Monday, April 16, 2012

i dont know whats on my head...

*pembukaan : iyes gw ngefans sama boyben ini, mau nonton sama sepupu gw yang emang fans beratnya si boyben, kalo gw bilang gw ga "segitunya" sebenernya gw agak "segitunya" hahahhaha (apa seh),keputusan gw untuk ikut antri lebih karena gw ga mau membeli via calo dan membudayakan hal itu (keputusan yang segera gw sesali pas gw terjepit2), sepupu gw sendiri harus koas jaga IGD di garut, gw sudah janji mau belikan tiket buat kita...dan gw sudah nonton semua rekaman konsernya si boyben ini,jadi menurut gw agak sayang kalo gw melewatkan begitu saja nonton bareng abg (tsaaah..gw kan masih early 20's) kalo motto gw sama si panda "kapan lagi mereka konser di Jakarta, kalau memang ada uang waktu kenapa kacang (why nut not?)>laki gw ngijinin karena dia mau ntn laruku sama morrisey. jadi dia mengijinkanlaaaaaah....


lets the horor begun.....

7 april 2012 ... gak tau apa yang ada dikepala gw saat itu kok mau2an gw ada disini...
dikaca paling kanan depan itu gw kejepit2...untung kaga metooong bok

gw pikir saat itu ngantri tiket ya ngantri biasa aja, gw mau "cek ombak" dulu, kalo penuh dan rusuh ya pulang, wong mulai dibuka untuk antri "ambil nomor pembelian tiket" belum beli tiketnya loh, dibuka jam 12 malam.....
datang lah gw di TKP jam 11 malam, lo lo lo...kok udah sampe gedung sebelah ya, gw antri dipaling belakang, antrian yang "dijanjikan" dibagi berdasarkan hari nonton (shownya 2 kali) kok jadi 1 antrian...yowes, antri saja, baru antri 30menit, kok HUJAN DERAS,,antrian depan gw bubar berantakan, lari ke Lobby hotel (lihat foto diatas)...
gw berpikir untuk pulang (atau memaksa gimana caranya masuk ke dalam).....tau2 barisan depan gw jalan terus, gw ikutin aja!dan ternyata mereka crew yang mau masuk kedalam hotel melalui pintu keluar *Sigh
gw masih mengantri di area lobby dan kanan gw kaca, kiri gw orang-orang yang ikut antri (rata2 laki..curiga gw mereka ga tau siapa aja personilnya boyben ini *isssh jangan sedih!GW HAFAL!!!*)
tiba2 RUSUH!!! jam 12.25 dorong-dorong boook..gw yang mamak2 ini kegencet ke kaca, dan gw mikir "kalo gw diem aja disini, metong dah gw....ga lucu masuk berita di portal berita (ga layak masuk koran) DITEMUKAN IBU2 TERINJAK2 SAAT ANTRI TIKET BOYBEN" zzzzzz amit2...

gw akhirnya minta tolong crew untuk masuk ke pintu itu dengan kata2 "gapapa sih ya mas kalo mau liat saya kegencet2"..karena dibelakang gw cewek2 abg banyak yang jejeritan sambil nangis, akhirnya kita boleh masuk, gw sempet berpikir untuk pulang aja deh, ga worthit kayanya ngantri hampir metong ginih!mending bakalan dicium sama si boyben...huks...
pas tanya2 "mas saya mau pulang aja, keluarnya lewat mana" jawabannya...."maaf mba, jalan keluar cuma sini aja, yang lain ditutup" sambil nunjuk lobby hotel tempat gw nyaris jadi ikan asin....
ga tau gimana gw kedorong-dorong dan akhirnya duduk diantrian..gw mikir "ya sudah deh..paling juga 1jam deh"...

jam 1 dini hari

jam 2 dini hari
pas liat jam udah jam 3.30 pagi !!!!! kok gw masih disini???HAH???belom liat juga tempat gw harus isi form nya......mana signal ilang timbul, ga bisa twiteran, bbman pending2....mau nangis asli..duduk dilantai keras yang lantainya sih dingin, tapi udaranya udah lembab banget...panas malah iye..
ochel nemu foto ini dari twitter fanbasenya si boyben yang orang thailand
itu gw yang disebelahnya tiang...ga ada yang tau itu emak2 kan???
sempet ada insiden heboh, gw yang berniat nonton di day 1,akhirnya "ditarik" ke ruangan yang khusus antrian day 1,,gw sih sebenernya mana aja asal bisa duduk, badan ini ngga sanggup ntn berdiri lagi (apapun itu), sampe di ruangan itu, sekitar 150an orang antri dan baruu aja masuk ruangan, tiba2 ada pengumuman "untuk day1, sisanya tinggal festival, kelas lainnya sudah sold out!!! yang ngga berminat untuk festival silahkan keluar dari ruangan"
itu jam 4 pagi dan gw udah ngga punya energi untuk ngamuk....gw samperin salah satu crew dan tanya, pembicaraannya tepatnya gini (asli gw masih inget)
G : "mas, terus kalau kita mau kelas yang lain tidak bisa?"
Mas-Mas Crew (MMC) : *dengan wajah lelah kayanya pertanyaan gw adalah pertanyaan orang ke 100juta*
"iya mba"
G : "terus kalo mau kelas lain?" i know!Gw terdengar bodoh, tapi gw ga tau gimana lagi nanyanya,,,
MMC : "ya mbak jangan disini antrinya, mba cari yang day 2 aja" *jawabnya juga tanpa tenaga, kayanya nyawanya dia udah pindah deh*
G : "dimana nyari day 2?"
MMC : "ya antri lagi aja dari awal, cari dibawah gimana caranya, saya ngga tau soalnya"
G : "hah?ga tau mas???mas ga tau???...ok deh"
gw bikin event dalam hidup gw sudah tidak terhitung,,shock berat gw denger jawaban gitu plus crew-crew ini ngga diakomodir HT...
entah gimana caranya gw (masih bisa) lari ke tempat antrian day 2 dan (sekali lagi gw ga tau kok bisa!!!)gw masuk kesitu, ngantri 30menit dan akhirnya di jam 5 pagi gw ambil form dan isi, terus gw tanya kelas yang gw mau..katanya masih KOSONG! gw isi form dan kumpulin...

jam 5.30 pagi gw keluar dengan UTUH dari TKP....
JANGAN SEDIH!!!perjuangan belom berakhir, itu BARU AMBIL NOMOR ANTRIAN BELI TIKET...
di jadwal (yang disebarin di twitter dan websitenya si promotor dari jauh hari) tulisannya
"pembelian tiket day 1 dimulai jam 8 pagi tepat (jika nomor antrian yang dipanggil tidak ada langsung hangus!)
Pembelian tiket day 2 dimulai jam 13.30 sampai selesai"
gw sampe rumah jam 6 pagi, si panda yang cemas banget sama gw siapin teh buat gw, jelas dia tau gw cuman minum air putih doang, ga makan sama sekali :(
gw tidur sampai jam 10an, ava ditakeover sama panda seharian.....pas bangun gw liat bb gw isinya ada 30an mention twitter dan 20an bbm isinya rata2 "RIEN!!!ELO GPP KAN!!!" atau "LO UDAH GILA YA!"
hahahhaha...asem banget deh!
jam 12an gw berangkat lagi ke TKP, sampe disana disambut dengan pemandangan seperti dibawah ini


sebelumnya gw ga boleh masuk area hotel, security hotel dan crew sempet Tanya gw day brp, gw bilang gw day 2, tau katanya?
“td diumumin pada pulang dulu aja, nanti ditlp satu-satu kapan bisa beli tiketnya, udah ngga boleh masuk” what????? Gw baru bangun dan punya energy untuk murka, tp liat muka2 fans sedih dibelakang gw yang ga dapat tiket,
gw bilang “pak, saya punya nomer dan boleh ngga saya sendiri yang Tanya ke dalam kapan saya bisa beli tiketnya”,,
kata si securitynya “ silahkan aja kalo mau masuk saya ngga tanggung kalo nunggu lama” (menurut lau kemarin gw nunggunya bentar????)
dan gw tanya2, yang baru dibagiin adalah tiket day 1 yang section B baru nomer 100an ( gw sendiri day 2 section E no.900an),, padahal itu udah jam 1 siang, molor banget ternyata, promoter baru buka ticket box jam 11 siang itupun untuk day 1.
Kembali dalam edisi antri tanpa kejelasan, geraknya pun lama gilaaaaak….
Untungnya karena punya nomor gw “merasa” aman, karena itu gw bisa jalan2 dan beli makanan…nasi goreng hotel dibawah ini rasanya enak dan makannya sambil mikir “gila banget ya, apa yang ada dikepala gw sampe bela2in gini???” hahahah kasian banget deh…






ini antrian diatas dipanggil berdasarkan nomernya,, gw baru ngantri sampe ke ticketbox jam 6.30 sore, dan betapa kecewanya gw, ternyata kelas yang gw booking di form kemarin HABIS!!!! (terus apa gunanya capek2 antri untuk isi form?mending langsung bagiin no.antrian aja kan???)
akhirnya terpaksa gw beli tiket kelas yang lain, untungnya masih duduk, kalo sampe gw ga dapat juga bisa gw suruh bapak gw landingin pesawat dikantornya promotornya....huh....

akhirnya setelah "perjuangan" 15.5jam, gw dapat 2 lembar voucher untuk ditukar tiket (kamprets nih, kayanya horornya belom kelar!) gw pikir badan gw tahan banting, 2 hari kemudian i cant even sit down :( dan harus terapi punggung hahahhahahah geblek abis!!!

ya semoga concertnya seheboh perjuangan gw,,yang menurut gw liat harga calo yang jualin (rata2 dinaikin 100-200%) agak sedih ajeh....terus2an berpikir kenapa ga jualan online aja sih....sampe bikin anak orang terpingsan2, bikin emak2 macam gw harus fisioterapi hahahhaha....

yang bikin gw kecewa cuman ngga siapnya promotor dan juga crew yang menurut gw agak ga sopan ya..tau deh situ capek, ga usah bentak2 orang sembarangan jugak...belom pernah dikaplok pake beha emak2 beranak 1 kayanya deh....

farid kapan itu nonton tv bareng gw, liputan tentang antrian si boyben...si vj komen :
"ini emaknya pada tau nggak ya anaknya disini he he he"
panda jawa langsung komen, " kalo dia liat kamu,, pertanyaannya diganti tuh ma"
gw : apa?
panda : " INI EMAK2!ANAKNYA TAU NGGAK YA EMAKNYA DISINI HE HE HE"

siaul!!!!!


10 comments:

haifa said...

1word. EDAN. Capslock. Period.

IndKur said...

Eh mbak-mbak abege di kantor gw juga demam Opa.Eh apaan sih Opa ini. Gw cuma liat status BBMnya sama propic nya aja sih. Pada masang foto boyband gitu. Gw pikir cuma ngepens doang kagak niat beli. Eh gak taunya mereka niatin lho beli tiket Suju. Sampe 2 jeti pun dijabanin asal bisa nonton katanya. Tau deh duit nabung berapa lama.Gw yang melongo...hahaha

arienda sapari said...

@haifa :hauhauhah siaul looohhhh.....

@indah : oppa (panggilan kakak buat cowok yg lebih tua, kalo di endonesah MAS) hahahaha...kalo abegeh gapapa ndaaah lah eike kan biar early 20's juga udah emak (ngakuuuu) hahahha

linda said...

Halo arienda, biasanya silent reader, ga tahan komentar nih pas bilang "kalo sampe gw ga dapat juga bisa gw suruh bapak gw landingin pesawat dikantornya promotornya....huh...." Lg ngebayangin tuh pswt nongkrong di atap... Salut deh buat perjuangannya cari tiket. Jiwa boleh emak2 semangat tetap Abege! Aja aja fighting *bner ga nih nulisnya*

nadia said...

LOL...
geleng2 sambil ngakak bacanya mb arien.. :)
lumayanlah hiburan dikala subuh,hihihi... *dikaplokbeha*

ustari said...

Ampun rien.. Bener3 fightiiing yah.. Mudah2an konsernya kereeen sekaliii salam buat siwon ;p

keluarga Rakhmat F said...

hahahahaha. sekian LOL

mio said...

Sumpah terkagum-kagum gw sama perjuangan dirimu.. Semoga perjuangan ini gak sia-sia ya.. Gw liat antrian macam Sale MC aja udah jiper, apalagi yang kayak gitu.. Udah langsung mau pingsan pastinya.. Btw, kenapa juga sih itu nasgor dipejeng.. Bikin bumil kabitaeun wae.. *telp Udjo minta nasgor*

dee said...

Ampunn DJ kalo gw sih dah gak sanggup.makanya gak pernah ikut2 konser.perjuangannya edaann...
Beli tiketnya aja bisa pingsan2.nungguin konser dibuka aja bisa pingsaann...lhaa pas udah konser dapet festival jangan2 pingsan.mendingan duduk manis di rumah mana tau tuh konser ditayangin di TV.
hehehe.....ntar jangan lupa tulis ya perjuangan nonton konsernya :-)

arienda sapari said...

dee : sialnya ternyata bener ditayangin loh! BT abis, tp gw sih duduk :) ga mungkin bgt berdiri, drpd mateeek hihihih

mira : enak nasgornya, tp cilik bgt..hihihihhi, ini sekali seumur idup deh, besok2 calo aja gw..HIDUP CALO!!!!!

Tari : curiga gw ga bs liat siwon, jauh amaaat duduknya gw hiiiiks

hawlaaaaaaa

yahluh, lama banget ga nulis ahhahahahha. 1 Tahun ngapain aja? terlalu fokus ke IG kayanya 😁. Dan tahun lalu tuh lg ikutan fitness challeng...