Skip to main content

bali holiday snapshot + fast review


helooooww....
ini liburan (25-29 maret) rencananya udah lamaaaa banget nget nget nget, tapi baru sempet dijalanin setelah Ava melalui serangkaian sakit -sembuh-sakit-sembuh....
dan tiba2 akung-uti-oom'nya bisa ikut semua..jadilaaah ramai-ramai...reviewan balinya sekilas aja ya, karena ngga pake ITIN sama sekali :)

transportasi :

berangkat dan pulang tentunya naik burung besi yang bayarin emaknya Ava sekolah hehehe.... (tdnya gw berpikir.kalau gw naik pesawat yang merahputihdepannyaA itu bakal dimarahin bapak gw gak yaaaa....pas gw tanya bapak gw cuma jawab "jangan ngaku2 jadi anak saya" #sambilNyodorinATM) hehehehhehe

kalo mobil, karena pak boss ikut datang, jadilah ada sebuah mobil lengkap dengan supirnya siap mengantar kami (amaaan dompet mamak, tx teman2 yang sudah mau direpotkan tanya2 mobil rental di Bali ya)

hotel :

awalnya nginep di sanur beach hotel (kenapa disini??gratis ya?) enak aje! karena gw mikir cuman ber3 ya pakai diskonan karyawan dong!kan hotel ini masih aerotel'nya kantor si Panda,, selain itu gw suka pantainya yang bersiiiiih banget :) sanur masih deket kalau ke kota, kalo mau jauhan dikit bisa aja, tapi gw malas ah jauh2 heheheh,,,,
kamar kita persis depannya kolam renang, gw kecewa berat sama bapak gw!!!!masaaa ya, ava diceburin ke kolam , akungnya jerit2 "awasss aduuuuh cucu saya jangan ditinggal!itu cucu saya jangan dilepas!!Ya ampuuun ini bapak ibunya gimana sih!!masa cucu saya dilepas gt aja dikolam" ZZZZZZZ... fyi dikolam renang yang sama 20 tahun lalu gw DIBIARKAN TENGGELEM sama bapak gw, dengan alasan "BIAR BISA BERENANG KAMU!GITU AJA MANJA"....zzzz... cucunya cuma dicebur2in dikolam anak2 aja dia heboooh,,,,,,rasanya gw pengen salto sambil kayang!
hotelnya ini enak sebenernya,. ada kidsclubnya juga, bahkan kita bisa 'titip" anak disitu, terus emak babenya pergi atau spa hehehehhehehe....so far gak kecewa sama hotel ini (kecuali wifinya yang bayar) tapi ternyata rombongan rempong ikut, dan adek gw protes2lah,,,katanya "kok liburan sama gw kerja sama aja nginepnya" hahahaha.. (maklum kalo terbang semua pilot GIA nginepnya ya dimareeeeh), akhirnya setelah dengerin protesnya adek gw yang bawel itu selama 24jam, babeh memutuskan memindahkan hotel kami ke......
SEMINYAK...

*kita pindah day2 setelah pulang dari bali safari n marine park*

kita bener2 modal nekat, ga pake booking, awalnya datengin W,ternganga2 liat jalan masuk dan hotelnya....dan kecewa karena nyokap maunya kamar yang connecting (atau kamar dengan 2 bedroom inside), full semua.... karena ini our very first family holiday (dari gw kawin sampe kemarin itu belum pernah liburan lengkap...karena adek gw harus terbanglah, adek gw harus sekolah lah, adek gw mau pergi sama temen2nya lah *kayanya alasan kita ga pernah bareng2 si monyet ini yeeee)...
jadilah bokap maunya kamarnya barengan.....biar bisa merhatiin cucunya...
terus kita bergeser ke "the legian".. pas tanya apa ada kamar yang isinya 2 bedroom....ternyata ADA!tapi staff hotelnya ngasih tau kita dulu kalau 
1.pantai disini harus "turun" kebawah
2.sebagian hotel lagi direnovasi

ngerasa ok dengan pemberitahuan itu, kita langsung ke kamarnya..WOW!!!!!kamarnya keren bgt!dan menurut gw childfriendly bangeeet :) meja2nya bulat semua, bahkan sofanya juga gampang buat ava naik turun dan guling2an(?) ,dan kita dapat discount price karena lagi lowseason dan nginepnya lebih dari 2 hari (HOREEEE)...
akhirnya kita nginep disini deeeh,,,,full recommended!walaupun area poolnya yang harusnya bisa langsung lihat laut, ketutup sebagian sama papan, dan kalo berenang kadang2 ada mas2 tukang bangunannya yang melotot dari genteng ngeliatin kita hahahahhaha....
makanannya super enak!pelayanan hotelnya the best! hotel ini bukan bintang 5 katanya ...tapi 4 diamonds ...wowwwww......
biarpun judulnya liburan, gw sama si panda sempet2nya loh ngeGym hahahah, disini gymnya KEREN bgt!dan tiap selasa dan kamis pagi ada yoga gratiiiiis di area tamannya...asik banget 
(ada insident ngga enak berkaitan dengan kesehatan ava *sigh*...dan pihak hotel dengan sigap memanggil dokter yang emang disediakan hotel....sekali lagi WOW)
buat yang belom ada sewaan mobil atau motor, di hotel ini ada 2 mobil toyota harrier siap disewa *ngga tau harganya berapa, karena udah ada mobil jadi ngga tanya*. dan 2 scooter keren yang tanya2 harga sewa perharinya 200ribu (gak pake supir hehehehhehe)...
buka websitenya untuk liat2 si the legian ini ya

MAKAN makan MAKAN

ini beberapa tempat makan yang gw datengin, yang layak masuk blog ini hahahahha

*bubur laota : ga usah direview ya?tempat yang buka 24jam ini enak banget emang!!! tapi mending rsvp dulu kalo mau kesana :) , untungnya ada non smoking area jadi BAHAGIA makan disana bawa toddler
ini alamat n no tlpnya Jalan Raya Kuta 530Kuta, BaliIndonesia 0361-7429068

* Chandi : ini websitenyah  kita makan disini karena "insiden" ava sakit dan harus makan ditempat yang non smoking, ternyata disini ada non smoking area dan ac pula "horeeee", chandi sendiri dia nempatin urutan ke 3 di most recommended resto di bali (link tripadvisor) ...aslik makanannya enak bangeeeet dan pelayanannya ok (walaupun kita satu2nya warga lokal disana, semua pegawainya tetep ramah tuh) recommended buat bumil atau toddler yang mau jauh2 dari asap rokok :)

*ikan bakar Baruna : Alamat : Sunset Road No. 20 Kuta Bali (Di seberang Carrefour SUnset ROad) Telp. 0361 - 758 427 . ini bokap yang milih, karena doi GAK SUKA makan di menega , katanya GELAP, (tapi kalo menega di senggigi dia seneng hihihihih karena terang)..awalnya kita gak gt sreg sama bentuk restonya, tapi liat menunya ada paket2 gitu, pas makanan datang...jreng jreng!!!aslik enak banget dan MURAH!!!!....ikannya digoreng sampe kering banget dan ikan bakar + cuminya juara!! menurut gw sih si ikan gorengnya paling juara......enak!! full recommended buat yang mau makan gak gelap2an, tapi semua smoking area...untungnya pas kita kesana rada sepi, jadi ga gitu "berasep" (yg berasep adek gw sama babeh...huh!)

*warung menega ...ya begitulah...heheheh enak seperti biasa, kita reservasi dari pagi, biarpun hari biasa (hari kamis), ramenya bukan main, minusnya GELAP dan smoking area...ava yang ga suka kotor2an (anak siapaaa) ngambek gak mau duduk sendiri karena takut kena pasir hahahahah,, dan juga tiba2 HUJAN DERAS, pas kita udah hampir kelar makan...

sisanya makan dihotel dan mcd sama bk, karena Ava sakit dan terpaksa 3 hari kita didalam hotel saja :p


us at bali safari n marine park

the famous lobby barong

beautifull bali


papi n ava sunbathing

sunset at seminyak beach

at Chandi

panas 39'c masih bisa gini gayanya!

the Legian Pool

menega pas hujan deras...
going back home 

we'll be back



lemah, letih.lesu, demam,diare, radang *HIKS

sekian reviewan cepat liburan kemarin :)
masih memulihkan diri dari trauma dan rasa lelah karena si bocah sakit (lagi) pas liburan,,,
walaupun ketauan apa yang bikin dia sampe radang (no thanks to es teh manis)......
tetep semangat buat liburan mendatang (mau kemane????amsterdam batal...huh)....
makasih yang udah semangatin via twitter n bbm pas ava sakitttt...love u all

thank u akung n uti yang udah "mengakomodir" liburan kali ini, tadinya liburannya mau liburan hemat ber3 jadi aman deh kantong mamak ho ho ho

dan thanks to oom rendy yang ngambek minta pindah hotel makanya kita bisa nyobain hotel "bagus banget" hehehhehee






Comments

Popular posts from this blog

merk stroller bayi = kelas sosial

ini yg terjadi kalo lo tinggal di benua ASIA dan tepatnya di negara INDONESIA...kota DKI JAKARTA....lebih spesifik lagi...JAKARTA SELATAN..

perhatiin ga semenjak bbrp tahun terakhir ini stroller roda 3 menghiasi dunia perSTROLLERan di mall2 terkemuka (PS,SENCI,PIM 2,Citos,PP dst..pokoknya mall2 ternama deh *PIM 1 ga termasuk krn biasanya yg make stroller roda 3 ini mainnya maunya di zona pim 2 yg lebih aman dan nyaman)

salah satu merk yg terkenal adalah Quinny...coba cari di google deh...trus kalo masih bayi banget dibawah 1 tahun seat'nya Quinny bisa diganti pake carseatnya maxi-cosi yang masih compatible...salah satu sahabat gw Rindu pakai ini...dan pilihannya jatuh kepada quinny//maxi cosi lebih karena kebutuhan...sedangkan utk beberapa orang...pake Quinny adalah Statement...ga keren deh kalo ga pake yg roda 3...(ga ada bedanya sama yg roda 4 bok...cuman terlihat lebih chic aja dan gaya abis deeeeh)...

gw awalnya naksir banget, karena bentuknya yg praktis, dan review2 heboh dar…

bleaching gigi di Audy Dental

Sudah lama gw pengen banget treatment bleaching gigi di dental clinic. Tapi belom pede dan ngga pernah terealisasi.Pas banget kemarin gw sempet dan akhirnya gw datang ke audy dental cabang kemang (jl.bangka raya no.40E kemang jakarta selatan). Gw sudah janjian sama drg.Devina untuk treatment bleaching gigi.



drg.Devina ini cantik amatttt yaaa :))

Kenapa sih harus dibleaching? Gw merasa gigi gw itu warnanya kurang "menarik" karena pas kecil gw minum antibiotik dan cukup mempengaruhi warna gigi gw :(Drg.Devina jelasin apa aja sih persiapan sebelum treatment bleaching gigi dan juga apa aja yang harus kita tahu tentang treatment ini*proses bleaching ini kemungkinan besar akan ngilu. Setelah proses pun ngilu akan berlangsung selama 24-48 jam kemudian*perawatan setelah bleaching : kurangin minum kopi, wine,soda,teh,semua makanan berwarna, kurangi Rokok, dan rajin sikat gigi*warna setelah dibleaching bisa bertahan sampai 2 tahun asal perawatannya rajin seperri yang gw tulis diatas.*…

rambutku oh rambutku

*tdnya mau posting sesuatu...gara2 ada yg kirim email marah2 n bilang gw terlalu anti asi....krn malas nanggapinnya dan saya lagi baik hatinya..saya doakan org tsb yg kayanya baru menjadi seorang ibu dan tiba2 masuk barisan fanatik anti Arienda Sufor....untuk terbuka hati dan pikirannya..dan ikut mendoakan anak2 kami yg tidak bisa seberuntung anda yg bisa menikmati ASI ibunya dan ibunya mendapatkan pahala dan berkah krn memberikan asi kepada anaknya..amien ya Rabb..*


rambutku!
gw lagi kesal!karena rambut gw tiba2 rontok banyak *jangan2 botak???* dan ga panjang2..heeeeeh!!!
apa gara2 sering dicat???hmmm rambut gw ini mulai gw cat henna dari gw kelas 1 sma...sebelumnya rambut gw warnanya keren banget..kaya anak kampung tetangga kebanyakan jemuran di atap rumah..hauhahuahuah tp krn gw dimarahin nyokap..scr kulit gw pada waktu smp item bener..doyannya jemuran....jadi nyokap bilang "kalo rambutnya item..tambah keliatan putih nanti"...
gw malasssss bener luluran...hahahahaha...jd gw c…