Friday, July 6, 2018

Jerawat The Story : mencoba menjadi (semi) vegetarian

Mellownya udahan dulu,

Jadi seperti yang gw pernah bilang, gw non stop berjerawat. Walaupun cuma satu tapi selalu ada. Biasanya jerawat ini muncul karena gw makan seafood atau kebanyakan makan protein.

Laki gw minta gw coba stop makan daging dulu, lihat selanjutnya gimana. Dan gw bersyukur banget, di area kantor gw banyak banget makanan vegetarian. Kalaupun misalnya ga ada. Gw memilih makan karbo n sayur saja.

Jadi menu gw itu

Pagi : buah only, bisa sebanyak2nya..biasanya Pisang, apel, pear, jeruk etc.. atau Sayur rebusan labu siam, buncis etc.

Siang : nasi + capcay, atau semua makanan vegetarian yang ada di menu Go Food dekat kantor .

Malam : makanan sama kaya siang, tapi gw selalu makan sebelum jam 7 malam.

Resto yang biasa gw order itu :

°grassland
°fat Veggie
°rumah makan vegetarian kalimantan

Bolak balik gw pesen itu melulu, ga bosen karena enak dan harganya lumayan.

Gw makan Vegetarian hanya pas weekdays, on weekend gw makan biasa. Daging n Ayam. (No seafood).

Dan asli muka gw muluuus no jerawat sama sekali.
Berarti benar, protein berlebihan membuat gw jadi jerawatan.

Dan gw tes makan ikan atau seafood dimanapun. Termasuk gw makan ikan fresh yang baru dicabut nyawanya 15 menit setelah gw order...gw masih jerawatan.

Cukup lelah sih sama alergi seafood ini , ada yang punya rekomendasi ngga ya harus gimana sama alergi ini. Bosen kalo dibilang "hindari aja".

Gw lemah kalo ada pempek... dan ikan bakar HIKS....

Kalo ada yang tau dokter alergi oke yang bisa sembuhin alergi seafood gw kabarin yaaa....

Oiya diet ini ngga berpengaruh sama berat badan... hahahahhaha berat gw ga berubah sama sekali.
Nampaknya harus pasrah... ^-^

No comments:

hawlaaaaaaa

yahluh, lama banget ga nulis ahhahahahha. 1 Tahun ngapain aja? terlalu fokus ke IG kayanya 😁. Dan tahun lalu tuh lg ikutan fitness challeng...