Wednesday, April 11, 2012

ava loves batik


pose andalan
ava akhir-akhir ini bikin pusing satu rumah, baju yang mau dipakai (biasanya udah disiapin pas dia mandi), suka diganti sendiri, dia lari ke lemarinya dan diobrak abrik semua bajunya dan matching-matchingin semua bajunya.
kayanya emang udah bawaan emaknya (hehehe) ava pilihan bajunya cewe' banget..dikit-dikit maunya princesslah atau baju yang kalo dia berputar-putar bajunya ikut "megar"...
karena ava ini gampang banget keringetan, gw sering pakein dia baju yang bahannya adem, lama-lama ava bisa pilih sendiri, dia tahu mana yang bajunya enak dipakai, mana yang "bagus tapi gak nyaman sama sekali", jadi jangan salahkan emaknya kalau baju yang dipakai itu-itu terus.
gak ilang akal, gw beliin ava dress-dress batik atau rok tutu batik (kebetulan banget salah satu emak2 disekolahan ava jualan, bolak balik ada model baru ava yang duluan ngambil *bukan emaknya)
ava ngerasa nyaman kayanya pake batik, dia sampe selalu teriak "MAU PAKE YANG BATIIIIK AJAAA!!!"  temen-temen disekolah dan saudaranya ava karena sering liat ava pakai batik. lama-lama minta pakai batik juga :) ..hehehe ava bisa jadi PR niih..
gw merasa sangat beruntung bocah ini nurut sama emaknya yang maunya matching melulu (gak kaya bapake yang suka malu kalo matching-matchingan sekeluarga)
ava paling seneng kalau baju mommy sama dia agak-agak mirip :) pas banget gw pun seneng pake batik (dan koleksi baju batik nyokap bisa diembatin hihihihi), contohnya foto ini nih....kece kan (GR!)


mommy and ava in tutu batik
waktu ada pernikahan saudara, ava "terpaksa" (alias dipaksa emaknya) pakai baju tradisional kebaya + kain jarik, gw sempet puter otak gimana caranya anak bocah dengan kekuatan super ini bisa tetep lari-lari, guling-gulingan, salto tapi pake baju kembar hihihihii, 
akhirnya dibuatin kain jarik yang tepatnya berbentuk celana, tapi bagian depannya kaya kain kulot gt :) jadi ava tetep bisa salto, dan kebayanya dibuat lengan pendek mirip mommy tapi panjang semata kaki (maunya kaya princess) yang pagi sukses dipakai tanpa ngambek minta buka hehehehe,


tebak ava mukanya mirip siapa?
sekarang kebaya malamnya, biar nggak bosan, kain jariknya mommy bikin model rok gipsy, dan ava ternyata seneng banget katanya "WAAAH KAYA PISES (princess maksudnya*kalo pises itu ikan)"
saking pedenya semua panggung dinaikin...*tutupmuka*
kaya princess?

sekarang kalau hari-hari ava seneng banget batikan, apalagi model batik sekarang lucu-lucu, warnanya juga gemesin (gw suka pakai batik garutan untuk baju ava karena warnanya menarik banget), pas lagi bongkar-bongkarin lemari, kok baju batik ava ada yang dari kecil banget,,hihihii mommy ternyata udah "paksa" ava pake batik dari dia masih piyik.....dibawah ini foto pas dia tedak siten (upacara turun tanah adat jawa) yang bajunya kompak sekeluarga :)

tedak siten ava (9month)
makin gede ava makin banyak koleksi batiknya, mulai dress, rok, celana, atasan sampai kalung dan bandana batik ava punya, hebatnya ava ngerti itu batik,,pernah dibawa ke thamrin city, dia sibuk milih baju batik (tentunya yang bentuknya nggak jauh dari princess2an), dan ujung-ujungnya banyakan belanjaannya dia ketimbang mommy hahaahaa...





pakai batik cap solo buat liburan ke pantai

dress batik super adem favorit ava

foto diatas ini salah satu dress favoritnya ava, dia sampai punya 3 pcs dengan model yang sama (untung warnanya beda-beda) , kalo sama semua dikira nggak pernah ganti baju dong hehehehe



kembar sama uti




bandana batik

dari kacamata sampai tights pilihan sendiri.....jreng!
boleh dibilang gw bangga sama Ava yang walaupun doyan princess-princessan, tapi tetep mau pakai batik, untung utinya (nenek) hobinya belanja kain batik, jadi mommy tinggal ambil dan jaitin buat ava (nggak modal) hehehehe....biar ava hidup di era modern (banget) mudah-mudah ava tetep jadi anak Indonesia yang cinta buatan lokal :) amieeeen
hoh iyah! di mommies daily lagi ada kampanye bodrexin "satu batik, jutaan jari".  kalau baca-baca di fanpagenya bodrexin bisa liat dikampanye ini ngumpulin sidik jari anak-anak yang diupload kefanpage, terus nanti semuaaaa sidik jari itu bakal dibuatin satu motif batik (asli penasaraaan pasti lucu bgt).

terus juga ada kompetisi blognya (pastinya gw ikutan dong!!!), selain mau pamer si ava ikut menyemarakan kompetisi (jiwa kompetitip) , gw juga MAU BANGET hadiahnya..
coba liat hadiahnya : 
  • 1 buah tas Kate Spade Stevie Stucco untuk pemenang pertama
  • 1 buah tas Kate Spade Noel Tate untuk pemenang kedua
  • 2 buah dompet Kate Spade untuk 2 pemenang hiburan

makanya fotonya ava gw jembrengin siapa tau menang kaaaan...hehehhehehehhe , buat yang mau ikutan bisa ikut nulis blog dan kemudian post disiniiiih  :)

ayooo ramai-ramai pakai batiiiikkk :)



2 comments:

Anonymous said...

wah, suka banget sama gaya matching2-an Mbak sama Ava, ngga 'plek2'an motif tapi senada! Keren ayo Ava jadi duta batik dimana pun kau berada :)
Ina

ariendaaaa said...

hehehe mba ina terima kasiiih