Thursday, June 13, 2019

Merawat Rambut Diwarnai

Pas senggang bibik infal mau cerita dulu hehehe.

Kemarin waktu puasa kan bukber lah biasa. 
Kali ini bukber sama teman SMP yang udah lamaaaa banget ngga ketemu, semacam 2 abad gitu deh (bhay).

Nah terakhir ketemu itu gw lagi hamil dan rambut gw panjang hitam (gw selalu ngitemin rambut dari SMP karena warna asli rambut gw macam keajaiban dunia gitu).

Walaupun udah pada liat rambut gw di socmed, tapi liat asli ternyata beda yak lebih Jreng. 
Jadilah pada sibuk nanya "rusak gak" , "cat dimana" , "apa merk catnya", "ngerawatnya gimana".

Dan bukan sekali ini aja sih pertanyaan ini keluar (selain pertanyaan kapan nambah anak ya hahahhahha).

Beberapa kali orang yang baru ketemu pasti nanya, rusak ga sih rambutnya diwarnain gitu.

Jawaban gw " RUSAK! " dan "KERING" ..

Terus pada pegang-pegang rambut deh tuh ya. (Andaikan ada sticker do not touch yaaaa, udah gw tempel deh).

 

Abis pegang-pegang pasti nanya lagi "ga kok, ini ga kering, lembut, pake apa sih perawatannya?"

 

Kalo sering liat IG Stories gw pasti tau gw anaknya malas ribet dan rodo malas nyalon, rambut aja ngecat sendiri (kecuali waktu itu mau bleaching dengan konsep bayalage harus minta tolong stylist gw yang bisa dipanggil ke rumah).  
Dan rambut gw pasti harus retouch setiap 2 bulan, jadi hampir semua warna udah gw coba (kecuali silver, itu mah uban aja ngga usah dicat).

Si rambut gulali ini kalo mau pergi-pergi kudu harus dicatok atau di hotroller biar ada bentuknya. 
Karena kalo didiemin rambut gw itu bentuknya kaya Stupa gitu, segitiga (kebayang yaaa).

Masalah lainnya, rambut yang diwarnain kaya gw ini kan sebenarnya rodo diharamkan pakai tools yang panas gitu, karena merusak rambut dan membuat warna cepat pudar.

Worry Not..daripada gw kaya Evil Minions yang ungu stress itu hehehe


2019-06-13_09-04-42
*picture from Pinterest

 

... gw selalu catok tapi sebelumnya selalu dikasih vitamin dulu.

Gw pakai Ellips Hair Vitamin Pro Keratin, yang bentuknya soft capsule.

Ellips Hair Vitamin Pro Keratin itu bentuknya oil, mudah meresap dan memperbaiki keratin rambut yang semakin berkurang setiap kali kita pakai alat styling yang panas - panas itu lho.

Awalnya gw juga ragu lho, masa iya bisa aman rambutnya kalo sebelum dicatok pakai Ellips.

Ternyata bener dong, ujung-ujung rambut jadi lembut dan ngga "keriting" setiap selesai dicatok. 
Terus wanginya enak banget, gw pikir ini kemasannya kecil ngga segitunyalah bisa bikin rambut gw kece, ternyata bisa dooong, dan gw pakai udah lebih dari 6 bulan setiap mau catokan atau pakai alat styling yang panas-panas (nyokap gw juga suka nyolongin Ellips Hair Vitamin Pro Keratin gw soalnya dia bener-bener tiap 2 hari pakai hairdryer yang settingannya super panas dan rambutnya dikeriting , dia bilang rambutnya tetap lembap dan lembut plus wangi).

Kok bisa sih Ellips ini bikin rambut kece dan sehat, ternyata Ellips Hair Vitamin ini mengandung Pro Keratin Kompleks, yang isinya adalah :

*pro vitamin B5 fungsinya untuk melembapkan rambut lebih lama, bikin rambut lebih berkilau, dan membantu perbaikan rambut rusak.

*Keratine , ini lagi heboh banget deh sama keratine treatment di salon-salon khaaan, si Keratine ini fungsinya untuk memperkuat struktur dan helaian rambut jadi ngga gampang patah dan lagi-lagi bisa memperbaiki rambut rusak.

Terakhir multi vitamin complex, ini adalah kombinasi berbagai vitamin, fungsinya juga memperbaiki kerusakan rambut dan rambut yang patah, bisa melindungi rambut dari panas (tuh catokan dan teman-temannya) dan membuat rambut lebih bersinar.

Cara pakainya gimana ?

Gw biasanya keramas pakai shampoo kesayangan (nope gw ngga pakai shampoo khusus untuk rambut berwarna atau si silver shampoo, biasanya jadi kaku rambut gw).
Lalu dalam keadaan setengah kering gw olesin lah itu Ellips Hair Vitamin di ujung-ujung rambut, hindari kulit kepala (rambut gw yang kering aja Cuma butuh 1 butir kok), terus diratain diangin-angin bentar, abis itu catok deh (kalo gw kadang buru-buru jadinya di hotroller aja). 
Bisa cek IG Story gw ya kalau mau liat cara pakainya, sudahku highlight.


Screenshot_20190610-153802_WhatsApp-02

Ini loh hotroller, yang selalu gw pake ini dan biasanya di mobil gw pake roll biasa biar ngga berubah bentuknya dan cukup sering dijadiin Meme sama temen-temen gw , soalnya kaya Auntie di KungFu Hustle.. (just in case u havent watch it)


2019-06-13_09-15-22
*ini Ecard pas gw bday dari anak-anak kantor..hahahhaha

Biasanya gw selalu pakai yang Pink alias Hair Repair, fungsinya untuk menutrisi rambut kering dan rusak dan mengandung Pro Keratin Complex plus ada tambahan Jojoba Oil.

Selain Hair Repair, ada serian Sily Black, untuk rambut tampak hitam lembut berkilau, mengandung Pro Keratin Complex, Kemiri dan Aloe Vera Oil,

Sama satu lagi, Smooth & Silky, untuk rambut halus selembut sutera. Mengandung Pro Keratin Complex dan Aloe Vera Oil.

Tinggal pilih mana yang sesuai jenis rambut dan preferensi perawatan yang lo mau.


20190524_163043-04
Selain saya ini anaknya pemalas keluar rumah untuk nyalon, saya juga malas kalo perawatan rambutnya harus mahal dan susah dicari (MALAS MELULU hahahhaha). 
Untungnya Ellips Hair Vitamin Pro Keratin ini ada dimana-mana, gw pernah nginep di hotel dan harus kondangan yeee, mau catok tapi Ellips Hair Vitamin gw ketinggalan, tinggal melipir ke convenience store alias i***mart atau Al**Mart ,  pasti ada.
Harganya yang kemasan blister isi 6 Rp.11.500 dan kemasan Jar harganya Rp.82.000.

Mayan kaaaan, udahlah terjangkau, gampang nyarinya pula.

20190519_200227-01

 

Sebenarnya selain si Ellips Hair Vitamin Pro Keratin ini, gw juga pakai Hair Masknya . 
Dan saking sukanya sama si hair mask, gw pake jadi conditioner (entah ini dibolehin atau engga, tapi rambut gw jadi lembut banget kalo pake ini hehehe).
Dan buat retouch warna tiap 2 bulan, hair Mask itu juga gw jadiin bahan campuran si cat rambut gw (cat gw vegan dan boleh dicampur conditioner atau hair mask atau krim-kriman lainnya untuk perawatan).

Lagi-lagi gw pakai yang PINK karena rambut gw ujungnya kering.

Dan untuk hari-hari gw yang malas keramas pagi-pagi, tapi rambutnya selalu lepek ini. 
Dry Shampoonya Ellips juga juara, ngga ada putih-putih residu, terus rambutnya natural ga jadi kaku (gw pernah pake dry shampoo merk lain malah jadi kaku kaya pake hairspray). 
Gw cobain semua varian dan selalu ada kaleng mininya di tas gw. 
Cocoklah buat yang ga suka keramas tiap hari tapi ngga mau kulit kepalanya berminyak atau lepek dan bau ngga enak (eewwww)

Jadi, ngga usah bingung dan nunggu rambutnya rusak dulu ya, perawatan bisa dimulai kapan aja kok.

Oiyaaa Ellips Hair Vitamin Pro Keratin ini sudah dapat sertifikat Halal dari MUI karena gelatinnya terbuat dari tulang sapi, jadi ngga usah ragu ya.

Kalo masih penasaran langsung aja klik ke @ellipshaircare atau ke Fbnya di @ellipshaircare.indonesia

#EllipsVitaminRambut #VitaminRambut #RambutRusak #ReviewHairVitamin #ReviewEllipsHairVitamin #HairDryer

No comments:

hawlaaaaaaa

yahluh, lama banget ga nulis ahhahahahha. 1 Tahun ngapain aja? terlalu fokus ke IG kayanya 😁. Dan tahun lalu tuh lg ikutan fitness challeng...