Sunday, November 9, 2008

1st time in my life...i must choose...2 mata kuliah penting or my baby needs

bukan hal besar bagi orang lain, khususnya yg udah ngelewatin masa S1 dengan senang senang senang....pasti lo pernah di kampus ngerasa "ah mata kuliahnya ga asik..ga usah masuk aja deh..bodo deh dapet E"...nah masalahnya i was a nerdy one di kampus gw S1...gw perfectionist BIATCH yg maunya dapat A+(yup di kampus gw dulu bisa dapet nilai segini)...dan ga ada tuh namanya sia2in waktu utk mata kuliah yg gw ga suka...dan gw ga pernah memilih antara sekolah atau yg lain(pacar, karier, jalan2, keluarga, dst)...gw selalu pilih sekolah...its importante for moi..krn gw ngerasa waktu jalan terus kalau gw lewatin..gw akan melewatkan kesempatan besar...

saat ini, pertama kali dalam hidup gw..gw harus milih utk meninggalkan 2 mata kuliah (pilihan) dikampus S2 gw...sigh...kenapa?alasannya sungguh ga masuk akal manusia manapun..2 mata kuliah ini cukup penting buat kelanjutan thesist gw...krn mengenai konvergensi media dan komunikasi antar budaya..2duanya mata kuliah hari senin..dari jam 10.30-13.10 dan lanjut 13.15-15.45...ga ada masalah dengan jamnya..yg masalah gw...kenapa semenjak kehamilan gw mulai masuk masa all-day-sickness....hari senin merupakan siksaan buat gw, setiap gw bangun pagi pasti mual, dipaksain kekampus gw pasti muntah tanpa henti, dan sempet juga bbrp kali hampir pingsan. dikelas gw ga konsen dan yg paling parah...2 mata kuliah ini mewajibkan gw bikin paper secara continous setiap minggunya...dengan membaca bbrp buku..ini yg susah..setiap gw usaha buka buku...muntah, pusing dan ga konsen..beda sama mata kuliah yg lain...hanya utk 2 mata kuliah ini...kalau dibilang gw ga ngerti mata kuliahnya?gw masuk pas UTS (midtest) dan u know what???gw bisa ngerjain semua soalnya dengan lancar..berarti gw ngerti khan????
semalam gw cerita di conference YM sama temen2 s2 gw...dan mereka bilang gw harus ngomong ke kepala jurusan gw...well selasa besok gw kekampus..insyallah gw kuat utk ngomong ke Pak Dedy..kalaupun akhirnya ga ada solusi dan gw pasti dapat E...thats my lost..kadang alasan yg ga masuk akal harus gw jalanin buat matahin prinsip perfeksionis gw yg kadang2 sucks...
hari ini harusnya gw kuliah, seperti yg gw bilang...the idea of kuliah aja bikin gw muntah2...dan gw ga bisa cuti...UI hanya ngasih cuti hamil 1 semester...ga boleh lebih..
orang lain mungkin bikin keputusan seperti ini jauh hari sebelum gw...tp gw baru ngalamin sekarang...and i choose my baby need..jadi utk sementara...2 mata kuliah itu...gw tinggalkan..gw masih ada 3 mata kuliah lagi yg insyallah nilainya bisa diatas B...doain ya teman2...

No comments:

hawlaaaaaaa

yahluh, lama banget ga nulis ahhahahahha. 1 Tahun ngapain aja? terlalu fokus ke IG kayanya 😁. Dan tahun lalu tuh lg ikutan fitness challeng...