Wednesday, June 11, 2014

my not so baby bday ^_^

postingan telat... standart gw banget yak


Untitled

bulan lalu anak kecil bday, dan dengan segala kehebohan minta dirayakan disekolah. mamaknya setahun (yap!setahun!)sebelumnya udah siapin berbagai party ideas, khususnya bertema rainbow. beberapa bulan sebelumnya nona cilik lagi hobi sama "my little pony". TETAPI!!!! mendadak datanglah kakak beradik Elsa dan Anna menginvansi imajinasi anak gw tentang princess dan bithday theme'nya.
minta dirubah jadi FROZEN THEME!!!!
yatalaaaam gusti!

bukan apa-apa, frozen ini susah bener nyari barang-barangnya, kalaupun ada soldout atau mahal bener.
dan kenapa dia minta dirayain? karena di sekolah baru ini teman-temannya mulai banyak yang merayakan ulang tahun, dan tiap beberapa minggu selalu ada goodiebag mampir ditangan si nona.
agak bangkrut kalo ngasih satu sekolah, kemudian gw mikir, untuk teman-teman sekelas dibuatkan lunchbag dengan tema frozen dan nama masing-masing di tasnya (lagi ngetrend nih personalized goodiebag), gw juga membuatkan untuk sodara-sodara sepupu ava (thanks chiko yang sudah kasih info bikin dimana). akan tetapi karena pengerjaannya 3-4minggu, gw buru-buru dong bikinin dengan list yang terburu-buru juga!
apa yang terjadi!saat si tas produksi,si ava merengek2 minta teman-teman lesnya dikasih goodiebag jugak....YOOOOWWWWWWW MAMA!
emaknya lupa kabeh, keburu ingetnya classbuddies doang! karena si tas udah ngga bisa masuk, akhirnya gw pesan tempat pensil/dompet/pouch dari bahan kanvas untuk teman-teman ava.
gw minta sahabat gw yang designin gambarnya , sahabat gw ini juga yang design semua printable thingy untuk ava's bday. thank u oom nurman (gw salah satu pendukung gerakan THERE'S NO SUCH THING AS FREE DESIGN jadi biar sahabat gw, tetap dong bayar!).
idenya emang NYONTEK ... gw akuin gw nyontek on of the best vendor in Instagram buat goodiebagnya, sampe tali rantainya aja gw nyontek hehehehe (kenapa ga pesen? maafkan ya mba'nya...harganya terlalu diluar budgetkuuuu, walaupun gw akuin designnya kece badai!kalo kata bapak panda worthit harganya segitu buat design yang keren ).
yang gw senang dari dua vendor yang gw pesen ini, walaupun mereka studionya di luar jakarta (di jawa gitu deh), tapi kerjanya rapih!bahkan si pouch ini gw request! si mba belum pernah bikin pouch seperti yang gw mau, di trial langsung dan bisa bikinin estimasi biayanya :).
terus untuk bday party disekolah....

1. cake pastinya riani @dapurQ karena gw bisa request easy on the sugar buat si ava ^_^ makasih ya tante riani, cuma cake elo yang bisa dimakan langsung sama si bocah tanpa pake kumat alerginya he he he
Untitled

2.bento, gw bagiin bento buat satu sekolah ava, gw pesan bento sama istrinya bekas boss gw, doi emang sering bikin project bento gitu dan gw sangat yakin bentonya enak dan sehat (selain berkali-kali gw diyakinkan kalau si bento ga pakai msg)..pesennya pun pakai tema frozen, karena elsa terlalu cewe, gw mikir yang bisa buat semua...OLAF it is...bentonya keren dan enak! pesennya ke bunda puan, ignya di @neverlostneverland :) thank u mba,,
Untitled
Untitled


3.lunchbag goodiebag, gw order ke mba laura di 085857028200 atau websitenya di www.tas-souvenir-ultah.blogspot.com. gw taunya dari chiko, dia pesen buat bdaynya afa ^_^. very recommended, harga terjangkau dan jadi sesuai waktunya tanpa pakai mundur (malah lebih cepet), hasilnya keren banget dan ga ada yang cacat. pengirimannya juga ok..makasih ya mbaaa

4.pouch goodiebag, yang ini gw order ke mba novredha 085643670556 websitenya di www.dhara.jejualan.com.... sebelumnya sepupu gw udah order duluan ke dia, jadi gw percaya hasilnya bagus. untuk design bisa dia yang bikin, tapi karena gw udah punya design duluan yawes gw tinggal kasihin ^_^ pelayanannya cepat dan responsif bangeeeet. dan yang gw seneng,,doi ini pengrajinnya langsung, sama kaya mba laura. jadinya juga sesuai pesanan dan rapih banget!
Untitled


5.nurman design ^_^ dia yang ngerjain design2nya kecuali yang lunchbag, thanks alot man... u can contact him at 08128809126
Untitled
Untitled



sisanya? gw semua hahahahhaha...
Untitled

gw nyari tas untuk goodiesnya, karena ngga mau pake plastik, dan tema'nya biru gitu, jadilah ubek2 mayestik, untung sizenya ada hehehe, untuk pouchnya gw beli plastik kecil lagi untuk rapih aja, dan juga tetap dimasukin dalam tas kain dengan warna biru pastinyo...
Untitled
ini bungkus bentonya ^_^

gw sampe niat nyari tissue warna biru dan sendok plastik biru he he he, tentunya gw, sekeluarga pas datang ke sekolah pakai baju biru juga...hidup biru hehehehehhe

anaknya sendiri pas bday happy banget, karena diijinin pakai baju elsa (yang gw minta jaitin ke penjait gw dari kapan tau) dan paginya dapat kado ulang taun dari akungnya yang sudah 2 bulan sebelunnya diteror mulu suruh beliin semua pernak pernik frozen, bapak gw sampe tiap terbang kerjaannya nyariin barang frozen mulu hahahaha kasian...tapi demi cucu ya kung!
Untitled


dan foto2 keriaan lainnya...

Untitled
Untitled
Untitled
Untitled
Untitled




ini aja kayanya yang bisa gw tulis ttg bdaynya ava, sisanya foto2 bisa diliat di instagram...buat yang bingung buat bday anak....


SELAMAT BINGUNG....(ngga membantu yak gw) hehehehhehehe

1 comment:

grace said...

Ka Rienda... diupdate donk blog nya... hehehhe

ditunggu postingan2 berikutnya kak ^^

hawlaaaaaaa

yahluh, lama banget ga nulis ahhahahahha. 1 Tahun ngapain aja? terlalu fokus ke IG kayanya 😁. Dan tahun lalu tuh lg ikutan fitness challeng...