Friday, August 31, 2018

Minta maaf

Siapa disini yang susah banget minta maaf?

Ga mau ngaku?

Gw termasuk orang yang susah minta maaf. Egois banget dan gw selalu yakin gw hampir ga pernah salah, dan minta maaf itu GENGSI BANGET untuk gw lakuin.

Tapi setelah pacaran sm kangmas, dia kan Jawa banget ya, unggah-ungguh itu wajib dan harus.
Termasuk minta maaf.  Gila sih awal-awal susah banget buat adaptasi begini, yah jujur aja gw dibesarkan dengan ajaran "mengalah" bukan minta maaf.
Nyokap Bokap gw jarang nyuruh gw bercermin dan memikirkan apa kesalahan yang gw lakukan, kebiasaan yang diajarkan adalah gw SALAH tanpa dikasih tau apa kesalahannya, Gw harus kudu minta maaf.
Gw selalu mengunci rapat mulut gw buat minta maaf, susaaaah banget.

Pas nikah dan kemudian punya anak, gw belajar bahwa jadi orang tua itu BISA banget salah. Dan gak boleh GENGSI minta maaf.

Bahkan kapan itu anak gw pernah ngomong "mam, mami tuh salah loh, kok ngga minta maaf".. persoalan sepele kaya gw ga sengaja jatuhin botol minum dia atau apa gt (yg gw lupa banget deh apaan).

Gw jadi mikir kok gw ga malu ya, anak gw aja ngerti kalo gw harus minta maaf.

Pasti ada kan diantara kamyuuuu yang ga mau banget minta maaf ke anak walaupun salah?

Orang tua juga manusia loh.. bisa salah dan apa sih susahnya minta maaf sama anak, ga jadi susah juga hidupnya kan?

No comments:

Minta maaf

Siapa disini yang susah banget minta maaf? Ga mau ngaku? Gw termasuk orang yang susah minta maaf. Egois banget dan gw selalu yakin gw hamp...