Wednesday, March 21, 2012

goodbye MPENG

si anak mpeng

sebagaimana yang saudara saudara sekalian telah mengetahui, anak bocah ini NGEMPENG! banget :p
dimulai dari umur 30 hari sampai (tiba2) di tanggal 18 Maret 2012....
ava ngempeng (emang cuma) pas tidur dan dimobil doang (sama distroller kalo ngambek)..
jujur gw merasa sangat terbantu dgn adanya mpeng ini hihihih dan membuat gw jadi ibu yang ga tega kalo dia udah ngambek2...

tiba2 pas siang di tgl 18 maret (kebetulan ulang taun neneknya)...si ava ambil mpengnya dan mengarah ke tempat sampah, sambil bilang (ini mpeng bau!buang ajah!)....
*sebelumnya gw udah bilang berkali2 kalo mpeng itu untuk anak bayi, karena ava mau umur 3 jadi udah gak boleh ngempeng...

setelah hampir mau buang mpeng, gw sama si bapake tanya "yakin kamu mau buang?kalau dibuang tidak boleh ngempeng lagi, karena ava sudah tidak mau"
mukanya sempet ragu...terus beneran mau buang...
gw tanya lagi "kalau sudah dibuang, tidak boleh ngempeng ok?setuju?"
dia bilang "OK!!!" dan dibuang!

itu dibuangnya siang, dan sudah 1 bulan ini ava ga mau tidur siang...jadi pas malam tidurnya lebih cepat :)
tapi pada saat malaaamnyaaa....kita  pulang dari uti's bday dinner, dia nyariin mpeng sampai sediiiih bgt mukanya,nangis ga karuan (kejadian ini pernah terjadi pada saat gw "menyapih" ipad...ga gw ceritain karena gw malu...huhuhuhuh anak gw kecanduan ipad gara2 gw juga kan???nanti gw ceritain jg gimana cara nyapih ipad, ipod dan iphone)
gw terus2an bilang kalau mpengnya sudah ava buang//tadi ava bilang sudah tidak mau mpeng//kan ava buang sendiri//ayo katanya sudah besar//
kata2 ini gw ulang2 dengan sabar (ga pake marah)....karena rada ga tega juga sih sebenernya....
akhirnya dia nurut dan tidur....tp tengah malam bangun dan NANGIS KEJER cari mpeng...dalam keadaan setengan tidur gw jelasin tentang si mpeng (sayangnya cuaca badai angin ribut membuat semakin susaaah..ava makin ga bisa tidur dan pintu kamar+kamar mandi geter2 terus "ketiup" angin :( )

besok paginya....ava bangun nyari mpeng, lagi main sama bapaknya (gw masih tidur krn capek semalaman tungguin dia yg ketakutan sm angin)....tau2 bapaknya lagi charge hp dikamar tv, si ava NGOPREK tempat sampah!!!tempat dia buang mpengnya.....isi tempat sampah itu tissue2 bekas gw lap botol dan popok ava,,dikeluarin semua sama dia
dan mpengnya ketemu!!!terus langsung masuk mulutnya! pas kejadian ini gw masih siwer abis matanya...tau2 bapaknya jerit "AVAAAA GAK BOLEH!" dan langsung dicabut..
gw lsg bangun dan liat ekspresi mukanya ava SAKIT HATI banget..hiiiikssss....
langsung gw gendong dan peluk..dia nangis kejeeer sambil ngeliatin bapaknya yg buang mpengnya ke tempat sampah luar...kasiaaaaannnnn :(
bukan main anak gw ini keukeh bgt....kalo kata farid "ini ibarat perokok berat disuruh berhenti..tau2 kita liat dia ngoprek2 asbak terus ngisep rokok" gw ngakak denger dia komen gini hihihihih..
@ochels sempet nyemangatin gw..dia bilang ini cuma 2 hari aja kok...abis itu LUPA...
selama perjuangan ini..ava nangisnya ga karu2an, paling kasian pas subuh2,,,kalo abis nyusu dia suka cari mpeng, habis itu nangiiiissss...kalo siang bisa dia ngomong "ava udah gede, mpeng buat bayi, mpeng bau"...kalo malam beeeeh..emaknya hampir runtuuuuh pertahanannya!!!
alhamdulilah per HARI ini... 3 hari ye?(mayan lah...pas ipad sampe 2 minggu bok!)...dia sudah tdk nyariin lagi...dan bisa tidur tanpa mpeng 

tp posisi tidurnya jd suka2 gini...kasur gw dibajak!

kalo cerita sapih iPad...
ava dari umur 1.5 taun mainan iPad (no thanks to akung yang ngasih iPadnya ke ava)....setiap mau tidur selalu main ini.....lama2 gw geraaaah..kok tidurnya makin malam kalo main ipad...gw coba umpetin awalnya..nangis ga karu2an, kaya orang putus cinta,gw alasannya si iPad dibawa bapaknya (dan diteruskan dengan omelan "kenapa sih papi bawa punya ava,,telepon mi coba, suruh pulang!") hehehehe....terus gw bilang si iPad di charge (gw liatin beneran ipad dicharge...ava udh tau kalo alat lg dicharge dia tdk boleh pegang)..ada sekali waktu si ipad bener2 gw abisin baterenya, jadi ga bs nyala lagi....
lama2 dia berhenti sendiri...ga nyariin :) sesekali gw kasih main tapi bukan pas jam tidur,,bener2 jam main, paling buat nonton kPop sama barney doang abis itu bosan...
sebelumnya kalo ga ada ipad, nyari ipod, atau iphone....gawat bgt....skg alhamdulilaaaah.....(tp sempet gw ganti sama buku2 gt sih..gw kasih buku cerita yang ada lagu2nya....tapi skg lama2 kalo ngantuk bukunya ditutup dan dia tidur, atau ketiduran sambil baca buku)

ketiduran sambil baca buku..."sapih" ipad...jd masih ngempeng hihiihihhi

skg sudah tidak mpeng, dan tidak ipad,,,alhamdulilaaaah :)
buat teman2 yang sedang mau "menyapih" (selain susu yeee)....goodluck!!!!!!
kadang2 harus rada TEGA



2 comments:

shintata said...

Mba, saya silent reader, salam kenal yaaaa

Anakku juga begitu mba, ngempeng dari bayi umur sebulan, sekarang masi 9 bulan si,hehehe. Ga bisa tidur kl ga ada mpeng.

Mba, katanya kl ngempeng bikin gigi ga bagus ya? Ava bagus2 aja kan mba giginya?

ariendaaaa said...

hai mba shintata

ava juga gt dulu,tp asa ga tega nyapihnya huhuhuuhu....
nah sempet mikir takut giginya jadi jelek,tapi so far oke aja tuh (hehheheh)....mudah2an ngga jelek pas gede *siapin uang buat kawat gigi*