Monday, December 22, 2008

2 dokter untuk gw

gw memutuskan untuk punya 2 dokter kandungan...

gw pilih rs.gandaria..karena dekat dengan rumah gw,n kalo gw insyallah pindah ke daerah tanah kusir juga dekat, selain itu rumah sakitnya ga terlalu besar jadi suster dan dokternya bisa fokus ngerawat pasiennya....keluarga gw agak trauma sama rs.besar...kalo gw sih santai..hahaha secara gw dulu rajin check in di rs.internasional bintaro...hahahahhaha..tp semenjak rindu sahabat gw melahirkan di rs.gandaria dan penanganannya oke..gw jadi pengen disana aja...kenapa ga di asih? krn agak jauh dr rumah gw dan ngantri pasiennya amit2 deh...gw trauma nunggu lama...malas!

ini dia dokter2 saya yang cakep2 dan baik hatinya...

*yang pertama adalah dokter Achmad Mediana...kalo search di google namanya udah beredar banget...dan gw pilih dia karena rata2 komennya bagus mengenai dokter achmad..dan juga dokternya kalo kata suami gw "HALUS" banget..kalo salaman tuh lemah lembut gt..cocok deh nanganin ibu2 hamil yang emosional dan kasar..hehehehehehe...selain itu juga dia salah satu yg cukup jago USG di jakarta ini..vitamin yg dikasih juga ga selalu yg mahal, menurutnya lokal juga bagus..ada pendapat dokter achmad itu melahirkan normal minded-..menurut gw ga masalah,,krn justru ngeri kalo dokter gw nyaranin pake suntik ini itu yang mencegah sakit..khan mau punya anak resikonya termasuk sakitnya khan???...hehehehehehe

gw check ke dokter achmad pas masuk bulan ke 2..dokter achmad baik dan juga ga pernah nakut2in gw dengan segala macem penyakit yang mungkin diderita ibu hamil, bahkan dokter achmad juga bilang gw ga boleh terlalu khawatir sama penyakit bawaan, karena gw khan ashma dan alergian...jadi insyallah bayinya ga kena...ga perlu obat macem2..cukup banyak makan protein aja..
dokter achmad juga nyaranin gw sms dia aja kalo ada apa2..biar ga perlu bolak balik datang ke klinik..kasian soalnya...katanya sih gt..hehehe kalo sms juga selalu dibalas...jam berapapun.. :))

*yang kedua dokter Agung Witjaksono...ini side dokternya dokter achmad...dia praktek juga di rs.gandaria...dan kenapa gw pilih dia..karena kalo gw tiba2 sakit kaya flu atau ada keluhan2 ringan..gw ga tega untuk nyalip susunan pasiennya dokter achmad yang udah bikin janji berminggu-minggu sebelumnya...kalo dokter agung biarpun selalu ada pasien, tapi ga sengantri dokter achmad...dan dokter agung ini ya...baiiiiiikkk abis...semua pertanyaan gw dijawab, dan gw pernah "curhat" kalo gw stress banget sama kuliah gw dan bikin gw sampe drop dan sakit..selama 30 menit...dokter agung ngasih saran2 yang menurut gw oke banget...salah satunya ikut hypnotheraphy...(ini belum gw praktekin)...jadi kalo gw flu atau batuk atau ada keluhan2 minim yang bikin gw parno (gw mah parno melulu,,,krn gw dari kecil penyakitan jadinya terbiasa bolak balik kedokter...)
gw pas check awal hamil atau enggak sama dokter agung, dan dia jelasin ttg kehamilan tuh detail banget....dan orangnya memang beda sama dokter achmad yang LEMBUT..dokter agung lebih MACHO..hahahaha soalnya hobinya aja main airsoftgun..(ini gw tau krn ternyata dia satu team sama sahabat gw astu..hahahaha)...dan kalo menurutnya gw ga perlu obat..ya ga dikasih..dia terima konsultasi aja...hehehehe dan orangnya ramah banget...

dua dokter ini sih selalu membuat gw nyaman, kalo dokter achmad bikin gw nyaman krn dia selalu positif thinking, dan membuat gw tenang tanpa gw harus banyak tanya...selain itu juga mukanya tuh kaya menenangkan banget..HAHAHAHAHAH..

kalo dokter agung itu lucu, selalu bikin gw dan suami gw pengen banyak tanya, and i think he knows everything..heheheh keren sekali...selain itu juga dokter agung lebih banyak pendekatannya ke arah psikologis gw, jadi menurutnya kalo gw sakit ini itu kebanyakan krn pikiran gw :)

dan lagi..kenapa gw pilih 2 dokter..gw jaga2 aja. kalo2 dokter achmad ga bisa pas gw melahirkan (amit2 yeee...) ada dokter agung..atau sebaliknya..dan dua2nya ga pernah tabrakan dalam ngasih pendapat ttg kehamilan gw..bahkan lebih banyak kerjasama..pas gw dirawat krn hiperemesis..gw ditanganin dokter achmad..tp dokter agung juga ngebesuk gw..walaupun gw bukan pasien rawatnya dia...dokter achmad juga selalu dukung vitamin atau obat yg dokter agung kasih, dan juga begitu sebaliknya...krn dokter achmad tau alasan gw ke dokter agung adalah mengurangi kekhawatiran gw...dan juga mencegah gw merasa ga enak kalo harus nyalip pasien2nya dokter achmad...

dua dokter gw ini selalu ngomong gini "kalo ada apa2 sms aja bu, biar ga bolak balik ke klinik"...hahahaha tetep aja gw'nya parnoan..dan saya suka kok pergi ke dokter,,,gw ga masalah sama bau rumah sakit :))

dan juga ini kalimat sakit lainnya "bu, kalo ada apa2 tanya aja, karena kita dokter lebih banyak nangganin ibu hamil ketimbang ibu hamil berkali2..." bener bangeeet...

dan kenapa gw ga pilih dokter cewek??? Karena biasanya dokter cewek selain GALAK, belom menikah, atau ga akan seCARE dokter cowok...logikanya gw sih..dokter2 cowok ini mungkin selalu liat bagaimana perempuan melahirkan dan nahan rasa sakit, jadi mereka berusaha ngerti sampai batas maksimal, nah kalo dokter cewek, mungkin mereka malah nganggep sebaliknya, dan maunya si pasien ga banyak keluhan...huhuhhhu buat gw yg super manja ini ga bisa deh sama dokter galak...

jadi ini alasannya gw punya 2 dokter :)) dan setiap ke mau kedokter...entah yg dr.achmad atau dr.agung..bayi gw ga pernah melakukan aksi "ngambek" atau aneh2 seperti yg pernah dilakukan pas gw mau ke rs.asih... :))

segini dulu ya teman2...

No comments:

hawlaaaaaaa

yahluh, lama banget ga nulis ahhahahahha. 1 Tahun ngapain aja? terlalu fokus ke IG kayanya 😁. Dan tahun lalu tuh lg ikutan fitness challeng...