Friday, April 29, 2016

bleaching gigi di Audy Dental

Sudah lama gw pengen banget treatment bleaching gigi di dental clinic. Tapi belom pede dan ngga pernah terealisasi.

Pas banget kemarin gw sempet dan akhirnya gw datang ke audy dental cabang kemang (jl.bangka raya no.40E kemang jakarta selatan).

Gw sudah janjian sama drg.Devina untuk treatment bleaching gigi.


16-04-27-14-25-43-525_deco
drg.Devina ini cantik amatttt yaaa :))

Kenapa sih harus dibleaching? Gw merasa gigi gw itu warnanya kurang "menarik" karena pas kecil gw minum antibiotik dan cukup mempengaruhi warna gigi gw :(

Drg.Devina jelasin apa aja sih persiapan sebelum treatment bleaching gigi dan juga apa aja yang harus kita tahu tentang treatment ini

*proses bleaching ini kemungkinan besar akan ngilu. Setelah proses pun ngilu akan berlangsung selama 24-48 jam kemudian

*perawatan setelah bleaching : kurangin minum kopi, wine,soda,teh,semua makanan berwarna, kurangi Rokok, dan rajin sikat gigi

*warna setelah dibleaching bisa bertahan sampai 2 tahun asal perawatannya rajin seperri yang gw tulis diatas.

*Tingkat kenaikan shade gigi setelah bleaching, setiap gigi orang beda. Jadi tidak bisa dijanjikan. Ada yg naik 5-10 shade.
Ada yang hanya naik hanya 3 shade.

*proses bleaching berlangsung kurang lebih selama 1 jam. Dilakukan
2 x penyinaran ( selama masing-masing15menit).

*24-48 jam gigi yang dibleaching pori-porinya lagi terbuka jadi mungkin bgt masuk warna dari makanan atau minuman. Jadi baiknya tidak makan atau minuman yang berwarna : kopi,teh,sirop,soto, atau buah2an atau makanan yang warnanya bisa diserap gigi.


*2jam setelah bleaching tidak boleh makan dan minum, jadi baiknya makan n minum sebelum prosedur yaaaaa

ini dia tahapan prosedur bleaching gigi...

1.dental check up, apakah gigi dalam keadaan "FIT" untuk jalanin prosedur, karena kalo ada yang perlu ditambal itu bisa ngilu (khususnya gigi bagian depan)

2.scaling (pembersihan karang gigi)kalo ada karang giginya nanti malah ngga maksimal dong hasilnya.
20160427_123530


3.brush . Gigi pasien akan di"brush" pakai "odol" yang seperti ada pasir-pasirnya gitu biar giginya "halus".

4.dokter akan pasang cheek retractor , fungsinya biar kita ngga pegel-pegel amat dan semua bagian dari gigi keliatan. (sebelumnya drg.devina olesin lipbalm dulu ke bibir gw katanya proses bleaching biasanya bisa bikin bibir kering banget)

20160427_124124

20160427_124136
*ini lagi dicehk gigi gw warna aslinya dimana*


5.pakai gum protector, tujuannya biar gusinya engga putih-putih kena obat bleachingnya.

6.aplikasi pertama si obat bleaching

20160427_125617


7.diratain, pasien dipakaian kacamata khusus dan siap-siap disinar.

8.penyinaran pertama selama 15 menit. Gw sempet ketiduran loh karena ga ada rasa ngga nyaman dan santai banget, disediain screen plus musik jadi kalo mau bisa joget (dalam hati)

9.Selesai penyinaran pertama, lapisan obat pertama dihapus dan dibersihkan kemudian siap-siap untuk aplikasi ke dua.

10.aplikasi ke 2

11.penyinaran ke 2 selama 15 menit. Nah pas aplikasi kedua ini gw ngerasa beberapa gigi gw NYUUUUT banget ngilu, dan rupanya itu wajar banget,beberapa pasien bahkan merasa ngilu dari aplikasi pertama..

20160427_125808

12.semua lapisan dibersihkan, gum protector dibuka dan cheek retractor juga dicopot (langsung legaaaa). kemudian pasien boleh kumur-kumur.

13.dokter akan aplikasi flouride biar ga ngilu.

terus drg.devina foto n liatin perbedaan warna gigi gw :)

PhotoGrid_1461741907711


cukup puas dengan hasilnya...total sekitar 1jam deh prosedurnya.

prosedur ini ngga ada Efek sampingnya karena Tidak ada penipisan gigi, untuk ibu Hamil dan menyusui baiknya tidak menjalani prosedur ini, karena ibu hamil pasti ngga akan nyaman lama-lama dikursi dan Obat bleaching takut tertelan dan berefek negatif terhadap bayinya.

untuk pasien yang mau jalanin prosedur ini baiknya sudah umur 17 tahun. Kalo dibawah itu lebih ngilu karena syarafnya masih lebar


Audy Dental pakai obat dan mesin bleaching yang namanya Zoom. kalo browsing pasti tau ini merk yang terkenal dan dikenal salah satu yang terbaik.

untuk biayanya prosedur Bleaching 5juta rupiah, tapi di Audy Dental sedang ada Promo, jadi harga Bleaching gigi itu 3,5juta selama masa promo.

biaya diatas belum termasuk scalling yaaa..tapi lain-lainnya termasuk (gw dapat flouride untuk dipakai dirumah juga kali-kali masih ngilu).



review gw:
*gigi gw naik shadenya cukup signifikan dan gw senang banget sama hasilnya
*ngilu? 24 jam pertama aja dan masih ngga masalah kok menurut gw.
*kliniknya bersih dan drg.nya perhatian banget jadi gw ngerasa sangat nyaman. oh disini juga ada dokter gigi khusus anak dan ada ruangan tunggu dan bermainnya loh :))
20160427_114356
20160427_114431
ini ruangan anaknya, gemes banget yaaaaaaaa


more info langsung hubungi Audy Dental ya,

Customer Service Pusat:
Lusi: 021 717 944 28
Anna: 021 2912 4856
Firman: 0812 8257 5375 (Whatsapp Only)
Pin BB: 2157F062 / 28118A20
Line: @tlj5460m

Reservasi Cabang:
Pondok Bambu : Yuli 021 29 622 453
Kemang : Lusinta 021 717 944 28
Cipete : Ve 021 2912 4856
Depok : Dessy 021 877 20202
GreenVille : Lala 021 2940 1060
Kelapa Gading : Vita 021 458 691 53
Bekasi : Vani 021 827 33 123
Pantai Indah Kapuk : Ira 021 292 19 170


Operational Hour Customer Service:
09.00 - 21.00 (Every Day)

Email : info@audydental.com
Instagram : audydental
Twitter : @audydental

No comments: