Friday, July 29, 2016

Going Private





nonton dulu video diatas.

Kalau FB gw udah private dan isinya bener-bener orang yang gw kenal, nah masalahnya Instagram gw open seOPEN-opennya.
Beberapa minggu lalu gw memutuskan untuk private acc IG dan mulai "bersih-bersih" alias ditebas-tebasin..

gw SANGAT MINTA MAAF buat teman-teman followers yang tujuannya bener-bener hanya untuk berteman dan ingin tau hari-harinya ARIENDA si anak aneh, tapi gw mengalami hal yang skeriiiih...

ini status gw di Path dan FB

Memutuskan membuat ig account baru khusus yg tidak di gembok....

Gw dengan pintarnya tidak menyadari banyak foto yang "memberikan informasi" cukup detail di ig ttg private life gw (khususnya Ava)...dan followersnya cukup absurd pas open for public.
Ter-absurd adalah...
ketika ada komen "suka deh liat kakak kalo antar Ava di sekolah"

Komennya jam 3 pagi jadi gw baru ngeh 1 minggu kemudian..
doi follow gw udah dari tengah2 semester ganjil Ava sekolah dan setelah gw cari tau ternyata dia adalah salah satu driver dari murid sekolah ...otomatis gw langsung block dan panik sendiri

Minta maaf bgt ya buat teman2 Ava yang gw ga minta ijin dulu di post wajahnya di IG (kalo di fb rata2 gw udah minta ijin)..karena pas di IG gw lsg posting2 aja

Reminder juga kemarin Pak Anies bilang jangan post info sekolah dan post foto temen2 anaknya tanpa seijin orangtuanya.

Khusus buat event n lain2 gw bikin account khusus ... dan ig yg private untuk teman2 n saudara saja.
Sisanya gw blocked semua..biar follow yang satu lagi aja ya (ga follow juga gapapa kok..aku ga marah..aku kan anak baik2)

Ini nge-private-nya masih belajar jd pelan2 akan gw edit semua postingan di semua socmed (even blog) ttg Ava

Huff huff panjang



skeri much? drivernya ngga salah loh, komennya pun ngga mengandung ancaman atau kekerasan apapun, tapi membuat gw sadar kalau gw mengekspos AVA dan teman-temannya di public.
yang salah disini GW..yang kaya gini-gini kan harusnya gw udah menduga akan ada, dan harusnya gw memisahkan "kerjaan" dengan kehidupa pribadi. Gw sudah belajar untuk posting late post ketimbang real time, gw ngga pernah post lokasi sekolah Ava dan Lesnya (for my own sake).
pantes beberapa blogger ngga pernah posting nama anaknya dan sekolahnya.(gw aja maju mundur mau posting tentang sekolahnya Ava)

my other IG account Feedsnya ga beda jauh kok. tapi memang itu ngga gw private dan bebas aja siapa saja yang mau Follow..


sekali lagi maaf ya bukan sok-sok mau private, tapi kalau udah nonton video diatas dan udah punya anak pasti bisa rasain keparnoan gw.
Semoga semua follower dan readers blog gw orang baik dan niatnya baik semua...can i hear AMEEN?

4 comments:

Cika said...

Yaa kak arien 😥 Sedih deh tadi tnyata udh si block jadi ga bisa liat semangat makan sehatnya yg udah cika ikutin dr setahun yg lalu.
Tapi gpp kak untuk safety ya 😊

Aninda said...

Aamiin.. Kalo aku sangat memahami kok keputusan mba Arienda buat private akunnya. IGku sudah private sih tapi belum sempet cek2 lagi siapa yang udah telanjur jadi followernya. Insya Allah ini yang terbaik buat Ava yaa.. Kalo gitu aku follow IG yg barunya ya mba.. Semoga mba Arienda sekeluarga diberikan keselamatan dan kesehatan yaa.. Toss dari sesama emak2! ☺

grace said...

Oh ini toh Ka background si IG goin private hehehe..
iya demi keselamatan bersama terutama Ava sih bener bgt langkahnya..
cheers! :)

arienda sapari said...

@grace iyaaaa follow acc yang satulagi yaaaa makasih pengertiannya

@aninda monggo di follow..amien doanya, doa yang sama juga buat mbaknya dan keluarga..harus banget seleksi demi anak (masih edisi panik)

@cika maaf ya cika..mohon pengertiannya, follow yang satu lagi ya (sebenernya sih ga satu lagi karena nama accountnya kan sama )hehehheheheghe

hawlaaaaaaa

yahluh, lama banget ga nulis ahhahahahha. 1 Tahun ngapain aja? terlalu fokus ke IG kayanya 😁. Dan tahun lalu tuh lg ikutan fitness challeng...