Skip to main content

goodbye MPENG

si anak mpeng

sebagaimana yang saudara saudara sekalian telah mengetahui, anak bocah ini NGEMPENG! banget :p
dimulai dari umur 30 hari sampai (tiba2) di tanggal 18 Maret 2012....
ava ngempeng (emang cuma) pas tidur dan dimobil doang (sama distroller kalo ngambek)..
jujur gw merasa sangat terbantu dgn adanya mpeng ini hihihih dan membuat gw jadi ibu yang ga tega kalo dia udah ngambek2...

tiba2 pas siang di tgl 18 maret (kebetulan ulang taun neneknya)...si ava ambil mpengnya dan mengarah ke tempat sampah, sambil bilang (ini mpeng bau!buang ajah!)....
*sebelumnya gw udah bilang berkali2 kalo mpeng itu untuk anak bayi, karena ava mau umur 3 jadi udah gak boleh ngempeng...

setelah hampir mau buang mpeng, gw sama si bapake tanya "yakin kamu mau buang?kalau dibuang tidak boleh ngempeng lagi, karena ava sudah tidak mau"
mukanya sempet ragu...terus beneran mau buang...
gw tanya lagi "kalau sudah dibuang, tidak boleh ngempeng ok?setuju?"
dia bilang "OK!!!" dan dibuang!

itu dibuangnya siang, dan sudah 1 bulan ini ava ga mau tidur siang...jadi pas malam tidurnya lebih cepat :)
tapi pada saat malaaamnyaaa....kita  pulang dari uti's bday dinner, dia nyariin mpeng sampai sediiiih bgt mukanya,nangis ga karuan (kejadian ini pernah terjadi pada saat gw "menyapih" ipad...ga gw ceritain karena gw malu...huhuhuhuh anak gw kecanduan ipad gara2 gw juga kan???nanti gw ceritain jg gimana cara nyapih ipad, ipod dan iphone)
gw terus2an bilang kalau mpengnya sudah ava buang//tadi ava bilang sudah tidak mau mpeng//kan ava buang sendiri//ayo katanya sudah besar//
kata2 ini gw ulang2 dengan sabar (ga pake marah)....karena rada ga tega juga sih sebenernya....
akhirnya dia nurut dan tidur....tp tengah malam bangun dan NANGIS KEJER cari mpeng...dalam keadaan setengan tidur gw jelasin tentang si mpeng (sayangnya cuaca badai angin ribut membuat semakin susaaah..ava makin ga bisa tidur dan pintu kamar+kamar mandi geter2 terus "ketiup" angin :( )

besok paginya....ava bangun nyari mpeng, lagi main sama bapaknya (gw masih tidur krn capek semalaman tungguin dia yg ketakutan sm angin)....tau2 bapaknya lagi charge hp dikamar tv, si ava NGOPREK tempat sampah!!!tempat dia buang mpengnya.....isi tempat sampah itu tissue2 bekas gw lap botol dan popok ava,,dikeluarin semua sama dia
dan mpengnya ketemu!!!terus langsung masuk mulutnya! pas kejadian ini gw masih siwer abis matanya...tau2 bapaknya jerit "AVAAAA GAK BOLEH!" dan langsung dicabut..
gw lsg bangun dan liat ekspresi mukanya ava SAKIT HATI banget..hiiiikssss....
langsung gw gendong dan peluk..dia nangis kejeeer sambil ngeliatin bapaknya yg buang mpengnya ke tempat sampah luar...kasiaaaaannnnn :(
bukan main anak gw ini keukeh bgt....kalo kata farid "ini ibarat perokok berat disuruh berhenti..tau2 kita liat dia ngoprek2 asbak terus ngisep rokok" gw ngakak denger dia komen gini hihihihih..
@ochels sempet nyemangatin gw..dia bilang ini cuma 2 hari aja kok...abis itu LUPA...
selama perjuangan ini..ava nangisnya ga karu2an, paling kasian pas subuh2,,,kalo abis nyusu dia suka cari mpeng, habis itu nangiiiissss...kalo siang bisa dia ngomong "ava udah gede, mpeng buat bayi, mpeng bau"...kalo malam beeeeh..emaknya hampir runtuuuuh pertahanannya!!!
alhamdulilah per HARI ini... 3 hari ye?(mayan lah...pas ipad sampe 2 minggu bok!)...dia sudah tdk nyariin lagi...dan bisa tidur tanpa mpeng 

tp posisi tidurnya jd suka2 gini...kasur gw dibajak!

kalo cerita sapih iPad...
ava dari umur 1.5 taun mainan iPad (no thanks to akung yang ngasih iPadnya ke ava)....setiap mau tidur selalu main ini.....lama2 gw geraaaah..kok tidurnya makin malam kalo main ipad...gw coba umpetin awalnya..nangis ga karu2an, kaya orang putus cinta,gw alasannya si iPad dibawa bapaknya (dan diteruskan dengan omelan "kenapa sih papi bawa punya ava,,telepon mi coba, suruh pulang!") hehehehe....terus gw bilang si iPad di charge (gw liatin beneran ipad dicharge...ava udh tau kalo alat lg dicharge dia tdk boleh pegang)..ada sekali waktu si ipad bener2 gw abisin baterenya, jadi ga bs nyala lagi....
lama2 dia berhenti sendiri...ga nyariin :) sesekali gw kasih main tapi bukan pas jam tidur,,bener2 jam main, paling buat nonton kPop sama barney doang abis itu bosan...
sebelumnya kalo ga ada ipad, nyari ipod, atau iphone....gawat bgt....skg alhamdulilaaaah.....(tp sempet gw ganti sama buku2 gt sih..gw kasih buku cerita yang ada lagu2nya....tapi skg lama2 kalo ngantuk bukunya ditutup dan dia tidur, atau ketiduran sambil baca buku)

ketiduran sambil baca buku..."sapih" ipad...jd masih ngempeng hihiihihhi

skg sudah tidak mpeng, dan tidak ipad,,,alhamdulilaaaah :)
buat teman2 yang sedang mau "menyapih" (selain susu yeee)....goodluck!!!!!!
kadang2 harus rada TEGA



Comments

shintata said…
Mba, saya silent reader, salam kenal yaaaa

Anakku juga begitu mba, ngempeng dari bayi umur sebulan, sekarang masi 9 bulan si,hehehe. Ga bisa tidur kl ga ada mpeng.

Mba, katanya kl ngempeng bikin gigi ga bagus ya? Ava bagus2 aja kan mba giginya?
ariendaaaa said…
hai mba shintata

ava juga gt dulu,tp asa ga tega nyapihnya huhuhuuhu....
nah sempet mikir takut giginya jadi jelek,tapi so far oke aja tuh (hehheheh)....mudah2an ngga jelek pas gede *siapin uang buat kawat gigi*

Popular posts from this blog

merk stroller bayi = kelas sosial

ini yg terjadi kalo lo tinggal di benua ASIA dan tepatnya di negara INDONESIA...kota DKI JAKARTA....lebih spesifik lagi...JAKARTA SELATAN..

perhatiin ga semenjak bbrp tahun terakhir ini stroller roda 3 menghiasi dunia perSTROLLERan di mall2 terkemuka (PS,SENCI,PIM 2,Citos,PP dst..pokoknya mall2 ternama deh *PIM 1 ga termasuk krn biasanya yg make stroller roda 3 ini mainnya maunya di zona pim 2 yg lebih aman dan nyaman)

salah satu merk yg terkenal adalah Quinny...coba cari di google deh...trus kalo masih bayi banget dibawah 1 tahun seat'nya Quinny bisa diganti pake carseatnya maxi-cosi yang masih compatible...salah satu sahabat gw Rindu pakai ini...dan pilihannya jatuh kepada quinny//maxi cosi lebih karena kebutuhan...sedangkan utk beberapa orang...pake Quinny adalah Statement...ga keren deh kalo ga pake yg roda 3...(ga ada bedanya sama yg roda 4 bok...cuman terlihat lebih chic aja dan gaya abis deeeeh)...

gw awalnya naksir banget, karena bentuknya yg praktis, dan review2 heboh dar…

bleaching gigi di Audy Dental

Sudah lama gw pengen banget treatment bleaching gigi di dental clinic. Tapi belom pede dan ngga pernah terealisasi.Pas banget kemarin gw sempet dan akhirnya gw datang ke audy dental cabang kemang (jl.bangka raya no.40E kemang jakarta selatan). Gw sudah janjian sama drg.Devina untuk treatment bleaching gigi.



drg.Devina ini cantik amatttt yaaa :))

Kenapa sih harus dibleaching? Gw merasa gigi gw itu warnanya kurang "menarik" karena pas kecil gw minum antibiotik dan cukup mempengaruhi warna gigi gw :(Drg.Devina jelasin apa aja sih persiapan sebelum treatment bleaching gigi dan juga apa aja yang harus kita tahu tentang treatment ini*proses bleaching ini kemungkinan besar akan ngilu. Setelah proses pun ngilu akan berlangsung selama 24-48 jam kemudian*perawatan setelah bleaching : kurangin minum kopi, wine,soda,teh,semua makanan berwarna, kurangi Rokok, dan rajin sikat gigi*warna setelah dibleaching bisa bertahan sampai 2 tahun asal perawatannya rajin seperri yang gw tulis diatas.*…

rambutku oh rambutku

*tdnya mau posting sesuatu...gara2 ada yg kirim email marah2 n bilang gw terlalu anti asi....krn malas nanggapinnya dan saya lagi baik hatinya..saya doakan org tsb yg kayanya baru menjadi seorang ibu dan tiba2 masuk barisan fanatik anti Arienda Sufor....untuk terbuka hati dan pikirannya..dan ikut mendoakan anak2 kami yg tidak bisa seberuntung anda yg bisa menikmati ASI ibunya dan ibunya mendapatkan pahala dan berkah krn memberikan asi kepada anaknya..amien ya Rabb..*


rambutku!
gw lagi kesal!karena rambut gw tiba2 rontok banyak *jangan2 botak???* dan ga panjang2..heeeeeh!!!
apa gara2 sering dicat???hmmm rambut gw ini mulai gw cat henna dari gw kelas 1 sma...sebelumnya rambut gw warnanya keren banget..kaya anak kampung tetangga kebanyakan jemuran di atap rumah..hauhahuahuah tp krn gw dimarahin nyokap..scr kulit gw pada waktu smp item bener..doyannya jemuran....jadi nyokap bilang "kalo rambutnya item..tambah keliatan putih nanti"...
gw malasssss bener luluran...hahahahaha...jd gw c…