Tuesday, March 17, 2009

another ceremony

insyallah minggu ini gw mau ngadain acara nujuh bulanan (mitoni)...seperti biasa..persiapan biarpun acaranya kecil..udah dari 2bulanan yg lalu..hahahah dasaaar gatel..

untuk venue tadinya dirumah...cuman berhubung gw lagi hamil dan malas lah ya repot2 ngurus ini itu...akhirnya mencari function house yang cukup untuk sekitar 100orangan...(sodara n teman baik)..gw menemukan roemah7a...
dulu pas mau nikah gw udah liat2 websitenya, rumahnya bagus sangat jawa, dan juga ada tempat parkiran yg tidak jauh dari rumah ini bisa disewa..setelah berhubungan dengan mas Gandy sbg pengelola dan juga mba dewi as the owner...dan mengkalkulasikan besarnya biaya sewa roemah7a dengan sewa tenda, ac, genset,kursi,dst dirumah gw...ternyata lebih murah sewa di roemah7a...plus note...ada 3 kamar yg bisa dipakai..2 kamar utk baby room atau nursery room...yg 1 kamar untuk gw rias or istirahat..oke khan...

next

kebaya ....so pasti gw buat...tp berhubung gw hamilnya malas2an..gw baru bikin kebayanya 1 minggu yg lalu..HAHHAHAHAA...beli bahannya malas2an,jaitnya malas2an...tema warna mitoni gw ijo alpukat (krn hubby gw dapet beskap dari firma melati warna ijo alpukat)...gw pengennya bikin kebaya aplikasi, butik kakak gw ga bisa sanggupin kalo cuman 1 minggu full aplikasi n payet..krn lagi overload..(siapa yg suruh gw malas2an coba beli bahan..hihihihih dasar payah)..ya udah akhirnya gw bikin bustier hamil dan kebaya babydoll dengan bahan tile polos ke penjait gw yg bisa dipanggil kerumah....sementara si kebaya babydoll polos dijait, gw mulai mengguntingi bahan semiprancis yg gw beli...*rencananya gw nempelin sendiri si aplikasi ini..hihihihih*
ternyata eh ternyata...orang hamil tidak boleh menjahit...HAH..sebel..jadi diakalin..begitu kebaya babydoll polos dah jadi..gw nempel2in si bunga2 brokatnya pake LEM KANJI(atas pengetahuan dari nyokap gw *yg memang sebenernya tukang jait...sayang aja butiknya ditutup karena capek melayani pelanggan*)....udah lah..gw nempel2in tuh bunga2 brokat selama 2 hari full...agak susah dan lama karena pake lem..dulu gw pernah nyoba "nempel" pake jait jelujur..sehari aja selesaaaaiii...syebel..
abis di lem dan dah kering, dikasih ke tukang bordir nyokap gw....*yg again..bisa dipanggil kerumah..hihihihi*....dibordir tipis biar bunga2nya nempel sempurna*...abis itu gw cuci biar kanjinya hilang dan dibawa ke butiknya kakak gw untuk dipayet tebar...*kalo payet rapet acaranya siang rada aneh..hihihihih*....dan hasilnya sudah adaaaaa...skg kebayanya lagi dicuci....gw postingnya ntar aja kalo pas gw pakai yaaaa...biar terlihat ciamik..heuheheheh*intinya...gw sih puas ngerjain semuanya sendiri..dan memang jatuhnya agak mahal....karena sana sini...tp emang bawaan musti nempelin sendiri kali yeeee...*

next..sebagai pasangannya si kebaya,,,gw mesen brooch, dan sepasang giwang*jepit* dari beads gt...pembuatnya gw nemu di multiply..biasanya dia minta waktu utk buat sekitar 2 minggu, karena gw mendesak dan memaksa*hauhahaha maap ya mba rina*...ternyata selesai dalam waktu 3 hari kurang sodara2...ck ck ck..kenapa gw ga nyari di toko2 atau pameran saja?kebetulan pameran besar baru ada ntar bulan april..yg pameran2 skg gw kurang sreg, lagian kalo customized gw bisa pesen warna sesuai kebaya gw..hihihhh centil *again ntar gw posting gambar dan link ke MPnya mbak rina*

daaaan...selain itu gw pesen gelangnya juga...HAUHAHAHUHAHA dengan pembuat beads yg lain (emang pengen aja nyobain satu2..dasaaarrrr....)...hehehehehheehe hasilnya juga cantik sesuai pesanan...tinggal tunggu dikirim aja *pembuat brooch n giwang di surabaya..sedangkan pembuat gelang ada di lampung..hihihihi*

catering? gw pake alfabet seperti biasaaa....:)

adat gw pake firma melati dan dirias sama bu tatiek lagi :)

berhubung nyokap baru bday dan ada bbrp sodara jg yg bday barengan, jadilah cake'nya dibarengin..gw pesen cake *again* customized melalui pembuat cake coklat pahat*hah gimana maksudnya>>>ntar aja gw liatin gimana cake'nya yaaa..pokoknya dicustomized nyesuain tema acara...HAHAHHA ada2 ajaaa

ini dulu deh sementara..insyallah acaranya bisa sukses, doain ya..ntar tinggal ditunggu foto2nya..baik gw uplod sendiri lewat digicam gw,,atau hasil fotonya sahabat gw si fikri(yg motret acara tunangan gw)....


doakan saya acaranya lancar yaaaa

No comments:

hawlaaaaaaa

yahluh, lama banget ga nulis ahhahahahha. 1 Tahun ngapain aja? terlalu fokus ke IG kayanya 😁. Dan tahun lalu tuh lg ikutan fitness challeng...