Saturday, June 26, 2010

ava waktu digundulin :)

banyak yg tanya..ava pas digundulin siapa yang gundulin...trus pake apa kok rambutnya bisa banyak


pas dulu ava digundul tepat umur 4 bulan, karena rambut newbornnya rontok dan menurut neneknya alias emak gw....digundul aja biar tambah banyak rambutnya *sempat ragu...krn dulu gw pas digundul sukses botak dan rambutnya seadanya sampe umur 1 taun*


digundullah si ava pas lagi tidur..awalnya gw guntingin rambutnya sampe cepak
ini rambutnya sebelum digundul..hihihihih mukanya konyol bgt


proses penggundulan dilakukan pada saat si bocah kriyep2 mau bobo
ini pas udah dicepakin...pake sisir n gunting jangan lupa pakai bedak tabur...hihihih


dicukur sama uti'nya...mommy ga tega..hihihihih liat gayanya deh


ini sedang MIMPI....bukan nangis karena digundul....
oiya..pisau cukur yang ini jelek hasilnya,,,akhirnya kita ganti pakai gilette mach3 punya bapaknya :p

setelah proses yang bikin emaknya keringet dingin...dan nenek2nya ketawa2 (horor banget emak gw)

ini pas bangun, langsung dimandiin..sisa potongan rambut ditanam dideket ari2 dibelakang :)

setelah 2 hari...ada rambut2 tumbuh

2 bulan kemudian


setelah 8 bulan kemudian



jadi semenjak digundul sampe umur 8 bulanan...gw selalu kasih cemceman kemiri buatan nyokap..
si kemiri disangrai..trus ditumbuk, abis itu hasil tumbukkan dimasukin kedalam kain yang berpori2 besar..trus diiket deh....nanti minyaknya akan netes2 sendiri :)
tinggal dioles2 aja pakai kainnya..jadi bentuknya kaya kantong yg berminyak gt deh *ga ada fotonya sih*
sebelum mandi dioles2 trus diemin 5-10 menit...boleh sambil jemuran biar ga terlalu kedinginan :) pagi sore boleh..gw sih pagi doang..hehehehhehe
tapi kalo malas...banyak salon anak yg jual juga :)
kenapa gw sampe umur 8 bulan???pas itu ava pilek..jadi gw ga kasih..

sekian infonya..semoga berguna..kalo udh dikasih kemiri masih ga tumbuh jg....toss dong sama gw..pas bayi emak gw sampe kehabisan akal ngasih ramuan apalagi ke kepala gw yg pitak2...ehehehehheehh

2 comments:

Hayfa said...

Ariiiin'.. Tossss dulu atuh!! Si bocah masih dulGundul..
Malah cuma tumbuh di bagian atas aja yg hitam legam..
Samping2 tetep aja tipis kemayu nan lembut.. :(

hmmm.. Mengikuti jejak gw ni anak.. Minta di gundul berulangkali..

so far yg udah hinggap di kulit kepalanya daun waru+minyak kelapa buatan nyokap.. Minyak kemiri.. Baby Oil+seledri.. Seledri aja.. Ada ide lain?

Mau dong fotoin "buntelan" (halah bahasa apa ini) kainnya seperti apa? Tengan gw tiap hari bau kemirii.. + ni kuku nyelip minyaknya gara2 mesti oles2 pake tangan.. :(

dian sigit said...

Ava pas masi baby montok bgt yaaa..buleeeettt leet, lucuuu :))

aniwei hebat bgt yaaa neneknya berani nyukur sdri rambut cucunya, neneknya KiKa yg ada teriak2 muluuu "astaghfiruloh!".. "awasss".. "ati2!"...bikin deg2an yg dengeeer

ah, 2 krucilqu jg digundul smw :) katanya rambut bawaan perut emg ga bole dibawa sampe besar bikin "berat" #mitos jawa -_-" gatau logikanya gmn