Monday, December 15, 2008

The reason i must Hate SCHOOL rite now...Hiperemesis gravidarum..

namanya aneh dan susah....intinya hiperemesis gravidarum Adalah mual dan muntah yg berlebihan selama masa hamil yg bisa menyebabkan dehidrasi dan kelaparan.....

kemarin sempet banyak yg bilang "makannya..makan jangan telat"..."tahan muntahnya"...bla bla bla...sekali lagi gw denger ada yg ngomong gt gw cemplungin ke lumpur LAPINDO!

hari selasa pagi minggu lalu jam 02.30 gw muntah-muntah tanpa henti..gw ga salah makan krn satu rumah makanannya sama dengan gw dan ga ada yang bermasalah, gw ga telat makan, bahkan gw makannya konstan,,dan muntahnya ga mungkin ditahan...mau mingkem aja susah banget kok krn makanannya keluar semua!

gw muntah sampe jam 04.00 dan akhirnya sms dokter Achmad Mediana, dokter kandungan gw...dokter Achmad bilang gw harus minum primperan untuk meredakan mualnya...baru gw berusaha minum air putih aja...udah gw muntahin lagi..dan terus muntah sampe udah ga ada lagi yang keluar...

jam 05.00 dokter Achmad di sms suami gw utk bilang kita mau ke UGD aja (in case banyak yg nanya kaya kemarin UGD itu apa...Unit Gawat Darurat)...dan dokter Achmad bilang dia ntar periksa gw dirumah sakit....

krn gw masih pusing n mual gw baru ke rumah sakit gandaria jam 07.30...dan masuk UGD...dokter jaganya telepon dokter Achmad dan gw disuruh dirawat, karena harus masuk infus..minimal 5 botol (HIKS)...

jadilah selasa pagi gw dirawat dan langsung masuk infus dan juga disuntik berbagai vitamin n obat untuk nahan mual n biar bayi gw ga kekurangan gizi..

dokter gw datang jam 08.45...bawa2 dopler utk check detak jantung bayi...katanya bayi gw agak stress...kayanya krn gw bangun dari jam 2 dan nonstop muntah pasti didalam perut gw agak "berisik" maka dia tegang....KASIAN..

dokter gw tanya, apa gw lagi banyak pikiran, stress, depresi...gw jawab ENGGAK..trus pertanyaan terakhirnya adalah " IBU LAGI MAU UJIAN YA".....ngeeek...gw jawab "iya dok..next week"....
dokter achmad senyum dan bilang " yah...udah ketauan sebabnya apa..ibu terlalu stress mikirin mau ujian..mungkin ibu bisa bilang ga mikirin, tp dalam alam bawah sadarnya kepikiran"....

gw cuman bisa diem...

abis itu gw BENCI banget sama kuliah gw...krn gw dah segitu rupa mengatur jadwal n tugas-tugas biar ga memberatkan dan membuat gw stress sampe dirawat...gw dah diperingatkan sama dokter achmad pas gw complain gw stress berat krn kuliah...dan dokter bilang dia takut gw kena hiperemesis gravidarum kalo begini terus...BENER AJAH

gw dari kecil selalu ngutamain sekolah,,kuliah...sampe gw bisa nyelesain s1 gw lebih cepat dari perkiraan gw..dan gw bukannya BODOH...gw ga pernah masuk kelas hari senin KAB..dan ternyata nilai UTS gw B....(kok bisa...kalo gw bodoh gw yakin nilai gw C)...
gw ga suka orang2 yg ngejudge gw HATE SCHOOL..udah ga jaman...udah bukan masanya,,,pikirin orang yang bisa sekolah....

YA ELAAAAAAAAAH.....capek deh..gw mengatur pikiran gw sedemikian rupa biar gw ga bikin stress bayi gw lo pada malah bikin gw merasa bersalah karena benci sekolah!gw ga butuh deh nasehat ttg sekolah skg...

gw ambil konsekuensinya...toh gw ga benci n ninggalin kuliah gw utk sementara krn pengen pacaran, jalan2 sama temen, main bola, cabut ke mall, belanja, tidur2an dirumah...gw punya alasan bagus buat benci sekolah....dan gw harus terus mikir utk benci sekolah sampe anak gw lahir....krn kalo gw ga mikir gt...kasian anak gw nantinya....i can push myself to the limit for good marks...tp bayi gw ga bisa gw paksa...

kalo temen2 yg menilai gw bodoh krn hate school baca ini, gw harap someday lo semua akan ngerti..dan ga lagi menilai gw aneh....gw yakin lo belum ngalamin dilema kaya gini..dan gw harap ga perlu ngalamin..krn rasanya ga enak....pilihan antara rejeki yg Allah kasih dan juga Pendidikan yang lo pilih(dan bayar)...

I HATE SCHOOL...and i got DAMN GOOD REASONS TO DO THAT!

No comments: