
tentang apa itu kelas cita-cita akan kami paparkan selanjutnya. salam literasi!


IMG-20161213-WA0086

IMG-20161213-WA0088

IMG-20161213-WA0087

Comments

Popular posts from this blog

merk stroller bayi = kelas sosial

ini yg terjadi kalo lo tinggal di benua ASIA dan tepatnya di negara INDONESIA...kota DKI JAKARTA....lebih spesifik lagi...JAKARTA SELATAN..

perhatiin ga semenjak bbrp tahun terakhir ini stroller roda 3 menghiasi dunia perSTROLLERan di mall2 terkemuka (PS,SENCI,PIM 2,Citos,PP dst..pokoknya mall2 ternama deh *PIM 1 ga termasuk krn biasanya yg make stroller roda 3 ini mainnya maunya di zona pim 2 yg lebih aman dan nyaman)

salah satu merk yg terkenal adalah Quinny...coba cari di google deh...trus kalo masih bayi banget dibawah 1 tahun seat'nya Quinny bisa diganti pake carseatnya maxi-cosi yang masih compatible...salah satu sahabat gw Rindu pakai ini...dan pilihannya jatuh kepada quinny//maxi cosi lebih karena kebutuhan...sedangkan utk beberapa orang...pake Quinny adalah Statement...ga keren deh kalo ga pake yg roda 3...(ga ada bedanya sama yg roda 4 bok...cuman terlihat lebih chic aja dan gaya abis deeeeh)...

gw awalnya naksir banget, karena bentuknya yg praktis, dan review2 heboh dar…

bleaching gigi di Audy Dental

Sudah lama gw pengen banget treatment bleaching gigi di dental clinic. Tapi belom pede dan ngga pernah terealisasi.Pas banget kemarin gw sempet dan akhirnya gw datang ke audy dental cabang kemang (jl.bangka raya no.40E kemang jakarta selatan). Gw sudah janjian sama drg.Devina untuk treatment bleaching gigi.



drg.Devina ini cantik amatttt yaaa :))

Kenapa sih harus dibleaching? Gw merasa gigi gw itu warnanya kurang "menarik" karena pas kecil gw minum antibiotik dan cukup mempengaruhi warna gigi gw :(Drg.Devina jelasin apa aja sih persiapan sebelum treatment bleaching gigi dan juga apa aja yang harus kita tahu tentang treatment ini*proses bleaching ini kemungkinan besar akan ngilu. Setelah proses pun ngilu akan berlangsung selama 24-48 jam kemudian*perawatan setelah bleaching : kurangin minum kopi, wine,soda,teh,semua makanan berwarna, kurangi Rokok, dan rajin sikat gigi*warna setelah dibleaching bisa bertahan sampai 2 tahun asal perawatannya rajin seperri yang gw tulis diatas.*…

rambutku oh rambutku

*tdnya mau posting sesuatu...gara2 ada yg kirim email marah2 n bilang gw terlalu anti asi....krn malas nanggapinnya dan saya lagi baik hatinya..saya doakan org tsb yg kayanya baru menjadi seorang ibu dan tiba2 masuk barisan fanatik anti Arienda Sufor....untuk terbuka hati dan pikirannya..dan ikut mendoakan anak2 kami yg tidak bisa seberuntung anda yg bisa menikmati ASI ibunya dan ibunya mendapatkan pahala dan berkah krn memberikan asi kepada anaknya..amien ya Rabb..*


rambutku!
gw lagi kesal!karena rambut gw tiba2 rontok banyak *jangan2 botak???* dan ga panjang2..heeeeeh!!!
apa gara2 sering dicat???hmmm rambut gw ini mulai gw cat henna dari gw kelas 1 sma...sebelumnya rambut gw warnanya keren banget..kaya anak kampung tetangga kebanyakan jemuran di atap rumah..hauhahuahuah tp krn gw dimarahin nyokap..scr kulit gw pada waktu smp item bener..doyannya jemuran....jadi nyokap bilang "kalo rambutnya item..tambah keliatan putih nanti"...
gw malasssss bener luluran...hahahahaha...jd gw c…