Saturday, December 13, 2014

My #dietmayomayoan jorney

Setelah 8 minggu yang cukup bikin frustasi dibeberapa hari... ������

Dengan bangga gw bisa tulis..

Me and hubby LULUS!!!!!

total 8 minggu..
Gw turun 6.9kg
Farid turun 6.5kg

Gw selalu lupa ukur lingkar hahahhaha tp semua baju sudah kedodoran..laki gw ikat pinggangnya turun 2bolongan (yeay!)

Maap baru sempet nulis lagi.. ribetssss...

2 minggu pertama cukup sulit ..krn ngerubah kebiasaan makan garam dan gula yg banyak.. menjadi garam sangat sedikit. Gula stop sama sekali..

Thanks to @ochels yang selalu bantuin gw kalo gw mentok menu makanan atau input harian gw kurang ....

Dan keluarga gw dirumah yang sangat mendukung..termasuk si bibik yang sudah mulai pinter masak makanan sehat (gula dikurangin banget. Minyak diganti. Garam diganti)
Rumah gw sendiri udah bebas msg dari 6 taun lalu... jadi no worries sama msg ☺

Farid agak susah akhir2 ini utk olahraga.. karena kantornya lagi ribet dan sampe rumah juga udah keburu capek (kayanya emang dia niatnya kurang)

Kalo gw sendiri bener2 tiap hari olahraga.. kecuali sabtu minggu..

Either : berenang, muaythai atau cardio sendiri dirumah (terima kasih internet yang sangat memudahkan hidup��)
......
Gw sengaja beli lunch box yg bagus2 biar makannya semangat.. karena beberapa kali gw harus bawa2 lunchbox kemana2...

Cheatmeal wajib.. tp hati2... badan yg kebiasaan garam n gula ga banyak plus ga pake msg bisa pusing2 kalo salah makan diresto yg hobi msg...gw sih punya bbrp resto andalan tanpa msg..

Skg gw maintain saja.. ga makan nasi putih tapi....gw karbo tetap stick to the clean eating rules...
Malam kalo berasa kenyang dan ngga mau makan.. gw minum juice

Buat resepnya  beberapa udah gw post di instagram..gw post disini beberapa saja ya...

Btw info tambahan.. baiknya memang semua sayur organik dan daging2annya juga..

Gw beli kacang almond oven tanpa garam di pasar mayestik lantai basement depan pasar daging (nama tokonya toko anggrek)

Garam gw pakai sea salt yg kalo ga salah merk bali apa gt... kotaknya cokelat gambar pohon kelapa..(beli di supermarket besar)

Rolled oats yg enak merk red mill... selain itu pait aftertastenyaa

Madu gw pakai manuka (gw beli di oz)

Selain madu gw pakai sari kurma (merk thamra)

Semua sayuran yang pahit2 kalo mau di juice campur sama nanas... dijamin jd enak (gw kalo udh mulai males makan sayur semua gw juice ☺☺)

Air putih minum yg banyak... 8 gelas minimal ( gw usahain gw minum minimal 3-4liter sehari... gw isi jug minum untuk dibawa kemana2)

******
°Chicken cajun
1 boneless chicken breast dicuci bersih (gw selalu cuci ayam pakai air lemon)
1 sdt Bumbu cajun (banyak di area bumbu2 kering botolan..pilih yg ngga ada garam n gula)
1 buah bawang putih di cincang kasar
1sdt blackpepper

Masukin semuanya ke dalam wadah kedap udara (plastik ziplock atau tupperware atau lock2 bebasss)
Terus.. dikocok2 hahahahahha.. biar rata semuanya..masukin kulkas (bukan freezer ya) n leave it overnight..
Besok paginya panasin minyak (i used olive oil 1/2 sdt buat manasin pam dan masukin si ayam yg udah berbumbu ke pan lalu masak pakai api sedang... setengah matang si ayam di "gunting2" biar ukurannya edible langsung HAP...abis matang sajikan

******

°sate ayam
1 boneless chicken breast dicuci bersih lalu dicincang..
1 sdm air asam jawa (si asam jawa ambil sedikit dan kasih air 1sdm)
1 sdm madu (pilih yg raw ~pls google apa aja jenis madu raw...)
2 sdm air perasan lemon/jeruk nipis boleh
1 buah bawang putih cincang kasar
1/2 buah bawang merah besar (ituloh yg bentuknya kaya bombay tp merah...)
3 sdm (boleh lebih) almondbutter (gw pake almondbutternya @mike's almond)
1/2 cangkir air minum (kalau mau lebih encer ditambah lg saja)

Si ayam dimasak dulu di pan yang sudah dipanasin masak sampai matang...terus masukin bawangnya jangan sampai hangus
Pakai api kecil masukin semua sisa bahan diatas..diaduk2 jangan sampai jadi berkerang atau hangus..

Kalau bumbunya sudah jadi kental.. diangkat...dan siap dimakan

********
Salsa sauce

2 buah tomat besar cuci bersih buang biji
1 cabe merah cuci bersih (buang biji kalau tdk mau pedas)
1 buah bawang putih

Masukan semua ke blender....jadi deeeh ��

*******
Pesto sauce

1 ikat daun basil cuci bersih buang tangkainya..
1buah bawang putih
2 sdm olive oil
1 genggam kacang almond yg sudah di oven
Blender semuanya sampai halus..☺..

****

Segini dulu ya....

Monday, November 17, 2014

me too

this morning

ava : mom..... are u ok?
me : i'm fine kak..
ava : are your sureeee?
me : yes,why?
ava : i dont think you're ok mom.....






**me too kiddo :,( **

Monday, October 20, 2014

makan sehat..sehat...sehat

iseng pengen ikutan mayo diet, contact catering2 diet gitu..KOK FULL BOOKED sampe januari 2015..keburu gembrot dong!

tujuan utama sih mau sehat bukan kurus, kurus hanya bonus ^^
akhirnya setelah baca ini itu memutuskan untuk mulai diet mayo sama si bun!
tapi karena ujung2nya mayo diet yang no salt no sugar ini kok banyakan negatifnya daripada positifnya, akhirnya dengan berkonsultasi sama @ochels ^^ diet kita berubah menuju ke clean eating dan sebisa mungkin minimalis garam (garamnya pun pake sea salt *yg aduuuh mahalnya neeek!*).
semua makanan kukus, panggang, rebus atau stirfry dengan minyak yang sedikit bgt (setengah sendok teh).

ini menunya untuk 13 hari (kalo ikutin mayoclinic hanya 12 hari dengan 2 cheat days, kalo clean eating coba 3 minggu dengan 1x cheat day per week terserah mau yang mana)
IMG_20141021_093125

mari kita lihat nanti bulan depan kaya apa perkembangannya ya hahauhauhuah


gw ikut diet juga karena penasaran dan juga kalo farid doang yang diet pasti gagal deh! karena kasian gitu dia diet tapi istrinya makan enak hahahhaha


kalo kata ochel dalam 3minggu nanti tastebud gw akan berubah, yang biasanya makan gula garam plus msg banyak, jadi ngerasa enak dengan makanan yang CLEAN.. so far menurut gw makanan2 gw ini enak dan super kenyang!

inget jangan pernah bikin badan kelaperan!
kalo lapar?
makan buah! makan sayur! minum air putih sebanyak2nya...dan ngemil sehat...
gw kemarin berhasil menemukan toko di pasar mayestik yang jual kacang2an ^^ .. almond yang biasanya 250gr dijual di supermarket harganya sampe 90ribu.. gw dapat 1kilonya 150ribu ^^

yuk mulai makan sehatu yuukk...

IMG_20141018_194719
IMG_20141014_194756
IMG_20141015_083124
IMG_20141016_075954
IMG_20141018_111835
IMG_20141020_072212
IMG_20141018_122014
IMG_20141020_195452

intinya kalo mau makan sehat..

BANYAK BACA! nanya boleh tapi kalo ga ada modalnya males deh ngasih taunya...gw juga baca ini itu dan follow banyak account IG yang sering masak clean food ^^
jangan malas sih intinya!

semangat

follow my IG @ariendasapari buat liat makananan apa aja hehehehehhe

lets be healthy!

udah harus mulai concern sama kesehatan....

semenjak hamil dulu naiknya LUMAYAN ya CYIIIIN!!! makin kesini kerasa deh efek pas obes kemarin.
mulai semua diet dicobain, dari yang juice diet (malam hanya juice doang!) sampai yang sekarang mayo-kearah clean eating...

pas banget @mommiesdaily kemarin ngadain Zumba Party with Happy Soya oil.
kebetulan zumba was one of my sport dan @lailamunaf hari itu jadi gurunya (guru gw jugaaaa di @sanastudio ...tp gw sering bolos hahahaha maapkan).

20141011_081829
sebelum lepek n keringetan.. foto2 dulu yuk mba yudith ^^

kita datang dan @nenglita sebagai MC LANGSUNG kumpulin para peserta daaaan disuruh mulai ZUMBA..gw biar udah pernah juga tetep ajaaaa bloon menurut gw hahahahah.intinya zumba itu gerak dan jangan mikir terus dibawa fun saja...untung kemarin di makanmakan ngga ada kaca gede , kalo iya pasti gerakan gw udah aneh banget ^^. semua greakan di Zumba ini buat yang belom tau ..menurut gw kaya aerobic with steroids hahahaha *becanda ya laia ^^... tapi seru dan kalo rajin jamin deh.. berotot dan sehat banget karena cardio kaaaan.. jantungnya akan pump banget ...
kita zumba sekitar 1 jam'an...keringetannya parah banget sih hahahahaha...abis itu kita langsung dikasih baju ganti sama @HappySoyaOil . adem jadinya ^^

IMG-20141011-WA0009

20141011_082650
laila lagi jelasin zumba itu apa dan gimana funnya zumba...

IMG-20141011-WA0014
thank u Mommiesdaily udah ngajak ZUMBAAAA....

sambil dinginin badan, @nenglita ngajak steven dari @HappySoyaOil untuk menjelaskan apaaaa siiih HAPPY SOYA OIL itu...

ternyata Happy Soya Oil dengan Happy Salad oil adalah sama loh!hanya sekarang ganti nama saja, biar orang-orang ngga lagi mikir bahwa minyak ini cuma bisa untuk salad ^^..

Happy Soya Oil sengaja bikin #MDHappyZumba kemarin karena sesuai banget dengan campaign mereka "Healthy Life Style".
orang Indonesia sekarang semakin sadar kesehatan loh, selain makin marak yang olahraga (apapun itu : lari, freelitics, yoga, pilates, zumba, muaythai*) juga udah semakin sehat makanan yang dipilih, terbukti catering-catering diet sehat laku keras kan???

Buat yang suka banget goreng-gorengan kaya keluarga gw, gw cerewet banget sama minyak yang dipakai dirumah. untuk belanjaan kaya gini gw yang milih dirumah (maklum bokap kolesterolnya parah n nyokap pengentalan darah). Dari dulu gw udah pakai si Happy Soya Oil (was happy salad oil), dan baruuu tau nih kalo Happy Soya Oil ini ternyata titik panasnya lebih resistensi dibanding minyak yang lain, makanya kalau menggoreng makanan pakai minyak ini, makanannya tidak akan berminyak bangeeet..dan Happy Soya Oil ini terbuat dari 100% soya, dan tidak ada campuran bahan lainnya. AMAAAAN banget!!!

buat yang hobi masak dan mulai mau masak sehat..kalau menggoreng pakai Happy Soya Oil ini baiknya hanya untuk pemakaian yang quantitynya tidak banyak (stirfry), dan buat anak-anak yang mulai mencoba makanan yang digoreng, Happy Soya Oil juga sehat untuk dikonsumsi anak. Pakai Happy Soya oil masakan ngga akan berubah rasa, malah menurut gw rasanya jadi enak karenga ngga berminyak plus sehat juga kan????

Khusus untuk di Indonesia, Happy Soya Oil mengajak masyarakat Indonesia untuk tidak meluluuuu makan gorengan, mulai ganti gaya hidup ke arah yang lebih sehat.
naaaah pas kemarin kita ada games (pastinya gw ikut!!!) dimana si Games meminta kita untuk membuat fruit salad dengan dressing dari Happy Soya oil (udah ada resepnya segala).
Salad dengan rasa dan tampilan termirip RESEP akan menang...ofkors!!! gw dan mba yudith kemarin heboh mau ikut ahahhahaha..gayanya kaya chef di tipi2 lomba masak..padahal cuma buah n sayur hahahaha...mba yudith juga gitu yang ngaduk2 dressingnya.. gw khusus menata bahan2nya saja....

IMG-20141011-WA0019
20141011_102220

dan sesuai nama team (team kompetitif)... kita menang hahahaha.. karena salad yang kita bikin termirip tampilan resep dan juga rasanya paling lumayan UHUY!!!!
kita dapat bingkisan dari @mommiesdaily dan juga @HappySoyaOil plus ada voucher belanja hgauhauhauhuahuha kalo acaranya FD pastilah banjir hadiaaaah....

di acara ini juga ada booth yang jualan Happy Soya Oil. pas banget gw berencana untuk memulai clean eating ^^
clean eating disini bukannya makanannya harus bersih tandas yang ada di piring ya!! hahahahaha...
makanan yang gw makan sebisa mungkin sehat dan menghindari banyak garam, gula dan goreng2an..
pas banget Happy Soya Oil justru maksimal penggunaannya kalau untuk stirfry.

udah masuk hari ke 6 ini dan memang berat tubuh turunnya baru 2kg, tapi so far badan kerasa lebih sehat dan juga JERAWAT gw di muka kok berkurang yaaa.....
buat yang masih sukanya goreng2an..coba diganti deh minyaknya yang lebih sehat... kerasa banget bedanya kalau pakai minyak yang sehat lohhh...


nah! siapa yang berminat untuk start soya culture today ^^

ingat GOALnya adalah SEHAT, turun berat badan adalah BONUSnya ^^

happy 3.0

alhamdulilah kemarin umurnya genap masuk kepala 3

IMG-20141019-WA0009
setelah bertahun2!!!! bday cakenya ga beli sendiri ahhahahahaha..makasiy ya sis in law


masih muda dong!!!! plis!
alhamdulilah diberi kesehatan sampai hari ini, juga diberi rejeki yang harus terus disyukuri,..
punya anak sehat dan pintar (walaupun kadang minta digigit), suami yang sabarnya unlimited dan juga keluarga, teman dan sahabat yang alhamdulilah semuanya bikin bahagia.oh.. dan punya idola korea yang selalu membuat ingin muda terus (tanpa oplas pastinya ahahah)

birthday taun ini simple aja..tadinya mau dirayain heboh karena umur 30 gituh...
tapi baru inget!
bulan ini harus bayaran masuk SD si bocah WAKWAW....

jadi hanya makan2 saja sama keluarga dan beli kado buat diri sendiri
^^suami taun ini rungsing banget... udah 2taun belakangan kadonya adalah TIKET KONSER KOREA2AN..tapi tahun ini abang2 korea ngga ada yg mampir deket2 tanggal eike bday..jadi doi KESEL sendiri hahahahahah..gapapa bun...simpen buat januari...gw nonton super junior ke singapore yes!!!!

btw i'm on diet..tapi pas bday kemarin ambil jatah CHEAT Day dulu heheheheheh

IMG-20141019-WA0015

2014-10-19-20-51-19_deco

2014-10-19-19-09-55_deco

2014-10-19-16-55-12_deco

IMG-20141019-WA0029

IMG-20141019-WA0030

Thursday, September 25, 2014

i'm my mother's daughter

ya abis gw anak siapa dong hahahahahaha....
jadi setelah last week gw diundang @femaledaily ke eventnya POND's di "25 Tahun Kisah POND'S Dan Kamu"
di hotel mulia. Gw menyadari bahwa gw beruntung sekali jadi anak perempuannya nyokap gw.. why????.
sebelumnya gw ceritain dulu ngapain nih gw di bloggers gatheringnya POND'S.

event in ada dresscodenya dan i'm ms.dresscode ngga mungkin banget ngga ikutin hahahahhaha
kita diminta pakai nuansa etnik, while in my case etnik is Indonesia soooo gw pakai celana dari kain tenun suku Sasak ^^ mom got them while stayed at Lombok last month.
20140916_213613
*kece ngga hahahhahahaha...

kita masuk ke ruangan yang warnanya PINK semua...huaaaaah!!!!!
dan dibeberapa tempat banyak produk-produk POND'S ...suppa LOVE!
20140916_191338

sebelumnya kita diminta makan malam dulu dan sambil ngobrol-ngobrol dengan bloggers lainnya [yes we did chat in real life hahahhahaha mentang-mentang bloggers terus ngobrolnya di dunia maya juga gt? ^^]
terus acara mulai dengan dibuka oleh my favorite MC... Amy Zein.
diacara ini kita baru tau LOOOOOH kalau POND'S ini udah ada dari tahun 1846. Jadi POND's extract diciptakan oleh Theron Tilden Pond yang duluuu dikenal dengan POND's Golden Treasure, ini merupakan krim perawatan kulit pertama yang punya manfaat untuk melembutkan dan memperbaiki kulit yang merupakan hasil distilasi dari witch-hazel.
kemudian di tahun 1907 POND's memperkenalkan dua jenis krim wajah, yaitu Pond's Cold Cream dan Pond's Vanishing Cream. Dan ditahun 1920 Pond's adalah brand pertama yang memperkenalkan cleansing and care regime, day and niht regime, pink and white complexion dan anti ageing benefits! woooaaaah gw sebagai pengguna Pond's BANGGA banget ^^
20140916_191801

formula POND's white beauty ternyata udah diuji coba secara spesifik ke semua jenis kulit perempuan Indonesia dan disesuaikan untuk menjawab kebutuhan perempuan Indonesia, yaitu krim perawatan kulit yang ngga lengket, mudah meresap dan nyaman digunakan di daerah tropis [bener banget!!!!males ngga sih pakai krim di cuaca Jakarta yang lengket eh krimnya lengket jugaaa...hadeeeh]

POND's ngga hanya untuk kulit normal loh, sekarang POND's White Beauty punya varian lain juga untuk kulit sensitif, kulit yang mudah berjerawat dan varian dengan perlindungan terhadap sinar SPF 15 PA++.
Daaaaaan POND's sekarang diperkaya dengan esensi kandungan dua bahan alami yang kece banget menurut gw.. ada ginseng korea [anyeoooong cingudeul!] dan saffron yang ternyata terbukti dapat menjernihkan kulit. si Ginseng korea ini ternyata diformulasikan untuk membantu menjernihkan kulit agar keliatan bercahaya, sementara bunga saffron membantu mencerahkan kulit secara merata jadi juga bisa mengurangi vlek hitam ^^

kemarin pas acara diskusi, mba Anggiaswari Odang {mba Riri], Sr.Brand Manager POND's menceritakan kalau perempuan Indonesia itu sebenernya sadar loh kalau mereka punya kecantikan yang berbeda-beda dan bangga menjadi bagian dari kecantikan yang beragam. Mungkin dulu kita ngga pede ya kalau ngga tinggi,putih,cantik kaya bule atau model-model di majalah, tapi makin kesini dengan perkembangan media dan juga akses informasi yang luas, perempuan Indonesia sekarang bangga dengan apa yang ada di dirinya sendiri loh.
memang kan kita beda-beda cantiknya, perempuan-perempuan jawa dengan mata lebar dan kulit berwarna sawo matang (kata orang dulu) itu cantik loh!! perempuan-perempuan kalimantan,sumatera yang kulitnya putih dan sipit juga cantik loh, bahkan perempuan Indonesia wilayah timur (bali,ntb dan wilayah paling timur) juga punya kecantikan yang unik. Nah POND's juga sudah meneliti kecantikan perempuan-perempuan Indonesia dan berusaha memenuhi kebutuhan krim perawatan kulit yang mudah meresap dan nyaman dipakai di daerah tropis. ngga tanggung-tanggung..sudah 25 Tahun POND's ada di Indonesia dan POND's menemukan bahwa ada persamaan pendapat diantara perempuan Indonesia, ternyata mereka etuju wajah adalah salah satu aset kecantikan yang penting karena dianggap bisa menjadi pintu gerbang untuk memperknalkan innerbeauty yang dimilik oleh seorang perempuan.

20140916_203421
ada Maudy Ayunda brand Ambassadornya POND's ^^

selain mba Riri kemarin juga ada Dr.Lilik Norawati, SpKK [Dr.Nora] yang bilang bahwa kecantikan kulit dapat dipengaruhi oleh banyak faktor, diantara adalah kondisi lingkungan dan cuaca. Khususnya di INdonesia, negara kita ini cuacanya panas dan paparan sinar UVnya cukup tinggi karena letak geografisnya di garis khatulistiwa. untuk itu menurut Dr.Nora kita sebagai perempuan Indonesia butuh unutuk memakai pelembab, agar ada lapisan pelindung pada permukaan kulit sehingga kulit menjadi halus, lentur dan mengurangi penguapan air dari dalam kulit. waduuuh siapa nih yang ngga suka pakai pelembab, walaupun cuaca negara kita panas ternyata malah bisa bikin kulit wajah dehidrasi yaaa...

mba Sares [ Endang Saraswati] dari Research & Development Unilever yang juga hadir kemarin menjelaskan bahwa POND's terus mengembangkan inovasi untuk menjadikan kulit perempuan Indonesia sehat dan juga cerah juga punya kilau sehat merona. karena polusi kota besar yang ada sekarang itu bisa banget loh bikin kulit muka kita jadi kusam, dan hasilnya membuat kita terlihat jauh lebih tua daripada umur kita OH NO!!

pas lagi ngobrol-ngobrol, kita dikasih tau kalau ternyata formula POND's yang ada di Indonesia itu ternyata berbeda dengan negara lainnya, karena disesuaikan dengan kebutuhannya.
kemarin kita cobain POND's dari China dan POND's dari Amerika
20140916_205051
20140916_205145
POND's dari Amerika teksturnya lebih ringan dan hampir seperti Gel cepat meresap, sedangkan POND's dari China teksturnya lebih lengket dan terasa lembab banget.
ternyata ini sesuai dengan kebutuhan perempuan-perempuan di Amerika dan China, dimana ngga bisa diaplikasin begitu aja ke Indonesia karena tidak cocok dengan udaranya dan juga ragam kulitnya ^^

setelah itu kita dibagi beberapa team diminta untuk membuat StoryBoard yang bercerita tentang #PondsDanKamu ^^ team yang paling ok akan dapat hadiah...kebetulan meja kita nama teamnya "25"
kita bikin storyboard tentang ibu yang menurunkan rahasia kecantikan kulitnya ke anak perempuannya, daaaan karena kita ini satu team kompetitif semua yakkkk....walaupun kita dikasih majalah untuk ngarang cerita, sorry ye, kita pakai cerita asli..its about me and my mom ^^
bahkan gw masukin foto gw sama nyokap yang gw print di storyboard (kita disiapkan laptop dan printer juga hahahahah)
Untitled
ini dia fotonya ahhahahahahhaha menunjukkan perempuan Indonesia kaaan hahahahahah

20140916_200827
team kita heboh dan super rusuh, cuman dikasih waktu 20menit tapi kayanya molor banget hahahahahah....
10687029_10151976682237706_8501015497891052120_n

ini hasil storyboard kita jadi team dengan poin terbanyak akan mendapatkan hadiah,.setelah heboh bikin storyboard, kita ada games dengan pertanyaan rebutan,pertanyaannya semua seputar POND's, yang lucu adalah...diputar iklan POND's kayanya circa 97an, MC nanya siapa model yang jadi brand ambassador saat itu, sementara bloggers lain umurnya early 20's.. yang bisa jawab cuman gw..karena gw yang PALING MUDA tau banget dooong hgahahahhahaha...ampun deeeh,, team kita tentunya terus terusan menjawab ahhahahah wong super kompetitif.dan akhirnya kita MENANG!!!! hahahahhaha

20140916_201625

seru banget acaranya, kita dapat goodiebag juga yang tentunya sangat berguna sih menurut gw, karena gw emang pakai POND's hahahahha, plus gw baru aja terima kalung dari Elizabeth Wahyu hadiah dari POND's waaaahhhh
20140916_190832

walaupun gw ngga menang bestdress dan besttweet (YAAAAAH!!!!!*pemenangnya dapat tas KATE SPADE ajah duluuuuu duuuh)..tapi gw senang dan dapat ilmu juga plus dapat voucher dari team yang menang kan ahhahahahahaha



nah sekarang gw ceritain deh WHY WHY WHY i'm my mother daughter...

gw pas sd smp seperti kebanyakan anak perempuan tomboy lainnya, temen gw kebanyakan laki-laki dan adek gw yang laki juga membuat gw ngga ada pilihan untuk tomboy dan hobi panas-panasan plus berantem... hahahahhaha
nyokap gw sampe stress banget liat keadaan kulit muka gw yang warnanya belang-belang, jerawatan dan asli BLEKIIIIH banget.....ngga percaya..jangan sedih ya
ini kartu pelajar gw pas SMP kelas I baru aja lulus SD nih

mtf_gQGaQ_818

what!i was a boy???

hahahaha nyokap saking keselnya sama gw yang tomboy, motong rambut anaknya pendek banget kaya tukang ojek..alasannya biar gampang ngurusinnya dan lebih cocok sama kegiatan gw yang kayanya lebih hobi tidur-tiduran dilapangan bola ketimbang diam dirumah hahahahahahha
karena tomboy ini gw pun ngga pernah ambil pusing ngeliat meja rias nyokap, gw selalu pakai apa aja yang nyokap kasih, mulai dari shampoo,sabun dan pada akhirnya, nyokap kasih gw pelembab POND's
gw masih inget banget tubenya sayang google ngga ketemu. itu pertama kalinya gw pakai pelembab dan perawatan wajah, mulai jadi perempuan. Gw jadi rajin pakai karena ngeliat nyokap yang kulit mukanya bener-bener masih mulus banget dan ngga keliatan kaya ibu-ibu, gw dikasih omelan panjang pendek betapa susahnya merawat kulit kalau sudah sangat rusak dan terlambat.
Takut dong gw, nyokap bilang kalo kita orang palembang (yes nyokap selalu lupa bahwa darah palembang gw ini tinggal 1/4 doang, sisanya JOWO TENAN)memang dikasih kulit yang bisa dibilang mulus dan kuning langsat ...bener sih semua keluarga palembang gw kulitnya putih dengan base warna kuning loh! hihihihihi...lucky me.. i've got a lil pinkish skin thanks to my javanese dad. bukan berarti tidak merawat kulit. Almarhumah ibunya nyokap [nenek mami] itu anaknya perempuan 5 jadi selalu nerapin kebiasan merawat kulit banget, nah disinilah nyokap menerapkan ke anak perempuannya.
selain kulit muka, gw dari kecil kalau jatuh luka atau digigit nyamuk aja ngga boleh berbekas, nyokap rajin banget ngolesin minyak-minyakan biar badan gw ga ada lukanya (tetep aja tiap minggu ada luka jatuh dari sepeda lah, main layangan, pukul2an sama anak tetangga hahahahahhaa) tapi bener nyokap kaya gitu, gw bersyukur pada saat gw ABG..temen-temen gw kakinya banyak bekas gigitan nyamuk...kaki gw mulus CIN!!!!
ok back to my face! liat kan betapa bedanya hahahahhahaha...terus gw mulai berubah jadi perempuan dan di kelas 2 smp mulai genit dan iseng coba2 masuk pageant2an....
dan terus perawatan muka loh, lucunya muka gw ini ternyata kulitnya sensitif banget dan cuma cocok sama POND's!
ngga bisa ganti sabun muka, ataupun pelembab..langsung jerawatan gede-gede bangetttt....mau liat muka gw pas SMA hahahahha ini dia

mtf_gQGaQ_821
still with those short hair tapi udah dirapihin dikit ya ngga kaya abang ojek hahahahhaha

keliatan kan bedanya!emang sih hitam putih yang smp tapi hitam putih kalau muka gw emang cerah kulitnya keliatan loh (terbukti sama fotonya temen gw yang CLING CLING bening bgt)
tapi ini gw juga ngga putih loh, gw masih main bola, gw masih panas-panasan ditengah lapangan, tapi karena gw udah mulai ngerti ngerawat kulit keliatan banget kalau kulit muka gw sehat, bahkan di sma kalau gw lagi pemotretan gitu makeupartistnya ngga pernah ngeluh sama kulit gw, karena kulit gw sehat ^^ sampai hari ini gw masih pakai POND's loh, dan sampai beli untuk ditaro dimana-mana takut ketinggalan hahahahha...jadi perjalanan hidup gw ini setengahnya udah barengan POND's ya hahahahha....
thanks to my lovely mom yang udah ngenalin POND's ke aku...dan thanks to POND's yang terus berinovasi untuk terus mempercantik perempuan di Indonesia ^^
Untitled

nanti kalau ava besar..mommy akan ngenalin ava sama POND's juga ^-^ can't wait
PhotoGrid_1410583571467

mtf_kDElP_106




Wednesday, September 17, 2014

Ciattttt ciattttt

Gw olahraga banget kan kayanya hauahuaa itu halusinasi sebenernya :p.
Impian pengen kurus instant tapi ga punya duit mau suntik kurus...mau diet2an sampe hampir pingsan jg ujung2nya gw gendut lagi...
Nge gym sembarangan... malah badan gw jadi bulky....

Setelah banyak kejadian ajaib dimall tempat anak gw les (alhamdulilah gw ga pernah kena..amit2 bgt)... gw memutuskan untuk belajar beladiri...i have to defense myself...
Gw tertarik sama muaythai....dan teman gw (mba nidie*) yg ngasih tau tempat latihan yang jam kelasnya ga ada..jd lo bisa datang kapan aja buat latihan gicu....
6bulan lalu datanglah gw ke @kemangfightgym ... sendirian tanpa ada temannya.. krn gw basicly ga pernah nunggu orang untuk olahraga.. kalo ada temen syukur..ga ada temen yowesss

Yang gw punya hanya armwrap..krn gw waktu itu salah beli size gloves..kekecilan di gw... dan akhirnya gw jual sik.
Jadi gw pinjam punya kfg dulu (not recommended for neat freak...the smell...agak lama ilangnya sih hauahauhahhaha)
Setelah latihan 1 bulan gw akhirnya beli gloves baru ke mas ranoe @bearpro ... ^-^dan kemudian gw kecanduan olahraga ini



Karena gw agak ga jaga makan juga hauahuaa ga jd kurus juga gw..tapi gw yang kolesterolnya rada2 eror ini harus bgt cardio...dan muaythai sangat membantu angka kolesterol gw aman ^-^

Selain itu.. gw sukaaa bgt latihan disini....gw bisa pay per visit (krn entah kenapa gw ini kalo pay member yearly mendadak ada mode yg merubah gw jd males2an bukannya semangat)...
Dan gw suka sama coach disini..semuanya santai tapi serius latihan dan ngajarin teknik yang bener baru deh mau fight kek..mau nelen sansak kek.. ^-^

Gw ga jago2 amat..tp kalo diajak berantem udah bisa mukul balik lah *eh*
Hahahhaha tapi gw selalu semangat latihan..sayang skg gw lagi keliyengan karena hB gw drop ga tau kenapa aneh bgt!!!!
Tapi gw akan kembali lagi!!!!!
Anyone care to join me?? ^-^

Lets go natural

Halooooo

Gw kayanya udah lama banget mau post tp ga sempet2 hahahahah maapkeun...
Eniwey...buat yabg liat foto2 gw akhir2 ini, gw udah 1 taun lebih memutuskan untuk goin blackhead.. nomore blonde me or ash gray me...kenapa?
Terakhir gw ngecat ramnut.. salon kesayangan gw salah kasih warna,rambut gw ancur dan warnanya To BRIGHT!gw sampe harus ngecet sendiri pas udah sampai rumah and it was scary menurut gw!
Pada saat anak gw masuk TK gw memutuskan untuk merubah image gw yg free n wild.. jadi lebih calm n mature (duile)
Karena gw mikir..kalo anak gw masuk sekolah tapi ibunya rambutnya warna warni gini, akan dianggap serius ga ya emaknya (anak gw masuk sekolah yg basicnya islam gituuuu)....
Jadilah gw dicat item gelap seada2nya..
Setelah warna hitam.. gw memutuskan untu panjangin rambut n go for the sleek style..jd item panjang lurus gt (maklum gadis sunslik ngarep)...
Tapi karena rambut gw ini ajaib.. atasnya lurus bawahnya kriting kaya meriam belina pas main di warkop DKi...jd gw butuh usaha utk tampil kece... harus nyatok muluuuuuu ...

Tapi kalo lagi males gw uwel2 jadi ballerina bun aja ^-^ terima kasih kepada donut yang dijual dipasaran hehheheheh rambut gw selamat ^-^


Well what do u think....black n long hair..yes or no?

Wednesday, June 11, 2014

my not so baby bday ^_^

postingan telat... standart gw banget yak


Untitled

bulan lalu anak kecil bday, dan dengan segala kehebohan minta dirayakan disekolah. mamaknya setahun (yap!setahun!)sebelumnya udah siapin berbagai party ideas, khususnya bertema rainbow. beberapa bulan sebelumnya nona cilik lagi hobi sama "my little pony". TETAPI!!!! mendadak datanglah kakak beradik Elsa dan Anna menginvansi imajinasi anak gw tentang princess dan bithday theme'nya.
minta dirubah jadi FROZEN THEME!!!!
yatalaaaam gusti!

bukan apa-apa, frozen ini susah bener nyari barang-barangnya, kalaupun ada soldout atau mahal bener.
dan kenapa dia minta dirayain? karena di sekolah baru ini teman-temannya mulai banyak yang merayakan ulang tahun, dan tiap beberapa minggu selalu ada goodiebag mampir ditangan si nona.
agak bangkrut kalo ngasih satu sekolah, kemudian gw mikir, untuk teman-teman sekelas dibuatkan lunchbag dengan tema frozen dan nama masing-masing di tasnya (lagi ngetrend nih personalized goodiebag), gw juga membuatkan untuk sodara-sodara sepupu ava (thanks chiko yang sudah kasih info bikin dimana). akan tetapi karena pengerjaannya 3-4minggu, gw buru-buru dong bikinin dengan list yang terburu-buru juga!
apa yang terjadi!saat si tas produksi,si ava merengek2 minta teman-teman lesnya dikasih goodiebag jugak....YOOOOWWWWWWW MAMA!
emaknya lupa kabeh, keburu ingetnya classbuddies doang! karena si tas udah ngga bisa masuk, akhirnya gw pesan tempat pensil/dompet/pouch dari bahan kanvas untuk teman-teman ava.
gw minta sahabat gw yang designin gambarnya , sahabat gw ini juga yang design semua printable thingy untuk ava's bday. thank u oom nurman (gw salah satu pendukung gerakan THERE'S NO SUCH THING AS FREE DESIGN jadi biar sahabat gw, tetap dong bayar!).
idenya emang NYONTEK ... gw akuin gw nyontek on of the best vendor in Instagram buat goodiebagnya, sampe tali rantainya aja gw nyontek hehehehe (kenapa ga pesen? maafkan ya mba'nya...harganya terlalu diluar budgetkuuuu, walaupun gw akuin designnya kece badai!kalo kata bapak panda worthit harganya segitu buat design yang keren ).
yang gw senang dari dua vendor yang gw pesen ini, walaupun mereka studionya di luar jakarta (di jawa gitu deh), tapi kerjanya rapih!bahkan si pouch ini gw request! si mba belum pernah bikin pouch seperti yang gw mau, di trial langsung dan bisa bikinin estimasi biayanya :).
terus untuk bday party disekolah....

1. cake pastinya riani @dapurQ karena gw bisa request easy on the sugar buat si ava ^_^ makasih ya tante riani, cuma cake elo yang bisa dimakan langsung sama si bocah tanpa pake kumat alerginya he he he
Untitled

2.bento, gw bagiin bento buat satu sekolah ava, gw pesan bento sama istrinya bekas boss gw, doi emang sering bikin project bento gitu dan gw sangat yakin bentonya enak dan sehat (selain berkali-kali gw diyakinkan kalau si bento ga pakai msg)..pesennya pun pakai tema frozen, karena elsa terlalu cewe, gw mikir yang bisa buat semua...OLAF it is...bentonya keren dan enak! pesennya ke bunda puan, ignya di @neverlostneverland :) thank u mba,,
Untitled
Untitled


3.lunchbag goodiebag, gw order ke mba laura di 085857028200 atau websitenya di www.tas-souvenir-ultah.blogspot.com. gw taunya dari chiko, dia pesen buat bdaynya afa ^_^. very recommended, harga terjangkau dan jadi sesuai waktunya tanpa pakai mundur (malah lebih cepet), hasilnya keren banget dan ga ada yang cacat. pengirimannya juga ok..makasih ya mbaaa

4.pouch goodiebag, yang ini gw order ke mba novredha 085643670556 websitenya di www.dhara.jejualan.com.... sebelumnya sepupu gw udah order duluan ke dia, jadi gw percaya hasilnya bagus. untuk design bisa dia yang bikin, tapi karena gw udah punya design duluan yawes gw tinggal kasihin ^_^ pelayanannya cepat dan responsif bangeeeet. dan yang gw seneng,,doi ini pengrajinnya langsung, sama kaya mba laura. jadinya juga sesuai pesanan dan rapih banget!
Untitled


5.nurman design ^_^ dia yang ngerjain design2nya kecuali yang lunchbag, thanks alot man... u can contact him at 08128809126
Untitled
Untitled



sisanya? gw semua hahahahhaha...
Untitled

gw nyari tas untuk goodiesnya, karena ngga mau pake plastik, dan tema'nya biru gitu, jadilah ubek2 mayestik, untung sizenya ada hehehe, untuk pouchnya gw beli plastik kecil lagi untuk rapih aja, dan juga tetap dimasukin dalam tas kain dengan warna biru pastinyo...
Untitled
ini bungkus bentonya ^_^

gw sampe niat nyari tissue warna biru dan sendok plastik biru he he he, tentunya gw, sekeluarga pas datang ke sekolah pakai baju biru juga...hidup biru hehehehehhe

anaknya sendiri pas bday happy banget, karena diijinin pakai baju elsa (yang gw minta jaitin ke penjait gw dari kapan tau) dan paginya dapat kado ulang taun dari akungnya yang sudah 2 bulan sebelunnya diteror mulu suruh beliin semua pernak pernik frozen, bapak gw sampe tiap terbang kerjaannya nyariin barang frozen mulu hahahaha kasian...tapi demi cucu ya kung!
Untitled


dan foto2 keriaan lainnya...

Untitled
Untitled
Untitled
Untitled
Untitled




ini aja kayanya yang bisa gw tulis ttg bdaynya ava, sisanya foto2 bisa diliat di instagram...buat yang bingung buat bday anak....


SELAMAT BINGUNG....(ngga membantu yak gw) hehehehhehehe